Rabu, 18 Mei 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


ANTARA - Peristiwa

Posted: 18 May 2011 07:31 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Andi Enggan Komentari Nazaruddin

Posted: 18 May 2011 06:39 AM PDT

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng (FOTO. ANTARA)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Alfian Mallarangeng enggan berkomentar mengenai Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin yang disebut-sebut terkait dengan kasus suap Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram.

"Kalau soal itu silakan tanya kepada Dewan Kehormatan, saya bukan anggota Dewan Kehormatan," kata Andi Mallarangeng disela rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, persoalan Nazaruddin merupakan kewenangan Dewan Kehormatan yang saat ini sedang bekerja.

Andi mempersilakan bertanya langsung kepada Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsudin.

Terkait dugaan keterlibatan Muhammad Nazaruddin pada kasus suap Sesmenpora Wafid Muharam, Ketua DPP Partai Demokrat Kastorius Sinaga sebelumnya menyatakan, opsi terhadap Nazauddin mengundurkan diri atau dipecat adalah kewenangan Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

Pada kesempatan tersebut, Andi Mallarangeng juga membantah adanya rumor yang menyebutkan telah terjadi perpecahan di internal Partai Demokrat menyusul kasus suap terhadap Sesmenpora Wafid Muharram.

"Partai Demokrat hingga saat ini tetap solid. Tidak ada perpecahan di internal Partai Demokrat," katanya.

Andi menambahkan, dalam menyelesaikan persoalan di internal Partai Demokrat ada mekanisme partai, yakni dilakukan oleh Dewan Kehormatan.

Andi meminta agar, memberikan kesempatan kepada Dewan Kehormatan untuk bekerja dengan baik.

Nantinya setelah Dewan Kehormatan selesai bekerja melakukan pemeriksaan, menurut dia, diharapkan kasus ini akan dipublikasi, termasuk pengusutan KPK menjadi tuntas.

"Silakan Dewan Kehormatan melakukan tugasnya. Kita harapkan persoalan ini bisa segera tuntas," tuturnya.

Andi Mallarangeng sendiri menyatakan dirinya sudah dimintai keterangan oleh Dewan Kehormatan terkait dengan isu suap terhadap Sesmenpora dan Dewan Kehormatan menyatakan dirinya bersih, tidak terlibat.

(R024/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Undip-Unnes Terima 4.990 Mahasiswa Jalur Undangan

Posted: 18 May 2011 06:33 AM PDT

Semarang (ANTARA News) - Universitas Diponegoro Semarang dan Universitas Negeri Semarang menerima 4.990 mahasiswa dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan.

"Pengumuman pendaftar yang lolos SNMPTN undangan pada Selasa (17/5) lalu pukul 19.00 WIB, bisa diakses di situs SNMPTN," kata Ketua Panitia Lokal 42 SNMPTN Semarang, Agus Wahyudin, di Semarang, Rabu.

Agus yang juga Pembantu Rektor I Unnes itu menyebutkan Unnes menerima mahasiswa baru dari SNMPTN undangan sebanyak 3.595 orang yang terbagi dalam delapan fakultas dan 54 program studi yang ada.

Ia mengatakan seluruh program studi yang ditawarkan di SNMPTN undangan sudah terisi sesuai kuota yang ditetapkan setiap program studi, dan tiga program studi di antaranya menjadi favorit pendaftar.

"Ada tiga program studi di Unnes yang paling diminati pendaftar dalam SNMPTN undangan, yakni Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Matematika, dan Bimbingan Konseling," katanya.

Ia menyebutkan kuota mahasiswa baru Unnes setiap tahun berkisar 5.500 orang, mahasiswa dari SNMPTN undangan sebanyak 3.595 orang, sementara sisanya akan diambilkan dari SNMPTN tulis dan seleksi mandiri.

Karena itu, kata Agus, pendaftar yang tidak lolos SNMPTN undangan tidak perlu berkecil hati, karena masih ada kesempatan di SNMPTN jalur tulis yang akan digelar pada 30 Mei-1 Juni mendatang, dan seleksi mandiri.

Sementara itu, Rektor Undip, Prof. Sudharto P. Hadi menyebutkan jumlah calon mahasiswa yang telah dinyatakan diterima melalui SNMPTN undangan mencapai 1.395 orang, terbagi dalam 11 fakultas.

"Rencananya, kami tahun ini menerima 8.445 mahasiswa program S-1, sebanyak 1.395 mahasiswa sudah didapatkan dari SNMPTN undangan, sisanya akan dijaring dari SNMPTN tulis dan seleksi mandiri," katanya.

Ia mengaku Undip memang lebih mengoptimalkan SNMPTN tulis dibandingkan SNMPTN undangan sehingga kuota mahasiswa dari SNMPTN tulis mencapai 3.768 mahasiswa, lebih "gemuk" dibandingkan dengan SNMPTN undangan.

"Pertimbangannya, SNMPTN tulis melalui tes dan iklim persaingannya tentunya lebih ketat. Namun, SNMPTN undangan dan tulis sebenarnya sama, sebab dari keduanya kami sediakan 60 persen dari total kuota," kata Sudharto.

(KR-ZLS/H-KWR)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 18 May 2011 07:17 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Motif Batik Jatim Masuk MURI

Posted: 18 May 2011 06:05 AM PDT

ilustrasi (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Berita Terkait

Video

Surabaya (ANTARA News) - Motif kain batik asal Provinsi Jawa Timur masuk dalam catatan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) karena dinilai memiliki corak terbanyak.

Penghargaan tersebut diberikan oleh perwakilan Muri, Sri Widayati, kepada Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jatim, Nina Soekarwo, di Surabaya, Rabu.

Muri mencatat Jatim memiliki 1.120 motif atau yang terbanyak hingga saat ini. Motif tersebut hasil karya perajin batik asal 22 kabupaten/kota se-Jatim sesuai karakter dan budaya masing-masing.

Rekor yang ditorehkan Jatim sekaligus memecahkan rekor sebelumnya yang dicatat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada 27 Maret 2010 dengan 1.001 motif batik.

"Keunggulan kualitas batik Jatim tak bisa diragukan lagi. Batik Jatim dikenal nomor satu apalagi yang buatan tangan karena mempunyai filosofi yang mencerminkan emosi dan karakteristik masyarakat," kata Gubernur Jatim, Soekarwo.

Menurut dia, batik merupakan bagian dari nasionalisme yang harus dilestarikan.

"Oleh sebab itu, motif batik juga harus mengangkat legenda rakyat agar lebih menarik pasar," katanya.

Gubernur mengemukakan bahwa 67 persen atau sekitar Rp520 triliun untuk konsumsi, seperti pangan, sandang, dan rekreasi.

Sementara pendapat per kapita masyarakat Jatim sebesar 3.000 dolar AS per tahun.

"Menurut para ahli, kalau pendapatan masyarakat sudah di atas 2.000 dolar AS per tahun biasanya tergolong mampu membeli pakaian. Ini merupakan peluang bagi perajin batik," katanya.

Oleh sebab itu, dia meminta para perajin batik meningkatkan kreatiivitasnya dan pasar untuk mereka perlu dibenahi.

Sementara itu, Nina Soekarwo, menambahkan, kepengurusan Dekranasda yang sudah dibentuk 38 kabupaten/kota se-Jatim untuk mendorong dan memfasilitasi kerajinan yang dihasilkan para perajin di daerah.

"Hal ini perlu agar kesejahteraan masyarakat perajin bisa meningkat. Di Jatim terdapat 549.500 unit perajin yang menyerap tenaga kerja 211.205 pekerja," katanya.

Menurut istri Gubernur itu, para perajin batik mempunyai daya saing tinggi dan beberapa menembus pasar luar negeri.(*)
(T.M038/Z003)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

43 Museum Meriahkan Hari Museum Sedunia

Posted: 18 May 2011 05:55 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 43 museum di wilayah DKI Jakarta turut memeriahkan peringatan Hari Museum Sedunia yang puncaknya digelar di Museum Fatahilah, Jakarta, Rabu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi DKI Jakarta, Arie Budhiman, mengatakan bertepatan dengan Hari Museum Sedunia pada 18 Mei, pihaknya menyelenggarakan Festival Museum Day dengan tema Museum and Memory, di Taman Museum Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Jakarta.

"Sekitar 43 museum yang ada di Jakarta, turut memeriahkan festival ini," katanya.

Festival itu digelar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Ada 15 SMP dan SMA yang diundang, sekaligus menjadi peserta dalam festival tersebut.

"Para remaja memang menjadi target pengunjung festival ini, untuk meningkatkan kecintaan mereka kepada museum," kata Arie Budhiman.

Para pejabat terkait, pelajar, guru, serta pengunjung telah menandatangani spanduk sepanjang 200 meter, sebagai simbol dukungan Gerakan Nasional Cinta Museum 2010-2014, yang digalang Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Selain pameran, Festival Museum Day juga diisi dengan acara bincang-bincang Quo Vadis Museum, hasil kerja sama Bank Indonesia dan Komunitas Jelajah.

Berbagai macam lomba, penampilan grup kesenian tradisional Betawi, hingga jajanan khas Betawi, juga disuguhkan dalam festival tersebut.(*)
(T.H016/S022)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 18 May 2011 07:13 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Bertaruh nyawa rakam imej letusan gunung berapi

Posted:

Bertaruh nyawa rakam imej letusan gunung berapi

Bertaruh nyawa rakam imej letusan gunung berapi


IMEJ Skarphedinn Thrainsson dirakamkan di sebuah gunung berapi yang meletuskan lavar.


REYKJAVIK - Seorang jurugambar Iceland, Skarphedinn Thrainsson mempertaruhkan nyawanya untuk merakamkan gambar letusan kawah gunung berapi di seluruh dunia, lapor sebuah akhbar semalam.

Berada dekat dengan aliran lahar mencecah suhu 1,000 darjah Celsius menjadi perkara biasa buat dirinya untuk membuat rakaman gambar letusan gunung berapi yang menakjubkan.

"Anda merasa amat kecil dan lemah apabila berada berhampiran sebuah gunung berapi," kata jurugambar berusia 39 tahun itu yang pernah dihujani abu panas semasa dia merakamkan imej letusan gunung berapi.

Dia pernah merakamkan gambar menakjubkan semasa gunung berapi glasier Eyjafjallajokul di Iceland meletus pada tahun lalu. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hosni Mubarak mahu minta maaf

Posted:

Hosni Mubarak mahu minta maaf

Hosni Mubarak mahu minta maaf

KAHERAH - Bekas presiden Mesir, Hosni Mubarak dan isterinya yang kini ditahan kerana dakwaan rasuah akan memohon maaf kepada rakyat Mesir dan memulangkan aset mereka dalam percubaan terdesak untuk mendapatkan pengampunan, menurut satu laporan media.

Menurut laporan yang disiarkan akhbar tempatan Al-Shorouk semalam, Hosni dilaporkan akan menulis sepucuk surat yang akan disiarkan stesen-stesen televisyen Mesir untuk memohon maaf bagi pihak dirinya dan keluarga berhubung kesalahan yang pernah mereka lakukan terhadap rakyat Mesir.

Bekas presiden itu juga akan memohon maaf 'untuk sebarang tindakan yang berpunca daripada maklumat palsu yang diberikan kepadanya oleh para penasihatnya,' lapor Al-Shorouk yang memetik sumber pegawai-pegawai Mesir.

Hosni, 83, berada dalam tahanan di sebuah hospital di kawasan peranginan Laut Merah selepas dilaporkan mengalami serangan jantung semasa berdepan soal siasat kes rasuah.

Menurut akhbar berkenaan, Hosni turut berkata, beliau bersedia menyerahkan hartanya kepada negara.

"Surat bekas presiden itu dan hasrat untuk menyerahkan asetnya bertujuan untuk meminta pengampunan daripada Majlis Tertinggi Angkatan Bersenjata yang kini memerintah Mesir," tambah akhbar sama.

Sumber tentera memberitahu akhbar berkenaan bahawa banyak pihak, sebahagian Mesir dan sebahagian lagi Arab, sedang berunding bagi melaksanakan perkara tersebut.

Dalam perkembangan berkaitan, isteri Hosni, Suzanne dibebaskan semalam selepas dia menyerahkan asetnya yang berjumlah sekitar AS$4 juta (RM12.1 juta) di dalam dua buah akaun bank di Mesir kepada pentadbiran negara manakala suaminya juga berikrar untuk melakukan perkara yang serupa.

Hosni meletakkan jawatan sebagai Presiden Mesir pada 11 Februari lalu selepas penunjuk perasaan berhimpun di Dataran Tahrir, Kaherah selama 18 hari bagi menuntut pengundurannya selepas hampir 30 tahun beliau berkuasa. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lelaki terkejut, tergamam kekasih tolak lamaran di tempat awam

Posted:

Lelaki terkejut, tergamam kekasih tolak lamaran di tempat awam

Lelaki terkejut, tergamam kekasih tolak lamaran di tempat awam


SEORANG lelaki melutut di depan kekasihnya untuk membuat lamaran sambil diiringi nyanyian seorang pemain gitar (kiri).


LOS ANGELES - Seorang lelaki terkejut seolah-olah tidak percaya apa yang telah berlaku selepas teman wanitanya menolak lamarannya di hadapan orang ramai yang sedang duduk di kawasan kedai makanan sebuah pusat beli-belah Sherman Oaks Galleria di sini baru-baru ini.

Kejadian itu disiarkan di laman YouTube menunjukkan lelaki tersebut melutut sebelum berdiri semula di depan teman wanitanya dengan seorang pemain gitar menyanyikan lagu klasik Sweet Caroline.

Wanita tersebut kelihatan amat terkejut dan tersenyum semasa kekasihnya membuat lamaran itu. Lelaki itu melutut sambil mahu menyerahkan sebentuk cincin kepadanya manakala orang ramai bertepuk tangan.

Namun, lelaki itu berada dalam keadaan yang terkejut seolah-olah tidak mempercayai apa yang berlaku kerana kekasihnya yang dikenali sebagai Caroline berkata: "Oh Tuhan, apa yang kamu lakukan?".

Wanita itu kemudian meninggalkan lelaki berkenaan yang berada dalam keadaan tergamam.

Pemain gitar tersebut berusaha menenteramkan lelaki itu yang kelihatan amat kecewa. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 18 May 2011 07:01 AM PDT

The Star Online: World Updates


Pope laments China state pressure on Catholics

Posted: 18 May 2011 06:50 AM PDT

ROME (Reuters) - Pope Benedict said China's communist authorities were putting pressure on faithful who want to remain loyal to the Vatican and he hoped the Chinese church could survive attempts to divide it from Rome.

He called on Wednesday for all Catholics to pray for the faithful in China, who are not allowed to recognise the pope's authority but forced to be members of a state-backed Church.

Pope Benedict XVI blesses as he leads his Weekly General Audience in Saint Peter's Square at the Vatican May 18, 2011. (REUTERS/Alessandro Bianchi)

"We know that among our brother bishops, there are some that suffer and are under pressure," the pope said at his weekly general audience in St Peter's Square. "By praying we can ensure that the Church in China remains one, holy and Catholic."

The pope has previously denounced restrictions on religious freedom in China and encouraged Catholics there to persevere.

China says it protects religious freedom, but does not recognise the authority of the pope and refuses to establish formal relations with the Vatican until the Holy See -- the Church's governing body -- severs ties with Taiwan, which China considers a renegade territory.

China's 8 to 12 million Catholics are divided between the state-sanctioned church that names bishops without the Vatican's approval and an underground church wary of government ties.

China forced several bishops and priests loyal to the pope to attend a meeting of the state-backed church last year, rankling the Vatican.

Last November, the Vatican condemned the ordination without papal permission of a Chinese bishop, calling it a "painful wound" hampering dialogue between the Holy See and Beijing.

It has urged bishops in China to not themselves be manipulated by the government.

(Reporting by Catherine Hornby; editing by Mark Heinrich)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Al Qaeda online magazine translated into Russian

Posted: 18 May 2011 06:50 AM PDT

MOSCOW (Reuters) - An al Qaeda online magazine has been translated into Russian in what analysts said on Wednesday was an attempt to strengthen ties with insurgents aiming to carve an Islamic state out of Russia's North Caucasus.

The English-language web journal, Inspire, launched by al Qaeda's Yemeni wing last year to reach out to Muslims living in the West, stoked U.S. and European concerns with articles such as one entitled "make a bomb in your mother's kitchen".

The appearance of the Russian translation of the magazine shows the potential that the global jihadist organisation sees in the insurgency in Russia's southern flank, where gun and bomb attacks are a near daily occurrence.

With a cover photo looking down the barrel of a gun, the flashy on-line journal illustrated with colour photographs boasts an article on seizing the property of unbelievers. The magazine is published in slide-show format on the jihadist internet site Ansar al Mujahideen's Russian-language forum.

Nearly two decades after federal forces drove a secessionist rebel government from power in Chechnya, Moscow is fighting an uphill battle against an insurgency fuelled by a mix of religion, corruption and poverty.

Analysts say popular revolts in North Africa and the Middle East have undercut some support for al Qaeda's calls for violent jihad in the Arab world. In turn, the group is turning its focus to peripheral conflicts, like the North Caucasus, where it can capitalise on local grievances to win new recruits.

"I believe that now with al Qaeda feeling that they are losing grounds in the Arab world with the popular movements, the focus on 'peripheries', including the North Caucasus will increase," said Murad Batal al-Shishani, an independent London-based analyst on Islamist insurgencies.

Russian officials say the North Caucasus insurgency depends on ideological and financial patronage from the Middle East and militant Islamist groups like al Qaeda, although analysts dispute the extent of those links.

The Russian language forum hosting Inspire was originally founded by the wing of the Islamist Caucasus Emirate active in the North Caucasus regions of Kabardino-Balkaria and Karachay-Cherkessia, according to Gordon Hahn, a senior researcher at U.S. Monterey Institute for International Studies.

Russia's top anti-terrorist agency (NAK) said last month that it had killed al Qaeda's top emissary to the North Caucasus insurgency, Khaled Yusef Mukhammed al Emirat, who it accused of channeling foreign and al Qaeda funds for the militants.

(Editing by Jon Hemming)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 18 May 2011 01:33 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Siswa SMA Lulus UN, Kondom Laku Keras

Posted: 18 May 2011 01:17 AM PDT

JAKARTA – Siswa kelas tiga SMA saat ini tengah bergembira menyusul telah diumumkannya hasil ujian nasional. Sederet acara pun dilakukan para siswa, baik secara positif hingga yang mengarah ke hal-hal negatif.
 
Namun, ada fenomena lain dibalik berita kelulusan para tunas bangsa tersebut. Dimana, penjualan alat kontrasepsi jenis kondom meningkat tajam di pasaran. Ironisnya, beberapa pembelinya adalah siswa SMA.
 
Berdasarkan penelusuran okezone ke sejumlah apotik dan minimarket di beberapa kawasan Jakarta, penjualan kondom memang lebih laris dari biasanya. Hal ini terjadi pada pekan ini dimana bertepatan dengan berita kelulusan siswa SMA.
 
"Memang pembelinya meningkat. Bahkan, banyak pembeli yang masih pelajar SMA. Mungkin mereka baru lulus sekolah," ujar seorang penjaga apotik di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, yang enggan disebutkan namanya.
 
Hal senada diakui seorang karyawati minimarket di bilangan Sawah Besar. "Iya banyak ABG yang beli (kondom)," katanya sambil malu-malu dan menghindari percakapan.
 
Menanggapi fenomena ini, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi mengatakan, tindakan melenceng para siswa tersebut sangat tidak edukatif karena tidak pernah diajarkan pihak sekolah. Karena itu, jika siswa kedapatan melakukan pesta seks bebas, pihaknya akan mendatangi sekolah yang bersangkutan.
 
"Pihak sekolah nanti bisa melaporkan kepada orangtua-nya. Karena ini juga sudah menjadi tanggungjawab orangtua. Dan bisa juga memberitahukan ke pihak keamanan karena itu merupakan ketertiban lingkungan," tukasnya saat dikonfirmasi.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lady Gaga Luncurkan Single Anyar 'Marry The Night'

Posted: 18 May 2011 01:14 AM PDT

JAKARTA - Lagu segar milik Lady Gaga telah dirilis, lagu tersebut berjudul Marry The Night, satu hari setelah lagu Hair nongol di iTune pada Senin (16/5) kemarin.

2 lagu milik Gaga tersebut adalah koleksi lagu yang mengisi album keduanya 'Born This Way'. Lagu Marry The Night diluncurkan Selasa (17/5) di GagaVille, sebuah permainan bertema komplek peternakan yang dirancang untuk permainan Zynga Farmville. Mereka membentuk mitra kerjasama untuk melepaskan lagu ini.

Penyanyi nyentrik asal Amerika itu bersama Zynga memberikan unduhan gratis album Born This Way bagi para gamer, ketika mereka membeli Zynga khusus permainan kartu berharga $25 atau Rp 214.750 (kurs Rp8.590/$1).

"Saya ingin merayakan dan berbagi Born This Way ini dengan monster kecil (sebutan penggemar Lady Gaga) saya dengan cara khusus yang belum pernah dilakukan sebelumnya," kata GaGa."Zynga telah menciptakan tempat magis di Farmville dimana para fans saya bisa datang bermain, dan jadilah yang pertama untuk mendengarkan album," lanjutnya, seperti dilansir Aceshowbiz.com, Rabu (18/5/2011). (tre)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 18 May 2011 01:21 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Polisi Bantah Hanya Ungkap 20 Persen Dana Elnusa

Posted: 18 May 2011 12:51 AM PDT

JAKARTA- Polda Metro Jaya membantah hanya bisa mengungkap 20 persen dari total deposito milik PT Elnusa Tbk yang dibobol di Bank Mega Cabang Jababeka, Bekasi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Baharudin Djafar mengatakan, sebenarnya seluruh deposito milik PT Elnusa senilai Rp111 miliar telah terungkap. Sebanyak 20 persen di antaranya dari harta sitaan milik enam tersangka sedangkan 80 persen lainnya senilai Rp87 miliar diinvestasikan dan digelapkan oleh ICL.

"80 persen sisanya itu kita katakan ada di lima perusahaan yang jumlahnya Rp 55,4 milyar. Sisanya dari Rp 55,4 miliar itu disalahkan dan digelapkan oleh ICL dan AG dengan cara ditarik dan dimasukkannya lagi," kata Baharudin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (18/5/2011).

Dia mengatakan penyidik mengetahui adanya uang yang diinvestasikan oleh ICL ke lima perusahaan berdasarkan bukti trasfer.

"Uangnya sudah tidak ada, itu hanya berdasarkan bukti transfernya saja. Dari Rp 87 miliar itu, Rp55,4 miliar itu diinvestasikan tapi fisiknya sudah tidak ada, sudah habis," pungkasnya.

Sebelumnya, ICL yang merupakan Direktur PT Discovery menginvestasikan deposito PT Elnusa Tbk ke PT PEF Rp 3,1 milyar, PT CIF Rp13,5 miliar, PT MNX Rp8 miliar, PT BC Rp800 juta dan PT HB Rp30 miliar.

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

WN Malaysia Sempat Loloskan Heroin via Solo

Posted: 18 May 2011 12:50 AM PDT

SURABAYA- Aksi penyelundupan yang dilakukan oleh Ganesan Sanmugan, seorang pria asal Malaysia, ternyata bukan kali pertama. Ganesan sebelumnya pernah menyelundupkan heroin ke Indonesia, namun baru kali ini kena batunya.

Berdasarkan interogasi yang dilakukan Direktorat Narkoba Polda Jawa Timur, Ganesan pernah menyelundupkan heroin dan bisa lolos.

"Tiga bulan yang lalu, dia menyelundupkan heroin lewat Solo dari Malaysia. Dan dia berhasil lolos," kata Kombes Jan de Fretes Direktur Direktorat Narkoba Polda Jatim saat jumpa pers di kantor Bea dan Cukai Bandara Juanda Surabaya, Rabu (18/5/2011).

Jan de Fretes menambahkan Ganesan bertindak sebagai kurir saja. Dari setiap penyelundupan heroin, Ganesan mendapat imbalan sekira 500 ringgit.

"Itu dibayarkan jika pekerjaan sudah berhasil dilakukan," ujar Jan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Customs Narcotics Team (CNT) Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya berhasil menggagalkan penyelundupan heroin seberat 1.400 gram.

Heroin itu dibawa menggunakan pesawat Air Asia jurusan Kuala Lumpur-Surabaya. Ganesan ditangkap tak lama setelah pesawatnya mendarat pada 13 Mei lalu sekira pukul 11.30 WIB.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 18 May 2011 01:20 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Jalur Pantura Diperbaiki di 4 Lokasi

Posted: 18 May 2011 07:28 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.Com - Pengguna jalur pantai utara Jawa Barat dipastikan akann terus tersiksa hingga beberapa bulan ke depan.

Khusus di ruas antara Cikampek, Kabupaten Karawang, hingga pertigaan Lohbener (Celeng), Kabupaten Indramayu, sejak sekitar sebulan lalu terdapat empat lokasi jalan yang sedang diperbaiki.

Kondisi itu kerap menimbulkan kemacetan panjang di empat lokasi perbaikan, sehingga waktu tempuh bertambah, bahkan hingga enam jam.

Pada masa libur cuti bersama awal pekan ini, misalnya, sejumlah pengendara terjebak macet. Yaya (44), warga Jakarta, misalnya, harus menempuh perjalanan dari  Jakarta ke Indramayu hingga lima jam. Padahal dia menempuh perjalanan pada siang hari. "Macet di Jatisari dan Losarang," katanya, Rabu (18/5).

"Waktu libur cuti bersama kemarin, teman saya bahkan sembilan jam baru tiba di Indramayu. Dia terkena macet di Jatisari," tambahnya.

Perjalanan sore hingga malam dan pagi hari di jalur pantura antara Cikampek-Lohbener, biasanya lebih menyulitkan karena saat itu waktunya sebagian besar bus malam dan truk melintas.

Pada Selasa malam, banyaknya arus kendaraan pemudik yang hendak kembali ke Jakarta, membuat polisi lalu-lintas memberlakukan sistem buka-tutup di Jatisari.

Menurut pengamatan, kemacetan terjadi karena satu jalur jalan di lokasi perbaikan ditutup. Akibatnya kendaraan dari dua arah berlawanan melaju di satu jalur tersisa. Kondisi ini yang membuat arus kendaraan terhambat.

Empat lokasi perbaikan jembatan dan jalan di jalur pantura antara Cikampek-Lohbener antara lain di Jatisari, Pusakanegara, Sumuradem, dan Losarang.

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Cerita Bocah Pengais Rezeki di Musim Libur

Posted: 18 May 2011 07:04 AM PDT

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Masa libur panjang menjadi saat di mana para orang tua mengajak putra-putri mereka untuk berlibur di tempat rekreasi. Tapi kebiasaan itu tidak berlaku bagi Anissa Safitri dan banyak bocah lain di Bulukumba.

Bocah perempuan berusia 10 tahun, siswi kelas III di Sekolah Dasar Negeri 198 Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ini lebih memilih menghabiskan masa liburannya dengan menjual kerajinan tangan di tepi pantai Tanjung Bira.

Nisa mencari uang dengan menjual barang dagangan bersama neneknya Sitti Daeng Batu-Batu (60). Di atas meja kecil berukuran 50 X 40 cm, warga asal Kabupaten Kepeluan Selayar ini, menyusun kerajinan tangan seperti kalung, rangkaian bunga, asbak, pin, jepitan rambut yang semuanya terbuat dari kerang laut.

"Bantu nenek mencari uang, hasilnya untuk beli perlengkapan sekolah," ungkap Nisa yang duduk di depan meja jualannya sambil menunggu wisatawan.

Nisa adalah Anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan petani Satuaman dan Asniati. Ia mengaku, jika dihari sepi ia hanya mendapatkan keuntungan Rp 20.000 saja, atau bahkan tak jarang tidak terjual sama sekali.

Sementara, jika hari libur seperti saat ini, Nisa bisa mendapat keuntungan antara Rp 70.000 atau Rp 100.000 setiap hari. Barang dagangan Nisa mulai dari harga terendah Rp 5.000 hingga harga tertinggi sebesar 7.000 rupiah.

"Awalnya sering lihat nenek menjual sambil menawarkan barang dagangannya ke wisatawan yang sedang lewat di depan, karena penasaran dan sudah pandai berhitung akhirnya nenek baru melepaskan saya berjualan dengan menggunakan meja sendiri, sementara nenek mencari lahan dengan meja sendiri pula," cerita Nisa, Selasa (17/5/2011) kemarin.

Biasanya, Nisa baru membantu neneknya mencari uang pada hari Sabtu dan Minggu. Menurutnya, pada dua hari itu pengunjung pantai biasanya ramai datang ke sana.

Cerita Anisa tidak jauh beda yang dialami oleh Ridwan yang masih berusia 8 tahun. Ridwan yang masih duduk di bangku kelas II di Sekolah Dasar Kasimpureng ini lebih memilih membantu orang tuanya dengan pergi menjaring ikan di tengah laut ketika liburan tiba.

Membantu orang tua diatas kapal nelayan merupakan tempat liburan yang mengasyikkan buat Ridwan, dan tiga orang rekan seusianya yang juga ikut membantu bapaknya ke laut.

Bermain sembari mencari uang, kata Ridwan. "Bapak tidak memperbolehkan saya ikut jika waktu sekolah, karena kalau pergi melaut biasanya satu hari satu malam," ujar Ridwan sambil memisahkan ikan hasil tangkapannya yang tersangkut dijaring.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 17 May 2011 11:25 PM PDT

Republika Online


Nunggak Utang, Pesawat Sewaan Merpati Terancam Ditarik Pemilik

Posted: 17 May 2011 11:09 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Sardjono Jhony Tjitrakusumo mengatakan, perusahaan itu terancam kehilangan pesawat sewaan akibat belum mampu melunasi kewajiban utang. "Pada periode 5 Mei 2011 Merpati masih memiliki utang kepada delapan lessor yang mencapai 4 juta dolar AS," kata Jhony di sela Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR di Gedung MPR/DPR di Jakarta, Rabu.

Menurut Jhony, meski utang tersebut telah berkurang dari Mei 2010 yang mencapai 24 juta, namun ancaman penarikan pesawat oleh lessor kemungkinan dapat terjadi akibat belum mampu melunasi utang.

Tercatat utang per Mei 2011 kepada delapan lessor meliputi Aeroturbine 1,816 juta dolar AS, ST Aerospace 0,401 juta dolar AS, Shanon/525 0,07 juta dolar AS. Ketiga perusahaan ini adalah lessor mesin pesawat.

Selanjutnya ACG Acquisition 0,573 juta dolar AS, Aircastle Intrepid 2,986 juta dolar AS, sementara utang kepada Jetlease dan Jetscape masing-masing 0,482 juta dolar AS dan 0,35 juta dolar AS. "Utang Aircastle Intrepid, Jetlease, Jetscape adalah untuk penyewaan pesawat," kata Jhony.

Meski demikian, utang yang telah dilunasi yaitu kepada Apollo I senilai 0,479 juta dolar AS.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pendakian Tim Unair-Semen Gresik ke Gunung Elbrus "Diganggu" Pembersihan Teroris

Posted: 17 May 2011 10:56 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -  Tim Airlangga-Semen Gresik Elbrus Expedition (ASGEE) 2011 akhirnya mengubah rencana pendakian ke puncak Gunung Elbrus (5642 mdpl) akibat terhalang proses pembersihan teroris lokal di Rusia.

"Perubahan diputuskan saat tim bertemu dengan pemandu pendakian dari Alipindustria, Sergey, di Piatigorsk. Jalur yang semula dari utara diubah ke jalur selatan," kata koordinator tim ASGEE Rusia, Evandra melalui surat elektronik dari Piatigorsk, Rusia, Rabu.

Menurut dia, perubahan  rencana tim pendaki dari mahasiswa pecinta alam (Wanala) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu terjadi akibat status jalur selatan yang masih ditutup. "Penyebab ditutupnya jalur pendakian itu belum diketahui secara pasti, tapi kemungkinan besar karena isu pembersihan teroris lokal seperti yang dilansir media massa setempat. Jadi, kami melakukan perubahan demi keamanan," kata mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis tingkat akhir tersebut.

Ia mengatakan jalur utara dikenal sebagai jalur yang cukup sulit karena pendaki harus berjalan dari titik "start" hingga puncak. Berbeda dengan jalur selatan yang bisa dilalui dengan bantuan fasilitas yang ada di area taman nasional.

"Senin (16/5), kami mulai melakukan perjalanan ke titik start pendakian di Elbrus Base Camp. Setelah sebelumnya singgah ke kota kecil terakhir di bagian utara Elbrus, Kislovodsk. Penduduk kota kecil itu hampir tidak ada yang dapat berbahasa Inggris sehingga bahasa isyarat pun akhirnya digunakan oleh tim," katanya.

Perjalanan dari Kislovodsk ke Elbrus Base Camp (2200 mdpl) menggunakan kendaraan truk offroad 4x4 buatan Rusia. Jarak yang ditempuh perkiraan total 160,9 kilometer. "Tapi, selama perjalanan, kami disuguhi pemandangan indah nan elok melewati jalan di pegunungan yang curam hingga akhirnya kami sampai di Elbrus Basecamp yang merupakan kompleks tenda yang didirikan di hamparan padang rumput berbatu," katanya.

Rencana pendakian selanjutnya, tim akan beranjak dari Elbrus Base Camp menuju Emanuel's Glade (2250 mdpl), lalu ke Tent Camp (3800 mdpl) dan naik ke Lenz's Rock (4600) untuk melakukan serangkaian program aklimatisasi.

"Dari Lenz's Rock, nantinya kami akan melakukan pendakian ke puncak (summit attack) Gunung Elbrus (5642 mdpl). Kami tetap menjadwalkan untuk dapat melaksanakan upacara bendera di puncak barat, puncak tertinggi Elbrus pada tanggal 20 Mei 2011," katanya.

Ia menegaskan bahwa pendakian melalui jalur utara lebih menantang daripada mendaki lewat jalur selatan. Tantangan yang dihadapi oleh tim adalah cuaca yang tidak menentu dikarenakan hari-hari sebelumnya cuaca buruk melanda.

"Tantangan lain adalah medan curam dan fasilitas yang sangat minim, termasuk akses komunikasi di jalur pendakian utara Elbrus. Itu semua harus dihadapi demi mencapai target pengibaran bendera merah putih di puncak elbrus di hari kebangkitan nasional 20 Mei 2011," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 17 May 2011 11:23 PM PDT

Republika Online


Nunggak Utang, Pesawat Sewaan Merpati Terancam Ditarik Pemilik

Posted: 17 May 2011 11:09 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Sardjono Jhony Tjitrakusumo mengatakan, perusahaan itu terancam kehilangan pesawat sewaan akibat belum mampu melunasi kewajiban utang. "Pada periode 5 Mei 2011 Merpati masih memiliki utang kepada delapan lessor yang mencapai 4 juta dolar AS," kata Jhony di sela Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR di Gedung MPR/DPR di Jakarta, Rabu.

Menurut Jhony, meski utang tersebut telah berkurang dari Mei 2010 yang mencapai 24 juta, namun ancaman penarikan pesawat oleh lessor kemungkinan dapat terjadi akibat belum mampu melunasi utang.

Tercatat utang per Mei 2011 kepada delapan lessor meliputi Aeroturbine 1,816 juta dolar AS, ST Aerospace 0,401 juta dolar AS, Shanon/525 0,07 juta dolar AS. Ketiga perusahaan ini adalah lessor mesin pesawat.

Selanjutnya ACG Acquisition 0,573 juta dolar AS, Aircastle Intrepid 2,986 juta dolar AS, sementara utang kepada Jetlease dan Jetscape masing-masing 0,482 juta dolar AS dan 0,35 juta dolar AS. "Utang Aircastle Intrepid, Jetlease, Jetscape adalah untuk penyewaan pesawat," kata Jhony.

Meski demikian, utang yang telah dilunasi yaitu kepada Apollo I senilai 0,479 juta dolar AS.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pendakian Tim Unair-Semen Gresik ke Gunung Elbrus "Diganggu" Pembersihan Teroris

Posted: 17 May 2011 10:56 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -  Tim Airlangga-Semen Gresik Elbrus Expedition (ASGEE) 2011 akhirnya mengubah rencana pendakian ke puncak Gunung Elbrus (5642 mdpl) akibat terhalang proses pembersihan teroris lokal di Rusia.

"Perubahan diputuskan saat tim bertemu dengan pemandu pendakian dari Alipindustria, Sergey, di Piatigorsk. Jalur yang semula dari utara diubah ke jalur selatan," kata koordinator tim ASGEE Rusia, Evandra melalui surat elektronik dari Piatigorsk, Rusia, Rabu.

Menurut dia, perubahan  rencana tim pendaki dari mahasiswa pecinta alam (Wanala) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu terjadi akibat status jalur selatan yang masih ditutup. "Penyebab ditutupnya jalur pendakian itu belum diketahui secara pasti, tapi kemungkinan besar karena isu pembersihan teroris lokal seperti yang dilansir media massa setempat. Jadi, kami melakukan perubahan demi keamanan," kata mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis tingkat akhir tersebut.

Ia mengatakan jalur utara dikenal sebagai jalur yang cukup sulit karena pendaki harus berjalan dari titik "start" hingga puncak. Berbeda dengan jalur selatan yang bisa dilalui dengan bantuan fasilitas yang ada di area taman nasional.

"Senin (16/5), kami mulai melakukan perjalanan ke titik start pendakian di Elbrus Base Camp. Setelah sebelumnya singgah ke kota kecil terakhir di bagian utara Elbrus, Kislovodsk. Penduduk kota kecil itu hampir tidak ada yang dapat berbahasa Inggris sehingga bahasa isyarat pun akhirnya digunakan oleh tim," katanya.

Perjalanan dari Kislovodsk ke Elbrus Base Camp (2200 mdpl) menggunakan kendaraan truk offroad 4x4 buatan Rusia. Jarak yang ditempuh perkiraan total 160,9 kilometer. "Tapi, selama perjalanan, kami disuguhi pemandangan indah nan elok melewati jalan di pegunungan yang curam hingga akhirnya kami sampai di Elbrus Basecamp yang merupakan kompleks tenda yang didirikan di hamparan padang rumput berbatu," katanya.

Rencana pendakian selanjutnya, tim akan beranjak dari Elbrus Base Camp menuju Emanuel's Glade (2250 mdpl), lalu ke Tent Camp (3800 mdpl) dan naik ke Lenz's Rock (4600) untuk melakukan serangkaian program aklimatisasi.

"Dari Lenz's Rock, nantinya kami akan melakukan pendakian ke puncak (summit attack) Gunung Elbrus (5642 mdpl). Kami tetap menjadwalkan untuk dapat melaksanakan upacara bendera di puncak barat, puncak tertinggi Elbrus pada tanggal 20 Mei 2011," katanya.

Ia menegaskan bahwa pendakian melalui jalur utara lebih menantang daripada mendaki lewat jalur selatan. Tantangan yang dihadapi oleh tim adalah cuaca yang tidak menentu dikarenakan hari-hari sebelumnya cuaca buruk melanda.

"Tantangan lain adalah medan curam dan fasilitas yang sangat minim, termasuk akses komunikasi di jalur pendakian utara Elbrus. Itu semua harus dihadapi demi mencapai target pengibaran bendera merah putih di puncak elbrus di hari kebangkitan nasional 20 Mei 2011," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 17 May 2011 11:06 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


BNPT: NII Induk Aksi Terorisme

Posted: 17 May 2011 10:43 PM PDT

JAKARTA - Ketua Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Ansyad Mbai menegaskan, aksi teror yang marak terjadi belakangan ini merupakan bagian dari gerakan Negara Islam Indonesia (NII).

NII dan terorisme dianggap memiliki keterkaitan yang cukup erat. "Terorisme yang kita hadapi hari ini, ibu kandungnya memang dari NII itu. NII itu ibu kandung dari aksi-aksi teror hari ini," ujar Ansyad saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VIII di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/5/2011).

Menurut Ansyad, NII memiliki kesamaan dengan Jamaah Islamiyah (JI) pimpinan Abu Bakar Baasyir. Keduanya, lanjut Ansyad sama-sama memiliki tujuan untuk mendirikan negara Islam, namun konteks negara Islam menurut JI lebih luas tidak hanya Indonesia, beda halnya dengan NII yang menginginkan Indonesia menjadi negara Islam.

"NII untuk negara Islam di Indonesia dan JI lebih ke Daulah Islamiyah tidak hanya Indonesia saja. Mereka akan jalani syariat Islam sesuai pemahaman mereka," jelas Ansyad.

Selain itu, lanjutnya, NII juga terlibat dalam aksi pelatihan militer di Pengunungan Juntho, Aceh Besar beberapa waktu lalu. "JI itu tadinya NII, NII terlibat aksi teror seperti di Aceh," tuturnya.

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mabes Polri Dihadiahi Ikan Busuk oleh Nelayan

Posted: 17 May 2011 10:36 PM PDT

JAKARTA - Serikat nelayan tradisional DKI Jakarta berunjuk rasa didepan kantor Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta. Mereka menuntut polisi mengusut kasus pencemaran laut yang terjadi di wilayah pesisir Muara Angke, Jakarta Utara.
 
Peristiwa ini bermula ketika nelayan berangkat melaut di wilayah pesisir untuk menebar jaring rajungan pada tanggal 19 April 2011. Saat keesokan harinya jaring tersebut diangkat hasil rajungan tersebut mati dan bau.
 
Hal ini kemudian membuat para nelayan resah lantaran rajungan tersebut tidak laku dijual. "Keadaan ini sangat merugikan nelayan karena pada saat bulan ini adalah saatnya musim rajungan," kata koordinasi aksi di lokasi.
 
Dia mengatakan, kondisi para nelayan saat ini merugi. Faktanya kerap gagal panen laut lantaran ikan dan rajungan mereka mati dan tidak laku terjual. Sehingga semakin sulit dalam menyambung hidup.
 
"Tidak pernah ada perhatian atau tanggapan dari pihak instansi terkait padahal tugas negara pemerhati, pelindung, membantu dan mengangkat nelayan agar tidak terjerembab ke jurang penderitaan yang lebih dalam," jelasnya.
 
Serikat nelayan tradisional DKI Jakarta mendesak polisi menangkap, mengusut dan mengadili pabrik yang mengalirkan limbah ke laut, sungai tanpa dikelola terlebih dahulu.
 
"Termasuk oknum instansi pemerintah yang melindungi atau berkolusi dengan pemilik pabrik nakal. Selamatkan laut kita, selamatkan anak cucu kita dari jurang kemiskinan dan kebodohan," tukasnya.
 
Aksi ini juga diwarnai peletakan ikan busuk oleh para nelayan di atas pagar gerbang Mabes Polri.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 17 May 2011 09:29 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Hosni Mubarak Serahkan Seluruh Aset ke Mesir

Posted: 17 May 2011 08:39 PM PDT

Mantan Ibu Negara Mesir, Suzanne Mubarak. (Reuters/Goran Tomasevic)

Berita Terkait

Video

Kairo (ANTARA News/RIA Novosti-OANA) - Mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak telah menyerahkan seluruh aset kepada pemerintah guna menghindari hukuman penjara, menurut laporan mingguan Al Ahram pada Selasa.

Pada Jumat (13/5), istri Mubarak, Suzanne telah dibebaskan dengan jaminan, setelah ia menyerahkan seluruh asetnya -- sekitar 3,4 miliar dolar AS (Rp29 miliar) dan satu vila di Kairo -- kepada negara Mesir.

Pada Selasa pagi (17/5), harian Ash-Shorouk mengatakan bahwa Mubarak "sedang menulis surat yang akan ditunjukkan kepada televisi Mesir dan Arab, menyampaikan permintaan maaf atas dirinya dan keluarga terhadap segala pelanggaran yang dilakukan kepada warganya".

Pemimpin itu yang dilengserkan juga akan memohon maaf atas segala tindakan yang mungkin dilakukan karena kesalahan informasi yang disampaikan dari banyak penasihatnya.

Mubarak, 83 tahun, mengundurkan diri pada 11 Februari, setelah menghadapi unjuk rasa selama 18 hari yang menyebabkan kematian lebih dari 800 orang.

Dewan militer, yang mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Mubarak, berjanji akan mendirikan keadilan kepada semua pejabat rezim terdahulu yang ditemukan bersalah atas penyalahgunaan kekuasaan.

Mantan presiden Mesir tersebut beserta istri saat ini berada dalam tahanan di rumah sakit di wilayah pelancongan pesisir Laut Merah, Sharm Esh-Sheikh, setelah keduanya mengalami serangan jantung saat diinterogasi sebagai bagian dari penyelidikan korupsi.

(Uu.KR-IFB/C003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Iran Siap Bahas Nuklir Dengan G 5+1

Posted: 17 May 2011 06:41 PM PDT

Teheran (ANTARA News) - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Ramin Mehmanparast Selasa mengatakan, Iran telah mengumumkan kesediaannya membahas dengan lima anggota tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa plus Jerman (G 5+1).

Sekarang tergantung pada Barat untuk mengumumkan kesiapannya untuk melanjutkan pembicaraan, kata Mehmanparast pada konferensi pers.

Juru bicara itu menegaskan kembali bahwa negaranya siap untuk pembicaraan dan kerja sama dengan Barat berdasarkan alasan umum sehingga hasil perundingan bisa "berhasil."

Selasa lalu, kepala perunding nuklir Iran Saeed Jalili menyambut pembicaraan dengan G5 +1 berdasarkan alasan umum dan dalam suasana bebas dari tekanan.

Maja Kocijancic, juru bicara kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Catherine Ashton, mengatakan Rabu lalu bahwa respon Iran untuk surat Uni Eropa tentang perundingan mengenai program nuklir Teheran "tidak mengandung sesuatu yang baru dan tidak membenarkan putaran lain pembicaraan."

Sementara itu Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov sebelumnya mengatakan bahwa negaranya menyambut baik kelanjutan perundingan antara Iran dan Kelompok 5+1 tersebut.

"Tidak ada tanggal pasti telah diatur untuk penyelenggaraan babak baru perundingan antara Teheran dan Kelompok 5+1 itu, dan belum ada koordinasi yang telah terjadi sampai sekarang," kata Ryabkov dalam komentarnya pada konferensi pers di ibu kota Rusia Moskow.

Ia mencatat bahwa pihaknya dan rekan-rekannya telah terus-menerus menghubungi Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton.

"Anggota negara-negara dari Kelompok 5+1 dan Ketua Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Ashton bekerja pada jawaban bersama untuk surat Sekretaris Tertinggi Dewan Keamanan Nasional Iran, Saeed Jalili," kata pejabat Rusia itu menambahkan.

Ryabkov lebih lanjut mencatat bahwa sangat alami jika Kelompok 5+1 akan bertukar pandangan pada putaran baru perundingan dengan Iran setelah menanggapi surat Jalili.

Ia berharap bahwa prosedur untuk mempersiapkan jawaban surat Jalili dan pengaturan tanggal yang tepat pelaksanaan babak baru perundingan antara Iran dan Kelompok 5+1 tidak akan berkepanjangan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 17 May 2011 09:15 PM PDT

KOMPASentertainment


Ladies Nite Party at Deja Vu

Posted: 18 May 2011 02:30 AM PDT

BALI, KOMPAS.com - Nanti malam (18/5) Deja Vu (Jl. Arjuna/Blue Ocean Beach no. 7X, Legian, Kaja Kuta) akan mengadakan acara clubbing bertema Ladies Nite Party pada pukul 22.00.

Berikut para pendukung acara nanti malam:

Just be there or be squared...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ssttt... Ada Rock Disco di Indochine!

Posted: 18 May 2011 01:25 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Nanti malam (18/5) Indochine (FX, Sudirman) akan mengadakan acara clubbing bertema Rock Disco pada pukul 22.00.

Berikut para pendukung acara nanti malam:

  • Rund
  • Tama
  • Brothersdub
  • Irdie
  • Vanny Miracle
  • Deejay Q
  • RAmbo

See you there, clubbers...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 17 May 2011 09:11 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Selingkuhan Terminator Diungkap

Posted: 18 May 2011 03:45 AM PDT

Selingkuhan 'Terminator' Diungkap

Kistyarini | Rabu, 18 Mei 2011 | 10:45 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Berbagai spekulasi soal selingkuhan Arnold Schwarzenegger muncul. Sebuah media online mengklaim telah menemukan perempuan yang telah memberi Schwarzenegger seorang anak di luar nikah sepuluh tahun lalu itu.

Menurut RadarOnline.com dan majalah Star, perempuan yang menyebabkan kehancuran pernikahan Arnold Schwarzenegger dengan Maria Shriver itu bernama Mildred Baena. Perempuan berusia 50 tahun itu diketahui bekerja sebagai pengurus rumah tangga keluarga Schwarzenegger selama 20 tahun dan mengundurkan diri Januari lalu.

"Dialah (Mildred Baena) orangnya," ungkap sebuah sumber kepada RadarOnline.

Sebuah sumber lain memastikannya. "Mereka berdua memiliki anak," tulis media online kalangan selebritas itu.

Hingga kini belum ada tanggapan dari pihak Schwarzenegger tentang klaim RadarOnline tersebut.

Schwarzenegger, aktor laga yang berhasil menjadi gubernur negara bagian California itu membuat pengakuan mengejutkan pada Senin (16/5) malam. Dalam pernyataan melalui Los Angeles Times, pemeran Terminator itu mengakui memiliki anak di luar nikah 10 tahun lalu. Dia juga sudah mengaku dosa kepada istrinya begitu tak lagi menjadi gubernur.

Pengakuan itu mengungkap teka-teki penyebab perpisahanan pasangan Schwarzenegger-Shriver yang diumumkan awal Mei lalu itu.

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Serangan Taliban Tewaskan 2 Polisi

Posted: 18 May 2011 03:10 AM PDT

Serangan Taliban Tewaskan 2 Polisi

Kistyarini | Rabu, 18 Mei 2011 | 10:10 WIB

PESHAWAR, KOMPAS.com - Dua polisi tewas dan lima lainnya terluka ketika sekelompok militan Taliban menyerang sebuah pos penjagaan di Peshawar, Pakistan, Rabu (18/5) pagi.

Mohammad Ijaz Khan, seorang perwira senior polisi, menyatakan, sebelumnya pihaknya menahan serangan Taliban dengan pada pos keamanan di Sarband, pada Selasa (17/5) tengah malam.

Mohammad Ijaz Khan, seorang perwira senior polisi, menyatakan, sebelumnya pihaknya menahan serangan Taliban dengan pada pos keamanan di Sarband, pada Selasa (17/5) tengah malam.

Namun sebelum subuh, serangan kedua Taliban datang. Terdiri dari sekitar 70 orang, kelompok ini menyerang dengan senjata api dan peluncur granat.

"Dua anggota kami tewas dan lima lainnya terluka," jelas Mohammad Ijaz Khan kepada kantor berita AFP.

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 17 May 2011 09:11 PM PDT

Republika Online


Munas PPMKI Ke X Sekaligus Sambut Zapp Family Yang Berkelana Keliling Dunia

Posted: 17 May 2011 09:00 PM PDT

SPORTKU.COM - Setelah terlaksananya Musyawarah Nasional PPMKI ke X, yang berlangsung di Kota Magelang pada tanggal 30 April 2011, yang juga bertepatan dengan Rally PPMKI - TOP 1 - Achilless dalam rangka menyambut HUT Kota Magelang ke 1105, maka terpilih kembali Bpk. Bambang Rus Effendi menjadi Ketua umum PPMKI periode 2011-2014.

Acara kali ini juga dikemas untuk sekaligus menyambut kedatangan Zapp Family yang berkelana keliling dunia, dan menyempatkan waktunya untuk mampir menikmati keindahannya Indonesia.

PPMKI melaksanakan Pengukuhan Pengurus Pusat yang berlangsung di Hot Rod Cafe pada hari Sabtu, tanggal 14 Mei 2011. Acara dimulai dengan pemberian cindera mata dari PPMKI kepada Zapp Family dan dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Pusat oleh Bpk. Suprihadi, selaku Pembina PPMKI.

Selanjutnya Bpk. Bambang Rus Effendi memaparkan program kerja, yang mencanangkan event Nasional & International. Diantaranya pencatatan Rekor Musium Rekor Indonesia dengan melakukan Konvoi Kendaraan Klasik Terpanjang Di Jembatan SURAMADU, International Classic Car Gathering By PPMKI, INTERNATIONAL CLASSIC RACE CHAMPIONSHIP (ICRC) By PPMKI, dan termasuk agenda program kerja Pengurus Pusat PPMKI. 

Zapp Family yang berkelana keliling dunia dan Mampir Ke Indonesia (photo by:Dokumentasi PPMKI)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sudah Ngopi Hari Ini? Rutinkan dan Risiko Terserang Kanker Prostat Kian Kecil

Posted: 17 May 2011 06:58 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Makin banyak makin baik, teori itu berlaku pada kebiasaan minum kopi guna menangkal risiko kanker prostat yang mematikan.  Itulah hasil satu studi besar AS yang disiarkan Selasa oleh para peneliti di Harvard School of Public Health.

Pria yang minum enam gelas kopi atau lebih per hari menghadapi 60 persen risiko lebih rendah untuk terserang kanker dan 20 persen lebih rendah dalam menghadapi pembentukan jenis kanker prostat dibandingkan dengan orang yang tidak minum kopi, katanya.

Bahkan cuma satu hingga tiga gelas per hari pun berkaitan dengan risiko 30 persen lebih rendah dalam perkembangan kanker prostat yang mematikan. "Tak banyak studi secara khusus telah mengkaji hubungan konsumsi kopi dengan risiko kanker prostat yang mematikan, bentuk penyakit yang paling penting dicegah," kata asisten profesor Harvard dan penulis senior Lorelei Mucci.

"Studi kami adalah studi yang terbesar di bidang ini, yang mengkaji apakah kopi dapat menurunkan risiko kanker prostat yang mematikan," kata wanita ilmuwan itu sebagaimana dikutip AFP, Rabu.

Apakah kopi itu berkafein atau tidak, tetap memiliki dampak sama, sehingga para peneliti menduga risiko yang lebih rendah dapat berkaitan dengan manfaat anti-oksidan dan anti-radang pada kopi.

Kanker prostat adalah bentuk kanker yang paling umum ditemukan pada pria meski tak selalu mematikan. Pemeriksaan darah dapat mendeteksi kanker tersebut pada tahap dini, dan kanker itu dapat dikategorikan dalam apa yang dikenal sebagai skor Gleason; makin tinggi skornya, makin mungkin kanker tersebut menyebar.

Ada 16 juta penyintas kanker prostat di seluruh dunia, dan satu dari enam pria di Amerika Serikat akan terserang kanker prostat selama hidup mereka. Faktor risiko secara khusus berkaitan dengan penyakit tersebut mulai pola makan Barat, yang kaya akan lemak, keturunan, alkohol dan pajanan terhadap bahan kimia.

Studi itu meneliti 47.911 pria AS yang melaporkan setiap empat tahun berapa banyak kopi yang mereka minum dari 1986 sampai 2008. Selama proses studi tersebut, sebanyak 5.035 kasus kanker prostat dilaporkan, termasuk 642 kasus kematian, atau metastatik.

Risiko yang lebih rendah terlihat pada peminum kopi yang secara konstan menenggak minuman hitum tersebut. Bahkan dalam penelitian, periset telah mempertimbangkan faktor lain yang secara khusus mendorong risiko kanker prostat, yang lebih sering terlihat pada peminum kopi dibandingkan orang yang tidak minum kopi, seperti merokok dan tak berolah-raga, ternyata risiko itu tetap rendah pada peminum kopi rutin.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 17 May 2011 08:09 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Filipinos flock to northern town for fertility dance

Posted: 17 May 2011 05:55 PM PDT

OBANDO, Philippines, May 18 — Hundreds of couples flocked to a town in the northern Philippines to take part in a centuries-old ritual dance, honouring a patron saint believed to bring fertility.

The ritual took place this year amid an increasingly acrimonious battle over a controversial bill promoting artificial contraception in this intensely Catholic nation.

But those seeking children packed into Obando by the thousands for the annual May ritual, inspired by miraculous stories of the babies it has brought.

Couples dance in the two-hour long procession, swaying their hips to a traditional folk tune from bamboo and marching bands. The ritual is accompanied by a short chant and prayer to Saint Claire, the local patron saint of fertility, asking her to bless them with children.

Ruelito Cruz and his wife Gina came in the hope that the dance would help them have a child more than a decade after they had their first.

"They say this is where we can ask those kinds of wishes, that is why we hope our wish for a second child would come true," said Cruz.

The rite has taken place in Obando for centuries and apparently originated from a pagan fertility ritual where couples once rubbed their body parts against an idol.

But the act was later changed by the Catholic Church when they introduced Saint Claire, the patron saint of fertility, to the locals.

Dentist Earl de Castro's wish for a healthy child came true after his wife surmounted difficulties with past pregnancies to bear a healthy baby.

"It was a miracle for us to be given a child. That is why we go back here yearly for thanksgiving," De Castro said.

The dance also promotes fertility in a different way, with the saint playing matchmaker to help people find a partner.

Newlywed Tess Faustino said she found her husband after asking the patron saint for guidance.

"This is my first time to wish for a child," she added.

The contraception bill has led to an escalating war of words that has put Philippine President Benigno Aquino on a collision course with the country's powerful Catholic Church leaders, who have blocked similar measures since the 1990s.

"The problem is not the bearing children, but the problem is poverty and corruption in our country," said Jerry Fortunato, a parish priest in Obando.

The Philippines, with 80 per cent of its 100 million population devoted Catholics, holds many festivals honouring patron saints that are believed to grant miracles.

Not everyone came to ask the saint for children. Some begged for different miracles instead.

Jemimah Santiago, a call centre agent with two children and pregnant with her third, danced in the hopes that her husband would return after leaving her for another woman.

"I'm dancing right now (to see) if he can come back with me," she said. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

New York hotel maid unaware of IMF chief identity

Posted: 17 May 2011 05:31 PM PDT

The buildings of the jail at Rikers Island where International Monetary Fund (IMF) chief Dominique Strauss-Kahn is being held after being denied bail subsequent to being arrested and charged on Sunday with sexually assaulting a New York hotel maid, are seen in New York May 17, 2011. — Reuters pic

NEW YORK, May 18 — The hotel maid who IMF chief Dominique Strauss-Kahn is accused of trying to rape has gone into hiding, and she was unaware of his identity until a day after the alleged attack, her lawyer said yesterday.

The 32-year-old Sofitel hotel maid is a widow with a 15-year-old daughter, said her lawyer Jeffrey Shapiro. They moved to New York from the West African nation of Guinea about seven years ago, he said.

"She didn't have any idea who he was or have any prior dealings with this guy," Shapiro, a New York City personal injury lawyer, told Reuters.

The attack is alleged to have happened about 12 p.m. (1600 GMT) on Saturday and the woman was unaware of Strauss-Kahn's identity until Sunday. "A friend called her and said 'do you have any idea who this guy is?'" Shapiro said.

Prosecutors have accused Strauss-Kahn, 62, of attacking the maid when she entered his suite, apparently unaware it was occupied, at the luxury Sofitel hotel near Times Square.

During Strauss-Kahn's first appearance at Manhattan Criminal Court on Monday, prosecutors said he had sexually assaulted the maid, attempted to rape her and then, when unsuccessful, forced her to perform oral sex on him.

Strauss-Kahn's lawyers denied the charges of a criminal sexual act, attempted rape, sexual abuse, unlawful imprisonment and forcible touching. He was denied bail on Monday and is due to reappear in court on Friday.

He faces up to 25 years in prison if convicted.

Shapiro said that after the woman "escaped from the room she reported it to security, the New York City police were called, they interviewed her, they investigated the scene."

"She is someone who respects the fact that the laws exist in this country. She came from a place where laws are few and far between and not readily enforced. She felt it was her obligation to report this," he said.

"She has no agenda in this other than to answer the questions that are asked of her, to tell the truth."

The woman, who is not a US citizen but says she has a visa to work in the United States, has a limited education and experience, but had worked hard to obtain her job as a maid at the Sofitel, Shapiro said.

Shapiro, who was introduced to the woman by a friend on Sunday, said that since the incident, she had not returned to her home in the New York City borough of the Bronx and saw her daughter for the first time only yesterday.

"She's been the victim of a rape and physical assault, she hasn't had a chance to deal with that personally," he said, adding that he was organizing for her to see a counselor.

Shapiro described his role as trying to help her sort out her life and to explain the legal proceedings to her.

"She wants to remain anonymous because she's very much afraid that something could happen to her physically, she feels very threatened by this," he said of all the global attention on the case. — Reuters 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 17 May 2011 07:59 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Tolak undang-undang syariah

Posted:

Tolak undang-undang syariah

Tolak undang-undang syariah

SYDNEY 17 Mei - Kerajaan Australia hari ini menolak permohonan sebuah pertubuhan Islam terkemuka supaya beberapa aspek undang-undang syariah, terutamanya undang-undang keluarga Islam digabungkan ke dalam sistem perundangan di negara ini.

Peguam Negara, Robert McClelland berkata, undang-undang negara ini akan sentiasa diberi keutamaan jika berlaku pertentangan budaya.

Persekutuan Majlis Islam Australia (AFIC) telah menggesa kerajaan menimbangkan 'pluralisme undang-undang' untuk penduduk Islam di negara ini dalam permohonannya kepada sebuah jawatankuasa inkuiri Parlimen yang sedang mengkaji dasar baru mengenai fahaman berbilang budaya (multikulturalisme).

McClelland, bagaimanapun menolak sebarang perubahan dalam sistem perundangan Australia.

"Seperti dijelaskan dalam ikrar kita sebagai warganegara, kedatangan kita ke Australia bermakna mematuhi undang-undang Australia dan menegakkan nilai-nilai hidup Australia.

"Versi multikulturalisme yang diamalkan di Australia menggalakkan integrasi, dan jika timbul ketidakselarasan antara nilai-nilai budaya dengan kedaulatan undang-undang, undang-undang Australia akan diutamakan," katanya kepada agensi berita AAP.

AFIC dalam permohonannya berkata, sungguhpun undang-undang Syariah dilihat sebagai sesuatu yang mutlak dalam Islam, sebilangan berpendapat ia boleh dipinda mengikut perubahan dalam masyarakat dan dengan itu, boleh dilaksanakan di Australia mengikut cara yang bersesuaian dengan negara ini.

Presiden AFIC, Ikebal Adam Patel berkata, undang-undang keluarga Islam termasuk perceraian adalah satu aspek dalam Syariah yang boleh berdiri di sisi sistem perundangan Australia.

"Bagi seseorang Islam atau Yahudi yang mengamalkan ajaran agamanya, adalah penting beberapa aspek agama kami boleh digabungkan ke dalam sistem perundangan lebih luas.

"Perkara ini adalah mengenai isu-isu peribadi berkaitan dengan keluarga dan tidak melibatkan rakyat Australia yang lain," kata Patel kepada akhbar The Australian. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ICC: Waran tangkap Gaddafi

Posted:

ICC: Waran tangkap Gaddafi

ICC: Waran tangkap Gaddafi

TRIPOLI 17 Mei - Tekanan semakin meningkat ke atas pemimpin Libya, Muammar Gaddafi hari ini apabila ketua pendakwa raya Mahkamah Jenayah Antarabangsa (ICC) memohon waran tangkap ke atas beliau, ketika jet-jet Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) terus membedil Tripoli dan tawaran gencatan senjata rejimnya ditolak.

Memburukkan lagi keadaan, sebuah bangunan perkhidmatan keselamatan dan ibu pejabat agensi antirasuah Libya di sini terbakar awal hari ini, dipercayai dibedil oleh tentera NATO.

Di The Hague, ketua pendakwa raya ICC, Luis Moreno-Ocampo semalam memohon waran tangkap terhadap Gaddafi, anak lelakinya Seif al-Islam dan ketua agensi perisikan, Abdullah Senussi atas dakwaan melakukan jenayah kemanusiaan.

Ketua pendakwa raya dari Argentina itu berkata, terdapat bukti menunjukkan 'Gaddafi mengarahkan serangan ke atas penduduk awam Libya'.

Sebuah panel hakim ICC akan memutuskan sama ada hendak menerima atau menolak permohonan Moreno-Ocampo itu.

Katanya, beribu-ribu penduduk terbunuh dan kira-kira 750,000 lagi terpaksa melarikan diri sejak Gaddafi mengarahkan tenteranya menumpaskan protes antikerajaan yang tercetus pada 15 Februari lalu.

Pemberontak yang menentang pemerintahan Gaddafi menyambut baik langkah ICC itu tetapi mahu beliau dibicarakan di Libya terlebih dahulu.

"Majlis Peralihan Kebangsaan menyambut baik keputusan ketua pendakwa raya ICC memohon waran tangkap, tetapi kami mahu Gaddafi dibicarakan di Libya dahulu sebelum dibawa ke mahkamah antarabangsa," kata Naib Presiden pentadbiran pemberontak di Benghazi, Abdel Hafez Ghoga. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 17 May 2011 07:27 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Arnold Schwarzenegger Punya Anak Dengan Pegawainya

Posted: 17 May 2011 07:01 PM PDT

Arnold Schwarzenegger (kiri kedua) bersama Maria Shriver (ANTARA/REUTERS/Cliff Owen/Pool)

Berita Terkait

Los Angeles (ANTARA News) - Arnold Schwarzenegger mengungkapkan alasan di balik perpisahannya dengan istrinya Maria Shriver, dia memiliki anak dengan seorang anggota staf rumah tangga.

Aktor yang beralih menjadi politikus itu minggu lalu mengumumkan dia berpisah dari istrinya selama 25 tahun dan dia pindah dari rumah mereka di Brentwood, California awal tahun ini.

Sekarang terkuak perpisahan mereka muncul setelah Scwarzenegger mengaku kepada Shriver bahwa dia ayah memiliki seorang anak dengan seorang pembantu yang tidak disebutkan namanya lebih dari sepuluh tahun lalu.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan untuk Los Angeles Times, seperti dikutip Star Pulse, dia mengatakan,"Setelah meninggalkan jabatan gubernur saya memberitahu istri saya mengenai peristiwa ini, yang berlangsung selama lebih dari beberapa dekade lalu. Saya paham dan pantas mendapat perasaan marah dan kecewa di antara teman-teman dan keluarga saya."

"Tidak ada alasan dan saya memegang tanggung jawab penuh atas rasa sakit yang saya sebabkan. Saya minta maaf kepada Maria, anak-anak saya dan keluarga saya. Saya benar-benar minta maaf. Saya minta media menghargai istri dan anak-anak saya melalui masa yang benar-benar sulit ini. Sementara saya layak mendapat perhatian dan kritikan anda, keluarga saya tidak."

Nama anak dan ibunya tidka diungkapkan, tetapi Los Angeles Times melaporkan perempuan itu adalah anggota staf rumah tangga selama 20 tahun sebelum mengundurkan diri bulan Januari.
(ENY)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hawks Akan Dijual

Posted: 17 May 2011 06:53 PM PDT

Atlanta, Georgia (ANTARA News) - Pemilik klub NBA Atlanta Hawks sedang dalam perbincangan untuk menjual tim serta arena mereka termasuk klub NHL Atlanta Thrashers, demikian dilaporkan Atlanta Journal-Constitution, Selasa.

Dengan tidak mengungkapkan sumber berita mereka, koran itu menyatakan Grup Atlanta Spirit sedang dalam pembicaraan khusus untuk menjual Hawks serta arena kepada kepada John Moores, pemilik tim bisbol San Diego Padres.

Spirit juga akan menjual Thrashers kepada grup Kanada yang akan memindahkan klub NHL itu ke Winnipeg, yang kehilangan tim NHL mereka karena pindah dari tengah kota Kanada itu ke Arizona 15 tahun lalu.

Laporan dari internet menyebutkan pembicaraan eksklusif itu masih terus berlangsung, tidak diketahui sampai kapan akhirnya, namun Grup Spirit menyatakan tim mereka tidak dijual kepada pihak lain, kaerna selama ini sesebut-sebut juga tim itu diincah Grup Moores.

Grup Spirit mengatakan, selama ini tidak ada pihak lain yang menginginkan membeli kedua tim mereka itu.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 17 May 2011 03:43 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Bom Telah Dijinakkan Sebelum Ratu Datang

Posted: 17 May 2011 02:19 AM PDT

DUBLIN - Angkatan Bersenjata Irlandia telah menjinakkan bom hari ini. Bom itu ada di bus yang menuju Dublin pada saat kedatangan Ratu Elizabeth II ke kota tersebut.

Militer menghentikan bus di Maynooth, dan mengevakuasikan penumpang. Pada saat itulah mereka menemukan perangkat bom. Demikian paparan dari pejabat kepolisian, seperti yang dilansir CNN, Selasa (17/5/2011).

Sementara itu, ancaman bom ini telah diterima kemarin. Menanggapi hal tersebut, para pihak keamanan menyiapkan keamanan yang ketat. Ancaman bom tersebut diduga dilakukan oleh para pembangkang Irlandia.

Kunjungan Ratu Elizabeth II ke Irlandia merupakan hal yang tidak disangka oleh warga Irlandia. Warga Irlandia berpikir bahwa hal ini tidak akan pernah terjadi.

Kunjungan ini merupakan bentuk rekonsiliasi dari kedua negara tersebut. Mengingat masa lalu, Irlandia merupakan bagian dari Inggris yang akhirnya memisahkan diri.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Helikopter NATO Serang Markas Militer Pakistan

Posted: 17 May 2011 02:13 AM PDT

KABUL - Helikopter NATO menyerang markas angkatan bersenjata Pakistan yang letaknya di perbatasan Afghanistan, dua angkatan bersenjata terluka. Intelijen Pakistan memaparkan kesaksiannya.

Serangan tersebut dinilai akan semakin meruncingkan hubungan Amerika Serikat (AS) dan Pakistan. Demikian yang dilansir walesonline.co.uk, Selasa, (17/5/2011).

Pejabat mengatakan bahwa serangan helikopter tersebut berlangsung pagi ini di Datta Khel, daerah bagian utara Waziristan.

Angkatan bersenjata Pakistan merespon serangan tersebtu dengan senapan mesin dan mengerahkan dua helikopter dari markas. Tetapi, helikopter NATO sudah pergi terlebih dahulu.

NATO tidak segera berkomentar tentang laporan kejadian ini.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 17 May 2011 03:17 PM PDT

Berita Harian: Dunia


Wanita Pertama Perancis hamil

Posted: 17 May 2011 03:01 PM PDT

Dunia

NICOLAS Sarkozy bersama Carla Bruni  ketika menghadiri satu majlis di Paris baru-baru ini.

NICOLAS Sarkozy bersama Carla Bruni ketika menghadiri satu majlis di Paris baru-baru ini.

Bapa Sarkozy dedah kepada media

BERLIN: Isteri Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy, Carla Bruni-Sarkozy sedang hamil, kata bapa mentuanya, Pal Sarkozy yang dipetik akhbar Jerman, Bild, semalam.

"Saya berasa amat gembira untuk menimang cucu," kata Pal, 82, kepada akhbar yang mempunyai sejumlah besar pembaca itu. Beliau berkata, presiden Sarkozy dan Bruni 'tidak mahu mengetahui jantina bayi itu'.

"Saya yakin ia seorang perempuan dan mempunyai wajah secantik Carla," katanya.
Satu sesi temuramah televisyen dengan wanita pertama Perancis berusia 43 tahun itu semalam, menyemarakkan khabar angin bahawa beliau sedang hamil.

Wartawan membuat spekulasi meluas bahawa Bruni akan mengumumkan kehamilannya apabila beliau muncul untuk sesi temuramah secara langsung di stesen televisyen swasta TF1.
Bagaimanapun Bruni secara 'halus' menolak untuk membuat pengesahan secara terbuka.

Pengacara Jean-Pierre Pernaut pada mulanya tidak menyoal Bruni mengenai kehamilannya, sebaliknya membincangkan kerja amal membanteras masalah buta huruf dikalangan kanak-kanak.

Pernaut kemudian membuat berkata: "Saya tahu anda tidak suka membincangkan kehidupan peribadi, tetapi saya hanya ingin 'mengucapkan tahniah' kepada anda."
Carla menjawab: "Saya juga mengucapkan tahniah kepada anda." Beliau tidak menyatakan mengapa ucapan tahniah diberikan, sebelum temuramah itu berakhir. – AFP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pengarah Urusan IMF boleh kena 25 tahun

Posted: 17 May 2011 02:53 PM PDT

Dunia

Strauss-Kahn didakwa cuba perkosa ditahan di penjara

NEW YORK: Pengarah Urusan Tabung Mata Wang Antarabangsa (IMF) Dominique Strauss-Kahn bermalam di penjara Pulau Rikers yang digeruni di sini malam kelmarin selepas didakwa cuba merogol seorang pekerja hotel serta berdepan hukuman penjara 25 tahun jika disabitkan.

Hakim Melissa Jackson diyakinkan pendakwa raya bahawa Strauss-Kahn, mungkin cuba lari ke Perancis menyebabkan beliau mengarahkan tertuduh ditahan di penjara dan menetapkan perbicaraan baru Jumaat ini. Polis membawa keluar Strauss-Kahn dari pesawat Air France, Sabtu lalu, beberapa minit sebelum ia berlepas ke Paris.

Beliau ditahan bersendirian dalam bilik 3.5 meter panjang dan 4 meter lebar dan diberi katil asas, cawan minum, sabun, syampu dan ubat gigi.

Hanya tiga malam sebelumnya, Strauss-Kahn tidur di suite hotel mewah berharga AS$3,000 (RM9,133) sehari lengkap dengan bilik persidangan, ruang tamu, bilik mandi marmar dan sebuah bilik tidur dengan tilam saiz 'king' serta selimut bulu.

Strauss-Kahn didakwa menyerang seorang pekerja di suite Hotel Sofitel di Times Square, tengah hari Sabtu lalu. Sejak itu, kerjayanya semakin suram.
Peguamnya berkata dia tidak bersalah namun bakal kehilangan pekerjaan sebagai ketua IMF yang menerajui ekonomi dunia dan harapannya untuk bertanding dalam pilihan raya presiden Perancis April tahun depan hancur berkecai.

Strauss-Kahn, 62, dipindahkan ke Pulau Rikers selepas Jackson menolak permohonan diberi ikat jamin. Apapun, bilik tahanannya adalah antara 10 sel terkecil di kompleks Rikers.

Jurucakap Jabatan Pemulihan New York berkata, Strauss-Kahn juga disekat berinteraksi dengan tahanan lain walaupun dibenarkan keluar untuk bersiar-siar, bersenam atau menonton televisyen.

Ketua IMF itu kelihatan lesu dan tertekan dalam kemunculan mahkamah pertamanya awal pagi kelmarin ketika pendakwa raya memperincikan dakwaan serangannya ke atas pekerja hotel terbabit.

"Dia menyerang mangsa secara seksual dan cuba merogol. Apabila tidak berjaya, dia memaksa mangsa melakukan seks oral terhadapnya," kata Penolong Peguam Daerah, John McConnell memberitahu mahkamah.

Peguam Strauss-Kahn dijangka membuat rayuan terhadap keputusan jaminan hakim dan ia mungkin menjadi isu penting dalam kes itu.

Jaminan akan memberi Strauss-Kahn, capaian lebih baik kepada peguam belanya dan membenarkannya tinggal di sini bersama isterinya, personaliti televisyen terkenal Perancis Anne Sinclair, sementara menunggu perbicaraan.

Tanpanya, dia mungkin berdepan tempoh menunggu panjang dalam sel penjara sengsara, keadaan yang dikatakan pakar mungkin menolaknya ke arah satu perjanjian pengakuan.

Ketika di Rikers, Strauss-Kahn kemungkinan dibenarkan tiga pelawat seminggu selain peguamnya dan akan diberi sejam sehari untuk bersenam. – Reuters


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 17 May 2011 01:40 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Fitra: Somasi Sekjen DPR Ngawur!

Posted: 17 May 2011 08:22 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menyarankan pimpinan DPR memberikan sanksi tegas kepada Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh, yang melakukan somasi kepada Fitra terkait siaran pers mengenai uang pulsa anggota DPR.

Somasi itu sangat ngawur. Dia Sekjen DPR melakukan itu untuk siapa, atas nama siapa?

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu tim advokasi Fitra, Henry David Oliver Sitorus, seusai menggelar konferensi pers di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2011).

"Beri sanksi yang tegas. Atau setidaknya pimpinan DPR harus menegur dan meminta Sekjen DPR segera mencabut somasi itu," ujar David.

David mengatakan, somasi yang dikeluarkan oleh Sekjen DPR melanggar Pasal 82 Ayat 1 Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD bahwa pimpinan DPR terdiri dari satu ketua dan empat orang sebagai wakil ketua. Dia menilai, seharusnya yang memiliki kewenangan melakukan somasi adalah Ketua DPR sebagai juru bicara DPR.

"Jadi somasi itu sangat ngawur. Dia (Sekjen DPR) melakukan itu untuk siapa, atas nama siapa? Padahal di DPR itu, kan, ada lima pimpinan, satu ketua dan empat wakil. Ya, harusnya mereka yang memiliki kewenangan, bukan sekjen," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh mengeluarkan somasi dalam surat bernomor HM.00/3823/SETJEN/V/2011 tertanggal 12 Mei 2011 agar Fitra mencabut penyataannya tentang uang pulsa anggota DPR dan meminta maaf di lima media nasional.

Jika tidak dilaksanakan dalam tiga hari sejak surat tersebut dikeluarkan, somasi akan dilanjutkan ke ranah hukum.

Somasi tersebut dilayangkan oleh Nining setelah Fitra merilis data Daftar Isian Penggunaan Anggaran 2010 dan 2011 pada Rabu (11/5/2011). Dari data tersebut, Fitra mengungkap anggaran pulsa untuk anggota DPR dalam setahun mencapai Rp 168 juta per anggota.

Fitra juga mencatat, selama setahun DPR memperoleh tunjangan komunikasi untuk isi pulsa ponsel sebesar Rp 102 juta untuk lima kali masa reses atau sekitar Rp 20 juta dalam setiap masa reses. Jadi, total anggaran untuk komunikasi atau isi pulsa per anggota mencapai Rp 270 juta per tahun.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Fitra Siapkan 100 Pengacara

Posted: 17 May 2011 07:25 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Ucok Sky Kadafi menegaskan, pihaknya tidak akan mencabut siaran pers mengenai uang pulsa anggota DPR walaupun somasi sudah dilayangkan oleh Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh beberapa waktu lalu.

Pasalnya, menurut Kadafi, siaran pers tersebut merupakan bentuk kritik dan masukan bagi para anggota DPR. "Jadi, kalau dia (Sekjen DPR) ingin melanjutkan ke ranah hukum, silakan saja. Kami sudah siapkan 100 pengacara untuk menghadapi somasi tersebut," ujar Kadafi seusai menggelar konferensi pers di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2011).

Kadafi menambahkan, siaran pers tersebut tidak dimaksudkan untuk mengkritisi secara personal anggota DPR, tetapi sebagai bentuk kritik terhadap kebijakan tunjangan komunikasi intensif yang dikeluarkan anggota Dewan yang dinilai terlalu mahal.

Menurut Kadafi, dalam tunjangan tersebut telah terjadi double budget anggaran, yakni tunjangan komunikasi intensif sebesar Rp 14 juta dan biaya penyerapan aspirasi masyarakat sebesar Rp 8,9 juta per bulan dalam bentuk gaji. "Itu, kan, dapat dikatakan pemborosan negara. Ini yang kita inginkan supaya terjadi perbaikan, supaya uang komunikasi ini tidak langsam. Langsam di sini artinya hanya butuh tanda tangan DPR dan setelah anggota DPR menerima uang komunikasi itu, mereka tidak butuh lagi yang namanya pertanggungjawaban," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Kadafi, pihaknya telah melayangkan surat tanggapan mengenai somasi yang dikeluarkan Setjen DPR. Dalam surat tersebut ditegaskan bahwa pihaknya tetap konsisten tidak akan mencabut pernyataan mengenai uang isi pulsa anggota DPR dan menyampaikan permohonan maaf di lima media nasional. "Somasi dari Setjen itu juga sebenarnya sudah salah. Sebab, sebagaimana diatur dalam Pasal 79 UU Nomor 27 Tahun 2009, anggota DPR mempunyai kewajiban menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat. Nah, kalau seperti ini berarti maksudnya apa? Kan tidak jelas," tukasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh mengeluarkan somasi dalam surat bernomor HM.00/3823/SETJEN/V/2011 tertanggal 12 Mei 2011 agar Fitra mencabut penyataannya tentang uang pulsa anggota DPR dan meminta maaf di lima media nasional. Jika tidak dilaksanakan dalam tiga hari sejak surat tersebut dikeluarkan, somasi akan dilanjutkan ke ranah hukum.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 17 May 2011 01:10 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Seputar Indonesia Awards Dijadikan Acara Tahunan

Posted: 17 May 2011 04:10 AM PDT

JAKARTA - Setelah sukses menyelenggarakan Seputar Indonesia Awards 2011, Pemimpin Redaksi RCTI Arif Suditomo menyatakan, akan menjadikan ajang penghargaan tersebut menjadi acara tahunan.

"Alhamdulillah, acaranya sudah terlaksana dengan lancar. Mudah-mudahan tahun depan lebih baik lagi. Kami akan memberikan jejak yang baik. Seputar Indonesia Awards ini telah kami siapkan sejak 2009. Karena ada pemilu, kami berpikir sejenak. Dan setelah tahun 2010 akhirnya bisa terlaksana di tahun 2011," ujar Arief Suditomo, ditemui di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/5/2011).

Untuk kandidat pemenang pun setiap tahunnya akan berbeda, tapi yang terpenting menurut Arief, para nominator bisa menjadi inspirasi buat masyarakat.

"Untuk kategori tidak akan sama, tapi orientasinya kepada para pemirsa sehingga tidak akan sama setiap tahunnya. Tahun depan ada beberapa yang masih dipertahankan, seperti social transformer," ungkapnya.

Arief berharap, Seputar Indonesia Awards menjadi bentuk apresiasi untuk para sumber berita.

"Ini adalah bentuk kontribusi kami untuk para narasumber," tandasnya.

Seputar Indonesia Awards 2011 telah sukses digelar hari ini. Sejumlah nama tokoh publik keluar sebagai pemenang, yakni:

Seputar Indonesia Newsmaker of The Year:
Mahfud MD

Young Newsmaker of The Year:
Tama Satrya Langkun

Most Controversial Newsmaker of The Year:
Susno Duaji

Most Entertaining Newsmaker of The Year:
Briptu Norman

Seputar Indonesia Social Transformer:
Johanes Surya

The True Wakil Rakyat:
Taufik Kiemas

Seputar Indonesia Sportperson of The Year:
Chris John

Seputar Indonesia Tribute Awards:
Rosihan Anwar.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Fanny Fabriana Ditantang Calon Suami Masak

Posted: 17 May 2011 03:01 AM PDT

JAKARTA - Belum juga menikah, Fanny Fabriana sudah ditantang calon suami Ahmad Zacky Badrudin untuk memasak. Tantangan ini dirasakan Fanny berat karena dia tak bisa memasak.

"Tantangannya banyak banget. Belum apa-apa, dia sudah bilang, 'Kalau sudah nikah, kita tinggal berdua. Lepas dari ortu dan enggak ada pembantu. Dan nanti bulan puasa minta masakin sahur'. Masalahnya adalah aku enggak bisa masak dan aku susah bangun pagi. Tapi untungnya dia pengertian kok," ungkap Fanny, belum lama ini.

Bintang film Lost in Papua ini tak bisa masak karena jarang turun ke dapur. "Aku bukannya enggak bisa masak, tapi malu sama minyak. Aku senang masak, tapi ingat resepnya sekali saja. Tapi mungkin nanti minta saja sama ibu," katanya.

Bakal melepas lajang pada Juli esok, aktris sekaligus model ini mendapat banyak wejangan. Ada satu pesan yang begitu diingatnya.

"Saran-saran banyak, tapi yang menempel di aku itu supaya jangan emosi, sabar. Kalau nanti hidup berumah tangga seperti apa itu berjalan saja," tuturnya.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 17 May 2011 01:02 PM PDT

detikcom


Kanada Sita Ratusan Ribu Viagra Palsu Asal China

Posted: 17 May 2011 11:56 AM PDT

Rabu, 18/05/2011 01:56 WIB
Kanada Sita Ratusan Ribu Viagra Palsu Asal China 
Anwar Khumaini - detikNews

Toronto - Pemerintah Kanada menyita ratusan ribu viagra palsu, termasuk baju-baju, aksesoris bermerek tapi palsu asal China. Rencananya, barang-barang tiruan ini akan dipasarkan di Toronto.

Polisi Kerajaan Kanada mengatakan mereka menahan sebuah paket yang ternyata berisi paket-paket berupa pil-pil penambah gairah serta berbagai merek baju dan aksesoris terkenal yang tentunya juga palsu.

Total nilai viagra yang diamankan tersebut berjumlah US$ 1 juta. Sementara nilai baju dan aksesoris palsu tersebut senilai US$ 5 juta.

Adapun baju-baju dan aksesoris 'tembakan' tersebut adalah merek-merek terkenal seperti Armani, Burberry, Louis Vuitton, Adidas, Gucci, Hugo Boss, Lacoste, MAC cosmetics, Coty Perfume, Tiffany and Links of London jewelry dan True Religion Jeans.

Kepada AFP, Rabu (18/5/2011), polisi setempat mengatakan barang-barang palsu tersebut berasal dari China. Satu orang ditangkap atas perbuatan penyelundupan barang-barang ilegal tersebut.

RCPM Inspektur Todd Gilmor mengatakan: "Organisasi kriminal ini mendapatkan keuntungan dari perbuatan ilegal mereka, tanpa memperhatikan kesehatan dan keamanan warga Kanada. Ini bisa menimbulkan dampak yang negatif bagi ekonomi Kanada dan legalisasi bisnis," ujarnya kepada AFP.

(anw/nvc)

Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook


Dive at Nusa Dua 250rb - Rp 250.000,- Beli

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ming Ming, Panda Tertua di Dunia Tutup Usia

Posted: 17 May 2011 10:36 AM PDT

Rabu, 18/05/2011 00:36 WIB
Ming Ming, Panda Tertua di Dunia Tutup Usia 
Anwar Khumaini - detikNews

Beijing - Kasihan Ming Ming. Panda tertua di dunia ini meregang nyawa di usianya yang ke-34. Panda raksasa ini mati karena faktor usia.

Seperti dilansir Channelnewsasia.com, Selasa (17/5/2011), Ming Ming diselamatkan di daerah Pingwu, Provinsi Sichuan pada tahun 1977 silam. Saat ini dia tinggal di Xinjiang Wild Animal World, sebuah taman safari yang terletak di selatan Provinsi Guangdong, sejak 1998 lalu.

Ming Ming hidup lebih lama dibanding panda pada umumnya. Panda liar normalnya hidup antara 15 sampai 22 tahun saja. Sementara Ming Ming, usianya hingga 34 tahun.

Pusat Penangkaran Panda China yang terletak di Provinsi Sichuan membenarkan perihal kematian Ming Ming. Sebenarnya, Ming Ming telah tiada sejak 7 Mei lalu, namun kabar kematian Ming Ming baru diketahui media hari ini.

Pada 2 Mei lalu, ditemukan darah di urine Ming Ming. Setelah dicek oleh tim medis, Ming Ming mengalami gagal ginjal karena sudah lanjut usia.

Panda jenis raksasa merupakan spesies langka yang paling terancam punah. Saat ini cuma ada 1.600 panda raksasa yang tinggal di alam bebas, sisanya 300 ekor tinggal di kebun binatang.

(anw/nvc)

Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook


Dive at Nusa Dua 250rb - Rp 250.000,- Beli

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 17 May 2011 11:34 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Warna Sepatu Tak Match, Andien Anggap Ekspresi Diri

Posted: 17 May 2011 03:35 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Warna Sepatu Tak Match, Andien Anggap Ekspresi Diri
Selasa, 17 Mei 2011 - 17:35 wib

Lastri Marselina - Okezone

PENAMPILAN di atas panggung bagi seorang penyanyi memang sangat esensial. Sebab, di atas panggunglah kesempatan sang penyanyi mengekspresikan diri melalui musik yang dibawakan dan busana yang dikenakan. Begitu juga penyanyi bersuara seksi Andien yang menganggap busana yang dikenakan sebagai bagian dari apa yang ingin dia tampilkan ke publik.

 
Andien yang terlihat mengenakan gaun mini berwarna krem berbahu satu dengan aksen bunga besar di bahu kanan, justru malah memadukannya dengan high heels berwarna hijau muda.
 
"Iya, saya memang kurang suka menggunakan segala sesuatu yang berwarna senada. Saya hanya mengenakan apa yang saya suka," kata Andien usai mengisi acara Seputar Indonesia Awards, Studio 4 RCTI, Jakarta, selasa (17/5/2011).
 
Lantas, apa yang membuat Andien memilih gaun rancangan Mel Ahyar ini?
 
"Kebetulan 'dress code'-nya adalah 'off white' atau 'peach'. Setelah dicari-cari, gaun ini sesuai dan saya memang suka dengan baju ini. Ya sudah, klop jadinya," tutupnya.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Eko Patrio Ogah Miss Indonesia 2011 Berwajah Bule

Posted: 17 May 2011 03:20 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Eko Patrio Ogah Miss Indonesia 2011 Berwajah Bule
Selasa, 17 Mei 2011 - 17:20 wib

Lastri Marselina - Okezone

EKO Hendro Purnomo atau dikenal Eko Patrio punya harapan besar mengenai sosok Miss Indonesia yang terpilih nanti. Seperti apa?


"Sebaiknya yang dicari juga mempunyai latarbelakang budaya yang kental dan warga negara Indonesia. Karakter wajahnya juga harus mencerminkan Indonesia, bukan yang bule," ucap Eko usai membacakan nominasi "Most Entertaining News Maker of The Year" di ajang Seputar Indonesia Awards 2011, Sudio 4 RCTI, Jakarta, Selasa (17/5/11).

Selain kriteria di atas, komedian yang kini menjadi anggota dewan ini berharap, Miss Indonesia yang akan menggantikan posisi Asyifa Latief juga mempunyai kemampuan untuk bersaing dengan Miss dari luar negeri.

"Miss Indonesia terpilih benar-benar harus bisa mewakili Indonesia di mata publik luar negeri, serta bisa memajukan budaya asli Indonesia," tutup pria kelahiran Tanjunganom, Nganjuk, Jawa Timur, 30 Desember 1970 ini.

Nah, Anda jangan lewatkan terus mengikuti update berita pemilihan Miss Indonesia 2011 di okezone.com. Mulai 24 Mei-3 Juni mendatang, sebanyak 33 kontestan akan menjalani karantina dan siap bersaing memperebutkan mahkota Miss Indonesia 2011.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan