Ahad, 1 April 2012

07 di kampar - Google Blog Search

07 di kampar - Google Blog Search


RiauPos : Suami-istri <b>di Kampar</b> Tewas Terbakar dalam Gubuk

Posted: 01 Apr 2012 07:17 AM PDT

Berita Riau Pos, Kebakaran tragis terjadi di Tapung, Kampar. Pasangan suami-istri penunggu kebun kelapa sawit tewas dalam gubuk yang juga ludes diamuk kobaran api.
TAPUNG-Peristiwa tragis dialami pasangan suami istri yakni Lekanul Simamora (50) dan Buku Nainggolan (25) warga Desa Bencah Kelubi, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Keduanya tewas terbakar di sebuah gubuk yang berada di lokasi perkebunan sawit di Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung. Peristiwa menggenaskan tersebut terjadi pada Jumat siang (30/3/12) lalu.

Kejadiaan tragis ini berawal ketika pemilik kebun H Abdurrahman, warga Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung hendak mengantar bahan kebutuhan pokok untuk korban. Sesampainya di lokasi alangkah kagetnya ia sebab menyaksikan gubuk sudah ludes terbakar dan mendapati kedua korban dalam keadaan gosong, nyaris tak berbentuk lagi. Musibah tersebut kemudian diberitahukannya kepada tokoh masyarakat stempat H Tohari.

Kemudian H Tohari melaporkan kejadiaan tragis ini ke Mapolek Tapung. Mendapat informasi tersebut aparat Polsek Tapung langsung meluncur kelokasi.

Kapolres Kampar AKBP Trio Santoso didampingi Kasubbag Humas Polres Iptu Marzuki As dan Kapolsek Tapung Kompol Sofyan kepada riauterkini.com Ahad (1/3/12) menyatakan bahwa peristiwa menggenaskan tersebut terjadi pada Jumat siang (30/3/12) yang lalu,'' Kedua koban ditemukan sudah gosong kondisi tubuhnya sangat mengenaskan,'' jelasnya.

Diungkapkannya, kejadian ini diketahui pada Jumat (30/3) sekitar pukul 17.00wib lalu dimana salah seorang masyarakat Tapung H Tohari datang ke Mapolsek Tapung melaporkan bahwa di kebun sawit milik H Abdurrahman Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung telah terjadi kebakaran gubuk yang menyebabkan dua orang tewas terbakar di dalam gubuk tersebut dalam keadaan gosong.

'' Diketahuii identitas korban adalah Lekanul Simamora (50) warga simpang pos Arara Abadi di Bencah Kelubi, Buku Nainggolan (25). Penyebab kebakaran gubuk masih dalam penyelidikan lebih lanjut dan kita telah melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi-saksi,"ujarnya.***(man)

RiauPos : 30 Rumah Terendam Banjir <b>di Kampar</b>

Posted: 26 Mar 2012 11:02 PM PDT

Berita Riau,KAMPAR-Banjir bandang melanda dusun Silam, Desa Silam, Kecamatan Bangkinang Barat, Kampar, Selasa pagi, tepatnya pukul 05.00 WIB. Air bah setinggi 2 meter ini merendam 30 rumah ini berasal dari luapan sungai Kampar.

"Untuk saat ini, beberapa penduduk yang ada di Desa telah mengungsi kerumah yang lokasinya lebih aman. Sedangkan puluhan kendaraan, mulai dari motor dan mobil dibiarkan terendam air, akibat dari luapan air sungai Kampar," ujar Tora, seorang warga kepada MRNetwork, Selasa (27/3).

Anwar, warga lainnya menyebutkan, luapan air sungai Kampar ini dikarena hujan pada pagi hari. Dan selain itu datangnya juga mendadak sekali. " Disaat warga lagi tertidur nyenyak, tiba-tiba banjir datang merendam. Dan alhamdulilah tidak ada korban jiwa saat ini, " ucapnya.

Ditempat terpisah Kades Silam Izei mengatakan, bahwa saat ini kondisi air sudah mulai agak turun. Sebelumnya ketinggian air mencapai 2 meter. Untuk saat ini ketinggian air sudah turun 1 meter. "Sedangkang para warga sudah kita ungsikan ketempat yang aman, untuk sementara waktu. Karena banjir seperti ini surutnya, sekitar 2 harian,"ujarnya.

Sedangkan mengenai kerugian warga kata Izei, terdiri dari kendaraan roda dua dan hewan ternak lainnya. "Dan kerugian lebih banyak datangnya dari keramba warga yang berisi ikan, banyak terbawa oleh banjir, yang datangnya mendadak,"sebut kades.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan