Jumaat, 25 Februari 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 25 Feb 2011 11:20 AM PST

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Cuci Miss V Pakai Sabun Picu Infeksi HIV

Posted: 25 Feb 2011 03:40 AM PST

Lifestyle » Fit and Beauty » Cuci Miss V Pakai Sabun Picu Infeksi HIV
Jum'at, 25 Februari 2011 - 18:40 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

HATI-HATI membersihkan daerah intim kewanitaan Anda. Penggunaan sabun yang umum dilakukan para wanita ternyata berpotensi menimbulkan kanker.

 
Sebuah studi baru menemukan bahwa praktik intravaginal yang digunakan wanita seperti mencuci Miss V dengan sabun justru meningkatkan ancaman infeksi HIV.
 
Nicola Low dari University of Bern, Switzerland  mengatakan, wanita cenderung menggunakan praktik-praktik intravaginal yang justru membahayakan kesehatan mereka, seperti penelitian pencegahan HIV yang dilakukan di Sahara Afrika.
 
Para penulis mengumpulkan data peserta individu dari 13 studi di Sahara Afrika yang melibatkan hampir 15.000 wanita, ditemukan 791 di antaranya tertular HIV dan menemukan bahwa infeksi HIV dalam waktu dua tahun terkait dengan praktik intravaginal tersebut, seperti ditulis Times of India.

Setelah mengontrol umur, status pernikahan, wanita yang menggunakan kain atau kertas untuk membersihkan daerah intim mereka memiliki risiko satu setengah kali lebih mungkin terserang infeksi HIV ketimbang yang menggunakan sabun. Tak hanya itu, penggunaan produk untuk mengurangi kekeringan atau mengencangkan Miss V dan membersikan daerah intim dengan sabun juga menjadi peluang terbesar bagi wanita terserang HIV.
 
Ketika wanita menggunakan sabun untuk membersihkan daerah intimnya akan menimbulkan perkembangan bakteri vaginosis dan flora vagina terganggu. Dua kondisi ini sangat terkait dengan peningkatan risiko penularan HIV.
 
Temuan ini sudah dimasukkan dalam tinjauan sistematis baru-baru ini yang menunjukkan  bahwa praktik pembersihan daerah intravaginal akan meningkatkan kerentanan terhadap infeksi HIV. Meskipun masuk akal, tetapi diakui para ahli buktinya masih kurang. Komunitas wanita yang tergabung dalam intervensi perilaku berusaha mengukur dampak pencegahan penularan HIV tersebut. Mereka membantu para wanita muda AS untuk menghentikan praktik mencuci daerah intim mereka dengan sabun seperti yang dilakukan wanita di Sahara, Afrika yang akhirnya menimbulkan bahaya bagi organ seksual mereka.

(tty)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berhemat di Salon, Ini Triknya!

Posted: 25 Feb 2011 03:38 AM PST

Lifestyle » Fit and Beauty » Berhemat di Salon, Ini Triknya!
Jum'at, 25 Februari 2011 - 18:38 wib

Lastri Marselina - Okezone

TEKAD ke salon gagal lagi akibat kesibukan sehari-hari. Dan begitu ada waktu senggang, dana sedang minim alias kantong kempes karena masih di akhir bulan.

Anda tak perlu mengurungkan niat ke salon kalau potongan rambut memang sudah tidak beraturan atau tubuh perlu dilulur. Berikut beberapa tip berhemat di salon, seperti dikutip Idiva.

Lakukan hanya perawatan yang dibutuhkan

Sedari rumah, Anda hanya berniat creambath, jadi begitu creambath selesai, segeralah menuju kasir dan keluar dari salon. Jadi, Anda tidak akan tergoda melakukan perawatan yang memanjakan lainnya.

Jangan beli produk yang Anda belum tahu kegunaannya

Terkadang, kapster menawarkan sampo X dan conditioner Y saat dia sibuk memotong rambut Anda. Sebaiknya pertimbangkan lagi, apakah benar produk itu cocok atau Anda hanya mengeluarkan uang sia-sia.

Keramas dari rumah

Supaya lebih irit, sebaiknya keramas dulu sebelum ke salon. Dengan begitu, kapster hanya tinggal memotong dan mem-blow dry rambut Anda.

Rajin mengecek program diskon

Beberapa situs yang menawarkan diskon perawatan salon hingga 95 persen. Jangan ragu untuk mendaftarkan diri Anda ke mailing list situs tersebut untuk mengetahui penawaran berharga lainnya.

Menjadi member

Tak ada salahnya sedikit berkorban dengan mengeluarkan dana lebih untuk mendapatkan fasilitas potongan harga atau penawaran menarik lainnya bagi member salon.

Jangan pergi ke salon, titik

Lebih baik manjakan diri Anda ke sebuah tempat rileksasi seperti spa untuk mengendurkan otot-otot yang tegang selama sepekan penuh. Tubuh segar, pikiran juga jadi lebih tenang.

(ftr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 25 Feb 2011 07:24 AM PST

ANTARA - Hiburan


Bogor Peringati Hari Bahasa Ibu Sedunia

Posted: 25 Feb 2011 06:21 AM PST

Bogor (ANTARA News) - Sekitar 300 seniman, budayawan, dan pelajar Kota Bogor akan menggelar arak-arakan budaya dalam rangka memperingati Hari Bahasa Ibu se-dunia, Sabtu (26/2).

Seniman dan budayawan dari berbagai paguyuban dan organisasi masyarakat berbasis kesundaan serta pelajar akan menyemarakan arak-arakan mulai dari Plaza Balai Kota Bogor dan berakhir di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pajajaran Kota Bogor, kata Ketua Panitia Memperingati Hari Basa Ibu se-dunia tingkat Kota Bogor Kun Nurachadiat, Jumat.

"Rencananya arak-arakan dilepas Wali Kota Bogor mulai pukul 08.00 WIB," katanya.

Kun mengatakan, dalam arak-arakan tersebut, para peserta akan menggunakan baju tradisional Sunda berwarna serba hitam.

"Dalam arak-arakan tersebut ada rombongan dari berbagai paguyuban dan organisasi masyarakat termasuk yang berbasis kasundaan," kata Kun.

Dijelaskannya, arak-arakan akan dimeriahkan dengan kelompok calung, reog, angklung, para pelajar, pramuka dan unsur masyarakat lainnya.

Kegiatan ini akan dipandu oleh beberapa orang lengser dan dijaga Jagabaya dari berbagai padepokan silat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan aparat terkait seperti pengamanan agar acara ini berlangsung sukses," katanya.

Kun menyebutkan, pada kegiatan tersebut akan dilakukan kegiatan pemasangan nama jalan dengan aksara sunda atau Sangsaka Tarunda (Aksara Sunda Bogor).

Ada 10 nama jalan yang akan dipasang papan nama bertuliskan aksara sunda, namun berdasarkan saran Wali Kota Bogor, pelaksanaannya ditunda pada 3 Juni bertepatan dengan Hari Jadi Ke-529 Bogor.

"Wali Kota menyarankan kegiatan tersebut ditunda pada Hari Jadi Bogor supaya gaungnya lebih membahana dan lebih sakral," katanya.

Sekretaris Panitia Peringatan Hari Bahasa Ibu tingkat Kota Bogor Safari Budiman menjelaskan, arak-arakan akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan tradisional sunda.

Selain arak-arakan yang akan mengusung seorang tokoh idola pewayangan, juga akan diadakan pementasan berbagai

kesenian Sunda diantaranya, calung, reog wanita, pencak silat, kacapi suling, baca puisi Sunda dan diakhiri pagelaran wayang golek.

"Semua kegiatan dilakukan secara suka rela oleh semua peserta sebagai bentuk kepedulian terhadap tradisi budaya sunda," katanya.

Safari menambahkan, kegiatan budaya memperingati Hari Bahasa Ibu se dunia untuk pertama kali di laksanakan di Kota Bogor.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat untuk terus mempertahankan bahasa sunda sebagai bahasa sehari-hari," katanya.(*)

(T.KR-LR/N002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

GFJA Gelar Pameran Foto "Equilibrium Bromo"

Posted: 24 Feb 2011 11:48 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Galeri Foro Jurnalistik ANTARA akan menggelar pameran fotografi karya Sigit Pramono bertajuk "Equilibrium Bromo" yang akan dihadiri oleh sejumlah menteri.

Pembukaan pameran fotografi tersebut menurut rencana akan dibuka oleh Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Pendidikan M Nuh, Menteri Perdagangan Marie E Pangestu dan Dirut LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf di GFJA, Jakarta, Jumat malam.

Pameran tersebut akan menampilkan karya fotografi yang terkait dengan erupsi Gunung Bromo.

Kurator Oscar Motuloh mengatakan, pameran ini merupakan pencatatan visual Erupsi Gunung Bromo melalui perangkat visual sang fotografer.

"Hasilnya menjadi sangat menarik karena dilakukan dengan detil disertai dengan pengamatan yang memadai atas kawasan yang menjadi fokus prioritas pendekatan fotografinya," kata Oscar.

Dia juga menambahkan, pendekatan tersebut mengasaskan landasan pemikirannya kepada pelestarian dan kelangsungan mata rantai cagar budaya di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

"Keberadaan `rekaman citra` erupsi yang khas itu tidak sekedar mengubah saujana hamparan komplek Bromo dengan gunung Semeru di latar belakangnya namun sekaligus juga memberi hakekat dan jiwa pada derita serta waktu yang pernah berlalu," kata Oscar.

Pembukaan direncanakan akan berlangsung pukul 19.30 malam dan dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan.

(W004/F002/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 25 Feb 2011 07:24 AM PST

Kosmo Online - Dunia


Gambar Christchurch sejurus selepas gempa

Posted:

Gambar Christchurch sejurus selepas gempa

Gambar Christchurch sejurus selepas gempa


HOTEL Carlton yang bersejarah musnah dalam gempa bumi di Christchurch pada Selasa lalu.


CHRISTCHURCH, New Zealand – Beberapa buah akhbar semalam menyiarkan gambar situasi di bandar ini beberapa saat selepas gempa bumi berlaku pada Selasa lalu.

Gambar itu menunjukkan debu menyelubungi bandar tersebut.

Dalam gempa bumi itu, seramai 98 orang disahkan terbunuh manakala 299 orang lagi masih hilang.

Pasukan penyelamat New Zealand enggan menghentikan usaha bagi mencari mangsa-mangsa gempa bumi yang masih hidup semalam di sebalik harapan kini tipis untuk mengeluarkan mangsa-mangsa yang dikhuatiri terperangkap.

"Kita tidak boleh berputus asa kerana di seluruh dunia apabila berlaku bencana seperti ini kita turut menyaksikan keajaiban apabila terdapat mangsa yang berjaya dikeluarkan selepas berhari-hari terperangkap," kata Perdana Menteri John Key dalam satu wawancara dengan stesen televisyen TV3.

Gempa bumi itu sekuat 6.3 pada skala Richter yang dianggap yang terkuat selepas gempa bumi 7.0 pada skala Richter pada September lalu tetapi ia tidak melibatkan kematian walaupun 100,000 buah bangunan rosak. – Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tentera upahan Gaddafi bedil masjid

Posted:

Tentera upahan Gaddafi bedil masjid

Tentera upahan Gaddafi bedil masjid


BEBERAPA penunjuk perasaan berdiri di depan sebuah bangunan tentera upahan yang musnah di Benghazi, Libya semalam.


BENGHAZI, Libya - Tentera yang setia kepada pemimpin Libya, Muammar Gaddafi membedil sebuah masjid di Zawiya, dekat Tripoli semalam.

Menurut beberapa saksi, sebuah menara masjid itu dibedil dengan menggunakan peluru berpandu antipesawat selain ditembak dengan senjata automatik.

Serangan itu ditujukan kepada sekumpulan penunjuk perasaan yang enggan meninggalkan masjid berkenaan.

Gaddafi turut menyatakan dalang kebangkitan rakyat di Libya adalah disebabkan oleh ketua pengganas yang paling dikehendaki Amerika Syarikat, Osama bin Laden yang memimpin pergerakan Al-Qaeda.

Beliau membuat kenyataan itu menerusi telefon kepada sebuah stesen televisyen di negara tersebut.

Sementara itu, penduduk tempatan telah memusnahkan sebuah bangunan yang digunakan oleh tentera upahan Gaddafi bagi memerangi penentangan di bandar Benghazi, timur Libya.

Bangunan tersebut rosak teruk dengan banyak dindingnya kini pecah.

Terdapat juga tulisan berupa kecaman terhadap Gaddafi antaranya Libya kini bebas dan Hapuskan Muammar.

Seorang peguam di sini berkata, satu jawatankuasa keselamatan telah ditubuhkan oleh orang awam pada Isnin lalu selepas bandar ini jatuh ke tangan penduduknya.

Menurutnya, jawatankuasa itu telah menangkap 36 tentera upahan dari Chad, Niger dan Sudan yang diupah oleh tentera Gaddafi untuk berperang di bandar ini.

Beberapa traktor dan jentera pengorek telah digunakan untuk memusnahkan bangunan itu.

"Walaupun mereka (pemerintah) membawa semua tentera upahan dari seluruh dunia, kami tetap akan teguh berdiri dan berperang demi negara kami," kata seorang penduduk Aowath Hussein Sady, 45,

"Rakyat Libya kini bersatu," tambahnya.

Menurut salah seorang penduduk, Gaddafi membelanjakan banyak wang untuk membiayai pemberontakan di Uganda, Burkina Faso dan Chad ketika penduduk Libya ramai yang miskin.

Gaddafi kini berdepan dengan kebangkitan rakyat yang tidak berpuas hati dengan pemerintahannya semalam hampir 42 tahun.

Kebangkitan rakyat itu didorong oleh kejayaan rakyat Mesir berhimpun di Kaherah sehingga mengakibatkan Presidennya Hosni Mubarak meletakkan jawatan pada 11 Februari lalu.

Kelmarin, Menteri Luar Itali, Franco Frattini menganggarkan angka kematian di Libya akibat pertempuran antara tentera dengan penunjuk perasaan mencecah sehingga 1,000 orang.

- Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

JLO sebak singkir peserta American Idol

Posted:

JLO sebak singkir peserta American Idol

JLO sebak singkir peserta American Idol


JLO (tengah) ditenangkan oleh Randy Jackson (kanan) dan Steve Tyler dalam program realiti American Idol yang
disiarkan kelmarin di Amerika Syarikat.


LAS VEGAS - Juri program realiti televisyen American Idol, Jennifer Lopez, 41, yang popular dengan panggilan JLo menangis semasa dia mengumumkan seorang peserta kegemarannya, Chris Medina, 26, disingkirkan, lapor sebuah akhbar semalam.

Penyanyi lagu Jenny From The Block itu terpaksa ditenteramkan oleh dua juri lain, Randy Jackson dan Steve Tyler selepas dia menyingkirkan Chris dalam program tersebut yang disiarkan kelmarin.

Chris pernah mendedahkan kisah hidup tunangnya, Juliana Ramos yang menderita kerana masalah kecederaan otak akibat terlibat dalam kemalangan kereta sebelum majlis perkahwinan mereka tahun 2009.

Juliana kini meneruskan hidup dengan menggunakan bantuan kerusi roda.

Dia juga tidak boleh menguruskan dirinya sendiri.

Chris dan ibu wanita itu memberi sepenuh perhatian untuk menjaganya.

Kisah hidup Chris itu membuatkan JLo berasa amat simpati terhadapnya.

JLo memberitahu peserta tersebut semasa dia menyingkirkannya dengan berkata: "Secara jujurnya, hati saya berkecai untuk menyatakan ini tetapi kamu (Chris) tidak berjaya dalam senarai 24 peserta yang teratas."

Chris kemudian mengucapkan terima kasih kepada juri sebelum beredar.

Namun, sebaik sahaja Chris meninggalkan pentas American Idol, JLo dalam nada sebak berkata: "Saya rasa macam tidak memberitahu dia dengan cara yang betul. Saya rasa teruk sekali. Saya tidak mahu buat ini (penyingkiran) lagi." - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 25 Feb 2011 07:08 AM PST

The Star Online: World Updates


Egyptians pack Tahrir for protest and celebration

Posted: 25 Feb 2011 03:15 AM PST

CAIRO (Reuters) - Egypt's new military rulers, promising to guard against "counter-revolution", faced political pressure on Friday to purge the cabinet of ministers appointed by Hosni Mubarak as thousands of protesters gathered in Cairo.

On the eve of the rally that will also celebrate two weeks since Mubarak's removal, the military, which has promised elections within six months, assured Egyptians there would be "no return to the past" of the Mubarak era.

In a gathering at Tahrir Square, which will also remind the military of the people power that ended Mubarak's 30-year iron rule, activists are urging the military to overhaul the newly appointed cabinet and install a fresh team of technocrats.

"Friday is another day of protest to bring together Egyptians who bravely ousted Mubarak but still struggle as remnants of the old regime try to hang on and ruin the revolution," activist protester Sameha Metwali told Reuters.

In the fragmented political arena of post-revolutionary Egypt, those with wealth, whatever its source, may still be able to win power and influence in elections. For decades past, voting in Egypt has been determined by thuggery, bribery and manipulation.

MUSLIM BROTHERHOOD

The Muslim Brotherhood, Egypt's best organised political group, and others are particularly concerned about the key portfolios of defence, interior, justice and foreign affairs and want a clean break from Mubarak's old guard.

The military, facing strikes over pay and working conditions as well as turmoil in its western neighbour Libya, treads a fine line between granting people their new freedoms and restoring normal life.

Having dissolved parliament and while preparing a referendum to amend the constitution to dismantle the apparatus that kept Mubarak in power, the military has effectively banned strikes and urged the nation to get back to work.

The military told the Arab world's most populous nation on Thursday night to guard against "attempts to create strife".

"The military council emphasises that it will take all steps to fulfil its promises, so that there is no return to the past and the sublime goal is to achieve the hopes and aspirations of this great nation," the military said on its Facebook page.

Jubilant crowds started to gather for the protest early on Friday. Men, women and children, many carrying the Egyptian national flag, streamed towards Tahrir Square, the epicentre of the protests that toppled Mubarak.

The atmosphere was festive. Mothers pushed little children in strollers, with red, white and black Egyptian flags painted on toddlers' cheeks.

Street vendors stood at rickety sidewalk tables, hawking t-shirts, buttons, flags and stickers saying "I love Egypt", or "January 25, 2011" -- the day Egypt's revolution began.

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

U.S., Saudi reassure on growth as Libya turmoil drives oil

Posted: 25 Feb 2011 03:15 AM PST

WASHINGTON/RIYADH (Reuters) - The world can weather a spike in oil prices, U.S. President Barack Obama said, as Saudi Arabia offered some respite to fears over Middle East oil supplies by indicating it can cover export cuts resulting from Libya's civil war.

Protesters chant anti-government slogans in Benghazi city, Libya, February 23, 2011. (REUTERS/Asmaa Waguih)

After a surge in Brent oil prices to 2-1/2 year highs near $120 a barrel, South Korea, the world's fifth-biggest crude importer, warned that its inflation situation was getting tougher.

Business executives fretted about rising prices and investment banks said oil was reaching an inflection point that could endanger the world's recovery from the global financial crisis.

"We actually think that we'll be able to ride out the Libya situation and it will stabilize," Obama, referring to fuel prices, told a group of corporate chief executives.

His Treasury Secretary said the world had plenty of oil reserves.

"We have substantial capacity across the major economies in the strategic reserves," Timothy Geithner said.

"Hopefully, by reminding people of that and calling attention to the fact that there's a fair amount of excess capacity in parts of OPEC ... hopefully that will make it less likely the market ... starts to build in higher prices over time."

The key risk for the world economy is a sustained rise in the price of oil. But after shooting up to close to $120 a barrel in intraday trade on Thursday, Brent crude futures ended the day at less than $112, showing just how fraught investors nerves are.

The sharp fall came after market rumours that Libyan leader Muammar Gaddafi had been shot dead and on news that top producer Saudi Arabia could cover any supply disruptions.

On Friday, Brent crude was trading around $112. U.S. crude futures eased to $97.60 from a Thursday high of $103.41.

In Libya, forces loyal to Gaddafi hit back in fierce gun battles with rebels holding towns near the capital but there were no signs they had broken the opposition momentum.

The Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) has an estimated 4-6 million barrels per day of spare crude production capacity, more than enough on paper to cover Libya's output of 1.6 million barrels a day.

But markets are worried that the unrest might spread to bigger producers in the region that would have a much bigger impact on the world economy.

After public uprisings have already toppled leaders in Egypt and Tunisia, governments in the region are taking notice.

Saudi Arabia this week unveiled a $37 billion package to try to insulate the kingdom from the wave of protests across the Arab world, while Algeria lifted a 19-year-old state of emergency as it tried to appease opposition groups.

"When you start adding the potential number of barrels at stake, you can see why the market is tense and would rather be long oil than short," said Harry Tchilinguirian, chief commodity strategies at BNP in London.

INFLECTION POINT?

Deutsche Bank said oil above $120 a barrel would be an inflection point for global economic growth. At that price, oil as a share of global GDP starts to move above 5.5 percent, historically a point where global growth has come under pressure.

Airlines are feeling the brunt of high oil prices as reflected in sharp falls in stock prices. Chinese flag carrier Air China Ltd has dropped 14 percent this week.

"Unfortunately, oil prices have been rising like mad recently," said Li Jiaxiang, head of the Civil Aviation Administation of China.

Emerging Asia, which led the world's recovery from the global financial crisis, is already trying to deal with escalating food prices. Higher oil prices will add to the dilemma for policymakers of how to contain inflation and support economic growth.

Yet another complication is that while the crude price spikes this week reflect a supply-side risk, oil prices were already rising as economic activity around the world picked up pace.

"The global recovery is ongoing, it is gaining more traction but the developments in the crude-oil sector as a result of the turmoil in the Middle East is putting to question the strength of that recovery," said Jose Mario Cuyegkeng, economist at ING in Manila.

Since most countries have little control over the world price of oil, raising interest rates would not address the issue for their economies. But higher fuel prices could feed through to other prices, such as transport, and inflation expectations.

"The environment influencing inflation is now much more difficult than what we had expected at the end of last year," said Yim Jong-yong, South Korea's vice finance minister.

Indonesian central bank deputy governor Hartadi A. Sarwono said he expects a recent drop in food and commodity prices to push monthly inflation down in the country, but oil was a risk.

"We have to be cautious on long-term inflation from rising oil prices," he told reporters.

The combination of high oil prices undermining growth while fuelling inflation raises the prospect of stagflation that blighted economies in the 1970s.

Westpac rates strategist Russell Jones said there was a risk of stagflation but there were economic differences now -- including less reliance on oil and better central bank credibility -- to suggest any outbreak would be mild and short lived.

Still, it would still result in a pick up in the pace of monetary policy tightening, he said.

"The longer that oil prices remain elevated, the more likely that the European Central Bank and Bank of England could hike in the second quarter. Emerging market central banks are also apt to tighten more aggressively.

(Additional reporting by Lee Shin-hyung in Seoul)

(Writing by John Mair in MANILA; Editing by Neil Fullick)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 25 Feb 2011 07:08 AM PST

ANTARA - Peristiwa


Menag: Pemerintah Masih Mengkaji Ahmadiyah

Posted: 25 Feb 2011 06:18 AM PST

Menteri Agama, Suryadharma Ali. (ANTARA)

Berita Terkait

Video

Medan (ANTARA News) - Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan pemerintah sampai sekarang masih mengkaji ajaran Ahmadiyah berdasarkan pandangan-pandangan dari berbagai masukan yang diterima.

Usai pembukaan rapat kerja Kementerian Agama wilayah Sumatera Utara di Medan, Jumat, menteri kepada wartawan mengatakan berbagai masukan itu di antaranya ada yang mengusulkan Ahmadiyah dibubarkan karena ajarannya sesat.

Namun, kata dia, ada pula yang menyatakan Ahmadiyah jangan dibubarkan, dan dibiarkan saja, sebagai wujud kebebasan beragama.

"Kita harus perhatikan semua pandangan-pandangan itu, sehingga kita lakukan pengkajian, dan belum ada yang diusulkan untuk dibubarkan," kata Suryadharma Ali.

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan adanya wacana perlunya dibentuk Undang-undang (UU) tentang Kerukunan Umat Beragama, tidak semudah itu, karena harus ada kajian ilmiah.

"Pemerintah juga tidak mudah untuk membuat undang-undang, karena tentu perlu dilakukan kajian-kajian terlebih dahulu," kata Menag.

Menag Suryadharma Ali berada di Medan membuka rapat kerja Kementerian Agama wilayah Sumatera Utara.

Ia juga membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) VI DPW PPP Sumatera Utara yang berlangsung di Asrama Haji Pangkalan Mansyur, Medan.


Berhati-hati

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Bahrul Hayat mengemukakan, pihaknya akan berhati-hati menyikapi permintaan dari berbagai pihak supaya Ahmadiyah dibubarkan.

"Pemerintah, sekali lagi, akan berhati-hati dalam hal ini," kata Bahrul di Jakarta, Sabtu (12/2) menanggapi adanya ada desakan DPR RI soal pembubaran Ahmadiyah,

Bahrul Hayat menilai, pemerintah sekali lagi akan hati-hati dalam melakukan semua ini."Kita yang pasti akan melakukan berbagai dialog dan dengar pendapat dengan pihak-pihak terkait, dengan ormas Islam, seluruh elemen yang ada kaitannya dengan Ahmadiyah dan dengan Ahmadiyah sendiri," ujarnya, menjelaskan.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh tokoh pimpinan dan pemuka agama serta ormas-ormas keagamaan untuk membantu dan mendorong seluruh masyarakat mengendalikan diri, memahami esensi SKB 3 menteri soal Ahmadiyah.

"Kami mengharapkan kekuatan para tokoh dan pemuka agama untuk bersama-sama melakukan dialog serta pembinaan bagi saudara-saudara kita yang Ahmadiyah, supaya mereka merasa bagian dari warga negara. Kalau mereka kurang tepat, mereka dengan kesadarannya bisa kembali ke Islam," katanya.(*)

(T.M034/M008)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Presiden Ingin Kepri Bersaing dengan Singapura

Posted: 25 Feb 2011 06:11 AM PST

Tanjungpinang (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginginkan Provinsi Kepulauan Riau meningkatkan pembangunan perekonomian masyarakat agar bisa bersaing dengan Singapura.

"Kepri, Batam, Karimun adalah pintu gerbang Indonesia dari sisi utara. Kita tidak ingin yang maju hanya Singapura, Malaysa, Johor. Kita kerja, bejuang, seraya memohon ridho Allah agar Kepri sama majunya dengan Singapura dan Malaysia. Kita harus bisa bersaing secara sehat," kata Presiden saat memberikan sambutan dalam acara pemberian bantuan langsung kepada masyarakat di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat sore.

Kepala negara menegaskan persaingan adalah hal yang biasa, namun harus dilakukan berdasar etika.

"Persaingan yang sehat juga mengandung unsur saling menghormati dan kerja sama, termasuk dengan negara tetangga," katanya.

Kerja sama yang sehat, kata Presiden akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Untuk itu, selama melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Riau Presiden akan memastikan kegiatan pembangunan di daerah setempat berjalan sebagaimana mestinya.

Rencananya Presiden akan menggelar rapat bersama para pejabat setempat.

Kepala Negara meminta para pejabat di daerah itu memberikan laporan mengenai pelaksanaan pembangunan. "Saya minta dipresentasikan yang lengkap," katanya.

Presiden berada di Tanjungpinang untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat, di antaranya kredit usaha rakyat, bantuan sosial, dan bantuan program nasional pemberdayaan masyarakat.

Ikut dalam rombongan Presiden antara lain Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, dan Mensesneg Sudi Silalahi.

Presiden juga dijadwalkan berkunjung ke Bintan meninjau pelaksanaan pembangunan daerah setempat sebagai kawasan pariwisata.(*)

(T.F008/M008)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 25 Feb 2011 01:31 AM PST

KOMPAS.com - Regional


Tabrakan Beruntun Renggut 6 Nyawa

Posted: 25 Feb 2011 08:06 AM PST

TEMANGGUNG, KOMPAS.com — Tabrakan beruntun yang terjadi kemarin petang di Jalan Parakan-Kendal Dusun Saren, Desa Bejen, ternyata disebabkan rem truk pengangkut pasir bernomor polisi W 8891 UY blong.

Kepala Polres Temanggung AKBP Kukuh Kalis di Temanggung, Jumat (25/2/2011), mengatakan, tabrakan beruntun yang melibatkan dua truk dan sebuah mobil Mitsubishi L300 menyebabkan 6 orang tewas dan 10 orang lainnya luka-luka.

Enam korban yang tewas adalah Wasini (52), Abdul Rozak (9), Nurijati (27), Muyasaroh, Sumiyatun, dan Biah (36). Adapun 10 korban yang mengalami luka-luka, yaitu Rumiyati, Yuni, Munah, Watini, Tukilah, Suprapto, Akomadin, Khodriyah, Andita, dan Hariyati.

"Biah merupakan korban terakhir yang ditemukan dalam keadaan tewas. Ia ditemukan pada Jumat dini hari," kata Kukuh.

Ia menjelaskan, truk pengangkut pasir yang dikemudikan Latif, warga Mojokerto, Jawa Timur, melaju dari arah Parakan dan di jalan menurun Dusun Saren, Desa Bejen, Temanggung. Truk itu menabrak Mitsubishi L 300 bernomor polisi H 8437 CC yang melaju di depannya.

Minibus tersebut membawa rombongan warga Getas Blawong, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, seusai menghadiri resepsi di daerah Wonosobo. Minibus oleng ke kiri dan menabrak pembatas jembatan lalu terguling. Beberapa korban terjatuh ke Sungai Krengseng.

"Waktu itu kondisi jalan gelap dan berkabut. Karena jalan menurun, truk yang remnya blong terus melaju lalu bertabrakan dengan truk bernomor polisi AA 1869 AE yang dikemudikan Suprapto dari arah Kendal," katanya.

Menurut Kukuh, petugas masih memeriksa secara intensif sopir truk yang mengalami rem blong. Namun, belum menetapkannya sebagai tersangka. "Kondisi sopir masih shock, jadi belum ditetapkan sebagai tersangka. Masih dilakukan pemeriksaan," katanya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

3 Lokasi Bijih Besi Ditemukan di Bungo

Posted: 25 Feb 2011 07:39 AM PST

Sumber Daya Alam

3 Lokasi Bijih Besi Ditemukan di Bungo

Editor: Glori K. Wadrianto

Jumat, 25 Februari 2011 | 15:39 WIB

MUARA BUNGO, KOMPAS.com — Kabupaten Bungo, Jambi, bukan saja kaya dengan batu bara. Wilayah ini ternyata juga menyimpan potensi bijih besi yang cukup besar. Sedikitnya ada tiga wilayah lokasi potensial bijih besi yang terdapat di Kabupaten Bungo yang telah ditemukan.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bungo HM Hidayat, melalui Kepala bidang Geologi Supriyadi, mengungkapkan, salah satu potensi di sektor pertambangan yang masih belum digarap di Bungo adalah sumber daya mineral logam galian bijih besi.

Berdasarkan hasil penelitian Dinas ESDM sejak tiga tahun lalu, potensi bijih besi tersebut terdapat di daerah hulu sungai, yakni di sekitaran Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Senamat Ulu, dan di Kecamatan Bathin III Ulu.

"Tiga wilayah itu berpotensi bijih besi. Potensinya cukup besar," kata Supriyadi yang belum bisa menyebutkan besaran seluruhnya potensi tersebut, Jumat (25/2/2011).

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 25 Feb 2011 01:27 AM PST

Harian Metro: Global


Penentang kuasai lebih banyak bandar

Posted: 24 Feb 2011 12:12 PM PST

TRIPOLI: Pemimpin Libya, Muammar Gaddafi dilapor semakin hillang penguasaan terhadap lebih banyak bandar ketika kumpulan antikerajaan meneruskan tunjuk peerasaan di negara Afrika Utara itu meskipun beliau mengancam tindak balas ganas.

Penunjuk perasaan di Misurata, barat Libya, berkata, mereka sudah menguasai bandar berkenaan. Dalam kenyataan menerusi Internet, pegawai tentera yang ditempatkan di bandar berkenaan menyatakan ikrar mereka untuk menyokong penunjuk perasaan sepenuhnya.


Penunjuk perasaan juga dilihat menguasai sebahagian besar wilayah timur negara itu dan seorang koresponden televisyen Al-Jazeera yang melaporkan dari bandar Tobruk, 140 kilometer dari sempadan Mesir berkata, tidak ada anggota keselamatan kelihatan di bandar berkenaan.

"Daripada apa yang saya lihat, saya boleh berkata penduduk di timur Libya menguasai wilayah itu," kata wartawan Al-Jazeera, Hoda Abdel Hamid.


Menurutnya, tidak ada pegawai yang mengendalikan pintu sempadan ketika krew stesen televisyen itu menyeberang masuk ke Libya.


"Di sepanjang sempadan, kami tidak menemui seorang pun anggota polis atau tentera.

"Penduduk memberitahu kami, mereka sudah melarikan diri atau bersembunyi dan yang berkuasa ketika ini ialah penduduk.

"Keadaan ini berlaku di Tobruk hingga ke Benghazi.


"Saya juga diberitahu, keadaan agak tenang di Baida dan Benghazi.

"Namun di sebelah malam, menurut penduduk, terdapat kumpulan militia berkeliaran di jalan raya.

"Mereka adalah lelaki Afrika yang bercakap Perancis. Penduduk yakin kumpulan itu berasal dari Chad," kata Hoda.

Pemerintah tentera di Tobruk, Mejar Jeneral Suleiman Mahmoud memberitahu Al Jazeera, pasukan yang diketuainya sudah berpaling tadah untuk menyokong penunjuk perasaan.


"Kami kini berpihak kepada rakyat. Saya bersama-sama Gaddafi sebelum ini tetapi keadaan sudah berubah. Dia seorang yang zalim," kata pegawai tentera itu.


Benghazi, bandar kedua terbesar Libya menjadi tempat pertama kebangkitan rayat dalam menentang pemerintahan 42 tahun Gaddafi lebih seminggu lalu, sebelum ia merebak ke bandar lain. — Al Jazeera

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Warga asing tinggalkan Libya

Posted: 24 Feb 2011 12:11 PM PST

PARIS: Kerajaan di seluruh dunia semalam bergegas membawa pulang warga masing-masing dari Libya.

Kebimbangan mengenai kemungkinan tercetusnya perang saudara besar-besaran mendorong negara dari Kanada hingga ke China untuk menyewa feri dan pesawat bagi membawa keluar rakyat mereka ke kawasan selamat.

Ribuan warga asing bersesak-sesak di lapangan terbang Tripoli dengan harapan untuk menyelamatkan diri selepas keadaan keselamatan di Libya semakin meruncing.

Mereka yang berjaya melarikan diri menceritakan suasana anarki yang berlaku di negara berkenaan dengan bekalan air dan makanan semakin berkurangan. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 25 Feb 2011 01:25 AM PST

Sindikasi news.okezone.com


Bibit-Chandra Pernah Didampingi Pengusaha Lho...

Posted: 25 Feb 2011 01:19 AM PST

JAKARTA - Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah dikatakan pernah membawa pengusaha saat meminta dukungan politik Fraksi PDIP, sebelum terpilih menjadi pimpinan KPK pada periode 2007-2011.

Kuasa Hukum Panda, Juniver Girsang, mengatakan pertemuan calon pejabat negara sebelum uji kelayakan dan kepatutan merupakan hal yang wajar, karena Bibit serta Chandra pernah melakukannya dengan Panda Nababan.

Namun, Juniver tidak mau menyebutkan nama pengusaha yang datang bersama Bibit dan Chandra tersebut.

"Ini guna memperkenalkan diri serta meminta dukungan kepada klien kami, supaya terpilih sebagai pimpinan KPK. Dan yang lebih fenomenal lagi dalam pertemuan itu kedua pimpinan KPK tersebut masing-masing didampingi pengusaha," katanya.

Bibit dan Chandra, lanjut Juniver, pernah bertemu dengan Panda di Hotel Hilton. Bibit waktu itu bertemu di restoran Nipponkan di Hotel Hilton, dan Chandra di Bisnis Center Hotel Hilton yang terletak di kawasan Gatot Soebroto, Jakarta.

Apa yang diungkapkan oleh Juniver, untuk mempertanyakan pertemuan kandidat Deputi Gubernur Senior, Miranda S Goeltom, dengan Panda Nababan yang dipermasalahkan oleh KPK.(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ambon Tak Aman Bagi Jurnalis

Posted: 25 Feb 2011 01:15 AM PST

JAKARTA - Proses hukum kasus pembunuhan jurnalis Sun TV, Ridwan Salamun disinyalir kental rekayasa dari kelompok mafia lokal yang hendak membungkam jurnalis.

Tak ayal, kondisi penegakan hukum di Ambon sangat mengancam kebebasan jurnalis dalam menjalankan aktivitasnya. Demikian disampaikan Koordinator Maluku Media Centre Insani Syahbarwati dalam pertemuan di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (25/2/2011).

Dalam pertemuan itu hadir Wakil Ketua Dewan Pers Bambang Harymurti, dan beberapa pengurus lainnya. "Kondisi penegak hukum di sana tidak kami percaya. Berusaha membungkam jurnalis Maluku," ujarnya.

Menurut Insani, padahal ada protap dari polisi dalam mengantisipasi kejadian, tapi anehnya kepana tidak dilakukan. "Hanya ada tiga poisi di TKP dan jika mengawal mafia mereka akan melakukannya," tandasnya.  Melihat situasi demikian, Insani mengatakan posisi jurnalis tidak menguntungkan. "Jurnalis tak aman di Maluku," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pers Bambang Harymurti mengungkapkan makin berani saja kegiatan mafia lokal di Ambon untuk membunuh wartawan. "Saya tidak ingin republik ini dikuasai mafia," terang dia. 

Sekadar diketahui, dugaan skenario pembunuhan terhadap jurnalis Sun TV Ridwan Salamun bukan hanya terjadi di tingkat penyidikan kepolisian, tapi juga di persidangan. Ibrahim Raharusun, Hasan Tamnge, dan Sahar Renuat yang diduga menjadi otak pembunuhan Ridwan pada Agustus 2010 lalu, hanya dituntut 8 bulan penjara.(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 25 Feb 2011 01:04 AM PST

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Perampok Berpistol Gondol 11 Kilogram Emas

Posted: 25 Feb 2011 12:58 AM PST

PURWAKARTA - Perampokan dengan menggunakan senjata api kembali marak di Indonesia. Di Purwakarta, perusahaan perhiasan mengalami kerugian miliaran rupiah setelah 11 kilogram emas miliknya raib digondol perampok.

Peristiwa terjadi Jumat pagi sekira pukul 05.20 WIB. Saat itu Cristian heryanto (25), salah seorang sales marketing toko perhiasan, berangkat dari rumahnya. Saat berada di Jalan Kopo Permai atau hanya berjarak 500 meter dari rumahnya, mendadak dia dipepet oleh Toyota Avanza warna hitam.

Sebanyak empat pelaku dengan memegang senpi laras pendek kemudian keluar. Salah seorang di antaranya sempat menembakan senjatanya tiga kali ke udara.

Korban mengaku tak bisa berkutik ketika pelaku menodongkan senjata kearahnya. Dengan cepat kedua tangan dan kakinya diikat kemudian dipaksa masuk ke dalam mobilnya.

"Dengan tangan terikat dan mata tertutup, saya disekap di dalam mobil sendiri yang dibawa oleh pelaku. Saya ingat, ketika memasuki Jalan Tol Cipularang sempat dipindah ke dalam Toyota Avanza warna merah. Begitu keluar Gerbang Jatiluhur tidak tahu lagi mau dibawa kemana," kata Cristian.

Dia menjelaskan, Cristian dibuang di salah satu tempat setelah keluar dari tol. "Sedangkan perhiasan yang saya bawa diambil pelaku. Tadinya berada dalam berangkas di dalam kendaraan saya," ungkap Cristian saat dimintai keterangan polisi.

Kawanan perampok pun membuang Cristian di Kampung Citapen, Desa Cijantung, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Saat ditemukan warga, korban dalam keadaan kedua tangan dan kakinya terikat, serta mulut dilakban.

Cristian pun langsung dibawa ke kantor polisi terdekat yang kemudian diboyong ke Mapolres Purwakarta untuk dimintai keterangan. Sedangkan di sekitar TKP, sejumlah polisi memintai keterangan beberapa orang warga serta melakukan penelusuran.

Alhasil, petugas menemukan sejumlah barang bukti di antaranya sebutir peluru kaliber 9 mm, satu buah kapak, serta mobil korban Toyota Inova Nopol D 1136 LI.(Asep Supiandi/Koran SI/kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Merangsang dari Balik Jins, Mau Coba?

Posted: 25 Feb 2011 12:55 AM PST

Lifestyle » Lust and Love » Merangsang dari Balik Jins, Mau Coba?
Jum'at, 25 Februari 2011 - 15:55 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

KEPUASAN seks maksimal tidak dihadirkan dari cerita seks yang datar-datar saja. Anda butuh trik lebih dahsyat untuk bercinta, salah satunya merangsang area genital pasangan dari balik jinsnya.

Untuk kepuasan optimal, beberapa pakar seks membeberkan tip berikut, seperti dilansir dari Cosmopolitan.

Bercinta tetap menggunakan celana

Minta pasangan menyentuh area genital dari balik celana jins Anda. Rasakan jari-jemarinya membelai dan merangsang selangkangan Anda. Gairah seks pasti semakin tergiring.
- Paul Joannides, penulis buku The Guide to Getting It On

Foreplay tanpa sendok

Nikmati makan malam romantis tanpa sendok dan garpu sehingga Anda berdua dapat saling menyuapi. Anda akan merasakan sensualitas saat menyentuhkan makanan ke dalam mulut pasangan. Setelah makan malam, biarkan dia menikmati tubuh Anda sebagai makanan penutup.
- Ellen Kreidman, penulis buku The 10 Second Kiss

Bugil di depan cermin

Setelah mandi, pandangi tubuh telanjang Anda di depan cermin selama 5 menit setiap harinya. Fokuskan pada apa yang Anda sukai dari tubuh Anda.

Begitu Anda terbiasa dengan keunikan tubuh sendiri, kepercayaan diri pun meningkat. Lakukan hal serupa saat pasangan berada di dekat Anda. Dijamin, dia pasti akan lebih turn on dari biasanya.
- Barbara Keesling, penulis buku Discover Your Sensual Potential

Bercinta dengan kedua mata terbuka

Menyaksikan setiap gerakan pasangan saat intercourse akan membantu Anda bereksplorasi dengan sisi emosional lebih baik. Mempertahankan kontak mata saat foreplay hingga penetrasi akan membantu meningkat kekuatan klimaks.
- Barbara Keesling, penulis buku Discover Your Sensual Potential

Dominasi permainan

Minta pasangan berbaring dengan nyaman, lalu ikat tangannya di ujung ranjang menggunakan scarf. Lanjutkan dengan teasing yang "kejam", seperti menciumi bagian perut bawah hingga lutut.

Lalu, kembali ke atas menciumi leher dan telinganya sambil membisikkan betapa Anda menginginkan dia malam ini. Begitu dia memohon untuk bebas, biarkan dia mengambil alih permainan.
- Candida Royalle, penulis buku How to Tell a Naked Man What to Do

(ftr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 24 Feb 2011 11:13 PM PST

Sindikasi news.okezone.com


Gayus Bantah Timbun Uang di 4 Negara

Posted: 24 Feb 2011 11:06 PM PST

JAKARTA - Terpidana kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan membantah bahwa dirinya memiliki harta di empat negara.
 
Bantahan tersebut sekaligus menangkis tudingan Ketua Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Husein beberapa waktu lalu.
 
"Itu sama sekali nggak benar, nggak ada uang di empat negara," singkat Gayus di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat, (25/2/2011).
 
Gayus mengaku, bahwa di empat negara tersebut dirinya hanya sekadar jalan-jalan. "Nggak tahu bungkus issuenya seperti ini, motifnya apa saya nggak paham," tegasnya.
 
Dia juga membantah memiliki pom bensin seperti yang dituduhkan Yunus Husein. "Nggak ada pom bensin. Hanya Rp24 miliar saja yang ada. Uang itu berupa dollar Singapura dan dollar Amerika," tutupnya.
 
Pada kesempatan yang sama, pengacara Gayus, Hotma Sitompul bahkan menantang agar Yunus Husein membuktikan ucapannya. "Buktikan, jangan ngomong saja!" tegas Hotma.
 
Rencananya, hari ini Gayus akan dikonfrontir dengan istrinya Miliana Anggraini dan dua orang tersangka yakni Ari dan Agung terkait paspor palsu Gayus atas nama Sony Laksono.
(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jaksa Agung Bilang Gayus Simpan Uang di 4 Negara

Posted: 24 Feb 2011 11:05 PM PST

JAKARTA - Kejaksaan Agung membenarkan adanya harta Gayus Tambunan di empat negara, selain uang Rp24 miliar dan Rp78 miliar miliknya.
 
"Sekira tanggal 11 Februari lalu, kami mendapat informasi dari PPATK, adanya aliran harta Gayus ke empat negara," ujar Jaksa Agung Basrief Arief kepada wartawan usai salat Jumat di Kompleks Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, (25/2/2011).
 
Namun, Basrief belum dapat memberikan keterangan di negara mana saja Gayus Tambunan menyimpan uangnya.
 
"Terus terang saya belum bisa sampaikan negara mana, dan jumlahnya belum kita peroleh, karena masih sebatas informasi," ungkap Basrief.
 
Basrief menambahkan, informasi dari PPATK tersebut langsung ditindaklanjuti dengan membuat perjanjian Mutual Legal Assistance (MLA) kepada negara-negara yang menjadi tujuan penyimpanan aset tersebut.
 
Selaku central authority dalam pembuatan MLA ini, lanjut Basrief, ada pada Menteri Hukum dan HAM sesuai peraturan perundang-undangan.
 
"Kita harus melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan terkait masalah Gayus tersebut," tuturnya.
(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 24 Feb 2011 11:11 PM PST

Republika Online


Kesultanan Ternate Pamerkan Al-Quran Tertua Berusia 800 Tahun

Posted: 25 Feb 2011 06:02 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,TERNATE - Kesultanan Ternate, Maluku Utara (Malut), akan memamerkan Al Quran tertua di Asia Tenggara yang berusia 800 tahun. Rencana tersebut akan digelar saat acara Legu Gam pada pertengahan Maret 2011.

"Kita akan mendatangkan Al-Quran yang ditulis di kayu ini dari Alor (Nusa Tenggara Timur). Al Quran milik Kesultanan Ternate dan dipamerkan ke masyarakat melalui Legu Gam," kata ketua panitia Legu Gam, Arifin Djafar, di Ternate, Jumat (25).

Dalam sejarahnya, Al Quran tertua itu dibawa oleh Sultan Babullah dalam menyebarkan agama Islam di Nusa Tenggara Timur. Daerah yang kala itu dikunjungi oleh Sultan Babullah saat ini berada di wilayah Kabupaten Alor.

Untuk mendatangkan Al Quran tertua tersebut ke Ternate, panitia juga telah berkoordinasi dengan Bupati Alor. Panitia menyampaikan bahwa Al Quran yang ditulis di kayu tersebut akan kita diambil dan dibawa pulang ke Ternate dalam waktu dekat ini.

Kesultanan Ternate, kata Arifin, telah mengutus Menteri Agama (Jou Kalem) Kesultanan Ternate, Ibrahim Muhammad, ke Alor melalui Jakarta pada 15 Maret 2011. Ibrahim mendapat misi mengembalikan Al Quran milik Kesultanan Ternate tersebut.

''Al Quran tersebut tersimpan di sebuah rumah yang sudah empat kali terbakar. Tapi, tempat Al Quran tertua ini masih tetap utuh,'' jelas Arifin.

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bibit-Chandra Dibekingi Pengusaha Sebelum Jadi Pimpinan KPK?

Posted: 25 Feb 2011 06:00 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tim kuasa hukum Panda Nababan menyebutkan Bibit S Rianto dan Chandra M Hamzah menemui kliennya sebelum mengikuti fit and proper test terkait pemilihan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh DPR pada 2007 lalu. Saat menemui Panda, Bibit dan Chandra yang saat ini sudah menjadi pimpinan KPK ditemani oleh pengusaha.

"Saat pertemuan itu, Bibit dan Chandra yang pada waktu itu masih menjadi calon pimpinan KPK masing-masing didampingi oleh pengusaha," kata Dwi Ria Latifa, salah satu anggota tim kuasa hukum Panda Nababan saat mengunjungi Kantor KPK, Jumat (25/2).

Namun, Dwi enggan menyebutkan siapa pengusaha yang datang mendampingi Bibit dan Chandra. Ia juga menolak mengatakan apa maksud dan tujuan dari pengusaha itu. "Tanyakan saja sama penyidik KPK," ujarnya.

Menurutnya, Panda bertemu dengan Bibid di Restoran Nippokan, Hotel Hilton Jakarta sedangkan pertemuan dengan Chandra dilakukan di Bisnis Center, Hotel Hilton Jakarta. Atas dasar pertemuan Panda dengan Bibit dan Chandra itu, lanjut Dwi maka Panda meminta mereka berdua dijadikan saksi meringangkan dalam kasus yang saat ini dihadapinya.

Karena, ditetapkannya kliennya itu sebagai tersangka kasus cek pelawat salah satunya adalah karena pertemuan antara Panda dengan Miranda Goeltom di Hotel Dharmawangsa, Jakarta sebelum fit and proper test Miranda oleh DPR terkait pemilhan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004 lalu.

"Kalau alasan KPK menetapkan Panda sebagai tersangka karena melakukan pertemuan dengan Miranda, maka seharusnya Bibit dan Chandra juga terindikasi pidana karena melakukan pertemuan dengan Panda sebelum fit and proper test calon pimpinan KPK," ujarnya.

Panda Nababan adalah mantan anggota DPR RI Periode 1999-2004 dan 2004-2009. Ia diduga menerima suap berupa cek pelawat terkait pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda Goeltom pada thaun 2004 lalu. Saat ini, ia masih menjalani masa penahanan oleh KPK.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 24 Feb 2011 11:05 PM PST

Republika Online


Kesultanan Ternate Pamerkan Al-Quran Tertua Berusia 800 Tahun

Posted: 25 Feb 2011 06:02 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,TERNATE - Kesultanan Ternate, Maluku Utara (Malut), akan memamerkan Al Quran tertua di Asia Tenggara yang berusia 800 tahun. Rencana tersebut akan digelar saat acara Legu Gam pada pertengahan Maret 2011.

"Kita akan mendatangkan Al-Quran yang ditulis di kayu ini dari Alor (Nusa Tenggara Timur). Al Quran milik Kesultanan Ternate dan dipamerkan ke masyarakat melalui Legu Gam," kata ketua panitia Legu Gam, Arifin Djafar, di Ternate, Jumat (25).

Dalam sejarahnya, Al Quran tertua itu dibawa oleh Sultan Babullah dalam menyebarkan agama Islam di Nusa Tenggara Timur. Daerah yang kala itu dikunjungi oleh Sultan Babullah saat ini berada di wilayah Kabupaten Alor.

Untuk mendatangkan Al Quran tertua tersebut ke Ternate, panitia juga telah berkoordinasi dengan Bupati Alor. Panitia menyampaikan bahwa Al Quran yang ditulis di kayu tersebut akan kita diambil dan dibawa pulang ke Ternate dalam waktu dekat ini.

Kesultanan Ternate, kata Arifin, telah mengutus Menteri Agama (Jou Kalem) Kesultanan Ternate, Ibrahim Muhammad, ke Alor melalui Jakarta pada 15 Maret 2011. Ibrahim mendapat misi mengembalikan Al Quran milik Kesultanan Ternate tersebut.

''Al Quran tersebut tersimpan di sebuah rumah yang sudah empat kali terbakar. Tapi, tempat Al Quran tertua ini masih tetap utuh,'' jelas Arifin.

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bibit-Chandra Dibekingi Pengusaha Sebelum Jadi Pimpinan KPK?

Posted: 25 Feb 2011 06:00 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tim kuasa hukum Panda Nababan menyebutkan Bibit S Rianto dan Chandra M Hamzah menemui kliennya sebelum mengikuti fit and proper test terkait pemilihan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh DPR pada 2007 lalu. Saat menemui Panda, Bibit dan Chandra yang saat ini sudah menjadi pimpinan KPK ditemani oleh pengusaha.

"Saat pertemuan itu, Bibit dan Chandra yang pada waktu itu masih menjadi calon pimpinan KPK masing-masing didampingi oleh pengusaha," kata Dwi Ria Latifa, salah satu anggota tim kuasa hukum Panda Nababan saat mengunjungi Kantor KPK, Jumat (25/2).

Namun, Dwi enggan menyebutkan siapa pengusaha yang datang mendampingi Bibit dan Chandra. Ia juga menolak mengatakan apa maksud dan tujuan dari pengusaha itu. "Tanyakan saja sama penyidik KPK," ujarnya.

Menurutnya, Panda bertemu dengan Bibid di Restoran Nippokan, Hotel Hilton Jakarta sedangkan pertemuan dengan Chandra dilakukan di Bisnis Center, Hotel Hilton Jakarta. Atas dasar pertemuan Panda dengan Bibit dan Chandra itu, lanjut Dwi maka Panda meminta mereka berdua dijadikan saksi meringangkan dalam kasus yang saat ini dihadapinya.

Karena, ditetapkannya kliennya itu sebagai tersangka kasus cek pelawat salah satunya adalah karena pertemuan antara Panda dengan Miranda Goeltom di Hotel Dharmawangsa, Jakarta sebelum fit and proper test Miranda oleh DPR terkait pemilhan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004 lalu.

"Kalau alasan KPK menetapkan Panda sebagai tersangka karena melakukan pertemuan dengan Miranda, maka seharusnya Bibit dan Chandra juga terindikasi pidana karena melakukan pertemuan dengan Panda sebelum fit and proper test calon pimpinan KPK," ujarnya.

Panda Nababan adalah mantan anggota DPR RI Periode 1999-2004 dan 2004-2009. Ia diduga menerima suap berupa cek pelawat terkait pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda Goeltom pada thaun 2004 lalu. Saat ini, ia masih menjalani masa penahanan oleh KPK.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 24 Feb 2011 09:32 PM PST

ANTARA - Mancanegara


Kuba Akan Adili "Mata-mata" AS

Posted: 24 Feb 2011 07:52 PM PST

Kontraktor Deplu AS, Alan Gross dan isteri (reuters)

-

Berita Terkait

Havana (ANTARA News) - Kuba menetapkan  tanggal 4 Maret akan mengadili kontraktor Amerika Serikat Alan Gross, yang didakwa dengan tindakan mata-mata.

Gross, kontrator Deplu AS berusia 61 tahun, ditangkap pada Desember 2009 karena membagi-bagikan telepon selular dan laptop kepada para penentang rezim komunis pimpinan Presiden Raul Castro.

Havana awal bulan ini mengumumkan  akan mengupayakan hukuman 20 tahun penjara bagio Gross, yang sudah  14 bulan ditahan.

Tanggal pengadilan itu diumumkan di laman Internet resmi pemerintah Kuba.

Jurubicara Deplu AS menanggapi pengumuman itu dalam pesan Twitter, Kamis. "Kami mengharapkan ia menjalani persidangan yang adil dan akan diperbolehkan pulang."

Gross bekerja pada s Development Alternative Inc., organisasi yang dikontrak oleh Deplu AS untuk memasok komputer dan material komunikasi pada kelompok-kelompok masyarakat sipil.

Para pejabat AS melaporkan bahwa Gross merana di dalam penjara Kuba dan  bersikeras tuduhan terhadapnya melanggar standar internasional.
(S008/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Cuaca Dingin Tewaskan 30 di Polandia

Posted: 24 Feb 2011 06:27 PM PST

Warsawa (ANTARA News) - Cuaca dingin menewaskan 30 orang di Polandia selama Februari dengan jumlah  korban tewas menjadi 200 orang lebih pada musim dingin kali ini.

Para petugas berseragam telah meronda bagian taman dan tempat umum lainnya untuk membagikan makanan hangat dan memerintahkan tunawisma untuk pindah ke panti-panti umum ketika suhu udara menurun hingga di bawah 20 derajat Celcius pada waktu malam.

"Kami  mencatat 30 kasus ... orang yang tewas karena kedinginan," kata jurubicara polisi Krzysztof Hajdas.

"Kami mencatat 202 kematian karena kondisi cuaca yang membekukan. Sebagian besar dari korban itu terjadi pada Desember dengan 130 lebih korban tewas," ujarnya.

Tempat-tempat pemanas dengan batu bara juga terlihat di jalanan Warsawa untuk orang-orang menghangatkan diri  sambil menunggu bus. Beberapa kereta ditangguhkan  perjalanannya saat cuaca berubah ke paling dingin.
(S008/S004)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 24 Feb 2011 09:27 PM PST

KOMPAS.com - Internasional


Skenario Baru Evakuasi WNI dari Libya

Posted: 25 Feb 2011 03:40 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Indonesia mengubah rencana evakuasi warga negara Indonesia yang berada di Libya. Kementerian Luar Negeri pada Jumat (25/2/2011) menyampaikan, WNI di Libya akan dievakuasi dengan Tunis Air menuju Tunisia.

Sebelumnya pemerintah melalui Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto mengatakan, warga negara Indonesia (WNI) akan dievakuasi ke Jordania terlebih dahulu.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene menjelaskan, pemerintah memilih opsi evakuasi ke Tunisia karena dinilai merupakan opsi paling aman sesuai dengan perkembangan situasi di Libya.

"Bardasarkan penilaian pusat, perwakilan, dan perusahaan soal tempat karyawannya akan dievakuasi, saat ini opsi yang terbaik dilakukan melalui Tunisia, dilihat dari kelayakan, perizinan, kemudahan, dan lain-lain," katanya dalam jumpa pers di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat.

Pemerintah melalui Satuan Tugas Evakuasi Libya yang dipimpin Hassan Wirajuda mulai menjalankan evakuasi tahap pertama pada 25 Februari waktu Tripoli, Libya. Pada tahap pertama akan dievakuasi 201 WNI yang merupakan karyawan PT Wijaya Karya.

"Ditambah WNI lainnya untuk berangkat dievakuasi dengan pesawat Tunis Air mendarat sekitar pukul 18.30 di sana (di Tunis). Kemudian dari Tunisa akan ditangani untuk kembali ke Indonesia," ucap Michael. 

Ia juga menegaskan, sebanyak 875 WNI yang berada di Libya saat ini dalam kondisi aman. "Komposisi warga kita 875 orang di Libya, yang sebagian besar di KBRI, 500 lebih orang bekerja di sektor formal, perusahaan Indonesia dan asing, serta 130 mahasiswa dan pelajar," ucap Michael.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berharap Keajaiban Pascagempa Bumi

Posted: 25 Feb 2011 02:54 AM PST

KOMPAS.com — Anne Vos, perempuan warga negara Australia, merasa mendapat kesempatan sangat berharga untuk kedua kalinya dalam hidup. Kondisi dia dinyatakan membaik, Kamis (24/2/2011), walau masih terus menjalani perawatan di rumah sakit.

Selama dua hari sebelumnya, Vos terjebak di bawah reruntuhan sebuah gedung setelah gempa 6,3 skala Richter yang menghantam Selandia Baru, Selasa lalu.

"Saya berharap mereka (regu penyelamat) segera bisa mengeluarkan saya secepat mungkin. Sangat gelap dan mengerikan di dalam sini," ujar Vos melalui telepon seluler.

Cerita Vos saat tengah terperangkap di bawah meja kerjanya di dalam reruntuhan gedung Pyne Gould Corporation itu ditayangkan secara langsung dan ditonton jutaan pemirsa televisi.

"Saya rasa saya terluka parah. Saya dapat merasakan tanah di bawah saya sangat basah. Saya tidak tahu pasti apa yang terjadi. Sepertinya tangan saya terluka," ujar Vos ketika itu.

Gempa besar yang meluluhlantakkan kota Christchurch, Selandia Baru, itu diyakini memakan banyak korban jiwa. Hingga Kamis dilaporkan, tim penyelamat berhasil mengeluarkan sedikitnya 98 jenazah dari bawah reruntuhan, sedangkan 226 orang belum ditemukan. Sebanyak 30 orang dapat diselamatkan hidup-hidup pada malam pertama seusai kejadian.

Petugas penyelamat hingga hari ini berupaya terus mencari korban selamat. Mereka menolak menyerah dan terus berharap mukjizat terjadi. Sejumlah perlengkapan canggih, seperti kamera mini dan alat pendengar yang sangat peka, serta bahkan anjing pelacak dikerahkan untuk mencari dan menyelamatkan korban yang diperkirakan masih bertahan hidup di bawah reruntuhan.

"Selama ini kita sering melihat mukjizat terjadi dalam sejumlah bencana di negara lain. Kita tidak bisa menyerah begitu saja, tetapi tetap juga harus realistis," ujar Perdana Menteri Selandia Baru John Key.

Komandan distrik kepolisian setempat, Dave Cliff, menyatakan akan berupaya semaksimal mungkin menyelamatkan mereka yang masih hidup dan terjebak di bawah reruntuhan.

Namun, Cliff juga mengingatkan kemungkinan aksi penjarahan pascabencana menyusul lusinan laporan kejahatan yang masuk ke kantornya. Lebih lanjut dilaporkan pula, ratusan warga mencoba keluar dari daerah bencana itu dengan berbondong-bondong menuju bandar udara.

"Apa yang saya alami sangat mengguncang. Benar-benar gila. Saya gemetar sepanjang hari. Bahkan, saya tidak ingat lagi apa saya sudah makan atau belum," ujar Vanessa Burgess, yang terpaksa menginap di bandara bersama kedua anaknya. Mereka selamat dari bencana itu. (AFP/DWA)

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 24 Feb 2011 09:22 PM PST

KOMPASentertainment


Ibu Mayangsari Enggan Komentar Perceraian Bambang Tri

Posted: 25 Feb 2011 03:20 AM PST

PURWOKERTO, KOMPAS.com -- Mertua Bambang Trihatmojo, yang juga ibunda artis Mayangsari, Ny Larasatun, enggan mengomentari putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan permohonan peninjauan kembali (PK) perkara perceraian Bambang Tri-Halimah Agustina Kamil.

"Saya sibuk, Mas, dan enggak mau komentar," elak pesinden yang memiliki nama panggilan Cengkir Gading ini saat ditemui Tribun Jogja di rumahnya, di Jalan Margantara, Tanjung, Purwokerto, Jawa Tengah.

Saat ditemui, ibunda Mayangsari tersebut sedang berbincang dengan seseorang di ruang tamu. Mengetahui yang datang wartawan, Larasatun segera bangkit dan berjalan menuju pintu, kemudian menutupnya.

Bambang Tri, anak mantan Presiden RI Soeharto, menikahi Mayangsari sebagai istri mudanya. Dari hasil pernikahan siri tersebut mereka dikaruniani seorang anak, Kirana (5). Adapun pernikahan Bambang dengan Halimah, yang berjalan 26 tahun, dikarunai tiga anak.

Bambang melayangkan permohonan cerai terhadap istri tuanya, Halimah, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, 1 Mei 2007. Tak puas dengan putusan, Halimah ajukan Banding ke Pengadilan Tinggi Agama DKI, 29 Januari 2008.

Pihak Pengadilan Tinggi Agama memutuskan perceraian Bambang-Halimah ditolak atau dibatalkan. Tak puas, Bambang mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung, 13 September 2008. Namun keinginannya ditolak MA.

Bambang lalu mengajukan Peninjauan Kembali (PK) kepada MA, 1 Juli 2010. Pihak MA akhirnya mengabulkan permohonan Bambang untuk menceraikan Halimah. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Oscar, Pattinson Tak "Dikawal" Stewart

Posted: 25 Feb 2011 02:36 AM PST

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Pemeran Edward Cullen di Twilight Saga, Robert Pattinson, tampaknya akan tampil tanpa didampingi kekasihnya, Kristen Stewart, pada acara perhelatan penghargaan film paling bergengsi, Academy Awards atau biasa disebut Oscar, di Kodak Theatre, Los Angeles, 27 Februari 2011.

Seperti diberitakan E! Online, Kristen berhalangan hadir karena jadwal shooting yang semakin padat sehingga tak bisa mendampingi kekasihnya itu berjalan di karpet merah nanti.

Kabar ini, tentu saja disambut kecewa para penggemar mereka. Mereka berharap keduanya bisa berjalan bersama layaknya para selebriti Hollywood lainnya yang datang berpasangan dengan kekasih mereka.

Sebelumnya, pihak penyelenggara Academy Awards dikabarkan telah meminta Kristen menjadi pasangan Pattinson, untuk menyerahkan Oscar pada malam penganugerahan tadi. 

Menyusul ketidakhadirannya, disebut-sebut Reese Witherspoon, kekasih Pattinson, dalam film Water for Elephants, justru akan menggantikannya.

Tentunya berita ini membuat banyak penggemar kecewa karena ingin melihat pasangan Rob--sebutan untuk Pattinson-- dan Kristen tampil di karpet merah sebagai pasangan resmi. Sampai saat ini, keduanya tidak pernah menyatakan secara tegas hubungan mereka sebagai pasangan kekasih.

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 24 Feb 2011 07:42 PM PST

The Malaysian Insider :: World


Shuttle Discovery soars into space one last time

Posted: 24 Feb 2011 06:26 PM PST

Today, the International Space Station, tomorrow the orbit beyond, as Discovery lifts off from the Kennedy Space Centre, February 24, 2011. — Reuters pic

CAPE CANAVERAL, Florida, Feb 25 — Space shuttle Discovery blasted off for the last time yesterday, carrying six astronauts and carting a load of supplies, spare parts and a robot for the International Space Station.

The shuttle lifted off at 4.53pm EST (9.53pm GMT) from the Kennedy Space Centre, riding a flame-tipped pillar of smoke across the Atlantic Ocean as it soared through partly cloudy skies towards space.

The launch was delayed three minutes owing to a glitch with a range safety computer. The problem was resolved with seconds to spare.

"This was one for the record books," said launch director Mike Leinbach.

Discovery's fuel tank shed at least four pieces of insulating foam during the climb to orbit, but none posed a threat to the ship, Nasa, the National Aeronautical and Space Administration, said.

The agency has been concerned about foam debris since the disintegration of shuttle Columbia on re-entry in 2003 owing to damage from a piece of falling insulation during lift-off.

Discovery's launch was the 133rd in the 30-year-old shuttle programme, with up to two flights remaining before the United States retires its three-ship fleet later this year.

Discovery made 39 of those flights, including both return-to-flight missions following the fatal Challenger and Columbia accidents, and delivering the Hubble Space Telescope into orbit.

"I think what will be most difficult will be on landing day when we know that that's the end of her mission, completely," Leinbach said.

The shuttles are being retired owing to high operational costs and to free up money to develop new vehicles capable of travelling beyond the space station's orbit.

Humanoid robot

Discovery is carrying a storage room, an external platform for spare parts and a prototype humanoid robot for the space station, a US$100 billion (RM304.2 billion) project of 16 nations nearing completion after more than a decade of construction 354km above the Earth.

The mission had been on hold since November to fix problems with the shuttle's fuel tank.

Engineers repaired and reinforced thin metal support beams inside the tank, several of which had cracked when the ship was fuelled for a launch attempt on November 5 and during a follow-up tanking test in December.

Similar modifications are planned for the fuel tanks being prepared for the final shuttle flights. — Reuters

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

NZ quake victim rescued after Swiss knife amputation

Posted: 24 Feb 2011 05:12 PM PST

Aron Ralston, who survived his pocketknife surgery to write a book about it — made into the film "127 Hours" — with actor James Franco at a news conference to promote the film at the 35th Toronto International Film Festival, September 12, 2010. — Reuters pic

CHRISTCHURCH, Feb 25 — Doctors in New Zealand were forced to use a Swiss Army knife to amputate the legs of a man trapped by fallen masonry and rubble in the first hours after the earthquake on Tuesday, media reports said today.

In a drama reminiscent of American mountaineer Aron Ralston's use of a pocket blade to sever his own arm after being trapped by a boulder, Dr Stuart Philip said there was no choice but to use a Swiss knife or the man would have died.

"There wasn't really any other option," Philip told the Dominion Post newspaper. "Essentially the procedure was performed with a Swiss Army knife. I know that sounds terrible, but that's all we had."

Philip, a New Zealand-born urologist based in Australia, had been in the city for a medical conference when the 6.3 magnitude quake hit, killing 113 people and with hundreds more still missing.

He said he helped another woman doctor perform the operation underneath the collapsed Pyne Gould Corporation building after crawling through the rubble for more than five hours in a desperate search for survivors.

The woman doctor operated on the 52-year-old man, known only as Brian, because she was small enough to fit into the tiny space around him.

A builder eventually turned up with a hacksaw, which helped complete the amputation procedure, Philip said. An anaesthetist had also been on hand to help with pain relief, but had not had the equipment to stop the agony of the operation completely.

More than 250 doctors and nurses had been in Christchurch for a urological surgery conference, with many rushing to help people trapped and injured in the quake.

"At one stage when we were having aftershocks and the rubble was falling, we weren't sure if we were going to make it out alive," Philip said.

Photographs of many of the missing covered front pages of local newspapers today, a day after authorities began releasing names of people they said they had grave fears about.

Streets across the country, including in the capital Wellington, have been relatively quiet since the quake as people stay home to watch the still-unfolding rescue, and with searchers still arriving from across the world.

Friends posted messages of tribute on Facebook pages as hopes faded that anyone could still be alive as the rescue effort entered its fourth day.

"I will never forget our road trip across Europe where you took on a huge 18-wheeler truck with our little minivan," wrote a woman named only as Tina on the page of 41-year Melissa Neale. "What a trip! The great memories will never fade. RIP my gorgeous little Hobbit." — Reuters

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 24 Feb 2011 07:32 PM PST

Utusan Online - Luar Negara


Tentera Gaddafi bedil masjid

Posted:

Tentera Gaddafi bedil masjid

Tentera Gaddafi bedil masjid


PENUNJUK perasaan antikerajaan berdiri di atas kereta kebal sambil mengangkat senjata meraikan kejayaan mereka menawan bandar Shahat di timur Libya, semalam. - REUTERS


BENGHAZI 24 Feb. - Tentera Libya yang setia kepada Muammar Gaddafi hari ini membedil menara sebuah masjid dengan peluru berpandu antipesawat udara dan senjata automatik selepas berpuluh-puluh penunjuk perasaan antikerajaan enggan meninggalkan kawasan masjid itu.

Ramai penunjuk perasaan yang berkhemah di dalam dan luar masjid itu terbunuh atau cedera dalam serangan ke atas bandar Zawiya, 50 kilometer ke barat Tripoli, menurut seorang saksi yang tidak dapat menyatakan angka sebenar.

Tentera dan militia yang pro-Gaddafi bertindak balas dengan ganas apabila pemimpin veteran itu menyaksikan cengkamannya semakin longgar, selepas Zawiya dan bandar serta pekan lain yang dekat dengan ibu negara jatuh ke tangan pemberontak.

Setelah hampir seluruh bahagian timur negara ini dikuasai oleh penunjuk perasaan, mereka berikrar pula untuk 'membebaskan' Tripoli, di mana Gaddafi bertahan dengan pasukan militia meronda di jalan raya dan kereta kebal berkawal di pinggir ibu negara.

Saksi berkata, serangan ke atas masjid itu berlaku pada 9 pagi ini (3 petang waktu Malaysia), sehari selepas seorang pegawai Gaddafi bernama Abdullah Megrahi datang ke Zawiya dan memberi amaran kepada penunjuk perasaan supaya 'beredar atau mereka akan menyaksikan pembunuhan beramai-ramai'.

"Kami memberitahunya kami tidak akan berganjak, sama ada kami mati atau mencapai kemenangan," kata saksi itu.

Pihak berkuasa sebelum itu menggesa penunjuk perasaan menyerahkan senjata mereka dan menawarkan hadiah wang tunai kepada sesiapa yang menyalurkan maklumat mengenai para pemimpin protes.

Sementara itu, Gaddafi semakin hilang penguasaan ke atas beberapa wilayah hari ini selepas kawasan yang terlepas daripada kawalannya semakin meluas di sebelah timur negara ini termasuk beberapa bandar berhampiran ibu negara Tripoli.

Terdapat empat lokasi strategik yang akan menjadi kunci penentu sama ada Gaddafi mampu terus bertahan atau sebaliknya iaitu ibu negara Tripoli, bandar padang pasir tempat kelahiran Gaddafi di Sirte di sebelah timur dan terminal minyak di Teluk Sirte di Ras Lanuf serta bandar Marsa el-Brega .

Bandar, Benghazi tempat bermula pemberontakan sejak lapan hari lalu telah jatuh ke tangan penunjuk perasaan antikerajaan.

''Kita tahu...Benghazi pada dasarnya telah mengisytiharkan merdeka daripada Tripoli,'' kata penaganalisis Peter Zeihan yang berpangkalan di Stratfor Amerika Syarikat.

Satu laporan dalam Facebook menyatakan berlaku pertempuran di Garyan kira-kira 100 kilometer di sebelah selatan Tripoli.

Wartawan asing melaporkan sukar untuk mendapatkan pengesahan apa yang sebenarnya sedang berlaku di Libya sekarang. - AP/Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Operasi minyak di Libya dihenti

Posted:

Operasi minyak di Libya dihenti

Operasi minyak di Libya dihenti

NEW YORK 24 Feb. - Operasi pengeluaran minyak di Libya mula terhenti secara perlahan-lahan semalam ekoran syarikat-syarikat minyak yang beroperasi di negara itu menutup kemudahan mereka selepas tunjuk perasaan di negara itu berterusan.

Eni, syarikat dari Itali yang merupakan firma minyak terbesar di Libya dan firma minyak dari Sepanyol, Repsol berkata, mereka telah menggantung beberapa operasi pengeluaran mereka di negara itu.

Syarikat minyak Total dari Perancis, BASF dari Jerman dan OMV dari Australia turut menyatakan bahawa mereka akan mengurangkan atau menghentikan pengeluaran di negara di utara Afrika itu.

Pemimpin Libya, Muammar Gaddafi dilaporkan telah mengarahkan perkhidmatan keselamatan untuk mensabotaj kemudahan minyak, menurut Time Magazine, semalam.

Menurut Eni, saluran paip bawah Laut Mediterranean dari Libya ke Itali yang membekalkan 10 peratus gas ke negara Eropah itu turut telah dihentikan.

Sementara itu, beberapa buah negara sedang berusaha mengeluarkan rakyat mereka dari negara bergolak itu.

Sebuah pesawat milik Ireland mendarat di Tripoli semalam untuk membawa pulang rakyat Ireland di Libya, tetapi dihalang pengawal keselamatan Libya.

Menurut Kementerian Luar Ireland, pesawat tersebut kemudian terbang pulang ke Malta setelah berada selama empat jam di sana.

Kedutaan China di Libya pula berusaha menguruskan pemindahan rakyatnya di negara itu menerusi udara, laut dan darat hari ini. Penerbangan pemindahan pertama dijangka tiba di China, hari ini.

Kedutaan China di Tunisia berkata, kedutaan tersebut menguruskan 30 buah bas untuk memindahkan seramai 2,900 rakyat China yang terkandas di pusat pemeriksaan sempadan Ras Jedir dan akan membawa mereka ke Girba, sebuah kawasan peranginan di Tunisia, sebelum membawa mereka pulang menggunakan pesawat.

Sementara itu, pejabat Luar Negara Britain memberitahu bahawa sebuah pesawat dijadual tiba di Tripoli hari ini untuk memindahkan kira-kira 300 rakyatnya di Libya dan pesawat kedua akan tiba tidak lama lagi. - AGENSI

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 24 Feb 2011 07:07 PM PST

ANTARA - Berita Terkini


Samsung Beralih ke Bisnis Biomedis

Posted: 24 Feb 2011 06:49 PM PST

Seoul (ANTARA News) - Kelompok bisnis terbesar Korea Selatan Samsung pada hari Jumat mengumumkan rencana  usaha patungan di bidang farmasi senilai 266 juta dolar AS. Langkah itu  bagian dari usaha mengembangkan mesin pertumbuhan baru multi-miliaran dolar dalam jangka waktu 10 tahun.

Samsung mengatakan usaha tersebut akan dimulai semester pertama tahun ini pada pabrik produksi biofarmasi di Songdo International City, bagian dari Incheon Free Economic Zone barat Seoul.

Perusahaan itu juga mengatakan bahwa produksi obat-obatan untuk pasien-pasien penyakit kanker dan arthritis diperkirakan dimulai pada semester pertama 2013.

Samsung Electronic dan Samsung Everland masing-masing memiliki 40 persen dari usaha patungan tersebut, Samsung C dan T akan memiliki 10 persen saham dan pabrik farmasi multinasional Quintiles akan memiliki sisanya 10 persen.

Samsung, yang menyumbang 20 persen terhadap ekspor negara itu, pada Mei tahun lalu mengumumkan rencana investasi 23 triliun won dalam bidang energi hijau dan perawatan kesehatan selama satu dasawarsa mendatang.

Sekitar 2,1 triliun dari total investasi adalah untuk biofarmasi dan pengumuman Jumat sebagai sinyal langkah utama yang pertama dalam berbagai rencana tersebut.

Samsung juga mengatakan bahwa perusahaan itu sebelumnya akan menggunakan dalam kontrak manufaktur tersebut tetapi direncanakan dalam jangka panjang untuk mengembangkan produk-produk yang dihasilkannya.
(S004/A023)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dipo Alam Tak Salah Langkah

Posted: 24 Feb 2011 06:38 PM PST

Sikap politik dan langkah yang diambil Dipo Alam itu, harus dihargai dan dihormati, sebagaimana halnya kita menghargai dan menghormati mereka yang mengeritik, mengecam dan tidak setuju kepemimpinan Presiden SBY

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Sosiolog Univesitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah  berpendapat sikap dan langkah politik Sekretaris Kabinet Dipo Alam sudah tepat  dengan  tegas membela Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

"Sikap politik dan langkah yang diambil Dipo Alam itu, harus dihargai dan dihormati, sebagaimana halnya kita menghargai dan menghormati mereka yang mengeritik, mengecam dan tidak setuju kepemimpinan Presiden SBY," kata Dr Musni Umar,  Jum`at di Jakarta.

Menurut Musni, dalam demokrasi perbedaan pendapat dan sikap politik sangat dihargai, bahkan dalam Islam, perbedaan pendapat adalah rahmat (ikhtilafuu ummaty rahmah).

Mengenai reaksi keras terhadap Dipo Alam yang berwacana   memboikot media,  Musni mengemukakan hal itu setidak-tidaknya didasarkan pada tiga hal.

Pertama,  adalah adanya perbedaan kepentingan. "Ini sangat lumrah dalam politik, karena teman yang abadi hanya kepentingan," kata penulis disertasi "Demokrasi dan Islam di Kalangan Orang-Orang Miskin Studi Kasus di Solo" tersebut. 

Kedua, reaksi keras itu  karena ada pihak yang terganggu kepentingannya. "Menjadi oposisi dari sebuah pemerintahan di negara manapun di dunia selalu ada risiko," kata Musni.

Dia mengemukakan, pihak yang berkuasa akan membela diri dari berbagai gerakan dan kritikan. "Jika gerakan dan kritik dinilai menganggun, salah satu langkah  adalah melakukan boikot seperti yang dikemukakan Dipo Alam," katanya.

Ketiga, reaksi keras juga datang karena tidak terbiasa menerima kritik. "Media dikendalikan pemodal dan dijalankan oleh para wartawan. Mereka itu bukan malaikat, bisa salah dan bisa pula benar.Masing-masing punya kepentingan, maka keduanya bisa bersatu dan bisa pula berseberangan," katanya.

Musni mengemukakan dirinya berpendapat tidak ada yang salah dari sikap dan praktik politik yang dilakukan Dipo Alam. "Sangat tergantung dan dipengaruhi kepentingan masing-masing dalam menilainya," ujar Musni yang juga lulusan Universitas Kebangsaan Malaysia.
(ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 24 Feb 2011 03:19 PM PST

Berita Harian: Dunia


Keganasan rejim Libya didedah

Posted: 24 Feb 2011 02:26 PM PST

Dunia

pix_gal0
Gaddafi izin tentera tembak sesuka hati

PARIS: Seramai 2,000 orang terbunuh di Libya selepas pemimpinnya, Muammar Gaddafi mengizinkan anggota keselamatan mengganas bagi menghentikan protes antipemerintah, kata seorang menteri kanan Itali dan bekas pegawai kanan Tripoli.

Ini didedahkan oleh duta hak asasi Perancis, Francois Zimeray dalam wawancara dengan agensi berita.

"Kekacauan dan pertumpahan darah itu umpama pengusiran pengikut Nabi Musa oleh Firaun," kata Menteri Luar Itali, Franco Frattini sambil meramalkan beribu-ribu warga Libya akan lari ke negaranya. Awalnya, angka korban itu didedahkan oleh ketua protokol Muammar Gaddafi, Nouri el-Mismari, sambil menambah lebih 600 daripada mangsa terbunuh di Tripoli.
Mismari yang berkunjung ke Perancis lewat tahun lalu atas alasan kesihatan, berkata pemberontakan itu setakat ini menyebabkan 'lebih 1,000 orang maut di seluruh Libya' namun tidak menjelaskan sumber anggaran.

Selasa lalu, rejim Libya berkata, 300 orang terkorban dalam bantahan, namun Persekutuan Hak Asasi Antarabangsa (IFHR) pula melaporkan sekurang-kurangnya 640 orang maut.

"Keadaan ini amat serius, rakyat Libya tidak akan berhenti untuk menamatkan pemerintahan 41 tahun. Ini adalah kebangkitan menamatkan pemerintahan Gaddafi. Malah, sokongan kepada Gaddafi tidak sampai lima peratus," kata Mismari.
Anggota puak yang menyokongnya tidak 'berjuang untuk Gaddafi tetapi untuk diri mereka,' tambahnya.

Mismari juga mendakwa, askar upahan yang melakukan pembunuhan terhadap rakyat Libya secara besar-besaran.

"Mereka tembak membabi buta sementara tentera udara tidak akan menembak rakyat," katanya lagi.

"Gaddafi amat bertuah jika mati. Jika tidak, rakyat mahukan beliau dibicarakan seperti Saddam Hussein."

Rejim Gaddafi kehilangan kawasan meluas di timur Libya terhadap pemberontakan itu, ia muncul kelmarin ketika Barat bersiap sedia untuk mengeluarkan rakyatnya secara besar-besaran daripada 'pertumpahan darah' di negara Afrika Utara itu.

Katanya, Gaddafi memakai baju kalis peluru di sebalik pakaiannya dan alat perlindungan di bawah serbannya ketika berucap di televisyen Selasa lalu apabila beliau mengarahkan pasukan keselamatan menyuraikan pemberontakan. – Agensi

Komen Anda

Terima kasih diatas penyertaan anda. Berita Harian berhak untuk tidak memaparkan sebarang komen yang menyentuh isu-isu sensitif dan yang berbentuk iklan komersil. Alamat IP anda akan direkodkan dan mungkin digunakan untuk menghalang penghantaran komen seterusnya jika melanggar peraturan yang ditetapkan.

Senarai komen


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gaddafi arah serang balas penentang

Posted: 24 Feb 2011 02:25 PM PST

Dunia

BENGHAZI: Anggota keselamatan yang setia kepada pemimpin Libya, Muammar Gaddafi, melancarkan serangan balas semalam, ketika kumpulan pemberontak terus meningkatkan ancaman terhadap kedudukan beliau dengan menawan beberapa bandar penting berhampiran ibu negara, Tripoli.

Kebimbangan terhadap kemungkinan perang saudara besar-besaran di negara Afrika Utara itu mendorong pelbagai negara termasuk Kanada dan China menyewa feri dan pesawat untuk membawa keluar rakyat mereka, walaupun masalah komunikasi berlaku dan keganasan berterusan.

Beribu-ribu warga asing memenuhi lapangan terbang Tripoli dengan harapan dapat meninggalkan Libya yang kacau bilau, manakala mereka yang berjaya keluar menyifatkan keadaan semakin buruk dengan makanan dan bekalan air kian berkurangan. Pemimpin dunia mengecam serangan balas berdarah dilakukan Gaddafi bagi menyuraikan penunjuk perasaan yang memecah-belahkan Libya, manakala Presiden Amerika Barack Obama ketika membuat ulasan pertamanya, mengecam tindakan itu sebagai 'memalukan' dan 'tidak boleh diterima sama sekali'.

Obama juga mengarahkan pentadbirannya bersedia dengan pelbagai pilihan termasuk kemungkinan mengenakan sekatan yang boleh membekukan aset dan melarang pegawai Libya melakukan perjalanan ke Amerika.

Satu lagi cadangan yang semakin mendapat sokongan ialah meminta Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) mengisytiharkan zon larangan terbang ke atas Libya bagi menghalang negara itu menggunakan pesawatnya untuk menyerang penunjuk perasaan.

Pesuruhjaya PBB Bagi Hak Asasi Manusia Ravi Pillay, berkata, jika laporan serangan itu disahkan, 'perlindungan segera perlu diberikan kepada rakyat Libya'.
Pembangkang sudah menguasai bandar utama di timur termasuk Benghazi, manakala laporan bahawa bandar Misrata dan Zuara di Barat juga jatuh ke tangan mereka membawa pemberontak semakin hampir ke kawasan dikuasai Gaddafi.

Pasukan yang setia kepada Gaddafi, semalam menyerang militia anti kerajaan yang menguasai Misrata dan membunuh beberapa pemberontak dalam pertempuran berhampiran lapangan terbang bandaraya itu.

"Briged yang pro-Gaddafi berjaya menguasai lokasi terbabit, tetapi kami masih berusaha untuk mengusir mereka. Pertempuran masih berlaku sekarang," kata saksi kepada Reuters.

Keganasan juga melanda bandar Az-Zawiyah 50 kilometer ke barat Tripoli. – Reuters


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 24 Feb 2011 03:04 PM PST

Sindikasi international.okezone.com


China Ungsikan Warganya di Libya ke Pulau Kreta

Posted: 24 Feb 2011 05:07 AM PST

IRAKLIO - Pemerintah Yunani menyatakan dua kapal feri dikirim untuk mengevakuasi sekira 4.500 warga China dari Libya. Kapal tersebut saat ini sudah bergerak dari Libya menuju Pulau Kreta.


Kapal Feri bernama Hellenic Spirit dan Olympic Champion ini, dijadwalkan akan tiba di Pelabuhan Irakliao pada pukul 02.00 waktu Yunani. Setelah tiba di Pulau Kreta, warga China ini nantinya akan diterbangkan ke negara mereka lewat pesawat carteran.


Seperti dilansir Associated Press, Kamis (24/2/2011), Pemerintah Yunani mengatakan, akan membantu proses evakuasi dari warga China hingga total mencapai 15 ribu jiwa. 


Sementara Yunani sendiri sudah mengirim tiga pesawat ke Ibu Kota Libya, Tripoli dan Kota Sabha, untuk membawa pulang sekira 300 warga Yunani dan Siprus ke Athena.


Proses evakuasi rencananya juga akan dilakukan oleh Pemerintah Inggris terhadap warganya yang ada di Libya. Namun hingga saat ini pihak militer Inggris belum menentukan apakah proses evakuasi akan dilakukan. 


Menteri Luar Negeri Inggris William Hague akan melakukan pertemuan dengan panel darurat guna membahas rencana evakuasi ini. Hague belum memutuskan apakah pasukan khusus Inggris nantinya akan mengeluarkan 170 warga Inggris yang berada luar kota besar Libya.
(faj)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

AS-Indonesia Hibahkan Dana untuk Konservasi

Posted: 24 Feb 2011 04:03 AM PST

JAKARTA – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel dan Sekretaris Jenderal Kementrian Kehutanan Indonesia, Dr. Ing. Ir. Hadi Daryanto hari ini menandatangani perpanjangan hibah atas program Undang-Undang Perlindungan Hutan Tropis (Tropical Forest Conservation Act -TFCA) di Sumatra. 


Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan manajemen dan melindungi keanekaragaman hutan melalui pemberian hibah ke Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lokal di Sumatera.


Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) telah menyalurkan lima hibah kepada beberapa LSM lokal. Mereka akan membantu meningkatkan manajemen kehutanan seluas 1,3 juta hektar yang terdiri dari tanah gambut dan kering selama tiga tahun, demikian dalam keterangan yang dikirim kepada Okezone, Kamis (24/2/2011)


Program hibah konservasi hutan di Sumatera senilai 30 juta dollar AS ini dibentuk melalui kerjasama antara Pemerintah Amerika Serikat, Pemerintah Republik Indonesia, Conservation International, dan KEHATI pada akhir 2009 melalui mekanisme debt-for-nature swap (penghapusan hutang yang dialokasikan untuk konservasi hutan tropis).


Organisasi penerima hibah utama adalah: Yayasan Leuser Indonesia, Institute Green Aceh, KKI-WARSI, JIKALAHARI, and PETRA.  Yayasan Leuser Indonesia akan memperkuat manajemen  Hutan Lindung Singkil dan akan membuat jalur koridor di sekitar habitat gajah di Aceh. 


Institute Green Aceh akan meningkatkan keamanan di Hutan Pemburuan Linge Isac di Aceh. KKI-WARSI akan melakukan program pembinaan pengelolaan hutan berbasis masyarakat dan pengembangan rencana tata ruang wilayah yang baik secara ekologis di wilayah penyangga sekitar Taman Nasional Kerinci Seblat di Jambi dan Sumatra Barat.


JIKALAHARI akan memfasilitasi koordinasi antara berbagai pemangku kepentingan dalam praktik pengelolaan terbaik di semenanjung Kampar di Riau. PETRA akan meningkatkan pengelolaan di dalam wilayah hutan Batang Toru dan di antara Batang Toru dan Taman Nasional Batang Gadis. 


Program-program tersebut diawasi oleh panitia yang beranggotakan tujuh orang. Mereka merupakan perwakilan dari Kementerian Kehutanan, USAID, Conservation International, KEHATI, dan tiga institusi, seperti Indonesia Business Links, Transparency International, dan Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh. 

(faj)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 24 Feb 2011 01:47 PM PST

Sindikasi celebrity.okezone.com


Laba 'Rumah Tanpa Jendela' untuk Kaum Duafa

Posted: 24 Feb 2011 03:17 AM PST

DEPOK - Keuntungan yang didapatkan dari hasil penayangan Rumah Tanpa Jendela, akan disumbangkan seluruhnya kepada kaum duafa.

Rumah produksi Matasinema bersama Aditya Gumay, dan MNC Group menggarap sebuah produksi film yang bertemakan kehidupan dan sosial tentang kisah hidup para yatim piatu dan anak-anak jalanan.

Film yang berjudul Rumah Tanpa Jendela tersebut diperankan juga diperankan langsung oleh anak-anak panti asuhan dan anak jalanan, serta anak–anak asuh dari Al Azhar.

Diskusi dan peluncuran film inipun digelar di SMAN 5 Sawangan Depok yang kebetulan juga tengah merayakan ulang tahunnya dengan berbagai pentas seni. Jalan dan ide cerita film tersebut disadur dari buku Rumah Tanpa Jendela yang ditulis oleh Asma Nadia.

Menurut perempuan yang awalnya dikenal sebagai cerpenis ini, film tersebut didedikasikan untuk penderita autis dan anak jalanan. Seluruh keuntungan film tersebut, kata Asma, akan didonasikan melalui lembaga sosial.

"Kami ingin menginspirasi masyarakat untuk memahami alur hidup anak-anak jalanan dan panti asuhan, kami juga mengajak para pemerhati film untuk mengapresiasi film yang lebih produktif dan inovatif. Film dan bukunya hari ini sudah diluncurkan, seluruh keuntungan akan didonasikan melalui lembaga sosial, Dompet Dhuafa," katanya di SMAN 5 Sawangan, Depok, Kamis (24/03/11).

Film ini mengisahkan tentang Rara yang diperankan Dwi Tasya, gadis kecil berusia 8 tahun, sangat ingin mempunyai jendela di rumahnya yang kecil berdinding tripleks bekas di sebuah perkampungan kumuh tempat para pemulung tinggal di Menteng Pulo, Jakarta.

Si Mbok yang diperankan Ingrid Widjanarko, neneknya Rara  yang sakit-sakitan dan ayahnya, Raga yang diperankan Raffi Ahmad, yang berjualan ikan hias dan tukang sol sepatu. Mereka tidak cukup punya uang untuk membuat atau membeli bahkan hanya selembar daun jendela dan kusennya saja. Tak ketinggalan, peran Asih yang diperankan oleh Yuni Shara sebagai tante Rara.

Rumah Tanpa Jendela juga sudah mulai diputar hari ini. Di Depok, sejumlah bioskop seperti Depok Town Square (Detos) dan Plaza Depok juga sudah memutar film tersebut.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ganti Judul, Film Jupe-Depe Rugi Ratusan Juta

Posted: 24 Feb 2011 02:55 AM PST

JAKARTA - Shankar RS akhirnya memutuskan mengganti judul film Arwah Goyang Karawang menjadi Arwah Goyang Jupe-Depe. Akibat dari pergantian itu, Shankar mengaku rugi ratusan juta rupiah.

"Kalau mau kisarannya yang pasti kerugian kita ratusan juta rupiah. Karena sudah pasti kerugian itu timbul. Apalagi kita mencetak lagi sebuah kopi iklan yang kita sudah cetak. Rugi waktu dan materi sudah pasti," jelas Shankar saat ditemui di Gandaria City, Jakarta, Kamis (24/2/2011).

Shankar belum bisa mengerti alasan banyak orang memintanya mengganti judul film. Pasalnya, dia merasa tidak menyinggung tarian Jaipong dan warga Karawang.

"Goyang Karawang itu di sini hanya istilah dan ada dua penari yg berkonflik, itu saja. Tidak ada maksud untuk lebih detil ke suatu tempat seperti tari jaipongnya," kelitnya.

Namun, Shankar merasa bersyukur filmnya hanya diminta mengganti judul, bukan isi film. Dengan pergantian judul itu, Shankar berharap tak lagi menimbulkan kontroversi di masyarakat.

"Kami hanya diminta sebatas ganti judul. Lagipula esensinya ceritanya tidak benar-benar menyebutkan Karawang sama sekali. Semoga semua bisa bagus lancar dan tidak ada masalah lagi kedepannya," harapnya.

Meskipun rugi ratusan juta rupiah, namun dari data yang dikutip di laman situs filmindonesia.or.id, tercatat bahwa film garapan Shankar RS ini menempati urutan pertama yang meraup jumlah penonton terbanyak di periode awal tahun 2011. Sumber data diambil dari PPFI, Blitzmegaplex, produser film, dan sumber-sumber lainnya, dan di antaranya masih dalam perkiraan jumlah penonton.

Berikut sepuluh film Indonesia yang tercatat berdasarkan jumlah penonton terbanyak:

1    Arwah Goyang Karawang   385.814
2    Love Story    274.074
3    Kalung Jelangkung  253.311
4    Pelukan Janda Hantu Gerondong     242.726
5    Baik Baik Sayang   100.000 (masih dalam perkiraan)
6    Rindu Purnama 55.915
7    Jenglot Pantai Selatan  50.644
8    Cewek Gokil   39.561
9    Khalifah  25.000 (masih dalam perkiraan)
10   Anakluh   10.000 (masih dalam perkiraan).(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 24 Feb 2011 01:34 PM PST

KOMPAS.com - Nasional


Henry Yoso: Susno Korban Sakit Hati

Posted: 24 Feb 2011 02:09 PM PST

Henry Yoso: Susno Korban Sakit Hati

Penulis: Sandro Gatra | Editor: Tri Wahono

Kamis, 24 Februari 2011 | 22:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penjeratan Komisaris Jenderal Susno Duadji terkait dua perkara korupsi dinilai sebagai bentuk balas dendam Kepala Polri yang saat itu dijabat Bambang Hendarso Danurui dan Sjahril Djohan. Balas dendam itu setelah Susno membongkar mafia kasus Gayus Halomoan Tambunan dan kasus ikan arwana di Bareskrim Polri.

Henry Yosodingingrat, penasihat hukum Susno, mengatakan, selain dipicu kasus Gayus dan ikan arwana, dijeratnya Susno lantaran kliennya menyebut Sjahril sebagai markus sejati yang berkantor di sebelah ruangan Wakil Kepala Polri.

"Itu membuat banyak pihak menjadi malu, marah, dan sakit hati, khususnya Kapolri dan Sjahril Djohan. Padahal, semua yang dikatakan terdakwa (Susno) secara terang-terangan itu tenyata benar adanya," ucap Henry saat membacakan pleidoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2011).

Setelah kode etik profesi tak mampu menjerat Susno, kata Henry, Kapolri lalu membentuk tim independen untuk merekayasa kasus agar Susno dapat ditangkap dan ditahan. Rekayasa itu, ucapnya, dengan memanfaatkan sakit hati Sjahril. "Sehingga muncul rekayasa dalam kasus arwana," ujar dia.

Dikatakan Henry, tim independen juga memanfaatkan sakit hati Ajun Komisaris Besar Syamsurizal M, anggota Bareskrim Polri. Syamrizal diminta mengakui pernah melihat Sjahril bertemu dengan Susno di rumah anak Susno di Jalan Abuserin, Jaksel, pada 4 Desember 2008.

"AKBP Samsurizal saat itu sedang nonjob atas usulan Susno. Demi mendapatkan jabatan, ia ikut merangkai cerita bohong," kata dia.

Seperti diberitakan, selain terkait kasus menerima uang sebesar Rp 500 juta dari Haposan Hutagalung melalui Sjahril, Susno juga dijerat memerintahkan Maman untuk memotongan dana pemilukada Jawa Barat tahun 2008 sebesar Rp 8,5 miliar.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Komitmen Presiden Dipersoalkan

Posted: 24 Feb 2011 01:52 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo meragukan komitmen Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dalam beberapa kali kesempatan, seperti di hari ulang tahun Kepolisian Negara RI beberapa waktu lalu, meminta Polri membongkar mafia pajak.

"Akan tetapi, sekarang, justru memerintahkan fraksinya di DPR untuk menolak terbentuknya pansus pajak. Apakah itu tak sesuai dengan komitmennya sendiri?" tanya Tjahjo kepada Kompas, yang menghubunginya seusai rapat di Kantor DPP PDI Perjuangan, Kamis (24/2/2011) petang.

Presiden Yudhoyono tercatat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Fraksi Partai Demokrat merupakan partai utama yang menolak pansus pajak dan diikuti oleh partai-partai pendukung pemerintah lainnya serta Partai Gerindra, terkecuali Partai Golkar dan PKS.

Menurut Tjahjo, pasca-kegagalan membentuk pansus pajak, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri langsung menggelar rapat evaluasi hak angket DPR di Kantor PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Pasar Minggu, Kamis sore tadi.

Megawati meminta Badan Kehormatan PDI Perjuangan mengklarifikasi tiga anggota fraksi PDI Perjuangan yang tanpa izin tidak hadir saat voting menentukan terbentuknya pansus pajak di Sidang Paripurna DPR, Selasa (22/2/2011) malam.

Besok klarifikasi

Dari 10 orang yang tidak hadir, tiga di antaranya menghadapi masalah, seorang sakit, beberapa lagi minta izin umroh dan lainnya. Ada tiga yang tidak minta izin. "Mereka akan dipanggil karena voting hak angket sangat menentukan bagi pelaksanaan pajak dan tanggung jawab terhadap konstituen PDI Perjuangan yang harus diperjuangkan," ungkap Tjahjo, tanpa mau menyebutkan nama ketiganya.

Tjahjo mengatakan, ketiga orang itu akan dipanggil Ketua Badan Kehormatan PDI Perjuangan, Jumat (25/2/2011) siang besok, di Lenteng Agung, Pasar Minggu, untuk memberikan klarifikasi ketidakhadirannya. "Salah atau benarnya akan dilihat nanti setelah dipanggil," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Tjahjo mengaku dalam laporannya, ia sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan siap bertanggung jawab jika memang dinilai gagal menjalankan amanat partai.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 24 Feb 2011 01:27 PM PST

detikcom


PKS Sebut PD Arogan dan Emosional

Posted: 24 Feb 2011 12:53 PM PST

Jumat, 25/02/2011 03:53 WIB
PKS Sebut PD Arogan dan Emosional 
Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, angkat bicara terkait desakan agar PKS keluar koalisi yang diserukan Partai Demokrat (PD). PKS menyebut PD sebagai partai yang arogan dan hanya mementingkan kepentingannya sendiri.

"Ini menurut saya reaksi yang sangat berlebihan, emosional, dan arogan. Karena Pak SBY sampai saat ini belum pernah menyampaikan demikian," ujar Anis kepada detikcom, Jumat (25/2/2011).

Anis menuturkan, PKS tak pernah melanggar kontrak politik dengan Presiden SBY. Apa yang dilakukan PKS dengan mendukung hak angket mafia pajak DPR, menurut Anis, guna membersihkan pemerintah dari mafia pajak.

"Semua yang kita lakukan hanya menjalankan kontrak politik, kita nggak ada niat keluar kontrak politik yang telah disepakati. Karena itu sampai hari ini kita masih berada di koalisi," terang Anis.

PKS juga tak menganggap penting desakan partai koalisi lainnya agar Golkar dan PKS keluar koalisi. PKS merasa hubungan dengan presiden SBY sangat baik.

"Kita nggak mau menghiraukan masalah itu karena. Hubungan dengan Presiden SBY sejauh ini sangat baik," terang Anis.

Anis lalu memperingatkan PD bahwa yang berhak mengambil keputusan adalah Presiden SBY sebagai ketua koalisi. "Kita cuma mendengarkan apa yang disampaikan Pak SBY dan komunikasi dengan SBY sejauh ini sangat baik, SBY jauh lebih sopan dari PD," tandasnya.

(van/nvc)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gempa di Selandia Baru Tewaskan 103 Orang & 228 Korban Hilang

Posted: 24 Feb 2011 12:14 PM PST

Jumat, 25/02/2011 03:14 WIB
Gempa di Selandia Baru Tewaskan 103 Orang & 228 Korban Hilang 
Novi Christiastuti Adiputri - detikNews

Christchurch - Jumlah korban tewas akibat gempa 6,3 SR yang melanda Christchurch, Selandia Baru terus bertambah. Hingga kini, pemerintah setempat mencatat korban tewas mencapai 103 orang.

"Hingga saat ini, sebanyak 102 korban jiwa dikonfirmasi tewas... jumlah korban hilang yakni 228 orang," ujar Menteri Pertahanan Sipil Selandia Baru, John Carter, seperti dilansir AFP, Jumat (25/2/2011).

Namun, beberapa saat kemudian pihak Kepolisian setempat menyebut angkanya bertambah menjadi 103 korban tewas. Inspektur Russell Gibson menyatakan, jumlah ini masih akan bertambah melihat semakin banyaknya jasad yang berhasil ditarik dari reruntuhan bangunan yang hancur akibat gempa pada 22 Februari lalu ini.

"Tidak ada upaya penyelematan di malam hari, tapi jumlah korban terus meningkat, saat ini mencapai angka 103," ungkap Gibson kepada TVNZ.

Gempa 6,3 SR terjadi pada Selasa (22/2) kemarin di tengah hari, saat masyarakat sedang beraktivitas di luar rumah. Gempa ini sangat merusak karena pusat gempa hanya sedalam 4 kilometer. Banyak gedung-gedung yang rubuh bahkan hancur akibat gempa ini.

Gempa bumi dahsyat kedua dalam lima bulan terakhir ini menjadi pengalaman suram bagi warga Selandia Baru. Banyak korban yang terjebak hingga kini masih menunggu evakuasi. Tidak jelas bagaimana kondisi mereka.

(nvc/van)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 24 Feb 2011 11:42 AM PST

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Optik Melawai Rilis Starck Eyes Terbaru

Posted: 24 Feb 2011 03:55 AM PST

Lifestyle » Info Produk » Optik Melawai Rilis Starck Eyes Terbaru
Kamis, 24 Februari 2011 - 18:55 wib

Fitri Yulianti - Okezone

BRAND kacamata asal Prancis, Starck Eyes meluncurkan koleksi terbaru. Koleksi hadir menjawab kebutuhan pemakai kacamata yang juga memperhitungkan fungsi dalam penampilan.

Starck Eyes dirancang pertama kali oleh Alain Mikli dan Philippe Starck, duo sahabat yang telah bersama selama 30 tahun. Pada 1995, mereka memutuskan untuk bekerja sama. Kini, Starck Eyes terus memperluas bisnisnya di Asia, termasuk Indonesia.

Lewat peluncurannya di Optik Melawai pada Jakarta, Rabu (23/2/2011), Starck Eyes memperkenalkan koleksi baru, yakni Biolight, Alux, dan Biozero.

Biolight

Biolight merupakan koleksi kacamata tanpa bingkai untuk pria yang menyukai gaya minimalis. Dengan fitur transparan, Biolight menyatu sempurna dengan garis-garis wajah pemakainya. Teknologi biolink memungkinkan Biolight terbuka lebar dan bergerak ke segala arah.

Alux dan Biozero

Kedua koleksi ini merupakan teknologi terbaru Starck Eyes mengingat betapa pentingnya indera penglihatan bagi hidup kita. Koleksi menggunakan teknologi gravitasi, material yang tidak pernah digunakan dalam industri kacamata. Teknologi ini memberikan penampilan luar biasa bagi koleksi Alux dan Biozero.

Acara turut dihadiri Kamen Chung, CEO Mikli Asia Ltd, yang turut berbagi gagasan soal "Biovision", memperkenalkan bagaimana Philippe Starck dan Alain Mikli telah menciptakan mata masa depan. Tampak pula beberapa artis pria Ibukota, seperti Surya Saputra, Ben Joshua, Gunawan, dan lainnya.

Optik Melawai juga bekerja sama dengan tiga desainer interior terkenal Indonesia, yakni Roland Adam, Alvin Tjitrowirjo, dan Yuni Jie untuk menghias gerai Optik Melawai di lokasi baru, Plaza Senayan Lantai 2.

(ftr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

6 Kacamata Surya Saputra Sesuai Karakter Film

Posted: 24 Feb 2011 03:29 AM PST

Lifestyle » Trend and Fashion » 6 Kacamata Surya Saputra Sesuai Karakter Film
Kamis, 24 Februari 2011 - 18:29 wib

Fitri Yulianti - Okezone

KALAU kacamata sudah lebih dari kebutuhan, pemakainya akan punya alasan lain untuk tetap membeli salah satu item fesyen ini. Surya Saputra mengoleksi kacamata sesuai karakter perannya dalam film.

Suami penyanyi Cynthia Lamusu ini mengaku sangat mencintai kacamata karena sudah menjadi kebutuhan. Surya sudah menganggap kacamata bagian dari tubuh yang akan terasa hilang bila tidak dipakai. Saking menjadi kesatuan, sudah banyak kacamata menjadi "korban" lantaran Surya lupa melepasnya saat tidur.

"Sudah banyak kacamata saya yang jadi korban karena tidur, kelupaan. Ada tiga kacamata. Pas bangun pagi, sudah kepisah aja, either patah atau bengkok," tuturnya kepada okezone usai acara peluncuran Starck Eyes terbaru di Optik Melawai, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (23/2/2011).

Kini, Surya punya enam kacamata yang semuanya punya "karakter" sesuai perannya dalam film. Surya memang sengaja berburu kacamata untuk mendukung aktingnya. Kacamata yang ia miliki sudah menemaninya dalam film, seperti "Arisan", "Untuk Rena, "Janji Joni", "Dunia Tanpa Koma", "Long Road to Heaven", dan "Love".

"Semua tergantung karakter dalam film. Pas di 'Arisan', cari yang (frame) tipis-metroseksual seperti pria gay, 'Janji Joni' cari kacamata yang keras, 'Untuk Rena' cari kacamata yang serius tapi approachable, 'Dunia Tanpa Koma' jadi gembong narkoba cari kacamata yang kesannya lebih keras, frameless juga, tapi lebih bulat," kata pria berusia 35 tahun ini.

Surya segera berburu kacamata setelah ia mendapatkan latar belakang perannya dalam sebuah film. Pilihan disesuaikan dengan model, warna, dan bentuk frame.

"Saya pilih sendiri. Kalau sudah tahu karakter, latar belakang filmnya, saya langsung cari. Masing-masing kacamata itu punya karakter yang benar-benar membedakannya dengan kacamata lain," ujar pria murah senyum ini.

Punya kacamata memadai untuk melakoni kesibukan harian tidak lantas membuat Surya malas menjaga kesehatan mata. Soal konsumsi makanan untuk "asupan mata", Surya memberi penghargaan terhadap perhatian yang diberikan sang istri.

"Cynthia rajin kasih vitamin mata bilberry extract. Atau dia bilang, 'Ayang, nih kamu jadi kelinci, makan wortel', kadang dijus juga. Emang paling perhatian deh dia. Karena Cynthia saya merasa lebih sehat, jadi minus mata enggak nambah lagi," kata pria yang sudah berkacamata sejak kelas 3 SD ini.

(ftr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan