Ahad, 27 Februari 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 27 Feb 2011 11:06 AM PST

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Horoskop Periode 28 Februari-7 Maret 2011

Posted: 27 Feb 2011 09:12 AM PST

Lifestyle » Horoskop » Horoskop Periode 28 Februari-7 Maret 2011
Senin, 28 Februari 2011 - 00:12 wib

PISCES (19 Februari–20 Maret)

 
Umum: Pekan ini, pastikan Anda berhati-hati dan lebih teliti. Maklum, konsentrasi dan fokus sedang mudah buyar. Bicara soal pekerjaan, pekan ini Anda akan cukup sibuk dibanding hari biasanya. Pertimbangkan lebih dulu apabila Anda berbeda pendapat dengan atasan. Ingat, boss is always right.
 
Cinta: Hati-hati menggunakan mulut Anda. Bisa jadi perkataan yang keluar justru merugikan Anda sendiri.
 
ARIES (21 Maret–19 April)
 
Umum: Hal yang bisa membuat Anda bahagia di pekan ini adalah semua masalah dan tugas selesai. Namun, tak semudah yang Anda bayangkan? Pertimbangkan untuk menikmati waktu luang pada pekan ini agar lebih nyaman dan menemukan motivasi baru dalam bekerja.
 
Cinta: Pekan ini sebenarnya tak ada banyak masalah. Namun Anda dan si dia akan membicarakan sesuatu yang menimbulkan perbedaan pendapat. Suasana di pertengahan pekan ini memang sedikit membuat tidak nyaman.
 
TAURUS (20 April–20 Mei)
 
Umum: Cari suasana baru dan kegiatan baru yang menghilangkan ketegangan dari diri Anda. Benar, Anda sedang jenuh. Untuk itu, sangat disarankan mencari kegiatan yang bisa merilekskan pikiran. Tenang, karier Anda masih bisa bersinar.
 
Cinta: Dalam urusan asmara, pekan ini Anda termasuk yang bersinar. Anda bisa menikmati hubungan tanpa mengekang satu sama lain. Saling pengertian yang besar hadir di dalam hubungan Anda sehingga rasa cemburu dapat diminimalisir.
 
GEMINI (21 Mei–21 Juni)
 
Umum: Pekan ini Anda sedang berbunga-bunga, terutama urusan asmara Anda sedang lancar dan bergelora. Aktivitas di pekan ini juga sedang padat, ada baiknya Anda memerhatikan kondisi kesehatan, karena tubuh mudah jatuh sakit. Memang, instituisi dan pendapat Anda seringkali benar.
 
Cinta: Tak ada perasaan sedih atau galau di pekan ini. Senyum Anda terpampang cantik di wajah Anda. Beberapa hal akan membuat hubungan Anda dan pasangan semakin dalam.
 
CANCER (22 Juli–22 Agustus)
 
Umum: Jika timbul keraguan di dalam di Anda masih takut, tunda saja keputusan tersebut. Banyak tugas besar yang melibatkan kreativitas Anda. Siapkan diri dengan matang.

Cinta: Pekan ini adalah tentang perhatian yang haus Anda dambakan. Sesekali bermanja memang boleh, namun jika Anda menuntut perhatian terlalu berlebihan malah si dia akan merasa tidak nyaman. Ungkapkan dan biarkan dia menunjukkan perhatian dengan caranya sendiri.
 
LEO (22 Juli–22 Agustus)
 
Umum: Rasa ingin tahu Anda cukup besar di pekan ini, dan membawa efek baik sekaligus belajar hal baru. Buruknya, karena terlalu ingin tahu, beberapa orang di sekitar Anda jadi merasa risih dan menganggap Anda mengganggu. Akhir minggu ini, ambil keputusan dengan mengikuti insting Anda.
 
Cinta: Pekan ini cukup spektakuler bagi Anda yang berpasangan, terutama jika Anda baru saja merayakan momen indah.
 
VIRGO (22 Agustus-22 September)
 
Umum: Anda akan merasa cepat bosan jika tak ada hal baru yang dilakukan. Anda butuh suasana baru dan teman-teman baru agar bisa merasa fresh. So, lakukan traveling. Pekan ini Anda juga akan belajar bagaimana membuat orang merasa dihormati.
Cinta: Komunikasi adalah hal yang paling berharga dalam hubungan. Jadi, Anda tak perlu mengeluh jika dia selalu berusaha ingin tahu di mana dan apa yang sedang Anda lakukan.
 
LIBRA (23 September–22 Oktober)
 
Umum: Anda punya cukup banyak motivasi dan energi, lantas untuk apa menunda-nunda semua pekerjaan sampai esok hari? Tak ada gunanya menunda-nunda, lakukan apa yang bisa dilakukan saat ini.

Cinta:
Wajah seseorang yang membuat Anda emosi muncul sepanjang pekan ini, dan tentu saja hal itu membuyarkan konsentrasi serta "mood" Anda.
 
SCORPIO (23 Oktober–21 November)
 
Umum: Anda belum sepenuhnya berusaha maksimal di pekan ini, masih banyak hal yang harus diselesaikan. Pisahkan urusan pribadi dengan pekerjaan yang sedang Anda tangani, karena hal tersebut sangat mengganggu konsentrasi Anda. Berpikir lebih panjang sangatlah bijaksana jika Anda ingin semuanya berhasil.

Cinta:
Menyimpan rasa cemburu dan akhirnya membuat pasangan jadi merasa tak nyaman tidak baik untuk hubungan Anda.
 
SAGITARIUS (22 November–21 Desember)
 
Umum: Yang harus Anda lakukan di pekan ini adalah membuat diri senyaman mungkin dan merasa bahagia. Bukan berarti pekan  ini membosankan, hanya saja memang Anda lebih menyenangkan jika "mood" Anda sedang baik.
 
Cinta: Jika Anda membutuhkan bantuan, cari sahabat yang paling Anda percaya. Yang Anda perlukan saat ini bukanlah solusi, namun seseorang yang bisa mendengarkan semua curahan hati Anda.
 
CAPRICORN (22 Desember–21 Januari)
 
Umum: Buatlah diri Anda sibuk di minggu ini, perasaan sedih yang ada di dalam hati Anda cukup memberikan tekanan yang berat. Anda bukan orang yang mudah menyerah, untuk itu yakinlah bahwa semua masalah bisa Anda atasi dengan baik. Akhir pekan ini ada yang mengganggu benak Anda dan membuat kepercayaan diri nyaris runtuh. Jangan biarkan hal itu terjadi.

Cinta:
Anda sedang tidak fokus pada hubungan pekan ini, beberapa masalah yang ada membuat Anda jadi tidak konsentrasi. Tentu saja si dia langsung protes.
 
AQUARIUS (20 Januari–18 Februari)
 
Umum: Bangun relasi sebanyak-banyaknya, kedepannya relasi ini akan sangat bermanfaat bagi Anda. Humor adalah pemersatu jika kondisi lingkungan Anda sedang tegang, dan Anda bisa menjadi ice breaker di dalamnya.

Cinta:
Minggu yang manis untuk Anda yang berpasangan maupun single. Bagi yang berpasangan, pekan ini banyak momen manis yang tak bisa Anda lupakan. Kabar baik untuk yang single, beberapa orang baru yang muncul di hidup Anda membuat Anda tersipu.

(Genie/Genie/tty)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Emma Watson Luncurkan Busana Ramah Lingkungan

Posted: 27 Feb 2011 02:27 AM PST

Lifestyle » Trend and Fashion » Emma Watson Luncurkan Busana Ramah Lingkungan
Minggu, 27 Februari 2011 - 17:27 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

EMMA Watson meluncurkan koleksi ketiganya dan koleksi terakhir untuk brand People Tree bertepatan dengan kampanye Fairtrade Fortnight.

Emma Charlotte Duerre Watson atau akrab disapa Emma Watson, sibuk berbenah untuk label busana yang baru dirilisnya bertepatan dengan ajang Fairtrade Fortnight, kemarin. Bintang film Harry Potter itu akan menghabiskan waktu di Bangladesh guna menambah pengetahuan fesyen.

Aktris berusia 20 tahun ini mengatakan, "Proses desain  yang saya lakukan awalnya hanya mencari potongan busana yang cocok seperti keinginan saya saja. Setelah saya mendapatkan model yang pas, saya segera berkunjung ke Bangladesh untuk melihat pakaian asli tersebut dibuat, sekaligus bertemu dengan orang-orang yang memproduksinya. Ini merupakan pengalaman biasa. Saya benar-benar berharap semua orang memiliki kesempatan untuk melihat praktek fair trade dengan mata mereka sendiri."

Fesyen Fair Trade merupakan proyek pemberdayaan yang ada di desa-desa dan menjadi wadah alternatif bagi mereka untuk bekerja di pabrik garmen, meski dengan latar lingkungan hidup yang keras dan kumuh.

Dalam koleksi yang baru dirilisnya tersebut, Emma menampilkan beberapa gaun untuk musim panas ramah lingkungan yang sarat dengan motif bunga-bunga. Ada pula rompi dari kapas dan hot pants denim. Demikian disitat Femalefirst, Minggu (27/2/2011).

Setelah menyelesaikan rangkaian akhir untuk People Tree, Emma yang saat ini sedang menempuh studi di Brown University Amerika Serikat selanjutnya akan merancang pakaian ramah lingkungan untuk label fesyen Alberta Feretti.

Kita tunggu saja kejutan dari bintang cantik yang baru-baru ini terpilih sebagai brand ambassador kosmetik Lancome tersebut.

(ang)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 27 Feb 2011 07:39 AM PST

Kosmo Online - Dunia


Asia Tenggara lubuk harta Gaddafi

Posted:

Asia Tenggara lubuk harta Gaddafi

Asia Tenggara lubuk harta Gaddafi


MUAMMAR GADDAFI


TRIPOLI - Dalam senyap-senyap, pemerintah Libya, Muammar Gaddafi telah mengumpul kekayaan mencecah AS$60 bilion (RM183 bilion) dengan beberapa bilion dolar wang miliknya selamat disimpan dalam beberapa akaun rahsia di negara Asia Tenggara.

Jumlah tersebut meletakkan Gaddafi sebaris dengan bilionair terkaya dunia seperti taikun telekomunikasi, Carlos Slim Helu dan pengasas Microsoft, Bill Gates dengan masing-masing memiliki kekayaan AS$53.5 bilion (RM163.2 bilion) dan AS$50 bilion (RM161.7 bilion).

Sebuah akhbar Britain melaporkan jumlah aset Gaddafi bukan sesuatu yang memeranjatkan kerana beliau telah mengumpulnya sejak memerintah Libya selama lebih 40 tahun.

Akhbar Belanda, De Volkskrant, melaporkan sekitar AS$40 bilion (RM122 bilion) asetnya berada di Libya manakala bakinya disembunyikan di luar negara.

Menurut beberapa sumber di London dan Tripoli, wang tunai yang disimpan di luar negara itu adalah khusus untuk kegunaan keluarganya.

"Gaddafi sebenarnya bijak, jika tidak masakan beliau boleh bertahan selama lebih empat dekad. Walaupun apa pun yang berlaku kepada dirinya, beliau telah memiliki simpanan tunai dan hartanah di seluruh dunia, terutama Asia tenggara dan rantau Teluk sebagai jaminan masa depan sembilan anaknya," kata sumber itu.

Sumber-sumber tersebut berkerja dengan Pihak Berkuasa Pelaburan Libya (LIA) yang menguruskan dana negara berjumlah sekitar AS$50 bilion (RM152.5 bilion).


SEBUAH banglo berharga AS$16.1 juta dolar (RM49 juta) milik anak lelaki Muammar Gaddafi, Saif al-Islam (gambar kecil) di London.


Agensi tersebut dikawal oleh Gaddafi.

Menurut mereka, Gaddafi mengambil beberapa langkah bijak bagi mengelak kekayaannya dibekukan seperti yang menimpa bekas presiden Tunisia, Zine El Abidine Bin Ali dan rakan sejawatnya dari Mesir, Hosni Mubarak.

Antaranya, kata mereka, Gaddafi menyimpan wangnya dengan menggunakan akaun bank milik beberapa 'orang kepercayaannya' yang menerima 'habuan' lumayan.

Hanya Gaddafi dan keluarganya yang tahu identiti kroni mereka.

"Kunci kepada semua ini adalah kerahsiaan dan orang kepercayaan. Beliau memiliki beberapa kroni yang membantunya menyembunyikan kekayaannya," kata sumber itu.

"Gaddafi tahu orang kepercayaannya itu akan memulangkan wang miliknya selagi mereka diberi bahagian yang lumayan. Apabila anda memiliki wang berbilion-bilion dolar, perkara ini adalah mudah," tambahnya.

Di Asia Tenggara, wang Gaddafi itu dipercayai disimpan di beberapa akaun pesisir.

Hampir semua wang itu datangnya daripada pendapatan hasil minyak negara.

Selain wang tunai, pemimpin berusia 68 tahun itu turut memiliki beberapa hartanah di kawasan strategik di Lon don.

Beliau membeli bangunan Portman House di London pada harga AS$249 juta (RM762 juta) dan membayar AS$193.4 juta (RM590 juta) untuk membeli sebuah bangunan yang terletak bertentangan dengan bank pusat England.

"Gaddafi juga memiliki kepentingan dalam UniCredit, yang merupakan antara bank terbesar di Itali," lapor sebuah stesen radio Belanda.

Kelmarin, Gaddafi dilapor mendeposit wang tunai berjumlah AS$4.8 bilion (RM14.7 bilion) kepada seorang pengurus dana peribadi di London.

Seorang pengurus dana warga Switzerland yang bekerja dengan Gaddafi berperanan sebagai orang tengah dalam transaksi itu.

Pemindahan wang tersebut berlaku pada minggu lalu.

Lima minggu lalu, percubaan serupa oleh Gaddafi ditolak oleh seorang pegawai kanan di sebuah firma saham di London.

Pegawai berkenaan menolak untuk menguruskan dana itu setelah mengetahui sumbernya.

"Saya berkata tidak kerana secara peribadi, saya keberatan terbabit dengan diktator yang kejam (Gaddafi)," katanya.

Semalam, Amerika Syarikat dan Britain bertindak membekukan aset Gaddafi di negara masing-masing.

Presiden AS, Barack Obama menandatangani perintah eksekutif untuk membekukan semua aset milik Gaddafi dan empat orang anaknya di AS.

Jabatan Perbendaharaan menyatakan, sekatan terhadap Gaddafi, tiga anak lelaki dan seorang anak perempuannya itu turut melibatkan pentadbiran Libya.


GADDAFI memberi amaran beliau tidak akan teragak-agak untuk membakar seluruh Libya jika rakyat terus menentangnya. Keadaan sebuah lorong di sebuah kota Libya semalam.


Tindakan tersebut dilakukan selepas London mengumumkan bahawa para pemimpin Kesatuan Eropah (EU) bersepakat mengecam keganasan rejim pemerintah di Libya.

Dalam satu kenyataan bersama, EU menyifatkan bahawa tindakan Gaddafi membunuh rakyatnya sendiri sebagai "langsung tidak boleh diterima".

Sementara itu, Gaddafi memberi amaran beliau tidak akan teragak-agak untuk membakar seluruh Libya jika rakyat terus menentangnya.

Amaran tersebut disampaikannya dalam satu ucapan di Dataran Hijau di sini semalam yang disiarkan oleh televisyen negara itu.

Di hadapan saki baki penyokongnya, diktator Libya itu berkata, beliau tidak gentar untuk mati dan menyeru para penyokongnya supaya bersedia untuk mempertahankan negara.

Malah, ujarnya: "Rakyat Libya sayangkan saya."

Semalam, Gaddafi mengumumkan bahawa orang awam yang menyokongnya akan diberikan senjata api untuk memerangi dan membunuh para penunjuk perasaan.

Tindakan tersebut dijangka akan mencetuskan pertumpahan darah besar-besaran di Tripoli.

Juga semalam, askar-askar yang setia kepada Gaddafi dengan dibantu beberapa kereta kebal menyerang Pangkalan Udara Misrata berhampiran Tripoli.

Pangkalan udara itu sebelum ini jatuh ke tangan pihak penentang.

Setakat semalam, mereka berjaya merampas sebahagian pangkalan tersebut selepas bertempur dengan penduduk tempatan dan unit-unit tentera yang berpaling tadah.

Setakat ini, lebih 2,000 orang terbunuh manakala ribuan yang lain cedera sejak kebangkitan rakyat menentang pemerintahan rejim Gaddafi tercetus hampir dua minggu lalu. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 27 Feb 2011 07:21 AM PST

The Star Online: World Updates


Egypt to call March referendum this week - lawyer

Posted: 27 Feb 2011 06:13 AM PST

CAIRO (Reuters) - Egypt's ruling military council plans to hold a snap referendum next month on constitutional amendments, a lawywer who helped draft them said on Sunday.

Sobhi Saleh, a member of the drafting committee which unveiled proposed constitutional amendements on Saturday, told Reuters the referendum would be formally announced this week and people would vote on the new basic law before the end of March.

Students shout slogans as they demand the reopening of schools during a demonstration at Tahrir Square in Cairo February 27, 2011. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

The amendments include changes that will open up competition for the presidency, limit the time a leader can stay in the post and ensure judicial oversight of elections.

Elections to both the upper and lower houses of parliament would follow the referendum, Saleh said, without saying when those elections would take place. Presidential elections would then happen after the legislative elections, he added.

The military council to which president Hosni Mubarak handed power when he stepped down on Feb. 11 has dissolved both parliamentary chambers and has suspended the constitution.

Saleh, a member of the long-banned Muslim Brotherhood and one of 10 members of the judicial committee appointed by the military, said generals would continue to exercise presidential powers until a new head of state is elected.

"The council hands power to the people in a gradual process," he said. The military council has said it hopes to hold the elections within six months.

Mubarak was serving his fifth six-year term when he was toppled, forced from office by a mass uprising driven in large part by demands for reform to put an end to the one-man rule that has defined Egyptian government for decades.

The amendments proposed by the judicial committee reduce the presidential term to four years and say no leader can serve more than two consecutive terms.

(Reporting by Marwa Awad; Writing by Tom Perry; Editing by Caroline Drees and Alastair Macdonald)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

China protest call smothered in police blanket

Posted: 27 Feb 2011 06:13 AM PST

BEIJING/SHANGHAI (Reuters) - An online call for anti-government protests across China on Sunday instead brought an emphatic show of force by police determined to deter any buds of the kind of unrest that has shaken the Middle East.

Police arrest a man in front of the Peace Cinema in downtown Shanghai, after calls for a "Jasmine Revolution" protest, organised through the internet February 27, 2011. (REUTERS/Carlos Barria)

Lines of police checked passers-by and warned away foreign photo journalists in downtown Beijing and Shanghai after a U.S.-based Chinese website spread calls for Chinese people to emulate the "Jasmine Revolution" sweeping the Middle East and stage gatherings in support of democratic change.

Officials from China's ruling Communist Party have dismissed the idea that they could be hit by protests like those that have rippled across the Middle East.

But a rash of detentions and censorship of online discussion of the Middle East have shown that Beijing is deeply nervous about any signs of opposition to its one-party rule.

What started as a call for protest has instead become an opportunity for the Chinese government to brandish the big and sophisticated security forces funded by rapid economic growth.

In Shanghai, police bundled away at least seven men, one of whom had been taking photos. Reuters TV filmed several policemen forcing a man in a brown jacket into a Public Security Bureau van, while other police held up an umbrella to block the view.

In Beijing, uniformed police were joined by plainclothes officers who kept shoppers and journalists moving. Men in sanitation uniforms with armbands that said "Public Security Volunteer" used brooms to sweep pedestrians along.

An American news videographer was kicked and beaten repeatedly in the face with brooms and taken into police custody, witnesses said. Other reporters were detained by police and some were roughed up, including one from Taiwan whose hand was injured, they said.

A U.S. embassy spokesman said he was "disturbed" by reports of foreign journalists being physically harassed.

"We call on the Chinese government to respect the rights of foreign journalists to report in China and urge public security authorities to protect the safety and well being of anyone who is subject to illegal harassment or intimidation," embassy spokesman Richard Buangan said.

MCDONALD'S CLOSED BRIEFLY

It was impossible to tell who were simply shoppers and who had shown up to support silently the call to demonstrate.

Security was evident throughout Beijing's Wangfujing shopping street, one of the venues singled out as a protest site by the website, Boxun.com. Shoppers strolled along, but there were at least 40 public security vehicles at the south end of the pedestrian-only street.

Passage was partly blocked by construction fences that went up late in the week outside a McDonald's restaurant, which the Boxun message designated as a place for the gathering. The McDonald's was shut down on Sunday afternoon for about an hour.

"A few days ago some people were creating a stir over by the McDonald's, so they have stepped up security," said an employee at a nearby store. She said she did not want her name reported.

At least one news photographer was ordered into a police vehicle and forced to delete photos from her camera.

A similar call for protest a week ago brought out few people, and dozens of dissidents and human rights activists have been detained or warned to avoid such activities.

It is not clear who is behind the appeals for protests. The government has blocked text messages and web postings in China that contain references to jasmine.

The term "jasmine gatherings" comes from the protests in Tunisia that ousted long-time President Zine al-Abidine Ben Ali in January in what supporters there called a "Jasmine Revolution".

(Additional reporting by Sui-Lee Wee, Benjamin Kang Lim, David Gray and Petar Kujundzic in BEIJING; writing by Terril Yue Jones and Chris Buckley; Editing by Yoko Nishikawa)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 27 Feb 2011 07:17 AM PST

ANTARA - Hiburan


Kue Baroncong Makassar Masuk MURI

Posted: 27 Feb 2011 05:59 AM PST

Makassar (ANTARA News) - Festival kue tradisional, Baroncong, dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-54 Bank Central Asia Makassar di Lapangan Karebosi, Minggu, tercatat dalam rekor baru Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI.

Pencatatan rekor ke-4.765 MURI ini ditandai dengan penyerahan piagam oleh Ketua Umum MURI, Jaya Suprana, kepada penggagas yakni Kantor Cabang Utama BCA Makassar dan Tim Penggerak PKK Kota Makassar, yang mengkoordinir panyajian 29.500 buah kue baroncong.

Sebanyak 58 gerobak penjual baroncong dari 14 kecamatan di Kota Makassar, dikerahkan dalam pemecahan rekor tersebut. Masing-masing kecamatan diwakili empat penjual baroncong binaan Tim PKK setempat.

Hanya dalam waktu sekitar dua jam, kue yang menghabiskan 290 kilo gram (kg) tepung terigu, 174 kg gula pasir dan 850 buah kelapa, ludes diserbu sekitar 6.000 peserta sepeda santai atau "Fun Bike" BCA.

"Setiap gerobak menghasilkan 500 baroncong, dengan bahan lima kg terigu, tiga kg gula pasir, dan 10 buah kelapa," ujar salah seorang pedagang baroncong yang mewakili Kecamatan Wajo, Udin.

Udin yang mengaku melanjutkan usaha keluarga yang sudah berlangsung 40 tahun lalu, pada acara tersebut mengeluarkan modal Rp150 ribu untuk membeli tiga jenis bahan baku baroncong. Sementara keuntungannya juga sekitar Rp150 ribu.

Wali Kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin, mengatakan dalam perkembangan Kota Makassar menuju kota dunia, kearifan lokal tetap harus dipelihara karena memiliki daya tarik tersendiri bagi orang luar.

"Meski Makassar dirancang menjadi kota dunia, tetapi makanan tradisional tidak akan tergantikan," ucapnya.

Sebelumnya, Pemkot Makassar juga berhasil menghidangkan coto makassar, serta pisang epe yang juga tercatat dalam rekor MURI.

Sementara Kepala Kantor BCA Wilayah IV, Gunawan Budi Santoso mengatakan kegiatan pemecahan rekor MURI festival baroncong dan fun bike, merupakan salah satu dukungan BCA terhadap program, Visit Makassar 2011.

BCA sendiri menyiapkan hadiah satu unit rumah, lima unit motor, 50 tabungan tahapan BCA, 10 televisi, dan 10 sepeda.(*)

(T.KR-AAT/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Museum di AS Gelar Pameran Terbesar Bali

Posted: 27 Feb 2011 04:32 AM PST

New York (ANTARA News) - Museum seni di San Francisco, Amerika Serikat, Asian Art Museum, selama enam bulan akan menggelar pameran seni budaya Bali, yang disebut-sebut sebagai pameran terbesar dan terlama tentang Bali di Amerika.

Menurut keterangan dari Konsulat Jenderal RI di San Francisco yang diterima ANTARA, Sabtu, pameran yang mulai dibuka untuk masyarakat umum pada Jumat (25/2) itu menampilkan koleksi seni milik Asian Art Museum serta koleksi yang khusus dipinjam dari Belanda, antara lain dari Museum Tropen, Amsterdam, dan Rijkmuseum voor Volkenkunde, Leiden.

Karya-karya seni yang ditampilkan juga dipinjam dari berbagai museum di AS, yaitu dari Library of Congress, Washington DC; Museum of Natural History, New York; dan Fowler Museum, Los Angeles.

Selain menampilkan koleksi seni, khusus untuk pameran Bali itu Asian Art Museum juga mengadakan simposium, kegiatan pendidikan untuk anak-anak serta pertunjukan kesenian yang diisi oleh kelompok-kelompok kesenian Bali yang berlokasi di San Francisco dan sekitarnya.

Pameran di Asian Art Museum akan berlangsung 25 Februari hingga pertengahan September 2011.

Acara pembukaan pameran tradisi Bali itu sendiri dimeriahkan dengan penampilan "Purification Dance" oleh kelompok gamelan dan penari Bali Gadung Kasturi --yang beberapa penarinya adalah warga negara Amerika.

Selain itu, kelompok asal Bali, Nyanyian Darma, juga tampil membawakan musik dunia dengan sentuhan Bali yang kental.

Pembukaan rangkaian tersebut dihadiri oleh Direktur Asian Art Museum, Dr. Jay Xu, Konjen RI San Francisco, Asianto Sinambela, serta Ketua Himpunan Museum Bali (Himusba) Nyoman Gunarsa, yang juga datang sebagai utusan resmi Gubernur Bali.

Acara pembukaan juga diisi dengan pembacaan Proklamasi oleh Pejabat Balai Kota San Francisco yang menyatakan tanggal 25 Februari 2011 sebagai Bali Day: Art, Ritual and Performance.

Di situs Asian Art Museum, Jay Xu menyebut pameran "Bali: Art, Ritual, Performance" sebagai pameran terbesar dan terdalam tentang tradisi Bali di seantero Amerika Serikat.(*)

(T.K-TNY/E001)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 27 Feb 2011 07:15 AM PST

ANTARA - Peristiwa


Drumer "Padi" Ditangkap Polisi Sedang Konsumsi Sabu

Posted: 27 Feb 2011 06:26 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Drumer grup band Padi Surendro Prasetyo atau Yoyo tertangkap tangan saat mengonsumsi narkotika jenis sabu di apartemen Sudirman Park Tower B, lantai 40 ruang BA, Jakarta Selatan, pada Minggu dinihari.

Kepala Unit 2 Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri Komisaris Besar Siswandi mengatakan, selain menangkap Yoyo, polisi juga menyita setengah gram sabu dan seperangkat alat isapnya.

Siswandi juga menyatakan bahwa Yoyo juga mengaku sudah mengonsumsi sabu dalam lima bulan belakangan.

Selain itu, Siswandi menyatakan bahwa Yoyo juga merupakan salah satu dari 12 artis incaran polisi atas dugaan mengonsumsi sabu.

Saat diperiksa, Yoyo mengaku mendapatkan narkotika tersebut dari seseorang diduga pengedar setiap akhir pekan, yang jatidirinya belum diketahui, tambah Siswandi.

Hingga kini, Yoyo masih diperiksa di unit Narkoba Bareskrim Polri, namun belum diketahui dengan siapa ia memakai sabu tersebut.(*)

(T.A050/B002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PKS Kirim Tim Penegak Disiplin ke Gorontalo

Posted: 27 Feb 2011 06:22 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengirimkan tim Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) ke Gorontalo guna menyelediki kebenaran pemberitaan mengenai salah seorang anggota DPRD Kota Gorontalo dari PKS tertangkap saat berjudi.

Berdasarkan siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu, "Berita itu perlu kita selidiki sejauhmana kebenarannya, karena kami baru mendengarnya dari media," kata Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq usai Sidang Majelis Syuro PKS di Sleman, Yogyakarta, Minggu (27/2).

Menurutnya, hasil penyelidikan yang dilakukan oleh BPDO nantinya akan dilaporkan kepada DPP untuk kemudian diambil langkah-langkah yang dianggap perlu.

Mengenai langkah apa yang akan diambil, Luthfi menyatakan, hal itu sangat bergantung pada hasil penyelidikan tim BPDO.

Tim BPDO sendiri diperintahkan untuk segera berangkat ke Gorontalo begitu mendengar pemberitaan tersebut.

"Diharapkan dalam waktu satu dua hari ini, DPP sudah mendapatkan laporan dari tim BPDO terkait dengan kasus tersebut," jelas Luthfi .

Sebelumnya diberitakan bahwa anggota DPRD Gorontalo dari PKS berinisial DD tertangkap basah bersama delapan orang lainnya berada di rumah warga yang dijadikan lokasi judi di Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Jumat (25/2).

Selain menangkap para pelaku, polisi mengamankan barang bukti uang senilai Rp800 ribu dan satu pak kartu domino dari lokasi kejadian. (*)

(Tz.A050/E001)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 27 Feb 2011 01:34 AM PST

KOMPAS.com - Regional


Wali Kota Gorontalo: Nurdin Halid Harus Mundur!

Posted: 27 Feb 2011 05:28 AM PST

Kisruh PSSI

Wali Kota Gorontalo: Nurdin Halid Harus Mundur!

Penulis: Aris Prasetyo | Editor: Glori K. Wadrianto

Minggu, 27 Februari 2011 | 13:28 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com — Wali Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea, yang sekaligus Ketua Umum Persigo Gorontalo, mendesak Nurdin Halid tidak mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI.

Menurut Adhan, selama kepemimpinan Nurdin, tidak ada prestasi yang membanggakan di cabang sepak bola dalam negeri. Adhan juga secara terang-terangan mendukung pencalonan George Toisutta sebagai ketua umum PSSI.

"Tidak ada yang luar biasa pada masa kepemimpinan Nurdin Halid. Jika ia masih bertahan, sepak bola dalam negeri tidak akan berubah sama sekali. Sebaiknya Nurdin Halid mundur saja dari PSSI dengan jiwa besar," ujar Adhan di hadapan para wartawan, Minggu (27/2/2011) di Kantor Wali Kota Gorontalo.

Adhan menambahkan, calon yang tepat untuk memimpin PSSI dari kalangan militer, yakni Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal George Tosiutta. Ia menilai, dunia sepak bola Indonesia memerlukan kedisiplinan tinggi. Dan, menurut dia, George dinilai sebagai sosok yang tepat untuk hal tersebut.

"Jika Nurdin Halid masih memimpin PSSI, dapat saya pastikan Persigo akan keluar dari Divisi Utama untuk menyeberang ke Liga Primer Indonesia yang digagas Arifin Panigoro," kata Adhan.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ekor Antrean di Merak sampai Km 91

Posted: 27 Feb 2011 04:32 AM PST

Antrean

Ekor Antrean di Merak sampai Km 91

Penulis: Agnes Rita Sulistyawaty | Editor: Erlangga Djumena

Minggu, 27 Februari 2011 | 12:32 WIB

KOMPAS/CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO

Ribuan truk yang hendak menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni antre hingga masuk ke ruas tol Tangerang-Merak di Kota Cilegon, Banten, Sabtu (19/2). Terus berulangnya antrean di Merak ini merugikan para sopir truk. Mereka harus kehilangan waktu dan keluar uang tambahan untuk makan dan minum selama mengantre sebelum kendaraannya dapat masuk feri yang sandar di dermaga

TERKAIT:

MERAK, KOMPAS.com — Ekor antrean truk yang akan menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni mencapai Kilometer 91 atau 7 kilometer sebelum gerbang tol, Minggu (27/2/2011).

Apabila ditambah panjang antrean di jalan masuk hingga tempat parkir Pelabuhan Merak, panjang antrean truk mencapai 11 kilometer.

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengatakan, solusi mengurangi antrean adalah menambah trip. "Kami usahakan sepekan ini menambah trip," kata Bambang dalam kunjungan ke Pelabuhan Merak.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 27 Feb 2011 01:21 AM PST

Harian Metro: Global


Rakyat cemas hadapi serangan

Posted: 26 Feb 2011 09:04 AM PST

TUNTUT REFORMASI...Amal Khamis (kanan) menjadikan wajahnya sebagai wadah menyatakan sokongan kepada kebangkitan rakyat Timur Tengah di New York, semalam.
TUNTUT REFORMASI...Amal Khamis (kanan) menjadikan wajahnya sebagai wadah menyatakan sokongan kepada kebangkitan rakyat Timur Tengah di New York, semalam.

TRIPOLI: Orang ramai berdebar-debar menunggu perkembangan terbaru protes antikerajaan semalam, selepas Muammar Gaddafi mengumumkan dia bersedia menyerahkan senjata kepada penyokongnya untuk bertempur.

Ketika AS mengenakan sekatan ke atas pemimpin Libya dan empat anak lelakinya, Libya terus berada dalam keadaan tidak menentu, manakala jumlah korban pula terus meningkat.


Dalam ucapannya di depan pengagumnya di Tripoli, Gaddafi berkata, kumpulan antikerajaan akan ditewaskan.

"Kita akan menentang dan mengalahkan mereka.


"Menyanyilah dan menarilah kerana kita sedang mempersiapkan diri menghadapi mereka.


"Jika perlu, semua gudang senjata akan dibuka," katanya.

Pada masa sama, desakan menyingkirkan Gaddafi juga terus memuncak dengan puluhan ribu orang mengadakan protes di seluruh dunia Arab mengecam kekejamannya menghadapi kebangkitan rakyat.


Memimpin Libya sejak 1969, Gaddafi berdepan protes paling besar daripada rakyatnya dan ia turut mendapat sokongan diplomat serta anggota tentera.

Duta Libya ke PBB - juga rakan Gaddafi pada zaman kanak-kanak - Mohammed Shalgham, menjadi diplomat terbaru memberi sokongan kepada kebangkitan rakyat.


Sambil menitiskan air mata, dia merayu PBB bertindak menyelamatkan Libya daripada kekejaman Gaddafi.


Kenyataan itu mendorong Majlis Keselamatan PBB mengarahkan sidang khas diadakan bagi mempertimbangkan sekatan ke atas Gaddafi.


Sejurus selepas Mohammed Shalgham berucap di PBB, penduduk Tripoli bergembira seketika, sebelum tergamam tidak lama kemudian apabila bekalan elektrik dimatikan.


Seorang penduduk Tripoli berkata, mereka takut jika ia menandakan rejim Gaddafi bersiap sedia melancarkan serangan.


"Kami mencapai apa saja yang ada untuk dijadikan senjata dan berkurung dalam rumah," katanya. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bahrain tunduk desakan awam, rombak Kabinet

Posted: 26 Feb 2011 09:01 AM PST

MANAMA: Bahrain merombak Kabinetnya dalam cubaan terbaru kerajaan meredakan kemarahan rakyat - kebanyakannya pengikut Syiah- yang mengadakan bantahan sejak pertengahan bulan ini.

Sumber kerajaan berkata, antara yang disingkirkan adalah Menteri Perumahan dan Menteri Kesihatan.


Bagaimanapun, sumber itu berkata, sehingga petang semalam surat pengesahan belum dikeluarkan.

"Saya menghubungi menteri terbabit malam tadi (malam kelmarin) dan dia memberitahu akan digantikan," katanya.


Bahrain berdepan ketegangan terburuk sejak 1990-an apabila tujuh orang terbunuh dalam protes antikerajaan.


Kebanyakan rakyat negara itu bosan menjadi mangsa diskriminasi kerajaan yang menjadi sahabat kepada AS dan Arab Saudi. Ribuan penunjuk perasaan masih menduduki Dataran Permata di tengah Manama menuntut Kabinet meletak jawatan dan perlembagaan baru dirangka.

Ketika ini, Kabinet dilantik raja dan dua pertiga anggotanya terdiri daripada kalangan bangsawan. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 27 Feb 2011 01:08 AM PST

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Fokus & Sabar, Kunci Roma Tundukkan Parma

Posted: 27 Feb 2011 01:02 AM PST

ROMA – Caretaker AS Roma, Vincenzo Montella kembali mendapat ujian di akhir pekan ini. Menghadapi Parma, Montella dituntut meraih kemenangan. Tidak sekadar menang, Montella pun diwajibkan menularkan permainan penuh determinasi seperti saat Roma menundukkan Bologna di laga tengah pekan lalu.
 
Hanya dua kata kunci ditanamkan mantan punggawa I Gialorossi di dekade 1999 hingga 2009 ini, yaitu fokus dan sabar. Bukan hanya itu, Montella pun berharap, kerumunan di Olimpico Roma membakar motivasi timnya untuk memetik kemenangan dari tangan Parma.
 
"Olimpico selalu memberi Anda emosi yang kuat. Kami akan memainkan sisi permainan yang baik saat menghadapi Parma. Jadi, kami harus fokus saat ini," kata Montella di Goal, Minggu (27/2/2011)
 
"Saya berharap, kami tidak memberikan keuntungan kepada lawan. Parma tentunya ingin mendapatkan hasil seperti yang kami inginkan. Kami harus bersabar dan menggunakan kepada kita. Ini semua tergantung dari permainan. Anda bisa menang bila Anda bersabar," bilang Montella mengenai strategi yang dikedepankannya saat menjamu Parma.
 
Beralih ke persoalan lain, Montella mengklaim dirinya bisa memulihkan reputasi Serigala Roma berkat materi pemain yang menaungi AS Roma. "Kami ingin kembali setelah bertanding lawan Bologna. Kami memiliki kualitas, moral, serta teknis untuk melakukannya," tutup The Little Aeroplane.
(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Diteriaki "Pocong" Pembalap Liar Menyerahkan Diri

Posted: 27 Feb 2011 01:02 AM PST

GUNUNGKIDUL - Hanya karena diteriaki pocong oleh polisi, puluhan pembalap liar yang biasa menggunakan jembatan Perbatasan antara Gunungkidul-Bantul tepatnya di Kecamatan Playen, Gunungkidul, Yogyakarta menyerahkan diri pada operasi pekat yang digelar kepolisan resort Gunungkidul pada dini hari tadi.

Puluhan pemuda tanggung ketika melihat polisi langsung berhamburan dan meninggalkan motornya di pinggir jembatan. Mereka berlari ke arah persawahan, petugas tidak kehilangan akal dalam penyergapan tersebut, salah seorang polisi meneriaki pocong, kontan "pembalap"kambuhan ini keluar dari persembunyiannya karena ketakutan.

Dalam penggrebekan ini polisi berhasil mengamankan 24 kendaraan roda dua, puluhan pelaku balap liar, dan 5 botol miras jenis ciu yang dibawa salah satu pelaku. Seluruhnya diamankan di Polres untuk ditilang apabila tidak bisa menunjukkan surat-surat dan kelengkapan kendaraan lainnya.

"Operasi ini sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan aksi trek-trekan pada malam hari," kata Kabag Ops Polres Gunungkidul Kompol Suraji.

Dia menambahkan untuk memberikan efek jera ke pelaku yang tertangkap harus diambil oleh orangtua masing-masing, dan masih akan menggencarkan razia serupa karena disinyalir aksi balap liar masih marak disejumlah kawasan terutama jalur lintas selatan Gunungkidul. "Kami akan terus menggelar operasi, terutama di kawasan jalur lintas selatan," tutupnya.(Yuwono/Koran SI/ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 26 Feb 2011 11:36 PM PST

Republika Online


Obama: Sekaranglah waktu yang Tepat bagi Gaddafi untuk Mundur

Posted: 27 Feb 2011 05:45 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama  mengatakan bahwa pemimpin Libya Muammar Gaddafi telah kehilangan legitimasinya untuk memerintah dan mendesaknya untuk mengundurkan diri dari kekuasaan segera.

Pernyataan Obama dilakukan setelah melakukan pembicaraan via telepon dengan Angela Merkel, kanselir Jerman. Pernyataan sekaligus menepis  kritik bahwa Washington lambat merespons konflik Libya.

"Ketika seorang pemimpin  menggunakan kekerasan  terhadap orangnya sendiri, maka ia telah kehilangan legitimasi untuk memerintah dan perlu melakukan apa yang benar untuk negaranya dengan meninggalkan (kekuasaan) sekarang," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan, meringkas percakapan telepon Obama - Merkel.

"Presiden dan Kanselir berbagi keprihatinan yang mendalam tentang pelanggaran l pemerintah Libya terhadap hak asasi manusia dan melakukan aksi brutal atas rakyatnya."

Gedung Putih sebelumnya telah berhenti menyerukan Gaddafi untuk mundur, mengatakan - seperti di negara lain yang dilanda aksi demonstrasi - bahwa hanya warga Libya lah yang memiliki suara dalam memilih pemimpin mereka.

"Kami selalu mengatakan bahwa masa depan adalah masalah bagi orang-orang Libya untuk memutuskan, dan mereka telah membuat dirinya jelas," kata Menlu AS, Hillary Clinton dalam sebuah pernyataan.

"[Gaddafi] telah kehilangan kepercayaan dari rakyatnya dan ia harus pergi, tanpa pertumpahan darah dan kekerasan lebih lanjut."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dalam Buku Barunya, Wilders Bilang Islam Bukan Agama, Tapi...

Posted: 27 Feb 2011 05:14 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM - Anggota parlemen Belanda yang juga dikenal sebagai seorang populis anti-Islam, Geert Wilders sedang menulis sebuah buku tentang sejarah Islam. Dalam buku yang menurut rencana bakal diterbitkan pertengahan tahun ini, ia berpendapat islam bukanlah agama tetapi ideologi belaka.

Buku, yang semula akan diterbitkan pada semester pertama tahun 2011, kemungkinan baru akan diterbitkan pada semester kedua tahun ini, kata Wilders  kepada situs berita NU.nl.

Inisiatif untuk buku itu, Wilders mengatakan, berasal dari Amerika Serikat. Buku ini akan terbit dalam bahas Inggris, baru kemudian  diikuti dengan terjemahan bahasa Belanda.

Wilders juga mengungkapkan, proyek pembuatan buku ini adalah kelanjutan dari film  pendek anti-Islam berjudul Fitna yang pernah menghebohkan dunia itu. Ia mengaku belum bisa mengatakan kapan buku itu akan selesai.

Mengenai kerusuhan di dunia Arab, klaim politisi kanan-jauh ini, akan terus terjadi. "Maghribi dan Timur Tengah tak akan berubah menjadi negara demokratis kecuali  orang-orangnya  berpaling dari Islam," katanya.

Ke depan, katanya, akan terus muncul pemimpin-pemimpin yang lebih buruk dari Hosni Mubarak dan ben Ali bahkan Moammar Gaddafi di negara-negara mayoritas Muslim.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 26 Feb 2011 11:06 PM PST

Republika Online


Obama: Sekaranglah waktu yang Tepat bagi Gaddafi untuk Mundur

Posted: 27 Feb 2011 05:45 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama  mengatakan bahwa pemimpin Libya Muammar Gaddafi telah kehilangan legitimasinya untuk memerintah dan mendesaknya untuk mengundurkan diri dari kekuasaan segera.

Pernyataan Obama dilakukan setelah melakukan pembicaraan via telepon dengan Angela Merkel, kanselir Jerman. Pernyataan sekaligus menepis  kritik bahwa Washington lambat merespons konflik Libya.

"Ketika seorang pemimpin  menggunakan kekerasan  terhadap orangnya sendiri, maka ia telah kehilangan legitimasi untuk memerintah dan perlu melakukan apa yang benar untuk negaranya dengan meninggalkan (kekuasaan) sekarang," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan, meringkas percakapan telepon Obama - Merkel.

"Presiden dan Kanselir berbagi keprihatinan yang mendalam tentang pelanggaran l pemerintah Libya terhadap hak asasi manusia dan melakukan aksi brutal atas rakyatnya."

Gedung Putih sebelumnya telah berhenti menyerukan Gaddafi untuk mundur, mengatakan - seperti di negara lain yang dilanda aksi demonstrasi - bahwa hanya warga Libya lah yang memiliki suara dalam memilih pemimpin mereka.

"Kami selalu mengatakan bahwa masa depan adalah masalah bagi orang-orang Libya untuk memutuskan, dan mereka telah membuat dirinya jelas," kata Menlu AS, Hillary Clinton dalam sebuah pernyataan.

"[Gaddafi] telah kehilangan kepercayaan dari rakyatnya dan ia harus pergi, tanpa pertumpahan darah dan kekerasan lebih lanjut."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dalam Buku Barunya, Wilders Bilang Islam Bukan Agama, Tapi...

Posted: 27 Feb 2011 05:14 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM - Anggota parlemen Belanda yang juga dikenal sebagai seorang populis anti-Islam, Geert Wilders sedang menulis sebuah buku tentang sejarah Islam. Dalam buku yang menurut rencana bakal diterbitkan pertengahan tahun ini, ia berpendapat islam bukanlah agama tetapi ideologi belaka.

Buku, yang semula akan diterbitkan pada semester pertama tahun 2011, kemungkinan baru akan diterbitkan pada semester kedua tahun ini, kata Wilders  kepada situs berita NU.nl.

Inisiatif untuk buku itu, Wilders mengatakan, berasal dari Amerika Serikat. Buku ini akan terbit dalam bahas Inggris, baru kemudian  diikuti dengan terjemahan bahasa Belanda.

Wilders juga mengungkapkan, proyek pembuatan buku ini adalah kelanjutan dari film  pendek anti-Islam berjudul Fitna yang pernah menghebohkan dunia itu. Ia mengaku belum bisa mengatakan kapan buku itu akan selesai.

Mengenai kerusuhan di dunia Arab, klaim politisi kanan-jauh ini, akan terus terjadi. "Maghribi dan Timur Tengah tak akan berubah menjadi negara demokratis kecuali  orang-orangnya  berpaling dari Islam," katanya.

Ke depan, katanya, akan terus muncul pemimpin-pemimpin yang lebih buruk dari Hosni Mubarak dan ben Ali bahkan Moammar Gaddafi di negara-negara mayoritas Muslim.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 26 Feb 2011 09:32 PM PST

ANTARA - Mancanegara


PBB: Khaddafi Sekeluarga Hadapi Larangan Perjalanan

Posted: 26 Feb 2011 08:09 PM PST

Pemimpin Libya Muammar Khaddafi. (REUTERS/Ismail Zitouny)

"Kami akan memprakarsai serangkaian langkah pada tingkat unilateral dan multilateral untuk menekan rezim di Libya."

Berita Terkait

Markas PBB (ANTARA News) - Pemimpin Libya, Muammar Khaddafi dan sembilan anggota keluarganya, serta enam anggota lainnya dari kalangan dekatnya akan menghadapi larangan perjalanan internasional, demikian satu rancangan sanksi-sanksi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diusulkan akan divoting pada Sabtu di New York.

Semua aset yang dimiliki oleh Khaddafi, putranya Saif al-Islam Khaddafi dan empat anggota keluarga lainnya juga akan dibekukan, itulah satu butir rancangan sanksi resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB yang diperoleh oleh Reuters.

Rancangan resolusi itu diperkirakan akan diambil keputusan setelah DK PBB membuka sidangnya kembali pada pukul 20:00 waktu setempat.

Sementara itu, Amerika Serikat (AS) pada Jumat menyatakan, mereka akan menjatuhkan sanksi dan memutuskan hubungan diplomatik dengan Libya ketika pasukan keamanan Muamar Khaddafi meningkatkan upaya untuk menghancurkan demonstrasi yang meluas terhadap pemerintahannya.

Jurubicara Gedung Putih, Jay Carney, mengatakan bahwa AS telah menangguhkan operasi kedutaannya di Tripoli dan akan menarik semua stafnya. Washington juga akan mendahului dengan sanksi sepihak, yang akan dikoordinasikan dengan sekutu-sekutunya dan pihak lainnya.

Carney menyatakan keabsahan Khaddafi "telah menurun hingga nol", dan ia telah kehilangan kepercayaan rakyat Libya.

Ia juga menyatakan, sanksi itu akan dirampungkan dalam waktu dekat. Tapi, ia tidak menyebutkan secara khusus kapan, atau langkah-langkah pembatasan apa yang akan diterapkan.

"Kami akan memprakarsai serangkaian langkah pada tingkat unilateral dan multilateral untuk menekan rezim di Libya agar menghentikan pembunuhan atas rakyatnya sendiri," katanya, setelah pasukan pemerintah Libya menembak mati demonstran dalam bentrokan di ibukota Tripoli.

Pemerintah Obama mengatakan sebelumnya mereka sedang mempelajari opsi yang mencakup sanksi, pembekuan aset, zona larangan terbang di atas Libya dan aksi militer.

Carney berbicara setelah sebuah feri yang disewa dan sebuah pesawat yang mengangkut warga Amerika dan lainnya meninggalkan Tripoli. Kekhawatiran akan keselamatan warga Amerika telah memperkeras tanggapan terhadap krisis itu, memaksanya untuk mensahkan pendekatan lebih hati-hati hingga warga AS keluar dari Libya.

Setelah berbicara melalui telpon Kamis dengan para pemimpin Inggris, Prancis dan Italia mengenai langkah-langkah segera untuk mengakhiri krisis, Obama berbicara dengan PM Turki Tayyip Erdogan, Jumat, kata Gedung Putih.

Dalam langkah pertama, Depkeu telah minta bank-bank Amerika untuk mengawasi secara dekat transaski yang mungkin terkait dengan kekacauan di Libya bagi kemungkinan untuk menandai aset negara yang diselewengkan.
(Uu.H-AK/S008)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Apa Rasanya Es Krim ASI?

Posted: 26 Feb 2011 05:30 PM PST

Awalnya orang jijik karena hidangan itu berasal dari cairan yang dikeluarkan tubuh, tapi bukankah air susu sapi begitu juga

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Putar otak mendapatkan usaha baru memang bagus, tapi bagaimana kalau idenya adalah jualan es krim air susu ibu?  entahlah,  yang pasti harganya "wah" :  14 pound pergelas atau nyaris Rp200 ribu.

Toko es krim Icecreamist di London mulai menjual es krim  itu dan namanya juga tak kalah unik : "Baby Gaga", mengingatkan orang pada penyanyi pop Lady Gaga yang kelakuannya selalu nyeleneh.

Baby Gaga adalah campuran ASI ditambah vanila Madagascan dan lemon. Bahan baku ASI dikumpulkan dari perempuan yang dibayar 15 pound untuk setiap 10 ounce cairan dari tubuh mereka  (sekitar Rp213 ribu untuk 0,3 liter) .

Hidangan itu disajikan dalam gelas martini. Nitrogen cair turut mendinginkan es krim itu di dalam gelas.

Perusahaan itu mengatakan produk mereka  yang digembar-gemborkan "organik dan semuanya alami" terjual habis pada hari pertama diperkenalkan akhir pekan ini.

"Responnya menakjubkan. Awalnya orang jijik karena hidangan itu berasal dari cairan yang dikeluarkan tubuh, tapi bukankah air susu sapi  begitu juga," kata pemilik usaha itu, Matt O'Connor. "Yang mencicipi ternyata senang dengan rasanya."

Perusahaan itu menerima ASI yang lulus uji kesehatan. Badan Pengawasan Obat dan Makanan Inggris menyatakan tak ada peraturan yang melarang ASI olahan asalkan memenuhi ketentuan pangan yang aman.
(A038/A038/BRT)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 26 Feb 2011 09:29 PM PST

KOMPAS.com - Internasional


AS Bekukan Aset, PBB Bahas Sanksi

Posted: 26 Feb 2011 11:55 PM PST

NEW YORK, KOMPAS.com — Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa menggelar sidang khusus di Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat, Sabtu (26/2/2011), untuk membahas sanksi terhadap Libya. Sementara malam sebelumnya, Presiden AS Barack Obama resmi mengeluarkan perintah untuk membekukan seluruh aset Moammar Khadafy dan empat anaknya di AS.

Tiga anggota tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa  (DK PBB), yakni Amerika Serikat (AS), Perancis, dan Inggris, ditambah Jerman telah membuat draf resolusi yang diajukan pada sidang hari Sabtu untuk mendapat persetujuan semua anggota DK PBB. Rancangan resolusi tersebut menyatakan, serangan terhadap warga sipil di Libya bisa terus bertambah untuk dikategorikan sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan.

Draf resolusi tersebut juga menyerukan embargo senjata dan larangan perjalanan ke Libya serta pembekuan aset milik Khadafy dan orang-orang terdekatnya. Ada juga usulan untuk menetapkan wilayah udara di atas Libya sebagai zona larangan terbang guna mencegah penggunaan pesawat tempur militer Libya untuk menyerang para demonstran.

Jumat malam, Presiden Obama menggunakan kekuasaan eksekutifnya untuk memerintahkan pembekuan seluruh aset milik Khadafy dan empat anaknya. Khadafy memiliki empat anak, yakni Seif al-Islam, Khamis, Muatassim, dan Aisha, yang semuanya menyimpan kekayaan dalam jumlah besar di AS.

"Dengan standar apa pun, pemerintahan Moammar Khadafy telah melanggar kepatutan umum dan norma-norma internasional serta harus bertanggung jawab," kata Obama dalam pernyataan resminya.

Sanksi tersebut dijatuhkan untuk melindungi aset rakyat Libya dari penjarahan oleh rezim yang berkuasa saat ini. Meski demikian, sanksi itu diduga juga bertujuan mendorong orang-orang yang masih loyal kepada Khadafy agar segera membelot.

"Memang sulit, tetapi tujuan (sanksi itu) adalah mendorong para pendukung Khadafy yang masih tersisa untuk berhenti (mendukung Khadafy)," ucap Robert Malley, pengamat dari International Crisis Group kepada The New York Times.

Langkah AS itu diambil setelah semua warga AS di Libya, termasuk para diplomat, berhasil dievakuasi dan Kedutaan Besar AS di Tripoli untuk sementara ditutup.

Langkah pembekuan aset-aset Khadafy sebelumnya juga dilakukan oleh Swiss. Sementara Presiden Perancis Nicolas Sarkozy sudah terang-terangan mendesak Khadafy mundur.

PBB didesak

Demonstrasi menuntut pengunduran diri Khadafy, yang telah memerintah Libya selama 41 tahun lebih, telah memasuki hari ke-13 sejak dimulai di kota Benghazi, 15 Februari. Khadafy belum menunjukkan tanda menyerah.

Dalam pidato di Lapangan Hijau, Tripoli, Jumat, Khadafy menyerukan kepada para pendukungnya untuk melawan para pemberontak, dan bahkan mengatakan akan mempersenjatai rakyat sipil yang masih setia kepada dia guna menumpas pemberontakan.

Korban jiwa terus bertambah setelah tentara bayaran dan pasukan pemerintah yang masih loyal kepada Khadafy terus menembak.

Jumat malam dalam sidang DK PBB yang dihadiri 15 anggotanya, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengatakan, jumlah korban tewas telah melampaui 1.000 jiwa. Ia juga mengaku mendapat informasi bahwa tentara pendukung Khadafy memaksa masuk ke rumah-rumah sakit untuk membunuh para demonstran yang terluka. Tentara yang menolak perintah menembak warga sipil juga dibunuh oleh rekan-rekannya sendiri.

"Warga tidak berani keluar rumah karena takut ditembak pasukan pemerintah atau milisi. Inilah saatnya bagi Dewan Keamanan untuk mempertimbangkan langkah konkret. Dalam situasi seperti ini, semakin banyak waktu yang terbuang (untuk bertindak) berarti semakin banyak pula korban jiwa yang jatuh," kata Ban Ki-moon.

Duta Besar Libya untuk PBB yang telah membelot dari pemerintahan Khadafy, Abdurrahman Shalgham, juga berpidato di hadapan DK PBB, meminta agar lembaga tersebut segera menyelamatkan Libya. Dalam pidato yang emosional, Shalgham membandingkan kekejaman Khadafy terhadap para demonstran ini dengan kekejaman para tiran, seperti Adolf Hitler dari Nazi Jerman, Joseph Stalin dari Uni Soviet, dan Pol Pot dari rezim Khmer Merah di Kamboja.

"Tolong, PBB, selamatkan Libya. Hentikan semua pertumpahan darah dan pembunuhan orang-orang yang tak bersalah. Kami menginginkan resolusi yang berani, cepat, dan menentukan dari Anda semua," kata Shalgham, yang didampingi Deputi Duta Besar Libya Ibrahim Dabbashi, yang terlihat bercucuran air mata.

Tripoli mencekam

Suasana di Tripoli pun makin mencekam. Warga bersiap mengantisipasi pertempuran berdarah besar-besaran setelah Khadafy mengatakan akan membuka gudang-gudang amunisi tentara untuk mempersenjatai warga sipil pendukungnya.

Saksi mata mengatakan, dua dari tiga hotel berbintang lima di Tripoli sudah tutup. Sementara Hotel Corinthia, yang masih buka, sudah memulai proses evakuasi. Bank-bank masih tutup dan nilai tukar mata uang dinar Libya di pasar gelap terus merosot terhadap dollar AS dan euro.

Warga juga melaporkan, setelah pidato Shalgham di depan DK PBB, jaringan listrik di Tripoli langsung padam. "Kami sangat ketakutan. Kami pikir itu tanda-tanda mereka (para pendukung Khadafy) bersiap menyerang. Kami mengambil apa saja yang bisa digunakan sebagai senjata dan berjaga-jaga di dekat pintu, kalau-kalau ada yang mendobrak masuk," tutur seorang warga kepada kantor berita Agence France Presse (AFP).

Posisi Khadafy dinilai sudah makin terjepit setelah hampir semua kota di Libya timur jatuh ke tangan para pendukung revolusi. Di Benghazi, seorang juru bicara gerakan revolusi mengatakan, mereka sedang bersiap membentuk pemerintahan peralihan untuk mengambil alih kekuasaan nasional.

"Kami semua masih menunggu Tripoli mengakhiri kekuasaan Khadafy dan anaknya, dan setelah itu kami berencana menyusun pemerintahan transisi," kata juru bicara bernama Abdelhafiz Ghoqa, Sabtu.

Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi dalam pertemuan politik di Roma, Italia, Sabtu mengatakan, Khadafy saat ini sudah tak lagi memegang kendali di negaranya. Italia adalah sekutu utama Libya di Eropa.

Seorang reporter AFP melaporkan, lima perwira militer Libya berpangkat kolonel Sabtu siang mendatangi gedung pengadilan yang dijadikan markas gerakan revolusi di Benghazi untuk membelot.

Warga asing pun terus mengalir keluar dari Libya. Inggris, Jerman, Yunani, dan Turki mengirimkan kapal-kapal perang untuk mengevakuasi warga mereka. (AP/AFP/Reuters/DHF)

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Benghazi Proklamasikan Pemerintah Baru

Posted: 26 Feb 2011 11:15 PM PST

Separatisme Libya

Benghazi Proklamasikan Pemerintah Baru

Editor: yuli

Minggu, 27 Februari 2011 | 07:15 WIB

BENGHAZI, KOMPAS.com - Bekas Menteri Kehakiman Libya, Mustafa Abdel Jalil, Sabtu (26/2/2011) malam, memproklamasikan terbentuknya pemerintahan baru yang akan menyiapkan pemilihan umum selama tiga bulan.

"Pemerintahan nasional kami memiliki tokoh-tokoh militer dan sipil. Pemerintah itu akan memimpin selama tidak lebih dari tiga bulan, dan kemudian akan ada pemilihan yang adil dan rakyat akan memilih pemimpin mereka," kata Mustafa Abdel Jalil kepada televisi Al Jazeera dalam wawancara langsung dari Al-Baida di timur Benghazi.

Benghazi terletak 1.000 Km di timur ibukota Tripoli, dan menjadi basis pemberontakan anti-pemerintah serta memicu banyak kota di Libya timur melepaskan diri dari rezim Muamar Gaddafi.

Abdel Hafiz Ghoga, juru bicara penyelenggara di Benghazi, mengumumkan pembentukan dewan kota di sana, yang dapat mengirim wakil ke kota-kota lain untuk berkoordinasi dengan organisasi yang sama.

Ia menyatakan setiap koordinator dewan pada akhirnya akan menjadi anggota pemerintah sementara. Belum ada hirarki pusat di bagian-bagian timur Libya yang telah membebaskan dirinya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 26 Feb 2011 09:14 PM PST

KOMPASentertainment


Yoyok Padi Tertangkap "Nyabu"

Posted: 27 Feb 2011 03:01 AM PST

KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI

Drummer grup musik Padi, Yoyok saat menghadiri acara jalan santai bersama bertajuk End Hunger: Walk To World yang diselenggarakan United Nations World Food Programme, di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Minggu (6/6/2010).

JAKARTA, KOMPAS.com — Deret selebriti pengguna narkoba bertambah. Salah satu personel Padi, Yoyok, tertangkap oleh aparat kepolisian dari Bareskrim Unit 2 Satnarkoba Mabes Polri. Mantan suami penyanyi Rossa ini kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas BNN Didik saat dihubungi Tribunnews, Minggu(27/2/2011). Didik mengatakan, Yoyok ditangkap sekitar pukul 02.00 WIB di Apartemen Sudirman Park Tower B.

"Iya betul, Yoyok semalam ditangkap karena menggunakan sabu di apartemen. Namun mengenai jumlah atau beratnya, saya belum tahu. Silakan konfirmasi langsung ke Bareskrim Polri," ujar Didik. (Iman Suryanto)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Video Klip "Penghujung Cintaku" Jadi Survenir Pernikahan Pasha

Posted: 27 Feb 2011 02:49 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah survenir pernikahan tengah dipersiapkan vokalis grup band Ungu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha yang akan melepas masa dudanya bersama Adelia Wilhelmina. Single "Penghujung Cintaku" yang dibuat video klipnya, sengaja dipilih mantan suami Oki Agustina tersebut untuk menjadi kenang-kenangan di hari pernikahan yang rencananya digelar pada 27 Maret 2011 nanti di Bandung, Jawa Barat.

"Iya, memang untuk suvenir pernikahan. Kalau bisa jadi suvenir dan bisa didengarkan sama semua orang juga, jadi tidak hanya undangan saja," kata Pasha dan Adelia saat dijumpai di Cafe Brasscerry Plaza Sentra Bisnis Kemang, Jalan. Kemang Raya No. 2, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (26/2/2011) sore.

Awalnya, Pasha sama sekali tidak terfikir untuk membuat video klip "Penghujung Cintaku". "Menurut gua sendiri tidak biasa. Ternyata ada ide dari teman-teman, 'Kenapa enggak bikin satu lagu untuk dinyanyiin dan dijadikan suvenir'," ujar Pasha menirukan saran teman-temannya.

Dari saran tersebut, Pasha kemudian menanggapinya dengan serius. "Ya sudah akhirnya kami ngobrol, kami putuskan untuk jadi single album yang di mana kami akan rilis single lagu ini dan masuk radio juga. Akhirnya kami putuskan untuk bikin video klip plus untuk bikin suvenir di hari spesial kami," jelas Pasha.

Khusus untuk survenir pernikahannya, Pasha menyiapkan sekitar 2000 CD video klip "Penghujung Cintaku". "Iya nanti dalam bentuk CD, tapi belum tau berapa, minimun sekitar 2000," kata Pasha.

"Ide bikin suvenir ini tidak biasa, jadi mungkin akan dibuat semacam CD lagu yang kami nyanyiin bareng kan pasti enggak ada kan dan hanya ada di suvenir kami," lanjutnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 26 Feb 2011 07:21 PM PST

The Malaysian Insider :: World


N.Korea to shoot at S.Korea if campaign continues

Posted: 26 Feb 2011 06:42 PM PST

SEOUL, Feb 27 — North Korea has warned the South Korean military it will shoot at South Korea if the south continues its recent psychological campaign, the north's official media KCNA news agency said today.

South Korea's military has been dropping leaflets into North Korea about democracy protests in Egypt, a legislator said on Friday, and as part of the psychological campaign, the South Korean military also sent food, medicines and radios for residents in a bid to encourage North Koreans to think about change. — Reuters

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

UN draft: Gaddafi, family members to face travel ban

Posted: 26 Feb 2011 05:03 PM PST

NEW YORK, Feb 27 — Libyan leader Muammar Gaddafi, nine members of his family and six other members of his inner circle will face international travel bans, according to a draft UN sanctions proposal to be voted yesterday.

Any assets belonging to Gaddafi, his son Saif al-Islam Gaddafi and four other family members will be frozen, according to the draft UN Security Council sanctions resolution, which was obtained by Reuters.

The draft resolution is expected to be put to a vote after the Security Council reconvenes at 8 p.m. EST (0100 GMT). — Reuters

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 26 Feb 2011 07:17 PM PST

ANTARA - Berita Terkini


Keanekaragaman Hayati Indonesia Kalahkan AS

Posted: 26 Feb 2011 07:01 PM PST

(Foto ANTARA/FB Anggoro)

Berita Terkait

Video

Banjarmasin (ANTARA News) - Indonesia merupakan negara paling kaya dengan keanekaragaman hayati dibanding negara-negara lain di dunia bahkan mengalahkan Amerika Serikat (AS) yang wilayahnya lima kali lebih luas dibanding Indonesia.

Hal tersebut disampaikan pendiri Mangabay.com, Rhett A.Butler, saat berada di Banjarmasin, Kalimantan Selastan (Kalsel), Minggu, usai pertemuan dengan anggota Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalsel.

Menurut Rhett, dari hasil penelitian dan data yang mereka dapatkan, keanekaragaman hayati Indonesia, mulai dari laut, udara, dan daratan cukup besar.

Seperti jenis mamalia, menurut dia, terdapat 667 jenis, burung sebanyak 1.604 jenis, reptil sebanyak 749 jenis dan tumbuhan 30.000 jenis.

Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibanding keanekaragaman hayati yang dimiliki AS, yaitu untuk mamalia sebanyak 468 jenis, burung hanya 888 jenis, reptil 360 jenis dan tumbuhan sebanyak 20.000 jenis.

Potensi yang cukup besar tersebut, kata dia, menjadi bukti bahwa Indonesia adalah negara yang cukup indah dan kaya dengan berbagai potensi yang bisa dikembangkan untuk mendukung kesejahteraan rakyat.

Misalnya saja, katanya, keanekaragaman hayati dari tumbuhan bisa dikembangkan menjadi berbagai macam obat-obatan herbal yang jauh lebih ekonomis dibandingkan obat-obatan kimia.

Pengembangan obat-obatan herbal yang bisa dilakukan masyarakat dengan sangat mudah juga tidak memerlukan proses perizinan yang rumit dan berbagai persyaratan yang berbelit, sehingga masyarakat lebih mudah untuk memanfaatkannya untuk obat-obatan dan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Menurut dia, banyaknya keanekaragaman hayati tersebut harus segera mendapatkan perhatian serius dari pemerintah sehingga keberadaannya tidak akan punah tergerus oleh alihfungsi lahan hutan menjadi kegiatan perkebunan maupun pertambangan.

Wilayah Indonesia terbentang sepanjang 3.977 mil antara Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Apabila perairan antara pulau-pulau itu digabungkan, maka luas Indonesia menjadi 1.9 juta mil persegi,

Lima pulau besar di Indonesia adalah : Sumatera dengan luas 473.606 km persegi, Jawa dengan luas 132.107 km persegi, Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia) dengan luas 539.460 km persegi, Sulawesi dengan luas 189.216 km persegi, dan Papua dengan luas 421.981 km persegi.

Dalam rilisnya, Rhett menyebutkan bahwa Mongobay.com memiliki misi untuk menjaring perhatian dan penghargaan atas lahan dan satwa liara sekaligus menganalisis dampak tren lokal dan global yang sedang berkembang di bidang teknologi, ekonomi, keuangan dan keuangan dalam pelestarian dan pembangunan.

Kedatangan Rhett ke Kalsel didampingi oleh Asisten Atase Kebudayaan Amerika Serikat (AS), Arend C. Zwartjes. Selain ke Kalimantan Rhett juga melakukan kunjungan ke Sumatra, Sulawesi dan Papua.

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Warga Tangsel Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Posted: 26 Feb 2011 06:55 PM PST

Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menurunkan kotak suara di kantor PPK Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan,untuk pemilihan suara ulang yang diikuti empat calon Walikota/Wakil Walikota. (Foto ANTARA/ Muhammad Deffa)

"Panwaslu bergerak sistematis, agar upaya-upaya kecurangan itu bisa ditekan."

Berita Terkait

Video

Tangerang (ANTARA News) - Sebanyak 738.818 warga Kota Tangerang Selatan, Banten, yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) memberikan hak suaranya dalam pemungutan suara ulang yang digelar, Minggu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan, Iman Perwira Bachsan, di Tangerang mengatakan, kesiapan proses pemungutan suara ulang sudah siap dilakukan sejak beberapa hari waktu lalu.

Pihaknya telah 100 persen mendistribusikan logistik kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Sebanyak 756.636 kertas suara, kelengkapan tempat pemungutan suara (TPS), spidol, tinta, tanda pengenal panitia, saksi dan pengawas telah disalurkan.

"Untuk kebutuhan logistik, semua sudah kita salurkan dan telah sampai pada tempatnya, sehingga dipastikan semuanya selesai," katanya.

Iman mengatakan, di masing-masing TPS, nantinya terdapat saksi-saksi baik dari kalangan mahasiswa, tujuh petugas pengawas, tim sukses setiap pasangan, Asisten Panitia Pengawas Lapangan (APPL) dari Panwaslu.

Setelah proses pemungutan suara, perhitungan suara akan dikawal oleh petugas kepolisian sebanyak 1.377 personil. KPU sendiri nantinya akan merekap semua hasil perhitungan dari tiap-tiap TPS yang telah dilakukan perhitungan oleh 13.230 anggota KPPS di 1.890 TPS.

"Ada saksi-saksi dan aparat di setiap TPS yang akan memantau perhitungan suara. Kami yakin tidak ada kecurangan dalam perhitungan dan tidak perlu dikuatirkan, ?kata Iman.

Dua hari setelah pencoblosan ulang dilaksanakan, hasil perhitungan suara yang telah direkap KPU, akan diserahkan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Nantinya, MK akan melakukan sidang dan menetapkan pasangan calon yang unggul, disusul pasangan calon lainnya.

Melalui keputusan MK tersebut, KPU Tangsel segera melakukan rapat pleno untuk memutuskan pasangan calon pemenang di Pilkada jilid dua tersebut.

Ketua Panwaslu Kota Tangsel Sarono Budi Harjo mengatakan, petugas Panwaslu di tujuh kecamatan telah diposisikan memantau dan menindak lanjuti bila di TPS-TPS atau diluar TPS jika terdapat temuan memobilisasi massa untuk melakukan perbuatan curang dalam Pilkada.

"Panwaslu bergerak sistematis, agar upaya-upaya kecurangan itu bisa ditekan, agar tidak menciptakan persoalan di lapangan," katanya.
(Uu.G001/A041)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 26 Feb 2011 07:08 PM PST

Utusan Online - Luar Negara


PBB: Kanak-kanak terus ditindas

Posted:

PBB: Kanak-kanak terus ditindas

PBB: Kanak-kanak terus ditindas

NEW YORK 26 Feb. - Agensi kanak-kanak dan pendidikan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (UNICEF) dalam laporan tahunannya memberikan gambaran suram mengenai prospek golongan muda di seluruh dunia.

UNICEF antara lain menyebut tentang kadar pengangguran yang semakin meningkat di kalangan golongan muda, sejuta kanak-kanak yang meringkuk di dalam penjara dan anak-anak muda yang dipaksa menyertai tentera.

Remaja 'jarang-jarang diberi keutamaan' apabila kerajaan menetapkan sasaran sosial dan keadaan itu perlu berubah, menurut UNICEF dalam laporannya State Of The World's Children (Keadaan Kanak-Kanak di Dunia) yang disiarkan, semalam.

Laporan itu mengandungi statistik yang 'mencemaskan dan menggemparkan', kata Timbalan Pengarah Eksekutif UNICEF, Hilde Johnson pada sidang media, semalam.

Beratus-ratus ribu anak muda digunakan oleh kumpulan bersenjata sebagai 'askar, pengintip, utusan dan hamba seks', katanya.

Selain itu, 150 juta kanak-kanak berusia antara lima hingga 14 tahun bekerja sebagai buruh kanak-kanak.

Kira-kira 13 peratus daripada tenaga kerja global berusia di bawah 19 tahun kini menganggur dan pengangguran golongan muda menjadi isu yang membimbangkan di hampir semua negara, menurut laporan itu.

"Remaja menghadapi kesukaran untuk mendapat pekerjaan cukup baik yang dapat menjamin kehidupan di atas garis kemiskinan," lapor UNICEF.

Terlalu ramai anak muda juga menghadapi konflik dengan pihak berkuasa undang-undang.

UNICEF menganggarkan pada satu-satu masa, sejuta kanak-kanak ditahan oleh pihak berkuat kuasa undang-undang di seluruh dunia.

Agensi itu menekankan pentingnya pelaburan dalam sektor pendidikan ditingkatkan dengan banyak. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Loji minyak terbesar Iraq diserang

Posted:

Loji minyak terbesar Iraq diserang

Loji minyak terbesar Iraq diserang


GAMBAR fail bertarikh 18 September 2003 merakamkan anggota bomba bertungkus lumus memadamkan kebakaran di loji penapis minyak di bandar Beiji di sempadan Iraq-Turki akibat diletupkan oleh kumpulan bersenjata. - AP


SAMARRA 26 Feb. - Loji penapis minyak terbesar di Iraq diserang awal hari ini, menyebabkan dua jurutera terbunuh dan memaksa kemudahan itu ditutup apabila satu unit penapisnya mengalami kerosakan teruk.

Sekumpulan lelaki bersenjata menggempur loji penapis di Baiji, di wilayah Salaheddin, ke utara Baghdad pada kira-kira pukul 4.30 pagi ini (9.30 pagi waktu Malaysia), membunuh jurutera tersebut dan memasang bom di unit penapis.

"Kumpulan bersenjata memasuki loji penapis dan menembak mati dua juruteranya," kata timbalan ketua keselamatan loji, Abdul Qader al-Saab.

Penyerang kemudian meletupkan bom di sebuah unit penapis, unit Al-Shamal yang menghasilkan 25 peratus daripada keluaran loji itu, katanya.

Seluruh loji penapis terpaksa ditutup kerana unit itu rosak teruk.

Iraq buat masa ini mempunyai tiga loji penapis iaitu Baiji di utara, Basra di selatan dan Dora di selatan Baghdad.

Ketiga-tiga loji tersebut mengendalikan kapasiti 550,000 tong minyak mentah sehari, menghasilkan produk bertapis termasuk 12 juta liter petrol, 15 juta liter diesel, sembilan juta liter minyak pemanas dan sejumlah besar minyak bahan bakar untuk stesen jana kuasa.

Baiji sahaja mempunyai kapasiti keseluruhan untuk menapis 290,000 tong minyak mentah tetapi beroperasi pada tahap 70 peratus daripada kapasiti sebelum serangan itu. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 26 Feb 2011 03:21 PM PST

Sindikasi international.okezone.com


6 Pemberontak Maois Tewas di India

Posted: 26 Feb 2011 05:17 AM PST

PATNA - Enam pemberontak Maois tewas dalam baku tembak yang terjadi di India. Baku tembak terjadi di Bihar pada hari ini.


Pemerintah India selama ini memang mengatakan Pemberontak Maois sebagai ancaman terbesar bagi keamanan India. Serangan demi serangan yang kerap dilakukan oleh pemberontak ini, menyebabkan investor di wilayah Bihar ketakutan. Demikian diberitakan AFP, Sabtu (26/2/2011).


Bihar memang dikenal sebagai wilayah yang kaya akan mineral. Namun daerah ini juga diketahui miskin dan perkembangannya tertinggal dibandingkan wilayah lain. Kekerasan yang kerap terjadi tentunya membuat investor berpikir dua kali untuk menanamkan modal mereka di Bihar.


Pemerintah India sendiri sudah melancarkan perang terhadap pemberontak ini. Tetapi resiko keamanan yang terjadi masih menjadi ancaman. Kondisi ini juga menyebabkan gangguan terhadap jaringan tambang dan rel kereta api.


Selama perlawanan pemberontak Maois berlangsung, ribuan warga dikabarkan telah kehilangan nyawa mereka. 

Pemberontakan ini diawali perlawanan yang pecah di timur India pada 1967. Pihak pemberontak sendiri mengaku bila mereka berperang demi hak para warga miskin dan terbelakang. 

(faj)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pasukan PBB Dituduh Tembak Mati Polisi

Posted: 26 Feb 2011 03:22 AM PST

ABIDJAN - Seorang juru bicara militer Pantai Gading menuduh seorang pasukan penjaga perdamaian PBB secara fatal menembak mati seorang petugas polisi negara itu.  


Tuduhan ini dilayangkan oleh Kolonel Hilaire Gohourou yang dikenal loyal dengan mantan Presiden Laurent Gbagbo. Tuduhan ini disampaikannya lewat siaran televisi pada Jumat 25 Februari tengah malam waktu setempat.


Laporan tersebut dikeluarkan ditengah kekhawatiran pihak asing termasuk para personil pasukan PBB yang terancam diserang di Pantai Gading. 

Sebelumnya pada hari Jumat lalu, seorang tokoh pemuda Pantai Gading, meminta warganya untuk membuat barikade di lingkungan mereka.


Seperti dilansir Associated Press, Sabtu (26/2/2011), tokoh itu juga memerintahkan warga lokal untuk melakukan penyisiran terhadap warga asing dan menangkapi mereka.


PBB menyatakan Laurent Gbagbo yang kalah dalam pemilihan presiden November lalu, telah memberikan perlindungan politik kepada rivalnya Alassane Quattara. 

(faj)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 26 Feb 2011 03:11 PM PST

Berita Harian: Dunia


Jururawat batal hidup semati bersama Gaddafi

Posted: 26 Feb 2011 12:27 PM PST

Dunia

pix_gal0
Kolotnytska didakwa jadi kekasih risau kekecohan di Libya

LONDON: Seorang jururawat Ukraine membatalkan ikrar untuk terus menjaga pemimpin Libya, Muammar Gaddafi selepas protes antipemerintah makin serius di negara Afrika Utara itu.

Jururawat peribadi Gaddafi berambut perang dan bertubuh seksi itu, Galyna Kolotnytska, 38, (atas), kelmarin berkata beliau akan terus berada di sisi pemimpin itu selepas Gaddafi berikrar untuk berjuang hingga habis-habisan menghapuskan tentangan terhadapnya. Gaddafi 'tidak boleh mengadakan perjalanan' tanpa wanita cantik berstatus janda yang berasal dari Ukraine serta dituduh menjadi kekasih pemimpin itu.

Wanita ibu tunggal itu arif mengenai rutin lelaki itu, kata dokumen bocor yang didedahkan kepada akhbar The Sun.

Pegawai Ukraine berkata pihaknya belum menerima sebarang permohonan untuk membawa wanita itu pulang.

Anak perempuan janda itu, Tatiana, 20, berkata:
"Ibu menelefon semalam. Dia berada di Tripoli.

"Ada kejadian tembakan, pertempuran dan kekacauan lain disiarkan di televisyen.

"Dia masih tenang menghadapi keadaan dan berkata akan pulang segera."

Gaddafi lebih mengutamakan Kolotnytska berbanding pengawal peribadi wanita Amazon yang pakar dalam pertahanan diri dan dikatakan masih dara.

Nota rahsia 2009 kepada Setiausaha Negara Hillary Clinton disiarkan selepas didedahkan WikiLeaks memberitahu yang pemerintah kuku besi itu bergantung kepada wanita itu.

Gaddafi dikatakan pernah menghantar pesawat peribadi untuk membawa Kolotnytska dari Libya ke Portugal untuk bertemu dengannya berikutan kelewatan kedatangan wanita itu akibat masalah visa.

Pegawai politik Ukraine mengesahkan jururawat Ukraine sentiasa bersama-sama pemimpin itu ke mana saja.

"Sesetengah sumber mendakwa Gaddafi dan Kolotnytska mempunyai hubungan romantik," katanya.

Gaddafi dikatakan terlalu taksub bergantung kepada pegawai yang dipercayainya seperti Kolotnytska.

Tetapi kini kehidupannya sebagai orang kepercayaan akan berakhir dan musuh Gaddafi pula terus mendapat kekuatan.

Di sempadan di antara Tunisia dan Libya, ahli sukan bina badan Nabil Mohamed, berkata "Eva Braun tinggal dalam kubu bersama Hitler, mengapa Kolotnytska tidak boleh tinggal bersama Gaddafi?" – Agensi
Lagi berita dan gambar di muka 23, 24 dan 25.


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gunung diramal meletus 26 tahun

Posted: 26 Feb 2011 12:26 PM PST

Dunia

SIDOARJO: Sebuah gunung berapi berlumpur Indonesia diramalkan akan meletus tanpa henti untuk sekurang-kurangnya 26 tahun lagi, termasuk mengeluarkan gas berapi menerusi tasik lumpur.

Tekanan bawah tanah menjadi punca gunung berapi Lusi di Jawa Timur di sini, berkemungkinan mengeluarkan lumpur kelabu sehingga isinya habis pada 2037, kata saintis. Namun, gas akan terus keluar selama beberapa dekad dan abad akan datang.

"Kami menjangka letusan akan berterusan hingga 26 tahun sebelum letusan menurun ke paras sesuai dan bagi Lusi untuk bertukar kepada gunung berapi berbuih perlahan," kata ketua pasukan saintis, Richard Davies, profesor sains Bumi di Universiti Durham, di timur laut England. Tiga belas orang terkorban apabila Lusi meletus 29 Mei 2006. Pada kemuncaknya, gunung berapi itu mengeluarkan ledakan lumpur bersaiz 40 kolam Olimpik setiap hari, satu kadar yang berkurangan kepada empat kolam sehari, kata Davies menerusi telefon.

Tasik lumpur gunung itu kini menenggelamkan 12 perkampungan pada kedalaman sehingga 15 meter dan memaksa kira-kira 42,000 penduduk berpindah.

Simulasi komputer itu adalah berdasarkan data daripada perigi gas komersial sedia ada di rantau sama dan data gambaran seismik yang memberi gambaran struktur geologi Lusi.

"Di pertengahan tasik atau gunung berapi, wujud satu lubang dengan lebar 50 meter namun ada 166 lubang lain yang muncul sejak lebih empat tahun lalu," kata Davies.
"Ia muncul di kilang, jalan raya, di rumah penduduk. Sesetengahnya menyala, ada kejadian penduduk cedera akibat api yang terbentuk ketika nyalaan."

Beliau memberi amaran, kuasa yang ada pada Lusi adalah jangka panjang namun secara berperingkat kurang dramatik.

"Anda tidak boleh kembali ke sana. Malah, pada akhirnya kesan gunung berapi akan meningkat," kata Davies.

"Saya fikir kami sudah melihat kemusnahan paling dramatik. Namun ia bukan penamatnya. Lubang ini masih terbentuk." – AFP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 26 Feb 2011 01:30 PM PST

Sindikasi celebrity.okezone.com


Pertama ke Singapura, Indra Bekti Dijuthekin Imigrasi

Posted: 26 Feb 2011 03:07 AM PST

JAKARTA - Pertama kali ke Singapura, Indra Bekti merasa dijuthekin oleh petugas Imigrasi.

""Pertama kali kesana liat orangnya kok jutek-jutek. Belum lagi orang imigrasinya, itu ngeliatin paspor aku gimana gitu. Kesan pertama cukup seram," beber Indra kepada Okezone di Bundaran Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Rasa penasaran pemilik nama lengkap Bekti Indra Tomo ini mengenai Singapura baru bisa terwujud sepuluh tahun silam. "Akhirnya di tahun 2001, aku baru bisa ke sana, setelah lama," ujarnya.

Lelaki 33 tahun ini pun masih ingat betul suasana pertama kali dirinya menginjakkan kakinya di Negara singa. Dan saking, kalapnya presenter ini pun sampai menghabiskan uang untuk belanja sebesar Rp7 juta di kala itu.

"Sebelum ke sana, gue sudah dibilangin sama saudara, gue enggak boleh meludah (sembarangan). Intinya kota (Singapura) penuh denda. Jadi bawannya tuh deg-degan dan gemetaran," pungkasnya.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hakim Izinkan Chris Brown Dekati Rihanna

Posted: 26 Feb 2011 02:32 AM PST

LOS ANGELES - Akhirnya Pengadilan mengizinkan penyanyi R&B Chris Brown untuk mendekati mantan pacarnya, Rihanna, setelah kasus penganiayaan yang dilakukannya dua tahun silam.

Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles, Patricia schnegg, hanya mengizinkan Brown berada 50 yards dari Rihanna, dan 10 yards jarak yg diizinkan dalam even industri hiburan.

Hakim masih mengizinkan Brown untuk berbicara dengan Rihanna, meskipun semuanya dilakukan dalam pengawasan.

Meskipun Rihanna tak hadir di sidang tersebut, namun pengacaranya mengatakan bahwa pelantun Umbrella dan Rude Boys itu setuju dengan keputusan hakim, demikian disitat Okezone dari Reuters, belum lama ini.

Chris Brown (21), yang hadir dalam sidang dengar pendapat, diputus bersalah oleh pengadilan, karena terbukti menganiaya Rihanna saat malam penganugerahan Grammy Awards di LA 2009 silam.

Pekan lalu, penyanyi R&B ini melewati acara Grammy Awards yang dihelat di Los Angeles, padahal dia dinominasikan tiga penghargaan. Rihanna tampil di acara yang digelar Januari lalu, namun sayang dia gagal membawa satupun penghargaan dari empat nominasi.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 26 Feb 2011 01:26 PM PST

KOMPAS.com - Nasional


Sejumlah Narasumber Batalkan Janji

Posted: 26 Feb 2011 11:42 AM PST

Kasus Boikot Media

Sejumlah Narasumber Batalkan Janji

Penulis: Adi Dwijayadi | Editor: Hertanto Soebijoto

Sabtu, 26 Februari 2011 | 19:42 WIB

KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Sekretaris Kabinet Indonesia Bersatu II Dipo Alam (kiri) memberikan klarifikasi atas pernyataannya tentang rencana pemboikotan media yang menjelek-jelekkan pemerintah di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Kamis (24/2/2011). Dipo Alam menolak meminta maaf dan siap menghadapi somasi terkait dengan pernyataannya tersebut. Hadir dalam diskusi tersebut antara lain Wakil Ketua Dewan Pers Bambang Harymurti (kanan) dan pengamat komunikasi politik Universitas Indonesia, Effendi Gazali.

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah narasumber MetroTV dikabarkan membatalkan kehadiran mereka dalam salah satu program acara. Ada juga narasumber yang membatalkan perjanjian untuk sesi wawancara.

"Ada beberapa undangan dan mereka yang konfirmasi untuk wawancara, misalkan program News Maker, meminta di-cancel di menit-menit akhir," ungkap Direktur Pemberitaan dan Program MetroTV Suryopratomo, Sabtu (26/2/2011) di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Tommy itu enggan berspekulasi soal alasan yang membuat narasumber tidak jadi memenuhi undangan atau janjinya. Yang pasti, saat menyampaikan ketidakhadiran di waktu mendesak itu, narasumber tersebut mengaku ada agenda lain dan meminta ditunda sampai satu hingga dua pekan.

Suryopratomo mengatakan, Media Group akan tetap kritis dan tidak punya agenda apa pun, entah suka atau tidak suka, terhadap pemerintah. "Kekritisan itu bukan masalah apriori, tetapi semua berdasarkan fakta di lapangan," kata pria berkacamata itu.

"Itu dalam rangka kontrol dan di situlah media mengambil peranan," ujar Tommy.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kami Harus Mencari Orang Seperti JK

Posted: 26 Feb 2011 11:23 AM PST

Kasus Boikot Media

Kami Harus Mencari Orang Seperti JK

Penulis: Adi Dwijayadi | Editor: Hertanto Soebijoto

Sabtu, 26 Februari 2011 | 19:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah lebih dari enam tahun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin negara Indonesia. Selama itu pula, pers diakui terus memberikan kritik kepada pemerintahan SBY.

"Kami membongkar isu-isu persoalan rakyat, seperti Ujian Nasional, kenaikan harga BBM, Pansus Beras di DPR dan sebagainya," kata Direktur Pemberitaan dan Program MetroTV, Suryopratomo, di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (26/2/2011).

Suryopratomo justru mempertanyakan, titik manakah yang menjadi konflik antara pemerintah dan pers. "Tidak ada," tegas dia.

"Pak JK (Jusuf Kalla) selalu tampil. Dia penuhi undangan kami dan berdebat habis-habisan sampai selesai," kata Tommy, sapaan Suryopratomo.

Pria yang datang ke Mabes Polri dengan kemeja biru itu mengatakan, keluarnya pernyataan boikot media dari Sekretaris Kabinet Dipo Alam membuktikan adanya ketidakmampuan pemerintah dalam melakukan komunikasi yang baik dengan media massa. Dia menduga, ketidakcakapan pemerintah tersebut karena faktor JK.

"Sekarang kami harus mencari orang seperti JK, orang yang mampu berkomunikasi baik dengan media," ujarnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 26 Feb 2011 01:13 PM PST

detikcom


Putra Khadafi Tuding Media Dibayar Untuk Jatuhkan Ayahnya

Posted: 26 Feb 2011 11:19 AM PST

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share to Twitter:

You are redirected to Twitter

Message has successfully sent

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Persatuan PRT di Hong Kong Minta Marzuki Mundur

Posted: 26 Feb 2011 10:11 AM PST

Minggu, 27/02/2011 01:11 WIB
Persatuan PRT di Hong Kong Minta Marzuki Mundur 
Ramadhian Fadillah - detikNews

Jakarta - Pernyataan pribadi Marzuki Alie yang dinilai merendahkan tenaga kerja Indonesia sektor pembantu rumah tangga (PRT), mendapat kecaman dimana-mana. Persatuan PRT Migran asal Indonesia di Hong Kong meminta Marzuki turun sebagai Ketua DPR jika malu pada pengiriman PRT ke luar negeri.

"Kalau malu sama rakyatnya sendiri yang menjual tenaganya di luar negeri, sebaiknya dia mundur saja dari DPR. Karena gaji DPR juga dari devisa negara, dimana devisa dari buruh migran Indonesia sangat signifikan," ujar Ketua Indonesian Migrant Workers Union (IMWU) atau Serikat TKI-Pekerja Rumah Tangga di Hong Kong, Sringatin, dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (26/2/2011) malam.

IMWU mengaku berbicara atas 147 ribu anggotanya di Hong Kong. Mereka sangat kecewa atas pernyataan Marzuki soal PRT migran.

"Kami sangat mengecam pernyataan sikap Marzuki Alie yang asal jeplak. Hal ini sangat mencerminkan kualitas dan etika lembaga DPR, terutama partai yang berkuasa hari ini," ujar

IMWU meminta agar Marzuki tidak menyalahkan para TKI yang disebutnya kekurangan skill. Seharusnya justru pemerintah dan DPR yang malu karena tidak membuat aturan yang memihak TKI, malah membuat aturan yang memihak perusahaan pengirim TKI (PJTKI).

"Contoh yang dipaparkan Marzuki, itu adalah hasil dari produk hukum buatan DPR yang sarat dengan kepentingan PJTKI, maka itu kami BMI di Hong Kong menuntut UU itu dicabut dan diganti dengan UU perlindungan BMI," lanjut Sringatin.

Seperti diketahui, Ketua DPR Marzuki Alie meminta Menaketrans untuk menyetop pengiriman tenaga kerja wanita pekerja rumah tangga (TKW PRT) ke berbagai penjuru dunia. Dia menilai, TKW PRT ini mencoreng citra Indonesia di luar negeri.

"PRT TKW itu membuat citra Indonesia buruk," kata Marzuki dalam diskusi di Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu (26/2).

Dia menceritakan ketika bertemu Presiden Suriah beberapa waktu lalu, salah satu pembicaraan adalah TKW PRT. Presiden Suriah menjelaskan banyak kasus yang terjadi di Suriah karena kekurangan skill PRT Indonesia sendiri.

"Ada yang tidak bisa membedakan cairan setrika. Akhirnya menggosok baju seenaknya. Makanya majikannya marah. Wajar saja itu setrika menempel di tubuh pembantu," kisah Marzuki.

Dia lalu memberikan contoh lain tentang perilaku PRT TKW. "Ada yang pura-pura gila. Ada yang menggoda anak majikan karena ingin punya anak yang hidungnya mancung. Lalu ketika sudah lahir dan ingin pulang ke Indonesia karena anaknya tidak punya dokumen," tutur Marzuki di depan puluhan audiens ini.

Dia menilai kualitas PRT sangat buruk sehingga membuat citra Indonesia tercoreng di luar negeri. Alhasil Indonesia terkesan negara sangat miskin. Dampaknya, pegawai profesional dari Indonesia dibedakan standar gajinya dengan pekerja profesional negara lain.

"Saya setuju hentikan TKI PRT untuk sementara waktu. PRT sebaiknya tidak kita kirim karena memalukan. Sebaiknya dihentikan. Ini pendapat pribadi," tandas Marzuki.

(rdf/rdf)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 26 Feb 2011 11:35 AM PST

Sindikasi lifestyle.okezone.com


6 Foreplay Unik Wajib Dicoba

Posted: 26 Feb 2011 09:06 AM PST

Lifestyle » Lust and Love » 6 Foreplay Unik Wajib Dicoba
Minggu, 27 Februari 2011 - 00:06 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

IBARAT appetizer, foreplay harus digarap sebaik mungkin untuk mengantarkan gairah membara dalam permainan seks Anda. Babak pembuka yang menarik  bakal menggugah pemainnya berperan semaksimal mungkin di sesi intercourse.

 
Salah satu rahasia seks agar tetap segar adalah memperbaharui babak foreplay setiap kali Anda memainkannya. Tak perlu dengan varian yang ekstrem dan membuat Anda kehabisan tenaga. Mengejutkannya dengan menyajikan permainan tak terduga di ranjang sudah cukup untuknya. Jika ingin mendapatkan kesan lebih, beberapa langkah berikut dapat dicoba, seperti dilansir Askmen.  
 
Menonton film seksi bersama
 
Beberapa wanita mungkin tidak menerima ide ini, namun sebagian besar menjadikan agenda ini kesenangan bagi mereka. Agar foreplay berjalan lancar, pilihlah film yang menarik untuknya. Carilah film yang membuat dia nyaman dan akhirnya merangsang gairah seksualnya.
 
Baca novel erotis
 
Jutaan wanita di luar sana membaca novel erotis dan tak berimbas negatif. Justru, ini adalah cara mereka untuk mendapatkan sensasi fantasi seks yang berbeda. Sebelum membacanya, selektiflah memilih cerita yang akan dibaca. Bacakan padanya cerita erotis tersebut di tempat tidur dan si dia pun tak tahan untuk segera melakukan gerakan yang erotis pada Anda.
 
Berikan pijatan di badan
 
Ini adalah cara termudah untuk membuat wanita terangsang. Biarkan dia berbaring telungkup di tempat tidur dan Anda memberikan pijatannya sementara pinggulnya mengangkang. Mulailah menjalankan jari-jari Anda melalui rambutnya. Wanita sangat mencintai hal ini. Kemudian pijatlah kulit kepala dan berpindahlah ke leher dan bahu secara perlahan. Setelah gejolaknya mulai bangkit, mulailah memberikan tekanan di jarinya, kemudian berlanjut ke pinggul dan paha bawah. Untuk kesan yang lebih dalam berikan pijatan sensual di bagian kaki untuk memudahkannya mencapai orgasme.
 
Mengikatnya
 
Kebanyakan wanita mungkin tak menyukai gagasan ini, tapi Anda bisa mencobanya sesekali. Caranya cukup mudah. Cukup ambil tali atau dasi untuk mengikatnya dan bawalah dia ke tempat tidur, sementara Anda berlutut di belakangnya. Jangkaulah seluruh tubuhnya dan ambil pergelangan tangannya dalam satu tangan Anda.
 
Secara perlahan lingkarkan pergelangan tangannya ke Anda dan bersiaplah menonton reaksinya. Tarik kembali dirinya ketika dia berusaha melakukan perlawanan dan mulailah menjelajahi tubuhnya. Lakukan semuanya dengan perlahan. Hal ini akan membuat tingkat kepercayaannya meningkat. Ketika dia sudah siap ke menu utama, dia akan meronta-ronta dan merintih. Ini adalah kesempatan yang baik untuk membawanya orgasme dengan jari Anda.
 
Gunakan makanan
 
Jalankan jari yang berbalut madu atau stroberi di bibir bawahnya dan lihatlah seberapa cepat dia mencoba membawa ke dalam mulutnya. Sebaiknya, lakukan simulasi ini bagi Anda berdua, terutama lakukan hal ini di luar kamar tidur. Misalnya ketika makan di kafe atau piknik di taman. Mungkin Anda akan terkejut dengan sedikit kenakalan yang dipamerkannya.
 
Variasi adalah bumbu kehidupan seks Anda
 
Seks yang monoton memiliki efek yang sama pada libido wanita. Sama dengan Anda, wanita pun tak ingin menjalani rutinitas seks dengan aktivitas yang serupa dari hari ke hari. Ambillah inisiatif untuk mencoba salah satu tip baru sebagai langkah penyegaran. Komunikasikan dengannya sebelum Anda berniat melakukannya. Dia pun akan senang hati membantunya.
(tty)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Intip Kehidupan Seks Surya Saputra-Cynthia Lamusu

Posted: 26 Feb 2011 02:25 AM PST

Lifestyle » Family » Intip Kehidupan Seks Surya Saputra-Cynthia Lamusu
Sabtu, 26 Februari 2011 - 17:25 wib

Fitri Yulianti - Okezone

KOMUNIKASI menjadi pondasi penting bagi kuatnya bangunan sebuah rumah tangga. Bagi pasangan selebriti Surya Saputra-Cynthia Lamusu, komunikasi juga harus menjangkau urusan ranjang.

Suami ingin bercinta sementara istri sedang letih dan ogah meladeni. Kalau tak dibicarakan, beda keinginan ini tentu bisa merusak kenikmatan seks pasutri. Surya mengandalkan komunikasi sebagai jembatan perbedaan semacam ini.

"Komunikasi harus lancar, keterbukaan sampai hal intim seperti tempat tidur. Harus terbuka, apapun, dan saling pengertian," tuturnya kepada okezone usai acara peluncuran Starck Eyes terbaru di Optik Melawai, Plaza Senayan, Jakarta, belum lama ini.

"Semua hal bisa dibicarakan, jangan sampai kita melakukan hal terpaksa. Enggak ada yang saklek, karena ada win-win solution, jalan keluar terbaik," imbuhnya.

Sementara untuk urusan di luar ranjang, seperti menghadapi emosi wanita, aktor tampan ini punya trik sederhana.

"Dengerin, lalu peluk. Biasanya kalau dipeluk, nangis deh. Selesai nangis, baru kita ngomong. Jadi enggak melawan yang justru bikin kita makin defense," ujarnya.

"Enggak bisa kita menerimanya hari ini saja, bisa jadi besok kita enggak mengenal pasangan, karena mood yang berubah-ubah. Kita enggak bisa keras, harus tahu situasi dan kondisi," tambahnya.

(ftr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan