Jumaat, 15 April 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 15 Apr 2011 11:34 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Cegah Kebakaran di Rumah, Yuk!

Posted: 15 Apr 2011 03:58 AM PDT

Lifestyle » Family » Cegah Kebakaran di Rumah, Yuk!
Jum'at, 15 April 2011 - 17:58 wib

Lastri Marselina - Okezone

MELIHAT sejumlah pemberitaan di televisi tentang bagaimana si jago merah mampu menghanguskan ratusan rumah memang menyedihkan. Begitu banyak korban kebakaran yang menderita kerugian material dan immaterial, bahkan luka-luka hingga meninggal dunia.
 
Tahukah Anda, sebuah api dapat menjalar dan membakar benda di sekitarnya hanya dalam waktu 2 menit dan itulah mengapa sebuah rumah dapat "ditelan" dalam waktu kurang dari 5 menit.
 
Nyatanya kebakaran dapat dicegah, berikut ini beberapa tipnya seperti dilansir eHow.
1. Buang dengan benar semua puntung rokok dan korek api yang telah digunakan. Jangan pernah biarkan anak Anda mennyentuhnya. Jika Anda seorang perokok, biasakan sejak dini untuk membuangnya begitu usai merokok. Pastikan asbak selalu bersih dari abu sisa rokok.
 
2. Hindari merokok di atas ranjang. Jangan pernah izinkan siapapun, termasuk pasangan melakukannya. Hati-hati juga mengantuk saat merokok di sofa sambil nonton televisi.
 
3. Pastikan pematik api jauh dari jangkauan anak-anak.
 
4. Saat memegang lilin, jauhkan dari pakaian yang digantung.
 
5. Pastikan Anda meletakkan lilin dengan stabil dan tidak akan terjatuh. Tiup lilin setelah Anda membutuhkannya dan jangan pernah menyalakan lilin saat tidak ada yang menjaganya. Perhatikan saat lilin menyala dekat binatang peliharaan atau anak Anda untuk mencegahnya jatuh ke bahan yang mudah terbakar.
 
6. Pastikan satu stop kontak tidak dibebani dengan banyak perangkat listrik untuk menghindari korsleting dan ledakan.
 
7. Jangan nyalakan pemanas ruangan saat tidak ada orang dewasa yang dapat mengawasinya. Pilih pemanas ruangan yang mati secara otomatis saat terjatuh.
8. Beli alat pemadam api untuk di rumah. Letakkan di dapur, dekat pemanas ruangan maupun di garasi. Lakukan pengecekan alat pemadam setiap setahun sekali, dan perhatikan juga tanggal kedaluwarsanya saat membeli.
 
9. Pasang detektor asap. Pastikan detektor asap Anda letakkan di setiap lantai rumah dekat setiap kamar tidur yang tersedia. Periksa detektor asap setiap bulan dan ganti baterainya setahun sekali.
 
10. Buat semacam rencana penyelamatan darurat keluar rumah. Pastikan semua anggota keluarga tahu kemana jalan keluar darurat.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kulit Indah Berkat Sarang Burung Walet

Posted: 15 Apr 2011 03:02 AM PDT

Lifestyle » Info Produk » Kulit Indah Berkat Sarang Burung Walet
Jum'at, 15 April 2011 - 17:02 wib

Lastri Marselina - Okezone

SIBUK dengan rutinitas pekerjaan yang padat, wanita karier sering lupa menjaga keindahan kulit tubuhnya. Perawatan itu tidak hanya fokus dari luar, tetapi juga dari dalam.
 
Adalah sarang burung walet yang terbuat dari jalinan dari jalinan air liur burung wallet jantan yang sebagian besar terbuat dari protein larut dalam air selama 35 hari untuk membuat satu sarang. Diketahui sejak 500 tahun lalu, sarang burung walet secara tradisional dipercaya mengandung banyak khasiat bagi kesehatan tubuh dan keindahan kulit. Efek mendinginkan dari sarang burung walet mencegah kekeringan dalam tubuh, sehingga membantu menjaga kulit agar awet muda, bebas keriput, sekaligus menjaganya agar tetap mulus. Sarang burung walet ditemukan mengandung glyco protein yang berkhasiat memperbaiki daya tahan tubuh dan membersihkan paru-paru, serta mengandung growth factor yang memperbaki regenerasi sel dan meningkatkan kolagen kulit. Olahan sarang burung walet disukai karena manfaatnya bagi wanita maupun pria. Namun sayang, olahan sarang burung walet di Indonesia termasuk barang yang masih sulit ditemukan di pasaran bebas. Kalaupun ada, hadir dalam harga yang terbilang "wah".
 
Memberikan solusi kepraktisan, produsen makanan, dan suplemen makanan kesehatan PT Cerebos Indonesia memperkenalkan produk terbaru, Brand's Bird's Nest with Rock Sugar. Produk sarang burung walet gua premium ini dalam kemasan botol yang dapat menjaga kesehatan tubuh dan keindahan kulit wanita maupun pria dari dalam.
 
Ditemui di acara peluncuran Brand's Bird's Nest with Rock Sugar, Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (15/4/2011), General Manager PT Cerebos Indonesia Indra Laban mengatakan, "Kami selalu memastikan para suplier kami untuk memeroleh sarang burung walet gua alami yang berkualitas dan asli 100 persen, serta masih dipanen dengan tangan secara hati-hati. Hari ini kami menjawab kebutuhan wanita Indonesia akan sebuah produk yang dapat memaksimalkan kesehatan dan keindahan kulit dari dalam tubuh mereka."
 
Untuk diketahui, satu kotak Brand's Bird's Nest with Sugar Rocks berisi 6 botol dan setiap botolnya berisi 42 gram dan sebesar Rp220 ribu yang bisa Anda dapatkan di supermarket terdekat. Brand's Bird's Nest with Sugar Rocks dipercaya dapat membantu membersihkan paru-paru, menguatkan sistem pernapasan, membuat kulit lebih berseri, mengurangi panas dalam, dan memelihara kesehatan.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 15 Apr 2011 07:34 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Ketua FPD : Aksi Bom Cirebon Pesan kepada Pemerintah

Posted: 15 Apr 2011 07:07 AM PDT

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsyah (FOTO ANTARA/Fanny Octavianus)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrat Muhammad Jafar Hafsah mengatakan, aksi bom bunuh diri di Masjid Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, Jumat siang, merupakan pesan nyata pelaku teror kepada negara dan pemerintah.

"Tentunya ini mesti di respon secara proaktif terutama perbaikan kinerja intelejen dan aparat keamanan untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya," kata Jafar, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, aksi tersebut ini bukan hanya sekedar cerminan lemahnya kinerja aparat keamanan dan intelejen tapi juga menjatuhkan citra polisi.

"Ini sangat memalukan, kejadian ini terjadi di markas mereka (Polri)," kata dia.

Ia meminta pemerintah dan seluruh aparat harus menindak tegas terhadap segala tindakan  teror.

"Hal seperti ini tidak bisa di tolerir, dan  kita sangat mengutuk keras perbuatan tercela seperti ini tindakan kekerasan seperti ini mencerminkan rendahnya budi pekerti, martabat, dan kebuntuan intelektual serta kemiskinan metodologi," kata Jafar.

Yang pasti, aksi tersebut sangat tidak manusiawi dan pemerintah harus tegas, sistematis dan komperhensif menangani tindakan terorisme seperti ini.

Sementara itu, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Cirebon, Herman Khaeron menyesalkan aksi tersebut karena yang menjadi korban ada umat Islam juga.

"Saya turut prihatin dan mengutuk keras terjadinya bom bunuh diri di masjid Mapolresta Cirebon. Yang menjadi korban adalah saudara muslim kita yang sedang menjalankan ibadah. Mari kita hentikan cara-cara kekerasan dan melukai sesama umat," kata Herman.

Kejadian tersebut, kata Ketua Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu, bisa meningkatkan status Mapolresta menjadi Mapoltabes Cirebon.

"Saya mengharapkan kepada Kapolri untuk meningkatkan kelas Mapolresta Cirebon menjadi Mapoltabes karena Cirebon merupakan kota penyangga di utara Jawa dan memiliki peran strategis dalam menjaga keamaan masyarakat," kata Herman.(*)
(Zul/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PBHI Deklarasikan Perlindungan Hukum Berdasarkan HAM

Posted: 15 Apr 2011 06:57 AM PDT

Padang (ANTARA News) - Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia cabang Sumatera Barat mendeklarasikan perlindungan dan pengawalan terhadap penegakan hukum berdasarkan pada penghormatan atas HAM.

"Melihat masih banyaknya masyarakat yang tidak mendapatkan HAM dengan adil di mata hukum, maka kita mendeklarasikan untuk memberikan advokasi dan pengawasan terhadap proses hukum yang berjalan khususnya pada masyarakan kecil," kata Ketua PBHI Sumbar, Khairul Fahmi, di Padang, Jumat.

Ia menambahkan, deklarasi ini nantinya bertujuan untuk memberi bantuan hukum, dan mensosialisasikan pada masyarakat apa yang ada dalam KUHP yang belum diketahui oleh masyarakat, terutama yang terjerat maslah hukum.

PBHI mendeklarasikan perlindungan hukum berdasarkan KUHP, berkaca deri apa yang ada selama ini, dimana banyak tersangka kasus kejahatan, terutama masyarakat miskin, tidak diberikan haknya oleh aparat penegak hukum, seperti alasan dia ditangkap, dan heknya untuk didampingi oleh penasehat huku.

Dari data yang ada di PBHI Sumbar, selama tahun 2010 terjadi setidaknya 22 kasus yang berkaitan dengan proses penyidikan yang tidak sesui dengan KUHP pasal 69 sampai 74 tentang hal tersangka kasus hukum, yang dilakukan aparat penegak hukum.

"Deklarasi ini juga dilakukan secara nasiolan, dan nantinya hasil pantauan kita selama satu tahun kedepan, sampai 2012 akan kita laporkan ke tingkat pusat, demi perbaikan hukum, dan revsi KUHP yang lebih baik," tegas Fahmi.

Fahmi menambahkan, selama ini banyak kasus diskriminasi hukum, dimana masyarakat kecil yang kurang mengerti akan hukum dipermainkan oleh hukum tersebut, karena itu, pengawalan terhadap proses hukum ini perlu dilakukan, termasuk oleh PBHI.

"Dalam hak tersangka dan terdakwa ini tersimpan banyak persoalan, yang berujung belum terpenuhinya dan dijaminya HAM," tegasnya.

PBHI mencontohkan, aparat penegak hukum kadang tidak menjelsakan hak orang yang ditangkap dan ditahan, yang juga tidak terdapat dalam KUHP, sehingga terkadang berakibat merendahkan martabat manusia.

"Berdasarkan hal tersebut, PBHI juga mendesak adanya revisi KUHP yang menjamin perlindungan hak-hak tersangka dan terdakwa, perbaikan institusi, kultur, dalam menjalankan otoritas serta fungsi sebagai aparat penegak hukum, selanjutnya dalam proses hukum tidak dibenarkan adanya tindakan yang merendahkan martabat manusia," tegasnya mengakhiri.(*)

(T.KR-AH/M027)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 15 Apr 2011 07:32 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Menbudpar: Kerinci Tak Bangun Museum di Malaysia

Posted: 15 Apr 2011 05:59 AM PDT

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik. (ANTARA)

Berita Terkait

Nusa Dua (ANTARA News) - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik memastikan Pemerintah Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi tidak akan membangun museum di Malaysia, hanya berupa "counter" pariwisata.

"Saya sudah telepon Gubernur Jambi dan Bupati Kerinci untuk memastikan bahwa mereka tidak membangun museum di Malaysia," kata Menbudpar Jero Wacik di Nusa Dua Bali, Jumat.

Ia mengatakan baik gubernur maupun bupati tidak memiliki izin untuk membangun museum, apalagi di negara lain.

Oleh karena itu, pihaknya telah memastikan bahwa pemerintah kabupaten itu tidak sedang membangun museum Kerinci di Malaysia.

"Ternyata mereka tidak sedang membangun museum, tetapi hanya `counter` pariwisata Kerinci di Malaysia," katanya.

Menurut menteri, jika hanya berupa "counter" yang mempromosikan pariwisata Kabupaten Kerinci, pihaknya justru menyambut baik.

"Tidak masalah kalau hanya counter yang nantinya berfungsi untuk promosi dan menarik kunjungan wisman ke sana," katanya.

Sebelumnya Menbudpar, menginstruksikan agar Bupati Kerinci segera ke Jakarta menemui dirinya guna mengklarifikasi soal polemik yang berkembang tentang pendirian Museum Kerinci di Malaysia.

Pemanggilan bupati itu guna mengklarifikasi dengan segera berita dan informasi yang berkembang menjadi polemik di media massa nasional belakangan ini soal pendirian Museum Kerinci di Malaysia dan keberadaan Sko (benda-benda pusaka) yang direncanakan diboyong ke negeri jiran tersebut.

Banyak pihak berpendapat apapun alasannya perjalanan ke luar negeri apalagi dengan membawa benda-benda budaya harus seizin menteri antara lain Menbudpar, Mendagri dan Menlu.

Sementara itu, pada Rabu (14/4) malam, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus yang mendapat telepon langsung dari Menbudpar juga langsung mengumpulkan SKPD terkait seperti Disbudpar dan BP3 untuk menindaklanjuti polemik tersebut.

Gubernur mengaku sudah menelpon Bupati Kerinci dan menyampaikan agar Bupati segera berkoordinasi dan berkomunikasi terlebih dahulu dengan dirinya sebagai Gubernur Jambi dan kepada Menteri Budpar.(*)
(T.H016/M008)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Alliance Francaise Persembahkan "French Stories"

Posted: 15 Apr 2011 04:35 AM PDT

Denpasar (ANTARA News) - Lembaga kebudayaan Prancis di Denpasar, Alliance Francaise de Denpasar, akan mempersembahkan "French Stories", satu rangkaian pergelaran seni musik jazz kontemporer dari pianis-komposer jazz negara itu, Cedric Hanriot, di Hotel Tugu Bali.
 
"Ini merupakan satu kerja sama kami dengan Hotel Tugu Bali. Pianis terkenal Hanriot akan mengusung banyak komposisi asli dan potongan‐potongan terkenal dari sejarah Chanson Francaise dan komposer serta penyanyi seperti Brel dan Edith Piaff," kata Direktris Alliance Francaise de Denpasar, Audrey Lamou, di Denpasar, Jumat.

Edith Piaff yang bernama asli Edtih Giovanna Gassion, seorang penyanyi Perancis ternama pada dasawarsa "30-an" hingga "60-an", memberi warna sangat dominan dalam perkembangan musik pop dan kontemporer negara itu.

Hingga kini, namanya menjadi sering menjadi sumber inspirasi bagi musik pop dan kontemporer Prancis yang selalu dikenakan pada musisi masa kini.

Lagu balada Piaff, "La Vie En Rose" (Hidup Dalam Balutan Mawar) disaput balutan kesatiran pada masa-masa menjelang Perang Dunia Kedua dan setelahnya merebak di udara negara itu melalui radio dan pertunjukan langsung.

Juga lagu "Non, Je Ne Regrette Rien" (Tiada Kusesali Apapun) pada awal dasawarsa "60-an", yang didedikasikan pada para prajurit Legiun Asing pada masa itu karena Piaff sangat nasionalis-patriotis walau masih ada keturunan suku Berber dari Maroko.

Selain Piaff, masih ada nama-nama musisi Perancis terkenal yang karya-karyanya fenomenal dan monumental, di antaranya Ferre, Gainsbourg, dan Aznavour.

"Semuanya disajikan pada 29 April nanti dalam gaya musik jazz kontemporer yang meliputi gaya lekukan sekitar jazz, musik dunia, dan hip‐hop," kata Lamou.

Cedric Hanriot adalah lulusan musik profesional dari Universitas Berkley, Amerika Serikat, dan telah menampilkan di banyak tempat‐ tempat bergengsi di seluruh dunia termasuk Iridium New York, Vancouver International Jazz Festival, Jazz International Soloist Contest di Monaco dan Pameran Universal 2010 di Shanghai.

Untuk proyek terakhirnya ini, "French Stories", Hanriot didukung sesama musisi dari Perancis, yaitu Jean‐Baptiste Pinet pada drum dan Bertrand Beruard pada bass.

Sebelum melanjutkan tur musiknya ke Yogyakarta dan CCCL Surabaya, Trio Cedric Hanriot juga akan memberikan pelatihan untuk siswa terlatih dan berbakat masa depan di Griya Musik Irama Indah Sekolah di Denpasar.

"Mereka akan mempelajari musik dengan rombongan gamelan Bali dari Desa Payangan yang tergabung dalam Yasa Putra Sedana, sehingga dapat mengembangkan pemahaman yang lebih baik antar seniman selain untuk saling memperkaya genre musik," kata Lamou.

Hotel Tugu Bali menjadi terkenal karena persembahan-persembahan eksklusif mereka kepada publik. Menurut Lamou, Trio Cedric Hanriot ini juga menyatukan insan-insan yang berkecimpung dalam dunia musik, bintang internasional.

"Termasuk penyanyi Brazil, Gilberto Bebel, pianis Boris Kraljevic, gitaris Perancis, Louis Bertignac, dan artis hip hop, N`Dea Davenport, telah menampilkan pertunjukan yang mengesankan di Tugu Bali," katanya.

Dengan begitu maka pertunjukan ini merupakan perpaduan antara kemewahan tampilan musik jazz dan acara makan malam menjadi malam tak terlupakan dalam atmosfer seni, musik, dan percintaan.(*)

(T. A037/S019)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 15 Apr 2011 07:27 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


NATO setuju Gaddafi berundur

Posted:

NATO setuju Gaddafi berundur

NATO setuju Gaddafi berundur


BEBERAPA pemberontak bersolat di sebuah gurun di pinggir bandar Ajdabiya, Libya semalam.


PARIS – Negara-negara anggota Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) semalam menegaskan bahawa tujuan utama mereka di Libya adalah untuk menamatkan pemerintahan rejim Muammar Gaddafi.

Setiausaha Negara Amerika Syarikat (AS), Hillary Clinton menyatakan dunia mesti meningkatkan sokongan kepada pemberontak Libya yang menentang kepimpinan Gaddafi. Usaha menguatkuasakan zon larangan terbang di Libya menjadi agenda utama dalam mesyuarat dua hari menteri-menteri luar 28 buah negara anggota NATO.

Serangan udara selama tiga minggu yang dilihat gagal melemahkan tentera Gaddafi nyata memberi tekanan kepada tentera sekutu Barat.

Walaupun bersetuju Gaddafi mesti disingkirkan, mereka kurang pasti bagaimana untuk merealisasikannya.

Itali mencadangkan supaya kuasa Barat membekalkan senjata kepada kumpulan pemberontak.

Menurut jurucakap Kementerian Luar Perancis, Bernard Valero berkata, pihaknya menyifatkan tindakan NATO masih belum cukup.

Malah beliau menggesa negara-negara lain supaya mengenakan tindakan yang lebih berkesan dan pantas.

Kumpulan pemberontak pula meminta tentera AS untuk kembali memegang peranan lebih besar dalam kempen serangan udara.

Namun, pentadbiran Presiden Barack Obama dilihat berpegang dengan pelannya yang ingin kekal sebagai penyokong.

Jabatan Pertahanan AS menegaskan Washington telah menerbangkan 35 peratus misi tentera udaranya dalam tempoh 10 hari lepas.

"Memandangkan misi kita berterusan, perpaduan antara anggota NATO amat penting. Gaddafi sedang menguji kesungguhan kita.

"NATO perlu meningkatkan misi politik, diplomatik dan ekonomi untuk menekan dan menjatuhkan rejim Gaddafi," kata Hillary.

Setiausaha Agung NATO, Anders Fogh Rasmussen menegaskan pihaknya benar-benar terlibat dalam operasi-operasi untuk melindungi rakyat Libya selain mengambil apa jua langkah bagi menghalang serangan kejam dan sistematik tentera Gaddafi.

Dalam mesyuarat yang sama, NATO turut mengutarakan usaha-usaha untuk menyerahkan tanggungjawab keselamatan di Afghanistan kepada pihak berkuasa negara tersebut.

Pergolakan di Libya bermula pada 15 Februari lalu ekoran kejayaan penunjuk perasaan yang berjaya mengakibatkan Zine El Abidine Ben Ali meletakkan jawatan sebagai Presiden Tunisia pada Januari lalu.

Pemberontakan itu juga mendapat ilham kejayaan para penunjuk perasaan yang berjaya mengakibatkan Hosni Mubarak meletakkan jawatan sebagai Presiden Mesir pada Februari lalu.

Setakat ini, pertempuran masih berlaku melibatkan para pemberontak dengan tentera Gaddafi di Libya.

NATO kini mengambil kawalan menguatkuasakan zon larangan terbang di Libya daripada tentera bersekutu diketuai AS. – Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Keadaan kesihatan Hosni Mubarak stabil

Posted:

Keadaan kesihatan Hosni Mubarak stabil

Keadaan kesihatan Hosni Mubarak stabil


SEORANG anggota polis memeriksa bunga yang akan dihantar untuk Hosni Mubarak oleh orang awam dekat sebuah hospital di Sharm el-Sheikh, Mesir semalam.


KAHERAH - Bekas presiden Mesir, Hosni Mubarak, 82, yang ditahan untuk disiasat berkaitan keganasan ke atas penunjuk perasaan kini berada dalam keadaan stabil selepas diserang sakit jantung, lapor agensi berita rasmi MENA dalam satu kenyataan ringkas semalam.

Penunjuk perasaan yang berjaya menyebabkan Hosni meletakkan jawatan pada Februari lalu menyifatkan penahanan pemimpin itu dan dua orang anaknya iaitu Gamal dan Alaa sebagai 'langkah positif' yang diambil oleh pihak tentera yang memerintah negara ini buat sementara waktu.

Ketiga-tiga mereka ditahan selama 15 hari mulai Rabu lalu.

Hosni dihantar ke sebuah hospital di pusat peranginan Sharm el-Sheikh, Mesir selepas beliau mengalami serangan jantung semasa disoal siasat oleh pendakwa raya pada Selasa lalu.

Beliau ditahan di sebuah hospital di sini dengan kawalan keselamatan yang ketat.

Gamal dan Alaa pula ditahan di kompleks penjara Tora di Kaherah yang turut dihuni oleh beberapa orang bekas pegawai pemerintah dan tahanan politik Mesir.

Ketua pendakwa raya, Abdel Maguid Mahmud mengesahkan penahanan selama 15 hari itu sebagai sebahagian daripada inkuiri ke atas penggunaan tentera terhadap penunjuk perasaan sepanjang kekacauan pada Januari dan Februari lalu.

Sekutu Hosni sejak sekian lama, Amerika Syarikat terus berdiam diri berkaitan perkembangan itu sambil menyifatkan penahanan tersebut sebagai masalah dalaman Mesir.

Hosni didakwa mengarahkan tembakan dilepaskan ke arah penunjuk perasaan ketika kebangkitan rakyat bermula pada 25 Januari lalu.

Hampir 800 orang maut dalam tempoh tersebut.

Beliau meletak jawatan pada 11 Februari setelah kekacauan berlarutan selama 18 hari. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Zeta-Jones dirawat di hospital mental

Posted:

Zeta-Jones dirawat di hospital mental

Zeta-Jones dirawat di hospital mental


GAMBAR fail menunjukkan Michael Douglas and isterinya, Catherine Zeta-Jones di Hotel Beverly Hills, California pada 16 Januari lalu.


NEW CANAAN - Pelakon terkenal, Catherine Zeta-Jones menjalani rawatan kemurungan di sebuah hospital mental di New Canaan, Connecticut, Amerika Syarikat pada Rabu lalu, lapor sebuah akhbar semalam.

Dia dimasukkan ke hospital itu selepas menghadapi tekanan akibat suaminya yang merupakan aktor hebat, Michael Douglas bergelut untuk memulihkan penyakit kanser yang dihidapinya.

Aktres berusia 41 tahun itu dimasukkan ke Hospital Silver Hill di sini dan dia ditempatkan di wad pesakit yang mengalami masalah alkohol dan dadah.

Dia yang terkenal dengan filem The Mask of Zorro dirawat di hospital tersebut bersama 10 hingga 15 pesakit lain selama lima hari.

Bayaran rawatan di hospital itu ialah AS$1,258 (RM3,805) sehari.

Jurucakap aktres itu mengesahkan bahawa Zeta-Jones menerima rawatan kesihatan mental bagi membantu dirinya menghadapi trauma dalam kehidupan peribadi.

"Selepas bergelut dengan tekanan sejak beberapa tahun lepas, Zeta-Jones mengambil keputusan untuk menjalani rawatan mental selain tinggal di hospital selama beberapa hari.

"Keadaan aktres itu semakin baik dan dia tidak sabar untuk memulakan penggambaran dua filem baharu tidak lama lagi," jelas seorang jurucakap Zeta-Jones.

Pelakon kelahiran Wales itu melangsungkan perkahwinan dengan Douglas, 66, pada tahun 18 November 2000 dan dikurniakan dua cahaya mata.

Douglas disahkan menghidap kanser tahap keempat pada tahun lalu dan menjalani rawatan kemoterapi.

Doktor bagaimanapun memberitahu bahawa Douglas bebas daripada penyakit itu Januari lalu selepas melakukan rawatan selama enam bulan.

Menurut majalah National Enquirer, Douglas menemani isterinya itu semasa dia mendaftar masuk ke hospital tersebut dengan menggunakan nama Terrie Kirny.

Seorang saksi di hospital itu memberitahu majalah berkenaan bahawa Zeta-Jones kelihatan gembira semasa dia berada di hospital berkenaan.

Zeta-Jones dilihat menyertai pesakit lain makan, joging dan bermain poker sebelum tidur.

Satu sumber keluarga aktres itu menyatakan bahawa tekanan yang dihadapinya hampir tidak dapat ditanggungnya. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 15 Apr 2011 07:04 AM PDT

The Star Online: World Updates


Murdoch hacking scandal set to drag into next year

Posted: 15 Apr 2011 06:50 AM PDT

LONDON (Reuters) - A public apology from Rupert Murdoch's UK newspaper arm, designed to contain an escalating phone-hacking scandal, looked to have failed after a judge said civil cases against the firm could run into next year at least.

A sign is seen outside the News International Limited complex, in London January 27, 2011. (REUTERS/Suzanne Plunkett/Files)

At a case-management conference called to decide how best to manage a potential flood of lawsuits, the presiding judge on Friday proposed testing four lead cases, including that of actress Sienna Miller, and said they could be ready around the end of the year.

So far, 24 public figures who believe their voicemail messages were intercepted by journalists at the popular News of the World tabloid are suing News International, the UK newspaper arm of News Corp.

Many more are expected to come forward after News International apologised to eight victims last week and said it would set up a compensation scheme.

Last week News Corp deputy chief operating officer James Murdoch, the son of the company patriarch, said the company had managed to "put this problem into a box" but Judge Geoffrey Vos made clear that was not the case.

"The show ain't over. That's pretty obvious," Vos told a packed London courtroom.

An investigation into newsgathering practices at the News of the World has so far touched celebrities and politicians up to British Prime Minister David Cameron and repeatedly made headline news in rival publications.

It has clouded a planned deal by parent company News Corp for a $14 billion buyout of British pay-TV group BSkyB, with critics saying the government should put it on hold until the hacking investigation is over.

Vos proposed trying as test cases those brought by Miller, sports agent Skylet Andrew, ex-sports pundit Andy Gray and interior designer Kelly Hoppen because they encompassed a wide range of issues and were closest to being ready for trial.

"It's hard to imagine there would be generic questions that would not be raised by those cases," Vos said. He said they could be ready for trial by the end of the year or early next.

Police are also carrying out a criminal investigation. They have arrested three senior News of the World journalists so far this year, including one on Thursday.

Lawyers acting for the hacking victims and for News International said they were broadly supportive of test cases.

News International's News of the World sells almost 3 million copies every Sunday -- more than any of its rivals -- fuelled by front-page tales of celebrity scandal.

But a week ago the company admitted that some of those stories may have come from hacking private phone messages and it accepted liability for the first time. News International apologised to eight people including Miller and British politician Tessa Jowell who are suing the company.

REPORTERS ARRESTED

A senior media lawyer who asked not to be named told Reuters the case would continue to play out in the press as both the criminal investigation and civil cases run on.

"News International are hoping to neutralise this by settling with people," he said. "But as long as there are sufficient claimants who haven't been bought off, then it will continue and litigation is a slow process.

"This is personal and about the principle and so those claimants may well decide to push on," he said, adding that they would have to weigh up the risk of incurring costs.

For years, News International maintained that phone hacking at the tabloid was limited to a few rogue individuals, a stance seen as a bid to protect the reputations of those at the top.

Its royal editor and a private investigator were jailed in 2007 for hacking into voicemail messages of aides to Britain's royal family. Editor Andy Coulson resigned, saying he took ultimate responsibility but had not known about the practice.

Coulson later became the prime minister's spokesman, but resigned from that position in January as a new police investigation gathered steam.

Law firm Mishcon de Reya, which is acting for several of the claimants, says it has received an unprecedented number of enquiries since News International published its statement, and estimates there could be more than 6,000 potential claimants.

The case has also clouded the BSkyB deal, which critics fear would increase News Corp's influence over British media by adding 24-hour TV news channel Sky News to a stable that includes the Times of London and third-party radio news.

News Corp has undertaken to spin off Sky News if the deal, which would be its biggest ever, goes ahead.

The government is expected to approve the deal in the coming weeks. It has said this should be decided on grounds of media plurality and not be linked to the phone-hacking scandal.

(Writing by Georgina Prodhan and Kate Holton; Editing by Chris Wickham and Mark Heinrich)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Activists stunned by killing; vow to stay in Gaza

Posted: 15 Apr 2011 06:19 AM PDT

GAZA (Reuters) - Hamas security forces, after interrogating a suspect, quickly traced the house where Italian activist Vittorio Arrigoni was held captive on Thursday, but they got there too late.

International activist Vittorio Arrigoni holds medical aid at Gaza seaport in this October 29, 2008 file picture. (REUTERS/Suhaib Salem/Files)

"He was lying on the ground in a corridor between two rooms. It was hard to see him unless someone told you he was there because he was laid against the wall on the floor," a witness who had been at the scene said.

"He was dressed in black, the same way he appeared in the video. There was no sign he was shot. It is believed he was either hanged then laid down, or strangled on the ground," said the witness, who spoke on condition on anonymity.

In a YouTube clip posted by his captors, Arrigoni was shown prior to his death blindfolded with blood around his eye. A hand was seen pulling his head up by his hair to face the camera.

The abduction and killing of Arrigoni shocked Gaza, inured as it is to clashes between Hamas fighters and Israeli forces. The scene of the killing in Gaza's Sheikh Rudawan neighbourhood was very tense. Hamas security cordoned off the house.

Gaza's police chief and senior leaders of the internal security service arrived and United Nations personnel arrived to identify the 36-year-old's body.

The pro-Palestinian activist and blogger was killed hours before the deadline his Islamist captors had set for Hamas to release one of their imprisoned leaders, Hamas sources said, adding the abductors had no intention of letting him go alive.

"NO TOLERANCE"

"There will be no tolerance with figures of twisted thinking any more," a Hamas security source said. "Those who give a bad and a wrong image of Islam."

Arrigoni had been in the Palestinian territories for 10 years, first in the West Bank. He was asked to leave by Israel and he arrived in Gaza in August 2008 with the first ship of the Gaza Free Movement.

Silvia Todeschini, a friend and fellow member of the International Solidarity Movement, worked with Arrigoni in Gaza.

"Victor (Vittorio) worked with the Palestinians, he worked for the Palestinians," she told Reuters.

"He worked with fishermen, he accompanied fishermen when they were going to fish, in non-violent interpositions" on the maritime limit imposed by the Israeli navy.

"He used to work with farmers when they used to go to cultivate their lands near the buffer zone" with Israel, the scene of many shooting incidents over the past four years.

"He used to participate in non-violent demonstrations."

Todeschini said activist friends did not believe it when they were told police had found the body of Arrigoni.

"At the beginning we did not believe it, we thought it was just a joke. But then we saw the video and we believed it."

"We really know that most of the Palestinians are not murderers and that they understand that we are here working for them," she said, adding:

"We have projects to do here and we have to continue ... This will not kick us out. We will stay.

(Reporting by Reuters team in Gaza. Writing by Douglas Hamilton)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 15 Apr 2011 01:28 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


PKS Koalisi atau Tidak Ditentukan 99 Majelis Syuro

Posted: 15 Apr 2011 01:20 AM PDT

JAKARTA – Hingga kini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum memutuskan apakah masih bergabung dengan koalisi pemerintah atau berubah haluan menjadi oposisi. Pasalnya, draf koalisi masih dalam pengkajian Majelis Syuro PKS.
 
"Soal koalisi bukan keputusan DPP tapi keputusan 99 orang dari majelis syuro. Jadi biar mereka yang putuskan," kata Sekjen PKS Anis Matta kepada wartawan di DPP PKS, Jumat (15/4/2011).
 
Menurut Anis, pada Kamis malam kemarin sebenarnya PKS sudah bertemu dengan perwakilan Presiden SBY yakni Djoko Suyanto. Namun, pertemuan tersebut tidak mendapatkan keputusan apapun.
 
"Kita sudah pernah diultimatum. Kita juga sudah baca draf kontrak yang baru tapi belum mau saya buka disini karena belum etis," tandasnya.
 
"Biarlah 99 orang berfikir. Saya belum tahu apakah akan diputuskan hari ini atau tidak. Yang pasti soal koalisi adalah domain mereka bukan DPP," tukasnya.
 

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hanya Sedikit Wanita yang Pilih Ferarri

Posted: 15 Apr 2011 01:18 AM PDT

Kaum perempuan memang suka merasakan sensasi mobil sport. Namun tidak untuk memilikinya. Survei Trucar yang dilakukan tahun lalu terungkap hanya 6,4 persen pembeli Ferrari adalah perempuan.

Sama halnya dengan Lamborghini yang hanya dibeli 7,4 persen perempuan dari total pembeli selama tahun lalu.

Hasil penelitian menunjukkan pria lebih banyak membeli mobil berdasarkan penampilan sebuah mobil, sementara perempuan lebih karena alasan kepraktisan. Ini sekaligus menguatkan hasil survei yang dilakukan oleh Polk. Demikian yang dilaporkan TrueCar.com, Kamis (14/4/2011).

"Hasil studi menunjukkan bahwa perempuan lebih membeli mobil yang hemat bahan bakar dan murah dalam perawatan. Sementara pembeli laki-laki sebaliknya, mereka memilih kendaraan yang tampak besar dan berotot, seperti truk besar. Atau memilih kendaraan karena harganya yang mahal atau kendaraan dengan performa tinggi," jelas Jesse Toprak, Wakil Presiden Tren Industri dan Wawasan dari TrueCar.com.

Menurut autoevolution, penelitian ini dilakukan berdasarkan data penjualan 8 juta mobil sepanjang 2010 lalu. Pada penelitian didapatkan jika sekira 60 persen dari perempuan memilih Volkswagen Beetle sebagai kendaraan mereka.

Dari survei ini terlihat perempuan lebih menyukai mobil yang simple, Sebut saja seperti Volkswagen New Beetle, KIA Spectra, Nissan Rogue, Volkswagen Eos, Hyundai Entourage, Volvo S40, Jeep Compass, Honda CR-V,  Hyundai Tucson, dan Nissan Sentra.

Sedangkan kaum Pria sangat menyukai kendaraan yang memiliki performa yang tinggi. Seperti, Porsche 911, GMC Sierra, Chevrolet Silverado, Ford F-Series, BMW M3, Ford Ranger, Toyota Tundra, Dodge Ram, Audi S5 dan Chevrolet Corvette.
(uky)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 15 Apr 2011 01:15 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Amien Rais: Dede Yusuf Berbahaya

Posted: 15 Apr 2011 01:09 AM PDT

DEPOK- Kader Partai Amanat Nasional (PAN), yang juga wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dikabarkan pindah ke partai Demokrat. Tak pelak, langkahnya tersebut menuai sejumlah kekecewaan dari para pimpinan PAN, termasuk ketua Majelis Pertimbangan Partai berlambang matahari tersebut, Amien Rais.

Terkait kepindahan Dede, Amien mengatakan langkah Dede Yusuf tidaklah etis. "Memang kepindahan Dede Yusuf ada yang bilang kutu loncat, ada juga yang bilang malin kundang tapi kalau menurut saya, seorang tokoh atau pejabat yang telah diusung partainya pernah menikmati kedudukannya kemudian karena perhitungan pribadi dan kepentingan ego lantas meninggalkan rumah sendiri pindah ke rumah yang lain, jelas tidak etis," kata Amien di Depok, Jumat (15/4/2011).

Dede Yusuf dinilai Amien telah mementingkan kepentingan sendiri dan sudah lupa mengucapkan kata-kata terimakasih dan kepantasan. Dia khawatir tokoh seperti Dede Yusuf juga akan melakukan hal yang sama, karena  tidak akan ada jaminan dia juga akan pindah lagi ke partai lainnya di masa mendatang. "Dia tak pernah punya kesetiaan yang prinsipil dan saya kira dia bisa salah perhitungan karena masyarakat makin kritis jadi logikanya," kata Amien.

Mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tersebut kecewa karena Dede meninggalkan partainya yang telah memperjuangkannya begitu enak tanpa rasa bersalah. "Jadi pejabat pun nanti akan mementingkan ego bukan rakyat. Itu bahaya," kata Amien.

Amien menilai fenomena politisi pindah tersebut juga tak hanya terjadi pada Dede Yusuf saja. "Ada satu lusin dari berbagai partai di mana kadernya pindah ke partai lain. Kalau karena kepentingan pribadi itu tidak elok, tidak layak," katanya.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bom Berisi Paku, Baut & Lempeng Alumunium

Posted: 15 Apr 2011 01:08 AM PDT

CIREBON- Material bom yang meledak di Masjid Al Dzikro, kompleks Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, berisi paku, baut, dan lempengan alumunium.

Kepala Instalasi Rawat Inap RS Pelabuhan Cirebon dr Nurjati mengatakan para korban luka mengalamu luka tusukan paku dan baut.

"Ada juga korban yang tersayat dengan lempengan logam alumunium. Kalau paku sepanjang 5 sentimeter," beber Nurjadi di RS Pelabuhan Cirebon, Jumat (15/4/2011).

Sejauh ini, lanjut dia, belum ada laporan korban tewas lain selain pelaku bom bunuh diri. Korban luka sebanyak 25 orang yang sampai saat ini masih dirawat di RS Pelabuhan. Sementara korban luka keseluruhan mencapai 28 orang ditambah satu korban tewas.

Semuanya dirawat di UGD tidak ada di yang ICU. Korban pertama kali tiba pukul 12.20 WIB," ujar

Nurjati seraya menambahkan Kapolresta AKBP Heru Koco yang mengalami luka dibawa ke RS Pertamina, Klayan, Kabupaten Cirebon.

(Erika Lia/Koran SI/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 15 Apr 2011 01:08 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Puluhan Paku Menancap di Tubuh Korban

Posted: 15 Apr 2011 07:29 AM PDT

Bom Cirebon

Puluhan Paku Menancap di Tubuh Korban

Rini Kustiasih | Heru Margianto | Jumat, 15 April 2011 | 14:29 WIB

shutterstock

Ilustrasi bom

TERKAIT:

CIREBON, KOMPAS.com — Puluhan paku menancap di tubuh para korban ledakan bom di Masjid At-Takwa yang terletak di Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/4/2011). Diperkirakan, puluhan orang terluka dalam serangan bom bunuh diri ini.

Aiptu M Sukri, salah seorang saksi mata, menuturkan, ia berada dalam satu barisan dengan pelaku. Mayoritas peserta shalat Jumat di masjid itu adalah aggota polisi. Sukri mengidentifikasi, pelaku adalah "orang luar". Masyarakat umum memang biasa ikut shalat di masjid itu. 

"Saat semua orang selesai ikamah Allahu Akbar bom meledak. Suaranya keras sekali. Lalu, setelah itu hening, senyap. Beberapa saat setelah itu terdengar rintihan. Saya melihat korban-korban yang luka penuh paku," tutur Sukri.

Menurut dia, seorang rekannya yang berada di sisi kirinya, Heri, tangannya penuh paku. Rekan lainnya, Musuk, tangan kirinya juga dipenuhi paku. Demikian pula punggung Kapolres Cirebon AKBP Herukoco yang posisinya di depan Sukri, dipenuhi paku. Korban lain yang anggota tubuhnya terlihat tertancap paku, disaksikan Sukri, adalah Kababin Mapolresta Cirebon Kompol Suhadi dan Kasat Intel AKP Singgih.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kapolda Jabar Meluncur ke Cirebon

Posted: 15 Apr 2011 07:14 AM PDT

Ledakan Bom

Kapolda Jabar Meluncur ke Cirebon

Rini Kustiasih | Erlangga Djumena | Jumat, 15 April 2011 | 14:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolda Jawa Barat Irjen Suparni Parto sedang meluncur dari Bogor ke Mapolresta Cirebon, Jawa Barat.

"Kapolda Jabar akan memberikan konferensi pers," kata wartawan Kompas Rini Kustiasih, yang saat ini berada di lokasi kejadian, Jumat (15/4/2011).

Sebuah bom yang diduga bom bunuh diri meledak saat berlangsungnya shalat Jumat sekitar pukul 12.30, membuat satu orang tewas dan sedikitnya 17 orang terluka. Korban tewas diduga adalah pelaku bom bunuh diri. Salah satu korban terluka adalah Kapolres Kota Cirebon AKBP Herukoco.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 15 Apr 2011 01:04 AM PDT

Harian Metro: Global


Catherine masuk wad

Posted: 14 Apr 2011 10:20 AM PDT

LOS ANGELES: Catherine Zeta-Jones dilaporkan menjalani rawatan kerana kemurungan melampau akibat tekanan dengan keadaan suaminya, Michael Douglas, berjuang melawan kanser.

Aktres berusia 41 tahun itu dimasukkan ke Hospital Psikiatrik Silver Hill di New Canaan, Connecticut, semalam dan dia akan berkongsi wad dengan penagih arak serta dadah.


Ketika dihubungi, ejen Catherine mengesahkan aktres itu menerima rawatan bagi membantunya menghadapi trauma dalam kehidupan peribadi.

Katanya, Catherine akan berada di hospital itu selama lima hari.


Ejen Catherine berkata, selepas berdepan dengan tekanan tahun lalu, aktres terbabit membuat keputusan menjalani rawatan mental dalam tempoh pendek.


"Kini dia semakin sihat dan tidak sabar memulakan penggambaran bagi dua filem terbarunya tidak lama lagi," katanya.

Douglas disahkan menghidap kanser kerongkong tahap empat tahun lalu dan terpaksa menjalani rawatan bagi memulihkannya.


Hasil perkahwinannya dengan Catherine, pasangan itu memperoleh dua anak.

Catherine menampakkan tanda bermasalah berdepan dengan emosinya apabila dia menangis secara terbuka ketika menghadiri sebuah konsert di Cardiff, September tahun lalu.


Dia memberi persetujuan berucap di majlis itu beberapa bulan sebelum Douglas didapati menghidap kanser dan keadaan itu memaksa aktres Wales itu hadir bersendirian.


Namun, Catherine menitiskan air mata ketika bercakap di depan 13,000 penonton mengenai keluarganya di Wales. - DM

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

J-Lo wanita tercantik di dunia

Posted: 14 Apr 2011 10:18 AM PDT

NEW YORK: Majalah People memilih Jennifer Lopez sebagai wanita tercantik di dunia, meletakkan dirinya sebaris dengan sejumlah selebriti lain sebelum ini, termasuk Halle Berry, Jennifer Garner dan Beyonce Knowles.

Penyanyi dan pelakon kelahiran New York City itu kini menjadi juri program realiti televisyen American Idol.


Kata Jennifer, dia sangat gembira dan bangga dengan pemilihan itu.

"Lebih membanggakan, saya bukan berusia 25 tahun!" katanya.


Kini berkahwin dengan penyanyi Marc Anthony, Jennifer, 41, dijangka melancarkan album terbarunya, Love?, di Amerika Syarikat bulan depan.


Jennifer juga memberitahu, dia lebih gembira kini berbanding ketika berusia 20-an. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 14 Apr 2011 11:53 PM PDT

Republika Online


Polda Jabar Benarkan Bom Meledak di Masjid Polres Cirebon

Posted: 14 Apr 2011 11:36 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Polda Jawa Barat membenarkan jika adanya bom yang meledak di masjid dekat Mapolres Cirebon. Bom tersebut meledak setelah shalat Jumat sekitar pukul 12.35 WIB.

"Iya, benar ada bom. Sekitar pukul 12.35 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Agus Riyanto yang dihubungi Republika, Jumat (15/4) siang.

Ia menambahkan bom tersebut meledak di masjid dekat Mapolres Cirebon. Untuk korban akibat bom tersebut, ia belum memperoleh data detail.

"Untuk informasi lainnya, saya masih mencarinya," tegasnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Seorang Jamaah Ledakan Diri Saat Shalat Jumat di Masjid Polresta Cirebon

Posted: 14 Apr 2011 11:28 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON - Sebuah ledakan hebat terjadi di Masjid Polresta Cirebon, Jawa Barat Jumat (15/4). Diduga ledakan dipicu oleh bom bunuh diri salah seorang jamaah saat melakukan shalat Jumat.

Menurut informasi yang dihimpun saat shalat ingin dilakukan tiba-tiba di dalam masjid tersebut terdengar ledakan, yang arah ledakannya diperkirakan berada di barisan ke tiga. "Dia salat Jumat. Di barisan ketiga tiba-tiba meledak. Saya di barisan terakhir," ungkap salah seorang saksi mata.

Hingga saat ini sekitar lima personel Polresta Cirebon cedera. Para korban di bawa ke rumah sakit Pelabuhan, Cirebon

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 14 Apr 2011 11:38 PM PDT

Republika Online


Polda Jabar Benarkan Bom Meledak di Masjid Polres Cirebon

Posted: 14 Apr 2011 11:36 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Polda Jawa Barat membenarkan jika adanya bom yang meledak di masjid dekat Mapolres Cirebon. Bom tersebut meledak setelah shalat Jumat sekitar pukul 12.35 WIB.

"Iya, benar ada bom. Sekitar pukul 12.35 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Agus Riyanto yang dihubungi Republika, Jumat (15/4) siang.

Ia menambahkan bom tersebut meledak di masjid dekat Mapolres Cirebon. Untuk korban akibat bom tersebut, ia belum memperoleh data detail.

"Untuk informasi lainnya, saya masih mencarinya," tegasnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Seorang Jamaah Ledakan Diri Saat Shalat Jumat di Masjid Polresta Cirebon

Posted: 14 Apr 2011 11:28 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON - Sebuah ledakan hebat terjadi di Masjid Polresta Cirebon, Jawa Barat Jumat (15/4). Diduga ledakan dipicu oleh bom bunuh diri salah seorang jamaah saat melakukan shalat Jumat.

Menurut informasi yang dihimpun saat shalat ingin dilakukan tiba-tiba di dalam masjid tersebut terdengar ledakan, yang arah ledakannya diperkirakan berada di barisan ke tiga. "Dia salat Jumat. Di barisan ketiga tiba-tiba meledak. Saya di barisan terakhir," ungkap salah seorang saksi mata.

Hingga saat ini sekitar lima personel Polresta Cirebon cedera. Para korban di bawa ke rumah sakit Pelabuhan, Cirebon

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 14 Apr 2011 11:35 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Presiden Tak Bertemu Elite PKS di Istana Cipanas

Posted: 14 Apr 2011 11:21 PM PDT

JAKARTA - Staf Khusus Kepresiden Bidang Informasi Heru Lelono memastikan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) tidak akan bertemu dengan petinggi Pakai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istana Cipanas hari ini.

"Tidak. Acara intern dengan staf dan keluarga," katanya kepada wartawan, Jumat (14/4/2011).

Saat ditanya kepastian kapan Presiden akan bertemu elite PKS untuk membahas kontrak baru koalisi, Heru enggan menjelaskan.

"Di (Istana) Cipanas, intern dengan staf dan keluarga. Di Bogor hari Senin dan Selasa rapat tentang masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi indonesia (MP3EI)," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini PKS belum juga menandatangi kontrak perjanjian koalisi partai pendukung pemerintah. Beberapa petinggi Partai Golkar berharap bahwa Kamis malam, elite PKS akan bertemu presiden untuk menandatangani kontrak baru.

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sjahril Djohan Tetap Dikenai Wajib Lapor

Posted: 14 Apr 2011 11:10 PM PDT

JAKARTA- Terpidana kasus suap PT Salmah Arowana Lestari (SAL), Sjahril Djohan akhirnya menghirup udara bebas. Kamis 14 April 2011 Sharil keluar dari Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. Namun, Sjahril tetap akan dikenai wajib lapor.

"Sudah selesai sudah bisa menghirup udara segar, dengan kewajiban tentu wajib lapor," kata kuasa Hukum Sjahril Djohan, Hotma Sitompul, saat mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Jumat (15/4/2011).

Menurut Hotma, bebasnya Sjahril adalah hal yang wajar. Pasalnya, kliennya tersebut sudah menjalani tiga perempat masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang.

Sementara itu, kedatangan Hotma ke Polda bertujuan untuk mengecek perkara kliennya tersebut yang terlilit kasus mafia hukum.

"Cuma ngecek perkara saja, banyak berkas perkara kita," terang Hotma yang datang dengan tampilan kemeja putih dibalut jas hitam di Mabes Polri tersebut.

Hotma sendiri mengatakan saat ini kondisi kliennya berangsur pulih, walaupun harus tetap menjalani pengobatan secara rutin. "Aktivitasnya menenangkan diri dulu," ungkapnya.

Seperti diketahui, Sjahril Djohan divonis 1,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena telah memberi Rp500 juta kepada Komjen Susno Duadji, yang saat itu Kepala Bareskrim.

Dia terbukti melanggar pasal 13 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Putusan hakim tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa untuk Sjahril, yakni menuntutnya dengan dua tahun kurungan.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 14 Apr 2011 09:57 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Kate Dikukuhkan dalam Kebaktian Tertutup

Posted: 15 Apr 2011 03:53 AM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Kate Middleton telah dikukuhkan di Gereja Inggris dalam satu kebaktian tertutup sebelum pernikahannya dengan Pangeran William. Upacara itu dilakukan oleh Uskup London, Richard Chartres, yang akan memberikan kotbah pada upacara perkawinan Kate dan William di Westminster Abbey pada tanggal 29 April ini.

Kate, 29 tahun, telah dibaptis pada usia lima bulan di Paroki Bradfield St Andrew di Berkshire tapi belum dikukuhkan ketika remaja. Upacara pengukuhan tersebut, yang menandai titik di mana orang Kristen yang sudah dibaptis membuat sebuah komitmen teguh terhadap iman mereka, diselenggarakan pada 10 Maret lalu, demikian menurut laporan The Telegraph, Kamis (14/4/2011).

Seorang jurubicara Istana St James mengatakan, "Catherine Middleton telah dikukuhkan oleh Uskup London pada sebuah kebaktian pribadi di Istana St James yang dihadiri keluarganya dan Pangeran William. Nona Middleton, yang sudah dibaptis, memutuskan untuk dikukuhkan sebagai bagian dari persiapan pernikahannya."

Tunangan Pangeran William itu diketahui telah menerima bimbingan dan konseling dari uskup itu sebelum memutuskan untuk dikukuhkan. Kebaktian tersebut dihadiri oleh orang tuanya Michael (61) dan Carole Middleton (56), serta adiknya Pippa (27) dan James (23). Alex Loudon (30), pacar Pippa Middleton, juga hadir.

Uskup London, yang dianggap sebagai salah satu klerus favorit Pangeran Wales, telah memainkan peran penting dalam beberapa upacara keagamaan kerajaan dalam beberapa tahun terakhir. Uskup itu juga yang mengukuhkan Pangeran William dalam sebuah acara yang diselenggarakan di kapel St George, Istana Windsor pada Maret 1997 ketika ia berusia 14 tahun. Upacara pengukuhan William itu merupakan kali terakhir Panggeran Charles, Prince of Wales, dan Diana, Princess of Wales, terlihat bersama di depan publik sebelum Diana tewas dalam kecelakaan mobil di Paris pada Agustus tahun itu juga. Uskup London itu juga yang memimpin upacara pada peringatan bagi ibu Pangeran William. Ia juga diketahui telah menasehati Pangeran itu pada tahun-tahun sebelum ia pergi ke Universitas St Andrews.

Semua raja Inggris memainkan peran sentral dalam Gereja Inggris, yaitu sebagai kepala gereja yang bergelar Gubernur Agung, sebuah posisi yang suatu saat akan jatuh ke Pangeran William. Begitu Kate menjadi anggota Keluarga Kerajaan, kebaktian-kebaktian di geraja sering akan menjadi bagian dari kehidupan barunya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Presiden Jerman Dilempari Telur

Posted: 15 Apr 2011 02:15 AM PDT

Presiden Jerman Dilempari Telur

Egidius Patnistik | Jumat, 15 April 2011 | 09:15 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Presiden Jerman, Christian Wulff, terkena lemparan telur dari seorang pemrotes, Kamis (14/4/2011), tetapi ia tak mempedulikannya. Ia mengatakan, itu merupakan resiko yang mesti diterimanya karena bersentuhan dengan masyarakat.

Wulff, kepala negara termuda dalam usia 51 tahun di negeri tersebut, baru saja tiba di kota Wiesbaden di Jerman timur, ketika seorang pria yang berusia 48 tahun yang berada di antara kerumunan orang mulai melempari dia dengan telur, kata polisi dalam satu pernyataan. "Pakaian presiden federal itu kotor," kata pihak berwenang. "Presiden sendiri tak apa-apa."

Wulf ditemani Perdana Menteri Negara Bagian Hesse Volker Bouffier, yang juga terkena kuning telur. Polisi membekuk orang yang melemparkan telur segera setelah ia melancarkan serangannya dan membawa orang itu ke tahanan. Presiden Jerman tersebut mengatakan kepada wartawan ia telah meminta agar pengamanan dilakukan selonggar mungkin.

"Saya ingin mengadakan kontak dengan warga," kata Wulf. "Itu berarti dilempari telur sekarang dan nanti."

Tak lama setelah itu, ia tampil dengan jaket baru dan berpose untuk diambil gambarnya bersama sekelompok warga yang menghadiri acara Girl's Day di gedung parlemen negara bagian tersebut.

Tahun 1991, perdana menteri saat itu Helmut Kohl diserang pengunjuk rasa dengan lemparan telur, tomat dan cat di kota Halle di Jerman timur. Pemimpin Jerman yang geram itu mengejar para penyerangnya tapi stafnya dan penjaga ketertiban mencegah dia melancarkan pukulan.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 14 Apr 2011 09:15 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Presiden Jerman Dilempari Telur

Posted: 14 Apr 2011 06:17 PM PDT

Presiden Jerman Christian Wulff. (FOTO.ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Berita Terkait

Video

Berlin (ANTARA News/AFP) - Presiden Jerman Christian Wulff tak mempedulikan serangan telur oleh seorang penyerang Kamis (14/4), dan mengatakan itulah resiko yang mesti diterimanya karena bersentuhan dengan masyarakat.

Wulff, kepala negara termuda dalam usia 51 tahun di negeri tersebut, baru saja tiba di kota Wiesbaden di Jerman timur, ketika seorang pria yang berusia 48 tahun di antara kerumunan orang mulai melempari dia dengan telur, kata polisi dalam satu pernyataan, seperti dilaporkan AFP.

"Pakaian presiden federal itu kotor," kata pihak berwenang. "Presiden sendiri tak apa-apa."

Wulf disertai oleh Perdana Menteri Negara Bagian Hesse Volker Bouffier, yang juga terkena kuning telur.

Polisi membekuk orang yang melemparkan telur segera setelah ia melancarkan serangannya dan membawa dia ke tahanan.

Presiden Jerman tersebut mengatakan kepada wartawan ia telah meminta agar pengamanan dilakukan selonggar mungkin.

"Saya ingin mengadakan kontak dengan warga," kata Wulf sebagaimana dikutip. "Itu berarti dilempari telur sekarang dan nanti."

Tak lama setelah itu, ia tampil dengan jaket baru dan berpose untuk diambil gambarnya bersama sekelompok warga yang menghadiri acara Girl`s Day di gedung parlemen negara bagian tersebut.

Pada 1991, perdana menteri saat itu Helmut Kohl diserang oleh pengunjuk rasa dengan lemparan telur, tomat dan cat di kota Halle di Jerman timur.

Pemimpin Jerman yang geram itu mengejar para penyerangnya tapi stafnya dan penjaga ketertiban mencegah dia melancarkan pukulan. (C003/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PBB Konfirmasi 34 Tewas di Kamp Pengungsi Iran di Irak

Posted: 14 Apr 2011 04:22 PM PDT

PBB, New York (ANTARA News) - PBB pada Kamis (14/4) mengkonfirmasi 34 orang telah ditemukan tewas di satu kamp pembangkang Iran di Irak setelah personel pasukan keamanan Irak melakukan tindakan keras terhadap kamp tersebut pekan lalu.

"Kami mengetahui 34 orang tewas di kamp itu dan daerah sekitarnya," kata jurubicara PBB Farhan Haq. "Kami berusaha memperoleh perincian lebih lanjut."

Ia mengatakan beberapa pejabat PBB mengunjungi kamp tersebut pada Rabu (13/4).

Jumlah korban jiwa itu sama dengan jumlah korban jiwa yang dilaporkan Camp Ashraf. Jumlah korban jiwa tersebut dibantah oleh pemerintah Irak, yang menyatakan cuma tiga orang tewas dalam operasi itu dan yang lain tewas sebelum tentara memasuki kamp.

Pemerintah Irak menyatakan ketiga orang tersebut tewas ketika pasukan keamanan menanggapi aksi lempar batu dan ancaman oleh warga selama satu operasi untuk memperoleh kembali lahan dari kamp itu dan mengembalikannya kepada petani.

Kementerian Pertahanan Irak telah menyatakan akan melakukan penyelidikan mengenai operasi tersebut.

Senator senior AS John Kerry, Kepala Komite Hubungan Luar Negeri Senat, mengatakan konfirmasi PBB itu "sangat mengganggu dan aksi militer Irak tersebut tak dapat diterima".

Dalam satu pernyataan, ia mengatakan situasi di kamp itu tak dapat dipertahankan dan mendesak pemerintah Irak agar "melakukan tindakan koreksi" dan "menghentikan pertumpahan darah".

"Pemerintah Irak telah mengumumkan penyelidikan penuh kasus pembunuhan tersebut dan itu harus dilakukan secara sungguh-sungguh dan seksama," kata John Kerry. "Penyelidikan harus meminta pertanggung-jawaban orang-orang yang bertanggung-jawab dan memastikan takkan ada pengulangan."

Kamp Ashraf adalah kubu Organisasi Mujahidin Rakyat Iran, yang oleh Amerika Serikat, Irak dan Iran dipandang sebagai organisasi teroris, kendati Uni Eropa mencabutnya dari daftar terorismenya pada 2009, demikian Reuters melaporkan. (C003/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 14 Apr 2011 09:04 PM PDT

KOMPASentertainment


Dragonfly Kembali Gelar Defected in the House

Posted: 15 Apr 2011 02:35 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Nanti malam (15/4) Dragonfly (Graha BIP, Jl. Gatot Subroto no. 23) akan mengadakan acara clubbing dengan tema Defected in the House pada pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti malam:

  • RAE
  • DJ/ Singer
  • DJ AAY
  • DJ JOYO
  • VJ MUTTER
  • CYBER JAPAN DANCERS

RSVP: 085710800003

Have fun, clubbers...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Clubbing at X2

Posted: 15 Apr 2011 01:37 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Sabtu (16/4) X2 (Plaza Senayan) akan mengadakan acara clubbing dengan tema Armada Knights pada pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti:

  • Jochen Miller
  • Rank
  • Girlycious Dancers
  • Reynald
  • Cello
  • Yy
  • Motioninja

Happy clubbing, guys...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 14 Apr 2011 07:51 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Spratly: Filipina kemuka bantahan

Posted:

Spratly: Filipina kemuka bantahan

Spratly: Filipina kemuka bantahan


CHINA


MANILA 14 April – Filipina mengemukakan bantahan rasmi kepada Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) berhubung tuntutan China terhadap Kepulauan Spratly dan perairan sekitarnya di Laut China Selatan.

China, baru-baru ini mengulangi tuntutan eksklusifnya ke atas semua kawasan yang dipertikaikan serta perairan di sekitarnya, sebahagian besar daripadanya berada hampir dengan kawasan darat Filipina dari bumi China.

Kontroversi terbaru dalam pertikaian multilateral selama berdekad-dekad itu tertumpu kepada nota rasmi yang dihantar oleh China kepada Setiausaha Agung PBB, Ban Ki-moon pada 2009 untuk menyatakan asas tuntutannya, kata jurucakap Kementerian Luar, Ed Malaya, hari ini.

Satu salinan nota bantahan yang dikemukakan oleh Manila kepada PBB pada 5 April lalu menyebut, nota rasmi yang dihantar oleh China kepada PBB adalah reaksi terhadap surat-surat yang dikirim oleh Malaysia dan Vietnam kepada PBB bagi menggariskan tuntutan masing-masing.

"Benar, kami boleh mengesahkan Filipina memfailkan nota bantahan kepada PBB dengan menyatakan pendirian kami berhubung garisan sembilan titik," katanya kepada AFP, merujuk kepada sebuah peta yang menggariskan tuntutan China dan dilampirkan pada surat Beijing itu.

Filipina dan China, bersama-sama Brunei, Malaysia, Taiwan dan Vietnam menuntut seluruh atau sebahagian Kepulauan Spratly yang dipercayai kaya dengan sumber galian.

Manila pada bulan lepas menyuarakan aduan bahawa bot peronda China mengganggu sebuah bot cari gali minyak Filipina di perairan yang mencetuskan pertikaian dekat Kepulauan Spratly.

Filipina kemudian mengumumkan rancangan untuk menjalankan operasi cari gali minyak di Laut China Selatan dan menaikkan taraf sebuah lapangan terbang kecil tentera di Pulau Thitu, pulau terbesar daripada tujuh pulau Spratly yang diduduki Filipina.

Filipina menuntut lebih 50 pulau di kepulauan tersebut.– AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mubarak dihadap ke mahkamah Selasa ini

Posted:

Mubarak dihadap ke mahkamah Selasa ini

Mubarak dihadap ke mahkamah Selasa ini

KAHERAH 14 April – Bekas Presiden Mesir, Hosni Mubarak serta dua anak lelakinya, Gamal dan Alaa akan dihadapkan ke mahkamah di sini pada Selasa depan berhubung dakwaan menyalahgunakan kuasa.

Peguam Negara, Abdel Maguid Mahmoud semalam mengarahkan ketiga-tiga beranak itu ditahan selama 15 hari untuk disoal siasat berhubung dakwaan menyalahgunakan kuasa, menggelapkan dana kerajaan dan mengarahkan tindakan kekerasan ke atas penunjuk perasaan.

Berita mengenai penahanan tiga beranak itu meredakan sedikit kemarahan penunjuk perasaan yang menuntut para jeneral yang memerintah negara ini supaya membawa Mubarak ke muka pengadilan.

Mubarak berundur pada 11 Februari lalu berikutan pemberontakan rakyat selama 18 hari yang meragut lebih 380 nyawa.

Mubarak, 82, disoal siasat, kelmarin sebelum dibawa ke unit rawatan rapi di sebuah hospital di pusat peranginan Sharm el- Sheikh kerana serangan jantung.

Seorang doktor yang dilantik oleh badan kehakiman memeriksa Mubarak untuk memastikan sama ada beliau boleh dipindahkan ke hospital lain, kata sumber perubatan.

Bagaimanapun sumber keselamatan berkata, Mubarak dijangka terus ditahan di Sharm el-Sheikh atas sebab-sebab keselamatan.

Seorang saintis politik dan aktivis pembaharuan, Hassan Nafaa menyifatkan penahanan Mubarak sebagai langkah penting ke arah membawa beliau ke muka pengadilan dan menamatkan spekulasi bahawa kerajaan dan tentera masih bersekongkol dengan bekas Presiden itu.

Ratusan ribu rakyat Mesir menunjuk perasaan di Dataran Tahrir di Kaherah pada Jumaat lalu bagi membantah kelewatan membicarakan Mubarak dan membidas Fil Marsyal Mohamed Hussein Tantawi, ketua Majlis Tertinggi Angkatan Bersenjata yang menjadi Menteri Pertahanan selama 20 tahun semasa pemerintahan Mubarak.

Aktivis pembaharuan berkata, mereka menangguhkan rancangan untuk mengadakan protes esok kerana mahu mengambil sikap tunggu dan lihat sama ada perbicaraan Mubarak akan diadakan segera atau tidak.

"Tentera tunduk kepada tekanan rakyat supaya Mubarak dan keluarganya dibawa ke muka pengadilan," kata seorang penganalisis politik, Fahmy Hueidi. – Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 14 Apr 2011 07:38 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Allies vow no halt to campaign until Gaddafi goes

Posted: 14 Apr 2011 05:38 PM PDT

Smoke rises after a Nato and coalition air strike in Tripoli April 14, 2011. — Reuters pic

TRIPOLI, April 15 — The British, French and US leaders vowed today to press on with their military campaign in Libya until Muammar Gaddafi leaves power, and rebels said his forces were pounding the besieged city of Misrata with missiles.

In a strongly worded, jointly written article published in newspapers on both sides of the Atlantic, David Cameron, Nicolas Sarkozy and Barack Obama said leaving Gaddafi in power would be an "unconscionable betrayal" of the Libyan people.

"It is unthinkable that someone who has tried to massacre his own people can play a part in their future government," the leaders wrote.

"So long as Gaddafi is in power, Nato and its coalition partners must maintain their operations so that civilians remain protected and the pressure on the regime builds," they wrote.

"Then a genuine transition from dictatorship to an inclusive constitutional process can really begin, led by a new generation of leaders. For that transition to succeed, Colonel Gaddafi must go, and go for good."

The article appeared at a time when diplomatic efforts have failed to paper over divisions between Nato allies about how intensively they should prosecute the three-week-old air war, and the situation on the ground has shown signs of stalemate.

Washington, which led the campaign in its first week, has since turned over command to Nato and taken a back-seat role. Britain and France complain that other Nato allies have not provided enough fire power to take out Gaddafi's armour and allow the rebels in control of the east to sweep him from power.

Libyan rebels begged yesterday for more air strikes and said they faced a massacre from government forces, who blasted the besieged city of Misrata with missiles.

Nato planes bombed targets in the capital Tripoli, where state television showed footage of a defiant Gaddafi cruising through the streets in a green safari jacket and sunglasses, pumping his fists and waving from an open-top vehicle.

'Medieval siege'

Rebels said a hail of rockets fired by besieging forces into a residential district of Misrata, Libya's third-largest city, had killed 23 civilians, mostly women and children.

"Over 200 Grad missiles fell on the port area, including residential neighbourhoods near the port. They shelled this area because the port is Misrata's only window to the outside world," a rebel spokesman using the name Ghassan said by telephone.

"The destruction there was huge. I was there and saw for myself," he said, adding that the port had been shut.

In their article, the US, British and French leaders said Misrata was "enduring a medieval siege as Gaddafi tries to strangle its population into submission".

Aid organisations warn of a humanitarian disaster in the city, the lone major rebel bastion in western Libya, where hundreds of civilians are said to have died in a six-week siege.

Nato foreign ministers in Berlin promised yesterday in a joint declaration to provide "all necessary resources and maximum operational flexibility" for the air campaign to maintain a "high operational tempo against legitimate targets".

But several allies rebuffed calls from France and Britain to contribute more to the air attacks, conducted under a United Nations mandate to protect civilians.

British Foreign Secretary William Hague said after the Berlin meeting that he was hopeful more countries would contribute to the strike force. "It's not unreasonable to ask other nations . . . to make additional contributions," he said.

Spain said it had no plan to join the seven Nato states that had conducted ground strikes. Italy, Libya's former colonial power, expressed reluctance to launch attacks. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Assad names govt, frees detainees to defuse tension

Posted: 14 Apr 2011 04:31 PM PDT

President Bashar Al-Assad: Mix of carrot and stick fails to quell the dissension. — Reuters pic

AMMAN, April 15 — Syrian President Bashar al-Assad yesterday unveiled a new cabinet and ordered the release of detainees arrested during a month of unprecedented protests in an attempt to defuse tension ahead of demonstrations today.

Assad's gestures were unlikely to appease protesters calling for greater freedoms, especially as the cabinet has little power in Syria. The release of detainees excluded those who committed crimes "against the nation and the citizens".

Hours after Assad's decrees, a pro-democracy demonstration erupted in Sweida, Syria's Druze heartland, a witness said.

Assad has tried to face off the protests, which spread from the southern city of Deraa, by a mixture of force, vague promises of reform and reaching out to minority Kurds and conservative Sunni Muslims.

Emergency law in force since the Baath Party took power nearly 50 years ago bans any public gatherings of greater than five people. Demonstrations after midday Friday prayers have tended to be the strongest in numbers.

They have also been among the most bloody, with witnesses saying security forces have fired on protesters. Authorities blame "armed groups" and "infiltrators" for the violence.

Rights groups say at least 200 people have died in protests that have posed the greatest challenge to Assad's 11-year rule.

The United States said it believed there was evidence Iran, which shares with Syria a strong anti-Israeli alliance, was assisting Damascus in quelling the protests.

Syria denied the US allegations. "There is no truth to the announcement by the US State Department about the presence of evidence of Iranian help to Syria in quelling the protests," state television quoted a Foreign Ministry official as saying.

Restive city of Banias

A rights group reported that authorities had freed hundreds of people in the restive coastal city of Banias, which security forces had sealed off and surrounded with tanks after a demonstration last week.

The move was part of a deal struck in Damascus between a Baath Party official and imams and prominent figures from Banias, intended to help calm the city ahead of Friday prayers.

Syria said snipers shot dead a soldier in Banias yesterday and wounded another.

The Syrian Observatory for Human Rights, which reported that hundreds of Banias detainees had been freed yesterday under the deal, said it had documented several cases of torture.

"Some swore they were interrogated about things they never heard of in their lives," it said in a statement, calling for an independent legal investigation.

The group said authorities had pledged to improve living conditions in Banias and withdraw secret police, replacing them with troops who would safeguard residents.

Irregular loyalists to Assad, known as "al-shabbiha", killed four people in Banias last Sunday, a rights campaigner said.

The United States, France, Britain and other nations have urged Assad to refrain from violence in dealing with protests.

Some of the tension has sectarian overtones in a mostly Sunni Muslim nation ruled by minority Alawites, adherents to an offshoot of Shi'ite Islam.

The unrest in Syria started last month after police detained more than a dozen children in the southern city of Deraa for graffiti inspired by democracy protests across the Arab world.

Such demonstrations would have been unthinkable a couple of months ago in this tightly controlled country.

A delegation from Deraa, which has seen the bloodiest clashes since unrest first broke out on March 18, met Assad in Damascus yesterday to discuss the crisis. The delegation included state employees and tribal figures, but other prominent figures in the city refused to go, a source in Deraa said.

Protests have not reached the critical mass seen in uprisings in Tunisia and Egypt. A heavy secret police presence, preachers on the state payroll giving pro-Assad sermons and a Sunni merchant class staying on the sidelines have helped prevent major protests reaching central Damascus and Aleppo.

But religiously conservative Sunni areas along Syria's coastline have defied a campaign of arrests and security sweeps designed to stop the unrest from taking hold of the country.

Opposition figures said any genuine reforms in Syria to allow people more freedom would require an effective executive branch and independent judiciary to replace a powerless government structure dominated by the Baath Party.  — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 14 Apr 2011 07:38 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Polemik Puisi "Plagiat" Taufiq Ismail Berakhir

Posted: 14 Apr 2011 07:21 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Polemik karya sastra yang ramai digunjingkan di jejaring sosial Facebook tentang puisi berjudul Kerendahan Hati akhirnya berakhir.

Penyair kondang Taufiq Ismail dituding melakukan plagiarisme oleh seniman Bramantyo Prijosusilo. Keduanya telah saling meminta maaf. "Saya melakukan suatu kesalahan, saya akui, dan saya mohon maaf kepada pak Taufiq dan Masyarakat Sastra Indonesia," kata Bramantyo Prijosusilo pada acara silahturahmi sastra yang digelar di Fadli Zon Library Jakarta, Kamis (14/4)

Menurut Bram dalam pendidikan sastra yang diperolehnya di bengkel sastra WS Rendra ia diajarkan untuk tidak menekankan yang salah dan tidak memiliki unsur kebencian.

"Itu karena kekesalan saya karena waktu Martin Aleida membuat tulisan tentang pak Taufiq yang membuat sms yang tak santun dimuat di berbagai media dan di sebuah website sastra, dan menyinggung agenda Lekra yang diadakan di PDS (Pusat Dokumentasi Sastra) HB Yasin." katanya

Dalam kesempatan yang sama, Taufiq Ismail mengatakan ia kurang bergaul dengan Facebook dan internet. Ia tidak tahu menahu tentang puisi kerendahan hati itu.

"Saya tidak menemukan di dalam karya-karya puisi saya, puisi ini dituduhkan kepada saya, padahal saya tidak tahu, dan saya tidak pernah mengklaim itu puisi saya," katanya.

Puisi itu masuk dalam buku pelajaran kelas 8 SMP/Mts dengan judul Kerendahan Hati karya Taufik Ismail. Nama Taufiq menggunakan huruf k.

"Lihat saja  kualitas buku diknas saja bisa sampai ada kesalahan seperti itu dan itu fatal," kata Bram

Buku yang dimaksud Bram adalah buku Terampil Berbahasa Indonesia Kelas 8 SMP/MTs yang diterbitkan dalam bentuk digital oleh Diknas.

Dalam buku yang dikarang tahun 2008, puisi Kerendahan Hati dijadikan soal latihan. Tiga pengarang buku tersebut, Dewahi Kramadinata, Dewi Indrawati, dan Didik Durianto tidak menyebutkan sumber puisi tersebut.

"Saya memang mengirim SMS, dan memang kata kata saya kurang santun dan SMS itulah yang disalah tafsirkan. Saya juga meminta maaf kepada Bram dan penyelesaian polemik ini merupakan sebuah praktik dari pekerti yang baik dan dalam arti yang sesungguhnya." Kata Taufiq.

Tuduhan plagiarisme yang dialamatkan ke Taufiq ramai digunjingkan di situs-situs jejaring sosial di internet. Puisi itu dituduh sangat mirip dengan puisi berjudul 'Be the Best of Whatever You Are' karya penyair Amerika Serikat kelahiran tahun 1877 Douglas Malloch.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rupiah Jumat Pagi Menguat Lima Poin

Posted: 14 Apr 2011 07:14 PM PDT

Jakarta (ANTARA News)- Kurs rupiah terhadap dolar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Jumat pagi cenderung menguat, akibat pelaku pasar mulai melakukan aksi beli terhadap rupiah, namun kenaikannya relatif masih kecil.

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menguat lima poin menjadi Rp8.657 per dolar dibanding penutupan hari sebelumnya Rp8.663.

Analis PT First Asia Capital, Irfan Kurniawan di Jakarta, Jumat mengatakan, rupiah diperkirakan akan kembali menguat pada siang nanti kalau melihat aksi beli pelaku pasar yang semakin ramai.

"Kami optimistis aksi beli oleh pelaku pasar terhadap rupiah akan makin meningkat," ucap Irfan.

Rupiah bisa mencapai level Rp8.600 per dolar karena pelaku pasar khususnya asing mulai kembali masuk ke pasar untuk menambah investasi.

Untuk itu peluang rupiah untuk bisa mencapai angka Rp8.600 sangat besar, ujarnya.

Kenaikan rupiah itu kemungkinan akan kembali melemah apabila bursa regional masih memburuk yang menekan pasar saham Indonesia melesu.

Ia memperkirakan, rupiah sebenarnya sudah dapat mencapai level Rp8.600 per dolar, apabila Bank Indonesia (BI) tidak menahan pergerakannya. Apalagi kenaikan rupiah dinilai tidak begitu berpengaruh terhadap ekspor Indonesia, katanya.

Irfan juga mengatakan, pasar internal yang positif merupakan faktor utama yang memicu pelaku asing melakukan pembelian. Namun pembelian terhadap rupiah masih kecil sehingga kenaikan tidak begitu besar.
(H-CS/S004)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 14 Apr 2011 03:09 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Berlusconi Tak Ikut Pemilu Italia 2013

Posted: 14 Apr 2011 06:06 AM PDT

ROMA - Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi mengatakan dirinya tidak akan mencalonkan diri pada Pemilu Italia 2013 mendatang. Dirinya akan lebih bertindak sebagai sosok pembina dari kelompok kanan Italia.


Dalam pernyataannya kepada jurnalis asing di Roma, perdana menteri berusia 74 tahun tersebut sempat berpikiran untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Ini disebabkan krisis yang terjadi di Libya, dan dirinya memiliki hubungan yang amat dekat dengan pemimpin Libya Muammar Khadafi.


Namun, Berlusconi kemudian memastikan dirinya akan menghabiskan masa kerjanya dan tidak akan mencalon diri kembali pada tahun 2013. Berlusconi juga menegaskan tidak akan mencalonkan diri menjadi Presiden Italia. Demikian diberitakan Reuters, Kamis (14/4/2011).


Konglomerat media itu mempertimbangkan untuk memainkan peran seperti seorang ayah bagi partai politik yang dipimpinnya saat ini. Namun dia menolak jabatan sebagai Direktur Eksekutif Partai PDL yang selama ini menjadi motor politiknya.


Berlusconi mengindikasikan Menteri Kehakiman Angelina Alfano sebagai suksesor potensial. Dirinya mengajukan nama Gianni Letta sebagai Presiden Italia selanjutnya menggantikan Giorgio Napolitani. Letta sendir saat ini masih menjabat sebagai kepala stafnya.


Namun Paulo Bonaiuti, yang saat ini bertindak sebagai juru bicara Berlusconi menampik segala kabar ini. Menurutnya berita ini tidak merefleksikan rencana ke depan Berlusconi. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dor! Petugas Kedubes Pakistan di Nepal Tertembak

Posted: 14 Apr 2011 06:04 AM PDT

KATHMANDU – Seorang petugas Kedubes Pakistan menderita luka-luka akibat ditembak oleh pria tak dikenal di ibu kota Nepal, Kathmandu.
 
Mehboob Asif, bekerja di bagian visa Kedubes Pakistan. Dia mengalami luka di perut dan tangan akibat terkena tembakan di dekat kantornya pada Kamis, 14 April, pagi waktu setempat.
 
Polisi mengatakan, Asif langsung dilarikan ke rumah sakit dimana dia kemudian dinyatakan sudah melewati masa kritis.
 
"Pria bersenjata yang mengikuti Asif, menembakan tiga peluru dan langsung melarikan diri dari tempat kejadian menggunakan motor korban," ujar Kepala Kepolisian Kathmandu Pushkar Karki seperti dikutip AFP, Kamis (14/4/2011).
 
Polisi mengatakan, mereka tengah melakukan penyelidikan atas penembakan tersebut dan belum mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.
Sementara itu Kedubes Pakistan membenarkan identitas Asif, namun tidak memberikan komentar lebih lanjut.
 
Penembakan petugas visa terjadi ditengah merebaknya serangan oleh penyerang tak dikenal di Kathmandu. Insiden tersebut telah meningkatkan kecemasan akan keamanan umum.
 
Minggu lalu, seorang pengusaha tewas tertembak di pusat kota dan pada Selasa 12 April, menteri energi yang baru saja diangkat ditikam oleh dua penyerang beberapa jam setelah dia dilantik.
 
Namun, polisi mengatakan, pihaknya belum mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas kedua serangan tersebut.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 14 Apr 2011 01:45 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Difitnah, Gufron Tak Mau Laporkan Ortu Arumi

Posted: 14 Apr 2011 05:13 AM PDT

JAKARTA - Setelah dituding dan dilaporkan terlibat dalam sindikat penculikan anak yang salah satunya adalah Arumi Bachsin, Gufron membantah. Namun untuk melapor balik, dia belum terpikir.

"Kami belum ada pikiran ke arah sana," jawab Gufron singkat saat ditanya langkah hukum kedepan, saat menggelar jumpa pers di Lantai 3 Gedung Menara Global, Jalan Gaton Subroto, Jakarta, Kamis (14/4/2011).

Meskipun Opini dari keluarga sudah terbentuk di masyarakat yang mencurigai bahwa Kak Seto dan Gufron sebagai sindikat penculikan anak, menurut Adnan Buyung Nasution hal itu boleh saja.

"Tapi menurut Arumi ada kekerasa di rumah tangga, ekonomi, seksual. Nah, konkret seperti apa, ya nanti ada di pengadilan. Tidak etis dijelaskan di sini," tegas Buyung.

Soal kabar Arumi Bachsin telah menikah siri dengan aktor Miller, hal ini pun dibantah. "Itu tidak benar," tepis Gufron.

Sementara itu, Kak Seto pun membantah tudingan yang mengatakan Arumi telah dicuci otaknya. Menurutnya, setelah peristiwa kaburnya Arumi yang pertama dan telah kembali ke rumah, dia sudah jarang bertemu bintang film 18+.

"Pertemuan saya sangat jarang sekali hanya beberapa saat. Saya rasa agak sulit untuk melakukan hal itu," tandasnya.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Annisa Bahar Tuding Agung 'Alay'

Posted: 14 Apr 2011 04:57 AM PDT

JAKARTA - Annisa Bahar menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam laporan bassist D'Flow, Agung Kurniawan. Annisa tertawa dan menuding Agung alay.

Annisa menyayangkan kasus sepele harus diperkarakan ke polisi. Kasus Annisa vs Agung ini bermula dari gosip Agung mempunyai hubungan khusus dengan Juwita Bahar. Juwita diisukan berbadan dua. Hal ini membuat Annisa Bahar, ibunda Juwita, panas dan menyiram air mineral ke wajah Agung.

"Haha... Alay, anak layangan. Hal ini kan sebenarnya masih bisa dibicarakan. Padahal tinggal telepon saya, kita duduk bareng, bicara. Kalau kayak begini, sudah menyita waktu, tenaga, uang. Memang pakai pengacara enggak bayar? Ini terlalu berlebihan," kata Annisa, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/4/2011).

Sebenarnya, Annisa ingin berdamai. Tapi karena sudah kadung diadukan ke polisi, mau tak mau dia mengikuti proses hukum yang berjalan.

"Yang mengadukan bukan saya. Sejauh ini saya enggak ada masalah. Saya pikir tidak ada masalah berat dan berarti. Dari awal memang anaknya tidak ada itikad baik kepada saya. Mendatangi saya tidak, menelepon juga tidak. Tahu-tahu saya dilaporkan," paparnya.

Penyanyi dangdut dengan goyang patah-patah ini menyesal kasus sepele ini dibawa ke jalur hukum. "Sebenarnya menyesal dan enggak menyesal karena ada faktor ketidaksengajaan," imbuhnya.

Status Annisa masih sebagai saksi. Dia terancamm dikenakan pasal perbuatan tidak menyenangkan. Mengaku ingin berdamai, tapi perempuan yang menikah dua kali itu siap jika kasusnya bergulir ke meja hijau.

"?Siap dong. Mungkin saya minta didampingi oleh pengacara. Mungkin seminggu lagi saya dipanggil untuk pemeriksaan lagi," tandasnya.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 14 Apr 2011 01:34 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Tari Kupu-kupu Kembali Dipentaskan

Posted: 14 Apr 2011 04:08 PM PDT

BANDUNG, KOMPAS.com — Tari kupu-kupu, salah satu kreasi tarian dari Jawa Barat yang dipertunjukkan dalam Konferensi Asia Afrika (KAA), 18 April 1955, akan kembali dipentaskan dalam peringatan 56 Tahun KAA. Tarian yang disebut sebagai favorit para delegasi konferensi itu bakal dibawakan oleh maestro tari Indonesia, Irawati Durban.

Suguhan tersebut adalah satu dari serangkaian acara yang digelar di Museum Konferensi Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, 18-24 April 2011. Menurut Kepala Museum Isman Pasha, kesempatan tersebut juga untuk memperkenalkan kembali salah satu kreasi tari yang sama tersohornya dengan tari merak.

Tidak hanya itu, beberapa rangkaian acara juga bakal menghadirkan saksi sejarah KAA yang menjadi cikal bakal munculnya Gerakan Non Blok (GNB). Tamu yang akan datang dan bercerita pelaksanaan KAA kepada peserta dari kalangan pelajar, yakni Emil Salim sebagai Ketua Delegasi Mahasiswa Asia Afrika, dan Jackson Leung yang mengalungkan karangan bunga kepada Perdana Menteri Republik Rakyat China saat itu, Chou En-Lai.

"Sebetulnya kami juga berencana untuk mengundang Rosihan Anwar sebagai salah satu peliput konferensi tersebut. Sayang, beliau sudah meninggal dunia," kata Isman, Kamis (14/4/2011) di Bandung.

Pelaksanaan peringatan KAA sejak dua tahun terakhir sudah banyak menyedot partisipasi masyarakat. Isman menyatakan, pihaknya kini hanya sebagai fasilitator karena salah satu tujuannya adalah menumbuhkan kecintaan pada nilai-nilai KAA, yakni kesetaraan, kerja sama, dan perdamaian.

Isman mengemukakan, format acara lebih diarahkan pada festival bagi masyarakat ketimbang seremonial yang hanya dihadiri pejabat. Salah satu buktinya, digelar Pasar Rakyat Asia Afrika yang mengambil tempat di luar ruangan, yaitu Parkir Cikapundung Timur. Hal itu terbilang langka karena acara serupa tahun sebelumnya selalu digelar di dalam gedung.

"Penyelenggaraan festival ternyata berkontribusi terhadap kenaikan jumlah pengunjung museum. Dari tahun 2009, sebanyak 113.936 orang melonjak hingga 163.500 orang," ujar Isman.

Baca juga: Rosihan Anwar dan Musim Gugur Jurnalisme

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Menkes Harus Patuhi Putusan MA

Posted: 14 Apr 2011 01:33 PM PDT

Kasus Susu Formula

Menkes Harus Patuhi Putusan MA

Maria Natalia | Inggried | Kamis, 14 April 2011 | 20:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Kesehatan dan Institut Pertanian Bogor harus menghormati keputusan Mahkamah Agung untuk menyebutkan nama-nama susu yang dicurigai mengandung bakteri Enterobacter sakazakii. Ketua Bidang Pengawasan Hakim dan Investigasi Komisi Yudisial Suparman Marzuki mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat resmi kepada Kementerian Kesehatan dan IPB untuk mematuhi aturan tersebut. Jika tidak, berarti ada pengabaian terhadap putusan lembaga peradilan.

"Harus diumumkan dong. Keputusan MA kan agar itu (merek susu yang yang diduga terdapat bakteri) dibuka. Mahkamah Agung melindungi keadilan publik. Oleh karena itu, kita respons cepat agar Menteri Kesehatan dan IPB mengumumkan itu dan DPR juga mendesak," ungkap Suparman di Gedung Komisi Yudisial, Kamis (14/4/2011).

Suparman juga tidak menerima asumsi dari Kemkes yang menyatakan tidak memiliki data terkait merek-merek susu tersebut. "Tidak memiliki data bukan berarti pembelaan diri. Itu tidak bisa meringankan kesalahannya. Putusan pengadilan itu enggak boleh ada yang bantah," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, ada gugatan untuk membuka nama-nama produk susu yang diduga mengandung bakteri. Gugatan tersebut dilayangkan oleh pengacara David Tobing. Setelah melalui proses hukum yang panjang, IPB dan Kemkes menunggu putusan MA yang mengizinkan membuka data itu kepada publik. Namun, ketika MA mengeluarkan surat izin, baik Menkes maupun IPB sampai saat ini tetap belum memberikan informasi kepada publik. 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 14 Apr 2011 01:03 PM PDT

detikcom


Dominasi TKI Sektor Informal Akan Segera Tergeser

Posted: 14 Apr 2011 10:13 AM PDT

Jumat, 15/04/2011 00:13 WIB
Dominasi TKI Sektor Informal Akan Segera Tergeser 
Ari Saputra - detikNews

Jakarta - Pemerintah akan menggeser dominasi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sektor informal dengan TKI yang bekerja di sektor formal. Saat ini, perbandingan antara TKI informal dan formal adalah 65:35. Dalam dua tahun kedepan, komposisi tersebut akan diubah menjadi 50:50.

"Sehingga setelah itu dominasi TKI di luar negeri otomatis tergeser oleh TKI sektor formal," kata Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Kamis (14/4/2011).

Saat ini, TKI sektor informal terbanyak bekerja sebagai pembantu rumah tangga atau Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT). Sementara TKI formal tenaga kerja yang mempunyai kemampuan skil atau semi skil yang  bekerja di perusahaan resmi seperti industri manufaktur, perkebunan, perikanan, konstruksi, keperawatan, perhotelan, rumah sakit, kepelautan, perminyakan, pengelasan, jasa keuangan dan otomotif.

"Apalagi, potensi penyerapan pasar TKI formal di luar negeri sangat terbuka luas, baik di negara kawasan Asia Pasifik, Eropa dan Amerika, bahkan Timur Tengah," jelas Jumhur optimistis.

Berdasarkan data BNP2TKI, sejak Januari-Maret 2011 SISKOTKLN BNP2TKI telah memproses pelayanan dokumen bagi 126.131 TKI, dengan rincian 44.635 TKI Formal (35,38 persen) dan 80.338 TKI informal (64,62 persen).

Dari jumlah penempatan 126.131 TKI itu, penempatan TKI ke Arab Saudi adalah terbesar dalam penempatan TKI ke seluruh dunia yaitu 43.195 orang (34,25 persen), dengan rincian 8.865 TKI Formal (20,52 persen) dan sisanya 36.606 TKI informal (79,58 persen).

Untuk penempatan TKI ke negara-negara Asia Pasifik, didominasi penempatan TKI ke Malaysia 24.775 TKI, disusul Taiwan 17.359 TKI, Hongkong 8.683 TKI, Singapura 8.076 TKI, dan Brunai Darussalam sebanyak 1.581 TKI.

"Kecuali penempatan TKI ke Malaysia yang masih terganjal moratorium, penempatan TKI ke negara-negara Asia Pasifik juga didominasi penempatan TKI PLRT," katanya.

Selama masa moratorium yang kini masih berlaku atau dari Januari-Maret 2011, terdapat penempatan 24.775 TKI ke Malaysia, dengan rincian 24.713 TKI Formal dan 62 TKI informal. Jenis TKI informal yang dikirim ke Malaysia bukan sebagai PLRT tetapi supir atau tukang kebun yang bekerja pada perorangan.

Mengenai proses penerbitan KTKLN bagi para TKI yang berangkat ke luar negeri periode Januari-Maret 2011 itu, kantor Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jakarta sangat mendominasi yakni 74.968 TKI (59,46 persen) dari keseluruhan 126.131 TKI yang berangkat pada periode itu.

(Ari/irw)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wartawan Makassar Gelar Tahlilan untuk Alm Rosihan Anwar

Posted: 14 Apr 2011 09:13 AM PDT

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share to Twitter:

You are redirected to Twitter

Message has successfully sent

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan