Ahad, 25 September 2011

07 di lumut - Google Blog Search

07 di lumut - Google Blog Search


dari seonggok batu kepada sejumput <b>lumut</b> « Sebercak Kata Hati

Posted: 13 Sep 2011 09:39 AM PDT

hai..aku batu
aku tercipta dari puing ledakan di sebuah sore yang biasa
dengan suara gemuruh dari amukan relung bumi
aku mendarat di sebuah ladang subur
dengan beberapa pohon yang cukup rindang

aku melihat
ada beberapa batu di sekitarku
yang sudah melapuk
dimakan oleh lumut hijau yang merambat perlahan
dia berubah menjadi tanah
lalu di atasnya
makhluk-makhluk hidup menemukan tempatnya

aku juga ingin seperti mereka
ingin berguna
tapi aku tak tahu
bagaimana aku berkata kepada lumut

aku tersenyum
kepada lumut-lumut
berharap mereka mau mendekatiku
menggerogotiku agar aku bisa menjadi tanah
hai lumut
datanglah

tapi hari pun berganti bulan
dan bulan menjadi tahun
aku masih kokoh
kelabu legam
padahal teman-temanku sudah menjadi tanah

aku lihat mereka sering bersenda gurau dengan lumut
bercakap dan bersapa
bertukar pikiran

entah mengapa aku selalu tak bisa berkata
hanya terkadang menolong lumut yang baru tumbuh
untuk mendarat di sekelilingku
berharap mereka akan menjadikanku tanah
tapi tak seperti temanku
aku hanya menunggu

dan ternyata

tanpa kata itu
sulit

karena lumut tidak akan pernah tahu

apa yang ingin kusampaikan

jadi kutulis saja
di sini

hai lumut
aku juga ingin jadi tanah

Tiada ulasan:

Catat Ulasan