Isnin, 13 Jun 2011

07 di kampar - Google Blog Search

07 di kampar - Google Blog Search


Djuharman Arifin Maju <b>di</b> Pilkada <b>Kampar</b> | Riaupos.co.id

Posted: 01 Jun 2011 05:51 PM PDT

PEKANBARU (RP)- Kader Partai Amanat Nasional (PAN), Drs H Juharman Arifin Apt MP, menyatakan siap maju pada Pemilukada Kabupaten Kampar 2011-2016.

Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) DPW PAN ini yakin dirinya mampu membawa Kampar lebih maju jika terpilih sebagai Bupati Kampar periode 2011-2016.

Kesiapan mantan Wakil Ketua DPRD Riau maju di Pemilukada disampaikan pada jumpa pers Rabu (1/6). Hadir pada jumpa pers Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Publik DPW PAN Ir H Fendri Jaswir MP, Wakil Ketua Kebijakan Publik DPW PAN Drs Harry Rau, dan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan Bagus Santoso SAg MP.

Djuharman mengatakan latar belakang dirinya maju di Pemilukada Kampar didasari keinginan untuk memajukan Kampar dengan berbagai perubahan yang dilakukan.

''Pada era otonomi daerah ini sebenarnya banyak yang bisa dilakukan, tidak hanya menjalankan tugas-tugas normatif sebagai bupati, tapi harus berani melakukan terobosan-terobosan, dan saya siap membawa perubahan itu,'' tegasnya.

Dikatakan, Kampar perlu sentuhan khususnya baik untuk pembangunan di pedesaan, pariwisata dan sektor lainnya. Potensi Kampar, tambahnya, sangat besar karena didukung sumber daya alam yang cukup di bidang pertanian, perkebunan, pertambangan hingga pariwisata.

''Selama ini, semua sektor ini belum mendapatkan sentuhan yang tepat. Ambil contoh untuk bidang pariwisata, Kampar justru lebih menarik dibandingkan kabupaten lainnya. Ini yang perlu kita buat terobosan,'' jelasnya.

Menjawab mengenai peluangnya mewakili PAN, Juharman mengakui kalau saat ini kader PAN banyak yang akan maju di Pemilukada Kampar, namun dirinya yakin karena juga sudah ada sinyal dari DPW dan DPP.

''Saat ini tahapannya masih sosialisasi, siapa saja berhak untuk maju, tapi nanti kan akan ada proses penjaringan. Prinsipnya saya harus jalankan sosialisasi dulu, dan saat ini saya terus membangun komunikasi dengan masyarakat,'' ujar putra Bangkinang yang dua periode duduk di DPRD Riau ini.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Publik DPW PAN Ir H Fendri Jaswir MP mengatakan untuk Pemilukada Kampar, PAN harus membangun koalisi dengan partai lain karena PAN hanya memiliki lima kursi dari tujuh kursi untuk mengusung calon bupati. Dan saat ini komunikasi politik terus dibangun untuk menggolkan kader PAN sebagai calon bupati bukan wakil bupati.

''Soal majunya Pak Djuharman, pada prinsipnya tidak ada masalah karena PAN memang akan melakukan tahapan penjaringan setelah sosialisasi dari setiap calon. Beliau juga pendiri PAN diawal reformasi, terkenal bersih dan tidak bermasalah dengan masyarakat, jadi sangat berpeluang, apalagi beliau punya prinsip, tegas, konsisten dan mudah diajak berunding,'' jelas Fendri.

Berdasarkan petunjuk pelaksanaan dari DPP PAN untuk proses pengusulan calon kepala daerah sudah ada ketentuannya yaitu diusulkan dan dijaring oleh DPD, lalu diusulkan ke DPW dan seterusnya DPW merekomendasikan ke DPP.

''Dan DPP punya wewenang untuk memutuskan setelah dilakukan penilaian-penilaian,'' ujarnya.(ans)

Share

Berita Terkait:

  1. Dokter Qoyyum Pastikan Maju Pilkada Pekanbaru
  2. Herman Dukung Evi Meiroza Maju
  3. Hari Pertama Kampanye Pilkada Rohul, Deklarasi Damai
  4. PAN Kampar Usung Kader Sendiri
  5. Terkait Pilkada, LAM Riau Netral
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan