Isnin, 20 Februari 2012

07 di kampar - Google Blog Search

07 di kampar - Google Blog Search


tvOneNews: Siswa <b>di Kampar</b> Dilarang Rayakan Valentine Day <b>...</b>

Posted: 13 Feb 2012 07:37 PM PST

Kampar, Riau, (tvOne)

Para siswa di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, terpaksa tidak bisa menggelar acara "valentine day" secara terbuka, cukup di tempat-tempat khusus, karena jika ketahuan, bakal kena sanksi.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kampar, Amri Salam, Selasa, mengimbau agar seluruh sekolah memberitahukan kepada siswa dan mohon dukungan masyarakat agar tidak merayakan "Valentine day".

Ia mengatakan, perayaan hari kasih sayang dinilai merusak akhlak dan moral kaum muda, karena bertentangan. "Kalau di SMU Negeri 2 Bangkinang, diberlakukan sanksi skorsing hingga dua hari bagi siswa yang ketahuan merayakan 'Valentine Day. Karena ini tidak sesuai dengan adat Kampar dan agama Islam," demikian Kepala Sekolah, Abdul Latif mengatakan.

Bukan hanya yang ketahuan, tetapi menurut kepala sekolah, jika ada siswa melaporkan kegiatan 'valentine day' dari temannya, akan diberikan hadiah.

Dikatakannya, peraturan ini ditegakkan, karena perayaan 'valentine day' itu bagi bangsa Eropa. "Apalagi maknanya ('valentine day') itu adalah hari "Free Seks", tidak cocok bagi adat bangsa Indonesia, apalagi bagi masyarakat Kabupaten Kampar yang mayoritas beragama Islam," tuturnya.

Ia mengatakan, di Kampar, sudah setiap saat harus atau wajib tumbuh kasih sayang, terutama kepada orang tua, adik dan kakak atau keluarga. "Jadi, mengapa harus ada hari khusus," tanyanya.

Secara terpisah, Amri Salam mengatakan, 'valentine day' tak sesuai visi dengan pembangunan Bupati Kampar, yang meletakkan peningkatan akhlak dan moral sebagai pilar pertama.

"Apalagi Menurut Islam, kegiatan 'valentine day' itu hanya menimbulkan dosa, banyak mudharat, tidak bermanfaat bagi kami. Jadi, saya selaku Kadis mengimbau kepada masyarakat terutama pelajar agar tidak merayakan kegiatan 'valentine day'", jelasnya Kepada masyarakat luas, Amri mengajak untuk sama-sama mengingatkan, agar kaum muda terutama perlajar tidak ikut-ikutan merayakan hari 'valentine day' yang sangat bertentangan dengan ajaran Islam, sebab itu merupakan budaya bangsa asing.

"Kami bersyukur, siswa SMU Negeri 1 Bangkinang Seberang telah mengucapkan janji tidak merayakan 'valentine day'," kata Kepala SMU Negeri I Bangkinang SEberang, Mardawi.

Dikatakan, agama Islam melarang kegiatan seperti ini. "Karenanya, mereka tidak merayakan 'valentine day' ini," ujar Mardawi. (Ant)

2962+ed

'); $.ajax({ type: 'POST', url: urlAjax, data: 'act=showcomment&id=53616&mode=' + mode, cache: false, success: function(html){ $("#commentList").fadeOut("slow", function(){$("#commentList").html(html).fadeIn("slow");}); } }); } function reportComment(id) { $("#reportBtn_" + id ).html('

'); $.ajax({ type: 'POST', url: urlAjax, data: 'act=commentreport&id=' + id, cache: false, success: function(html){ $("#reportBtn_" + id ).fadeOut("fast"); } }); } function getCommentForm(id) { var options = { url: urlAjax, beforeSubmit: function() { $('#commentForm').html('

'); }, success: function(response) { if(response.indexOf('info_fail') > -1) { $("#commentForm").fadeOut("slow", function(){$("#commentForm").html(response).fadeIn("slow");}); setTimeout('getCommentForm(53616)', 5000); } else { $("#commentForm").fadeOut("slow", function(){$("#commentForm").html(response).fadeIn("slow");}); if(response.indexOf('info_ok') > -1) { setTimeout("$('#unApproveComment').fadeIn('slow')", 1000); } } } }; //$('#openCommentForm').html('Harap tunggu...'); $('#openCommentForm').html('

'); $('#openCommentForm').removeAttr('onclick'); $.ajax({ type: 'POST', url: urlAjax, data: 'act=formcomment&id=' + id, cache: false, success: function(html){ $("#commentForm").fadeOut("fast", function(){$("#commentForm").html(html).fadeIn("slow", function(){ $('#frmKomen').ajaxForm(options); $('#txtKomen').keyup(function(){ limitChars('txtKomen', 500, 'limitInfo'); }); }); }); } }); } getComment('first'); function limitChars(textid, limit, infodiv) { var text = $('#'+textid).val(); var textlength = text.length; if(textlength > limit) { $('#' + infodiv).html('Anda tidak dapat menulis lebih dari '+limit+' karakter!'); $('#'+textid).val(text.substr(0,limit)); return false; } else { $('#' + infodiv).html('Batas karakter '+ (limit - textlength) +''); return true; } }

Tiada ulasan:

Catat Ulasan