Selasa, 3 Mei 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


ANTARA - Hiburan

Posted: 03 May 2011 07:25 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Jumlah Penonton Sinetron Bertambah

Posted: 03 May 2011 06:50 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Nielsen mencatat peningkatan jumlah penonton sinetron hingga 51 persen dari rata-rata 969 ribu orang pada kuartal pertama 2010 menjadi 1,4 juta orang pada periode yang sama tahun 2011.

Menurut Manager Media Client Services Nielsen, Andini Wijendaru di Jakarta, Selasa, sebagian besar pemirsa sinetron adalah perempuan berusia 30 tahun ke atas dari kelas menengah ke bawah.

Survei yang dilakukan Nielsen pada populasi televisi yang terdiri atas 49,5 juta individu usia di atas lima tahun pemirsa di sepuluh kota besar juga menunjukkan kenaikan waktu menonton sinetron.

Menurut data Nielsen, pada kuartal pertama tahun 2010 waktu menonton serial sinetron total 42 jam, meningkat menjadi 64 jam pada periode yang sama tahun 2011.

"Sebaliknya, mereka mengurangi jam menonton program hiburan seperti komedi, kuis, game, musik dan sebagainya," katanya.

Menurut Andini, waktu menonton program hiburan tercatat berkurang dari 50 jam menjadi 41 jam seiring dengan berkurangnya pasokan program hiburan.

"Sinetron yang paling banyak ditonton adalah sinetron berjudul "Putri Yang Ditukar" dengan rata-rata jumlah penonton lebih dari satu juta orang," katanya.

Nielsen juga mencatat pemirsa di kota Banjarmasin, Bandung dan Makassar sebagai pemirsa yang paling setia menonton tayangan sinetron.(*)

(T.M035/B002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

JFC Meriahkan "ASEAN Youth Forum-Festival 2011"

Posted: 03 May 2011 06:17 AM PDT

Jember (ANTARA News) - Jember Fashion Carnaval (JFC) turut andil memeriahkan "ASEAN Youth Forum and Festival 2011" di Jakarta pada Selasa hingga Minggu (8/5).

Presiden JFC, Dynand Fariz selaku pegiat budaya tradisional bangsa dalam kemasan kontemporer, mengatakan ajang tersebut sebagai promosi dan pengenalan eksplorasi kekayaan budaya di ASEAN.

"JFC akan menampilkan tiga tema defile di JFC X karena Indonesia kaya akan budaya," tuturnya.

Ia berharap JFC tidak saja menjadi milik Kabupaten Jember, tetapi juga milik Indonesia dan bahkan dunia dengan penampilan busana yang unik.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Jember, Agus Slameto, mengaku bangga JFC diundang di "ASEAN Youth Forum and Festival 2011" di Jakarta, sehingga mengharumkan nama Kabupaten Jember.

"Pemkab Jember merasa bangga dengan kreasi busana yang diciptakan sendiri oleh warga Jember, sehingga JFC sudah dikenal oleh Indonesia, bahkan di dunia," tuturnya.

Agus berharap JFC dapat memberikan motivasi kepada generasi bangsa untuk menciptakan ide-ide cemerlang di bidang kebudayaan yang dikemas secara kontemporer.

ASEAN Youth Forum and Festival 2011 diikuti oleh perwakilan pemuda berprestasi dari negara-negara ASEAN.

Kegiatan tersebut merupakan wadah untuk dapat bertukar ide, menambah wawasan di bidang kepemimpinan, kewirausahaan, dan pendidikan.

Pada kegiatan festival menampilkan pertunjukan seni dan budaya tradisional dari seluruh negara ASEAN.

Selain itu, akan dibuka pameran yang mempromosikan keanekaragaman kebudayaan tradisional negara-negara ASEAN, baik melalui kuliner, bahasa dan kesusastraan, serta berbagai hasil kesenian sebagai bentuk warna-warni kebudayaan ASEAN.(*)

(L.KR-MSW*E011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 03 May 2011 07:17 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


RRI Luncurkan Dialog Interaktif Pers Bicara

Posted: 03 May 2011 06:54 AM PDT

Direktur Utama LPP RRI, Niken Widiastuti (FOTO.ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) meluncurkan program terbaru Dialog Interaktif Pers Bicara menyambut hari kebebasan pers sedunia setiap 3 Mei.

Direktur Utama LPP RRI, Niken Widiastuti, di Jakarta, Selasa malam, mengatakan, kebebasan pers merupakan isu yang selalu hangat diperbincangkan di Indonesia, apalagi sebagai negara demokrasi, kebebasan pers di Tanah Air sudah terbuka lebar.

"Tapi bukan berarti tidak ada tekanan bagi wartawan dalam menjalankan tugasnya. Cukup banyak hal yang mempengaruhi dan menjadi hambatan kebebasan pers," katanya.

Untuk itu, pihaknya memfasilitasi berbagai diskusi dan aspirasi yang berlangsung di ruang publik, termasuk isu-isu pers di pusat dan di daerah.

Direktur Program dan Produksi LPP RRI, Masduki, dalam keterangan persnya, mengatakan, Dialog Pers bertajuk Pers Bicara yang merupakan program yang diluncurkan bersamaan dengan peringatan hari pers sedunia itu memunculkan isu yang berkaitan dengan pers, oleh insan pers serta melibatkan publik dan pendengar dalam setiap acaranya yang berdurasi 60 menit.

"Untuk Programa 3 yang berjaringan nasional acara Dialog Pers `Pers Bicara` selanjutnya akan diselenggarakan setiap Sabtu mulai pukul 20.05 sampai 21.00 WIB," kata Masduki.

Ia menambahkan, dialog tersebut tidak hanya disiarkan oleh RRI secara nasional melalui Pro 3 tetapi juga oleh 60 stasiun RRI di seluruh Indonesia dengan memuat konten lokal masing-masing daerah.

Program tersebut diluncurkan bersamaan dengan hari kebebasan pers sedunia agar bisa dilakukan perenungan bagi para jurnalis, media massa, dan masyarakat di belahan dunia di manapun mereka berada untuk selalu memperjuangkan hak dan kebebasan dan independensinya tanpa melupakan tanggung jawab mereka.

Pada kesempatan itu, hadir Wakil Dewan Pers Bambang Harimurti, perwakilan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), perwakilan dari Global TV, seniman Sujiwo Tedjo, dan sejumlah tokoh pers yang lain.(*)

(T.H016/R010) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

DIY Siaga Satu Terkait Tewasnya Osama

Posted: 03 May 2011 06:38 AM PDT

Ilustrasi Siaga (ANTARA/Jessica Wuysang/Koz/mes/LD/09

Berita Terkait

Video

Yogyakarta (ANTARA News) - Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Brigjen Pol Ondang Sutarsa Budhi mengatakan status keamanan provinsi ini sekarang siaga satu, terkait dengan tewasnya Osama bin Laden oleh pasukan Amerika Serikat.

"Sampai sekarang masih siaga satu untuk mengantisipasi keamanan pascapengumuman mengenai tewasnya Osama, dan status ini berlaku di seluruh wilayah hukum Polda DIY," kata kapolda usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Esai Tingkat Pelajar SMA/SMK se DIY dengan tema `Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas Yogyakarta`, di Yogyakarta, Selasa.

Diminta komentarnya tentang kesiagaan Polda DIY setelah pengumuman mengenai tewasnya Osama bin Laden, ia mengatakan seluruh jajarannya tanpa kecuali sampai saat ini masih siaga satu. Ini artinya, seluruh kekuatan yang ada siaga.

"Sejumlah lokasi rawan di daerah ini yang kemungkinan muncul aksi teror maupun tindakan anarkis sudah kami antisipasi dengan menempatkan sejumlah personel, termasuk di tempat-tempat strategis," katanya.

Pihaknya juga melakukan patroli keliling wilayah, baik di kawasan keramaian maupun kawasan sepi serta tempat rawan tindak kejahatan.

Menurut dia, di tempat-tempat yang banyak terdapat wisatawan mancanegara (wisman) di Kota Yogyakarta di antaranya hotel kelas bintang, juga disiagakan petugas kepolisian. Sedangkan yang rutin berpratoli adalah polisi parwisata.

"Pokoknya jajaran kepolisan daerah ini dalam keadaan siaga tanpa kecuali agar masyarakat merasa lebih aman dan nyaman," katanya.

Ia mengharapkan tidak terjadi tindak anarkis terhadap orang asing di daerah ini, apalagi sampai dilakukan "sweeping" kepada mereka.

"Namun, saya yakin di Yogyakarta tidak akan ada `sweeping` terhadap orang asing khususnya warga Amerika, karena masyarakat kota ini tidak mudah terprovokasi," katanya.

Menurut dia, sebagai destinasi wisata, Yogyakarta memang banyak dikunjungi wisman. "Jadi, jangan ada yang melanggar aturan dengan melakukan `sweeping`, karena akan berhadapan dengan jajaran kami," katanya.

Mengenai banyaknya temuan benda mencurigakan yang diduga bom, Kapolda DIY mengatakan pihaknya menghargai kecepatan masyarakat melaporkan kepada polisi ketika mengetahui adanya benda mencurigan yang ditemukan di lingkungan mereka.

Sedangkan untuk mengantisipasi teroris masuk ke wilayah DIY, Ondang meminta warga mewaspadai setiap ada pendatang baru di lingkungan mereka, apalagi yang tidak pernah bergaul atau bersikap tertutup kepada tetangga.

"Masyarakat hendaknya melaporkan jika ada orang baru yang sikapnya mencurigakan, apalagi tertutup terhadap para tetangga. Papan peraturan yang biasanya dipasang di ujung gang kampung maupun desa, yaitu 1x24 jam tamu harap lapor hendaknya dilaksanakan. Ini untuk antisipasi kemungkinan terjadi tindak kejahatan," katanya.(*)

(U.H008/M008)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 03 May 2011 07:14 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Obama umumkan kematian Osama

Posted:

Obama umumkan kematian Osama

Obama umumkan kematian Osama


PRESIDEN Amerika Syarikat (AS), Barrack Obama mengumumkan kematian Osama bin Laden di White House kelmarin.


WASHINGTON - Sebaik sahaja Presiden Amerika Syarikat (AS), Barack Obama dimaklumkan mengenai kematian Osama bin Laden, beliau membuat pengumuman rasmi mengenainya dalam satu ucapan di White House. Berikut adalah ringkasan ucapannya:

"Selamat malam. Malam ini, saya melaporkan kepada rakyat AS dan dunia bahawa AS telah menjalankan operasi yang berjaya membunuh Osama bin Laden, pemimpin Al-Qaeda dan pengganas yang bertanggungjawab ke atas pembunuhan beribu-ribu lelaki, wanita dan kanak-kanak yang tidak berdosa.

"Kira-kira 10 tahun lalu, satu hari yang cerah pada bulan September telah digelapkan dengan serangan paling buruk dalam sejarah ke atas rakyat Amerika. Imej-imej serangan 9/11 kekal dalam memori kita. Hampir 3,000 nyawa warga AS diragut, sekali gus meninggalkan satu lubang besar di hati kita.

"Pada 11 September 2011, dalam kesedihan, rakyat Amerika bersatu. Kita menghulurkan bantuan kepada jiran dan menawarkan darah kita kepada mereka yang tercedera. Kita menguatkan kembali hubungan antara satu sama lain dan mengukuhkan perasaan cinta terhadap komuniti serta negara.

"Kita juga bersatu dalam usaha melindungi negara dan membawa individu yang bertanggungjawab ke atas serangan ganas ini ke muka pengadilan. Kita segera tahu bahawa serangan 9/11 dilakukan oleh Al-Qaeda, satu organisasi yang diketuai oleh Osama bin Laden yang secara terbuka melancarkan perang ke atas AS. Jadi, kita turut melancarkan perang menentang Al-Qaeda demi melindungi rakyat, rakan dan sekutu kita.

"Namun, Osama bin Laden berjaya mengelak daripada ditangkap dan melarikan diri dari sempadan Afghanistan ke Pakistan. Pada masa yang sama, Al-Qaeda terus beroperasi di sepanjang sempadan tersebut dan menerusi rangkaiannya di seluruh dunia.

"Tidak lama selepas mengambil alih pentadbiran, saya mengarahkan Pengarah CIA, Leon Panetta untuk menjadikan penangkapan atau pembunuhan Osama sebagai keutamaan dalam perang menentang Al-Qaeda. Di samping meneruskan usaha melemahkan rangkaian pengganasnya.

"Hari ini, atas arahan saya, satu pasukan tentera AS telah melancarkan operasi di Abbottabad, Pakistan. Tiada tentera yang tercedera dan AS berjaya membunuh Osama bin Laden dan mengambil mayatnya.

"Kematian Osama adalah pencapaian paling signifikan dalam usaha menumpaskan Al-Qaeda. Namun, itu bukan bermakna usaha kita sudah berakhir. Pastinya Al-Qaeda akan meneruskan serangan. Kita juga ingin menegaskan sekali lagi bahawa AS tidak dan tidak pernah berperang dengan Islam. Osama bukan pemimpin Islam, tetapi pembunuh ramai orang Islam.

"Jadi, pada malam ini, kita boleh katakan kepada ahli keluarga yang kehilangan mereka yang tersayang akibat keganasan Al-Qaeda: Keadilan telah berjaya ditegakkan.

"Terima kasih. Semoga Tuhan merahmati kamu dan Amerika." - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gambar mayat Osama didakwa palsu

Posted:

Gambar mayat Osama didakwa palsu

Gambar mayat Osama didakwa palsu


WAJAH mayat Osama bin Laden yang tersiar di Internet dan digunakan oleh beberapa akhbar dan stesen televisyen dikhuatiri palsu.


JAKARTA – Wajah mayat ketua kumpulan Al-Qaeda yang berlumuran darah yang tersebar meluas di Internet dan dan disiarkan oleh agensi berita Associated French Press (AFP), lapor akhbar Kompas semalam.

Stesen televisyen Pakistan menyatakan, kesahihan foto berkenaan masih belum dapat disahkan secara rasmi.

AFP memberitahu, kombinasi gambar jelas menunjukkan bahawa janggut dan bahagian bawah gambar berkemungkinan besar tidak asli dan dibuat dengan menggunakan teknik pertindihan gambar.

Menurut AFP, terdapat kemungkinan foto mayat Osama (kanan) itu adalah palsu.

Tambah agensi berita berkenaan, kesahihan gambar mayat Osama dipertikaikan kerana raut muka dan janggut pada mayat Osama amat mirip semasa dia masih hidup.

AFP tidak menyatakan sumber gambar mayat itu diambil. – AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lelaki dua kali disambar petir

Posted:

Lelaki dua kali disambar petir

Lelaki dua kali disambar petir


LELAKI berkenaan rebah ke tanah.


NEW YORK - Malang datang bertimpa buat seorang lelaki apabila dia disambar petir sebanyak dua kali dalam tempoh tidak sampai seminit, lapor sebuah akhbar semalam.

Lelaki berkenaan sedang berjoging di sebatang jalan raya di pinggir sebuah bandar di Amerika Syarikat pada 11 April lalu apabila insiden itu dirakam kamera video litar tertutup (CCTV).

Ketika kejadian, mangsa disambar petir dan tersungkur ke tanah. Selepas mengambil nafas dan menenangkan dirinya, dia bangkit semula 15 saat kemudian.

Dia sempat berjalan beberapa meter apabila petir sekali lagi menyambarnya menyebabkan dia rebah ke tanah semula.

Lelaki tersebut yang kelihatan bingung memikirkan tentang apa yang sebenarnya telah berlaku kemudian bangun semula dan meninggalkan tempat kejadian.

Rakaman video luar biasa itu mencetuskan sensasi di YouTube dengan beribu-ribu orang memberitahu, mereka terkejut melihat lelaki itu terselamat dalam kejadian tersebut. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 03 May 2011 07:11 AM PDT

The Star Online: World Updates


Obama aides were divided on Osama bin Laden raid

Posted: 03 May 2011 12:14 AM PDT

WASHINGTON (Reuters) - U.S. President Barack Obama held a crucial meeting last week in which his advisers debated three options for dealing with top-secret information about a luxury compound in Pakistan where they thought Osama bin Laden might be hiding.

Newspapers and flags decorate the fence overlooking the Flight 93 Memorial Park in Shanksville, Pennsylvania, May 2, 2011. (REUTERS/David DeNoma)

At a two-hour meeting in the ultra-secure White House Situation Room, the team discussed the pros and cons of a raid on the compound by a small group of elite U.S. forces, according to a senior administration official who spoke on condition of anonymity.

The two other alternatives were to conduct a strike or to wait for information that might lend greater clarity on whether the al Qaeda leader was indeed holed up at the fortress-like compound outside of Islamabad, the official said.

Obama's advisers were split at the Thursday meeting and the president took a night to think about the decision, the official said.

On Friday morning, just before leaving to visit tornado-hit Alabama, Obama revealed to a small group of aides that he had decided in favor of an immediate raid, the official said.

"It's a go," Obama told his advisers, as he ordered the operation that led to killing of the mastermind of the Sept. 11, 2001 attacks on the United States.

Information about the Abbotabad compound had surfaced last August but it was not until March that U.S. officials felt convinced enough of bin Laden's potential presence there that they began to develop a list of options.

U.S. intelligence analysts had been monitoring the complex, observing that there was a million-dollar home there owned by someone with no apparent source of income. There also appeared to be a family living there, including a man who never left the compound, according to the official.

NO ONE KNEW FOR SURE

The family seemed to fit a profile of bin Laden's family. Still, right up until the end, no one in the Obama administration, including the U.S. president, knew for sure.

The discussions over what to do took place over a period of weeks in meetings that were so closely held, no photographers were present and the sessions were not given titles, the official said.

Because the person who was believed to be bin Laden seemed always to remain at the compound, that removed some of the pressure to act immediately on the suspicions.

Still, Obama and his aides feared delaying action too long would increase the risk that word of the surveillance might leak out and their target might flee, the official said.

The timing of Obama's Friday order of the raid was driven in part by that concern. Also playing a role in the timing was the fact that the U.S. Navy SEAL team had carried out a number of rehearsals of the operation and was deemed ready to move ahead by its commander.

On Sunday afternoon, Obama convened a meeting at the White House where the mood was "tense" and "anxiety-ridden" as the group monitored the unfolding operation on a screen, the official said.

Those present included U.S. Secretary of State of Hillary Clinton, Defense Secretary Robert Gates, White House National Security Adviser Tom Donilon and White House counterterrorism adviser John Brennan.

"We got him, guys," Obama said in reaction to the news of bin Laden's death.

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tornado tears through NZ's largest city - two dead

Posted: 03 May 2011 12:14 AM PDT

WELLINGTON (Reuters) - A tornado tore through New Zealand's largest city Auckland on Tuesday, killing two people, sending cars flying through the air and ripping roofs off buildings.

The tornado struck the northern suburb of Albany at about 3.15 p.m. with damage centred on a shopping mall before it moved south, leaving a five-km (three-miles) trail of destruction.

Civil defence officials put the death toll at two, with 14 injured.

"We've got our fingers crossed that injuries are limited and

that there are no further fatalities," Auckland Mayor Len Brown told Radio New Zealand.

Tornadoes swept across the southern U.S. states last week, killing more than 350 people and causing as much as $5 billion of damage.

New Zealand experiences about 20 tornadoes a year, but most are relatively small and fatalities rare.

The worst tornado in New Zealand struck the city of Hamilton in 1948, killing three people, injuring 80 and destroying nearly 200 buildings. In 2004, a tornado struck a small town in the coastal Taranaki region on the North Island, killing two people.

(Reporting by Adrian Bathgate; Editing by ron Popeski)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 03 May 2011 01:28 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Dezzo D311 Ponsel Rp299 Ribu dengan Sound Elegan

Posted: 03 May 2011 01:16 AM PDT

JAKARTA - PT. Indonusa Komunikasi pemegang brand Dezzo kembali meluncurkan varian terbarunya seri D311. 

Ponsel dual sim card tersebut hadir dalam desain candybar modis dengan pilihan warna-warna cerah seperti merah, hitam dan hijau. Ponsel yang di banderol Rp299 ribu tersebut membenamkan fitur multimedia lengkap, big speaker bombastis serta kapasitas memory yang cukup besar yaitu bisa di ekspan hingga 8 GB dengan dua memori card yang tersedia (4GB+4GB)

" Dezzo D311 hadir dengan desain candybar stylish dan pilihan warna-warni. Keunggulan dari ponsel ini adalah kelengkapan fitur multimedianya, sound bombastis, serta memory yang bisa diekspan hingga 8 GB 4GB+4GB dengan dua kartu memori dan tetntunya di banderol dengan harga terjangkau yaitu Rp. 299.000," kata Manager & Marketing Communication Anna Satrowardoyo.

Dari sisi desain material plastik yang membungkus seluruh bodynya menjadikan ponsel Dual ON GSM ini tampil mininimalis dan sangat stylish. Berukuran 109 x 56 x 15 mm membuatnya cukup slim sehingga nyaman digenggaman.

Casing belakangnya tampil unik dengan diberi kontur garis, yang membuat memiliki ciri khas tersendiri. Untuk pengoperasian menunya tersedia navigasi, tombol akses langsung serta keypad yang sangat nyaman digunakan dalam kegiatan pengetikan. Sementara layar yang disajikan berukuran 2.0 inchi berteknologi TFT 65K mampu menghadirkan gambar dan warna yang cukup maksimal.

Fitur multimedia yang dihadirkan cukup lengkap mulai dari musik yang dapat dimainkan dalam format MP3 player, FM Radio, dan Kamera. Kamera yang dihadirkan adalah dengan kualitas VGA Kamera. kamera tersebut dapat difungsikan untuk memotret dan merekam video setiap momen indah pengguna.

Dan untuk memaksimalkan kameranya tersedia beberapa settingan kamera diantaranya adalah image size, quality size, white balance, night mode, efek dan lain sebagainya.

Kekuatan ponsel yang dilego Rp. 299 ribuan ini adalah terletak pada speakernya, dengan hadirnya speaker besar tersebut membuat alunan musik yang dimainkan maupun sound yang terdengar menghasilkan suara yang maksimal. Sehingga pengguna tak perlu menggunakan speaker tambahan jika ingin mendengarkan lagu dengan suara besar.

Sementara lampu LED yang ditanam diatas layar ponsel dapat di fungsikan sebagai lampu senter, lampu tersebut cukup unik karena terdapat dua buah lampu. Hadirnya dua buah lampu, membuat kekuatan cahaya yang dihasilkan cukup terang dan dapat diandalkan pengguna dalam keadaan gelap sebagai lampu penerang.

Untuk menggunakan lampu LED tersebut dapat dilakukan dengan dua cara yaitu cara pertama langsung menekan tombol bergambar lampu yang berada di tombol navigasi. Dan cara kedua adalah masuk ke menu organizer kemudian aktifkan flashlight. Cara keduanya adalah dengan langsung menekan tombol senter yang ada di navigasinya.
(tyo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Aa Gym & Teh Rini Pindah Kewarganegaraan Malaysia?

Posted: 03 May 2011 01:13 AM PDT

BANDUNG - Aa Gym dan istri kedua, Teh Rini, dikabarkan pindah kewarganegaraan menjadi Warga Negara Malaysia. Isu itu menyeruak karena Aa Gym tak kunjung menghadiri sidang cerai.

Ketika dikonfirmasi kepada pengacara Aa Gym, Jaenal SH, di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/5/2011), dia mengaku tidak tahu Aa Gym pindah kewarganegaraan.

"Enggak tahu kalau pindah kewarganegaraan. Beliau masih di Madinah, bukan di Malaysia," ucap Jaenal.

Menurut Jaenal, Aa Gym dan Teh Rini yang menjalankan ibadah umrah sejak 12 April 2011. Belum kembalinya Aa Gym ke Tanah Air karena masih ada urusan di Madinah.
 
"Masih di Madinah. Aa enggak menghindari (persidangan). Awalnya, perkiraan saya dua minggu di sana, tapi ada acara lain," kata Jenal tanpa menjelaskan detail.

Dalam sidang, agendanya masih tetap mediasi. Majelis Hakim meminta Aa Gym dan Teh Ninih untuk dihadirkan kembali pada sidang berikutnya, 24 Mei 2011. "Tiga minggu ke depan, mudah-mudahan beliau hadir," harapnya.

Selama di Madinah, tutur Jenal, memang ada respons dari Aa Gym tentang perkembangan sidang gugat cerai talaknya terhadap sang istri pertama. "Respons Aa tanya tentang sidang. Komunikasi dengan Teh Ninih juga ada, baik-baik saja," tandasnya.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 03 May 2011 01:14 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


AJI: Adili Semua Kasus Pembunuhan Wartawan

Posted: 03 May 2011 12:56 AM PDT

JAKARTA - Dalam rangka memperingati World Press Freedom Day tanggal 3 Mei 2011, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia mendesak aparat hukum mengusut semua kasus pembunuhan terhadap jurnalis yang terjadi di Tanah Air.

AJI mencatat, selama ini ada budaya impunitas atau membebaskan pelaku kejahatan dari tanggung jawab hukum, dalam kasus-kasus kekerasan terhadap jurnalis di Indonesia.

Kasus pembunuhan reporter Sun TV di Tual dan pembunuhan terhadap Alfrets Mirulewan di Pulau Kisar, Maluku, tidak diusut dengan tuntas. Pembunuh Ridwan Salamun justru divonis bebas, sementara pembunuh Alfrets juga tidak jelas.

Menurut laporan rekan-rekan jurnalis di Pulau Kisar, empat orang yang ditahan polisi dalam kasus Alfrets bukan pembunuh sebenarnya. Sementara itu, kasus kematian misterius wartawan Jubi Adriansyah Matra'is Wibisono di Merauke, Papua, juga tak jelas hingga sekarang.

"Penegakan hukum adalah salah satu cara untuk melindungi jurnalis agar pola kekerasan yang sama tak terjadi lagi di masa datang," kata Ketua AJI Indonesia, Nezar Patria, dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (3/5/2011).

Tanpa penegakan hukum tindak kekerasan terhadap jurnalis akan terus berpeluang terjadi. Selain kasus pembunuhan, AJI mencatat ada 42 kasus kekerasan terhadap jurnalis lainnya sejak Mei 2010 sampai Mei 2011.

Sebagian besar kasus tersebut tidak diusut secara hukum, atau proses berhenti di tengah jalan tanpa sebab yang jelas, seperti kasus penusukan reporter VIVAnews.com di Jayapura, Banjir Ambarita.

Hanya beberapa kasus yang pelakunya dihukum, yakni kasus penganiayaan wartawan Solo Pos oleh Komandan Kodim Karanganyar. Dalam kesempatan Hari Kebebasan Pers Internasional ini, AJI Indonesia juga mengecam aksi-aksi kekerasan terhadap jurnalis yang meliput di daerah konflik di dunia, seperti Libya dan Syiria.  AJI Indonesia mengingatkan agar para jurnalis tak dijadikan sasaran oleh pihak yang berkonflik.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mayat Mr X di Tol Slipi, Bertato Kembang

Posted: 03 May 2011 12:41 AM PDT

JAKARTA - Identitas Mr-X yang ditemukan tewas di pinggir tol Slipi Km 11,9, Jakarta Barat tadi pagi, masih misterius. Polisi baru mengumumkan ciri-ciri fisik mayat yang diduga korban pembunuhan itu.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Saiful Anwar, ciri jasad pria tanpa identitas itu antara lain, berusia sekira 25 tahun, mengenakan celana jeans dan kaos serta memiliki tato bunga dan gambar perempuan di lengan kiri, serta beberapa tato di dada dan kaki.

Selain itu, pria tersebut juga memiliki ciri-ciri khusus yaitu jari manis kanan putus dan sudah mengering.

"Ciri-ciri khususnya seperti itu dan ada beberapa luka. Kita masih menunggu hasil visum dan pemeriksaan saksi-saksi," katanya di Mapolsek Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (3/5/2011).

Mayat laki-laki tanpa identitas itu ditemukan dengan luka-luka di bagian kepala seperti sabetan benda tajam, perut seperti luka setrikaan dan bokong memar. Sejauh ini polisi masih menyelidiki penemuan mayat tersebut dan memeriksa beberapa saksi-saksi.  
 

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 03 May 2011 01:10 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Santap Soto, Puluhan Karyawan Keracunan

Posted: 03 May 2011 07:42 AM PDT

Santap Soto, Puluhan Karyawan Keracunan

K19-11 | Glori K. Wadrianto | Selasa, 3 Mei 2011 | 14:42 WIB

PASURUAN, KOMPAS.com - Sebanyak 45 karyawan PT Yamaha Musical Product Indonesia (YMPI) harus dirawat di Rumah Sakit Umum Bangil Kabupaten Pasuruan, Selasa (3/5/2011). Mereka diduga mengalami keracunan massal setelah menyantap jatah makan siang.

Menurut Munib, salah satu korban keracunan, sebenarnya rasa mual beserta pusing sudah dirasakan pada Jumat (29/04/2011) lalu, setelah mereka menyantap nasi soto dari pabrik. Tetapi mereka tidak menghiraukan keluhan itu. Namun, selang dua hari sebagian karyawan merasakan pusing dan diare ringan.

"Puncaknya ya, Selasa dinihari tadi. Sebagian teman kita harus mendapatkan rawat inap," katanya saat di ruang UGD RSUD Bangil Pasuruan.

Berdasarkan data yang didapat, karyawan YMPI yang berobat dan dirawat di rumah sakit akibat keracunan makanan sebanyak 45 orang. 12 di antaranya harus menjalani rawat inap di UGD guna mendapatkan perawatan intensif dari petugas medis, sisanya langsung diperbolehkan pulang.

"Mereka yang kita rawat diberikan cairan infus agar mereka tidak lemas. Sedangkan yang lain sudah diperbolehkan pulang," jelas drg. Dyah Retno Lestari, Humas RSUD Bangil Pasuruan.

Sayangnya, saat sejumlah wartawan meminta konfirmasi terkait keracunan massal, PT YMPI terkesan keberatan. Petugas keamanan pabrik melarang wartawan untuk masuk lokasi, termasuk mengambil gambar.

Hingga saat ini, pihak RSUD Bangil dan Dinas Kesehatan serta dibantu aparat kepolisian langsung mendatangi PT YMPI untuk mencari bukti makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan massal tersebut.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Drum Minyak Meledak, Dua Tewas

Posted: 03 May 2011 07:36 AM PDT

Kecelakaan Kerja

Drum Minyak Meledak, Dua Tewas

K15-11 | Glori K. Wadrianto | Selasa, 3 Mei 2011 | 14:36 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua orang pekerja perusahaan pakan ternak dan minyak PT Japfa Comfeed dilaporkan tewas dalam kecelakaan kerja di kawasan Jalan Perak Barat Surabaya, Selasa (3/5/2011) siang.

Berdasarkan laporan yang diterima Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kejadian berawal saat kedua korban yakni, Kusnan (40), dan Bagus (26) tengah menyedot minyak goreng dari drum ke bak penampungan menggunakan selang kompresor.

'Selang 30 menit aktifitas tersebut berjalan, drum tersebut meledak mengenai dua pekerja yang mengakibatkan dua pekerja itu tewas seketika di lokasi kejadian,' kata Kepala sub bagian Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Lili Djafar.

Menurutnya, polisi masih belum mengungkap penyebab kejadian, karena hingga kini masih berjalan proses olah TKP, serta memeriksa sejumlah saksi.

Sementara, kedua korban kini tengah diotopsi di RSUD Dr Soetomo Surabaya.Salah seorang pekerja perusahaan yang menolak disebutkan namanya mengatakan keduanya adalah pekerja proyek borongan.

Hingga berita ini ditulis, pihak manajemen masih belum dapat memberikan keterangan resmi. Petugas keamanan perusahaan pun melarang wartawan mengambil gambar di lokasi kejadian.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 03 May 2011 01:02 AM PDT

Harian Metro: Global


Misi khas bunuh Osama

Posted: 02 May 2011 10:29 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]WASHINGTON/ABBOTTABAD: Pemimpin al-Qaeda, Osama bin Laden terbunuh dalam serangan helikopter tentera Amerika Syarikat (AS) ke atas sebuah kediaman di bandar Abbottabad, tidak jauh dari ibu negara Pakistan, awal pagi semalam, sekali gus menamatkan pemburuan hampir satu dekad ke atas perancang serangan 11 September ke atas AS itu.

Kesetiaan Pakistan perangi pengganas jadi tanda tanya

Posted: 02 May 2011 10:28 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]ABBOTTABAD: Pembunuhan Osama bin Laden semalam mencetuskan tanda tanya baru terhadap kesetiaan Pakistan menyertai perang ke atas al-Qaeda.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 02 May 2011 11:16 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Adhyaksa Dault Dipecat Jadi Pengacara Wafid Maram

Posted: 02 May 2011 11:05 PM PDT

JAKARTA – Sekretaris Kemenpora Wafid Muharam sebagai terduga penerima suap dalam pembangunan Wisma Atlet Sea Games memberhentikan Adyhaksa Dault sebagai anggota kuasa hukumnya.
 
Wafid melakukan itu, karena Adyhaksa Dault memeliki banyak kesibukan selain sebagai pengacara.
 
"Iya sudah enggak. Saya diberi tahu dari Erman Umar (anggota kuasa hukum Wafid), tentang ada surat tulisan tangan dari Wafid yang isinya ucapan terima kasih kepada saya," ujar Adhayaksa saat konfirmasi wartawan, Selasa (3/5/2011).
 
Namun hingga saat ini, Adyhaksa mengaku belum menerima surat resmi dari Wafid terkait pemberhentiannya sebagai anggota pengacaranya. Kata Adyhaksa, alasan lain Wafid memberhentikan dirinya sebagai anggota kuasa hukum, karena Wafid sendiri merasa kasusnya akan banyak merepotkan Adyhaksa.
 
"Alasannya karena saya sedang sibuk, saya sedang aktif di PSSI juga, jadi dia tidak mau merepotkan," kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga merupakan mantan atasan Wafid tersebut.
 
Secara terpisah, anggota kuasa hukum Wafid, Erman Umar, membenarkan bahwa kilennya tersebut telah memberhentikan Adhyaksa sebagai anggota kuasa hukumnya. Namun surat pencabutan kuasa tersebut, sampai saat ini belum dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
"Ada tertulisnya itu, sebenarnya surat tersebut akan disampaikan hari ini ke KPK, namun karena pemeriksaan untuk Pak Wafid tidak jadi, maka ditunda," pungkas Erman.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

TKI Overstay dari Arab Saudi Tiba Esok Hari

Posted: 02 May 2011 10:59 PM PDT

JAKARTA - Kapal Motor Labobar Pelni yang membawa sekira 2.349 WNI dan TKI bermasalah dari Jeddah, Arab Saudi, rencananya akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Rabu 4 Mei 2011 besok pagi, sekitar pukul 06.00 WIB.
 
"KM Labobar sebelumnya direncanakan tiba di Jakarta Selasa (3 Mei) pagi pukul 07.00 WIB, karena perjalanan kapal dilakukan lebih lambat demi keselamatan dan kenyamanan TKI serta dengan bersandar cukup lama di Padang, jadwal kedatangan di Tanjung Priok mundur menjadi Rabu," kata Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat dalam keterangan yang diterima okezone, Selasa (3/5/2011).

Jumhur menambahkan, kapal buatan Jerman keluaran 2004 itu lebih dulu merapat di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat pada Senin kemarin pagi pada pukul 08.00 WIB. KM Labobar menurunkan dua TKI di Padang yang dirujuk ke RSU Muhammad Jamil untuk melahirkan dan mengalami pendarahan kandungan.
 
Kedua penumpang tersebut yakni Imas Binti Syarifuddin Ma'mun (23) asal Desa Panyusuhan, Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat, dan Sri Lestari Binti Moh Jakfar (28) berasal Desa Simpase, Waja, Dompu, Nusa Tenggara Barat.
 
"Seorang TKI yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Nomor  21 Koja, Jakarta Utara, Maryam Binti Zuheri Karna berusia 35 berikut bayinya yang lahir di atas KM Labobar, Annisa Meganur Labobarina, juga terpaksa dikirim ke RSU M Jamil setelah sang bayi mengalami kesulitan nafas. Kini, Maryam dan Annisa Meganur Labobarina tidak ikut dalam KM Labobar menuju Jakarta karena masih dirawat di RSU M Jamil," terang Jumhur.

Sejak berangkat dari pelabuhan Jeddah, Jumat 22 April pukul 22.30 waktu setempat atau Sabtu dini hari waktu Indonesia, KM Labobar membawa penumpang 2.349 WNI/TKI terdiri 2.163 dewasa berikut 93 anak-anak dan 93 balita. Jumlah 2.163 dewasa meliputi 31 TKI laki-laki serta 2.132 TKI perempuan, 123 di antaranya dalam keadaan hamil 1-8 bulan lebih.
 
Seorang WNI meninggal dalam perjalanan tersebut. Wanita yang diketahui bernama Musrifah Binti Ahmad (50) asal Desa Sungai Bakau Besar darat, Sungai Ponyo, Pontianak, Kalimantan Barat itu meninggal akibat penyakit kuning. Jenazah Musrifah akan diterbangkan ke Pontianak setibanya KM Labobar di Jakarta.

Dia menjelaskan, dari 2.163 WNI/TKI dewasa yang dipulangkan KM Labobar, sebanyak 17 orang menderita berbagai penyakit sehingga harus dirawat inap di Klinik KM Labobar.
 
Persebaran TKI yang dibawa pulang, yakni Jawa Barat (1.136), Jawa Timur (332), Jawa tengah (209), Nusa Tenggara Barat (163), Banten (137), Kalimantan Selatan (49), Lampung (35), Kalimantan Barat (27), Sulawesi Selatan (25), Jakarta (13), Nusa Tenggara Timur (10), Sulawesi Tengah (8), Sumatera Selatan (6), Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tenggara (masing-masing 4), Maluku dan Sulawesi Barat (masing-masing 2), serta Jambi (1).

"BNP2TKI akan menyiapkan 157 unit kendaraan mini bus (sedang) dan 3 bus besar saat kedatangan KM Labobar, ditambah 2 bus besar untuk memfasilitasi WNI/TKI yang memerlukan penerbangan ke daerahnya. BNP2TKI membolehkan para WNI/TKI itu dijemput oleh pihak keluarganya di Tanjung Priok," jelasnya. (put)
(ahm)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 02 May 2011 09:29 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Pasukan Komando Sudah Yakin Osama Segera Mati

Posted: 02 May 2011 09:07 PM PDT

Pasukan khusus Angkatan Laut AS, Navy SEAL, yang disebut-sebut menjadi pasukan inti penyergap yang menewaskan Osama bin Laden (easybranches.com)

Berita Terkait

Video

Washington (ANTARA News) - Sejak awal pasukan khusus Amerika Serikat mengemban misi untuk membunuh Osama bin Laden dan membuang mayatnya ke laut demi mempersulit upaya menjadikan pemimpin Alqaeda itu sebagai martir, kata para pejabat keamanan nasional AS kepada Reuters.

"Itu adalah sebuah operasi pembunuhan," kata salah seorang dari mereka. "Jika saja dia mengibarkan bendera putih, maka kami akan membawanya hidup-hidup."

Namun asumsi di kalangan tim penyerbu AS adalah bin Laden pasti akan membalas tembakan.  Kenyataannya, menurut mereka, bin Laden ikut serta dalam baku tembak antara pasukan komando AS dengan para penghuni bangunan yang terjaga ketat dekat ibukota Pakistan Islamabad di mana bin Laden bersembunyi tersebut.

Para pejabat pemerintah tidak mengungkapkan secara eksplisit apakah bin Laden ikut menembaki tentara Amerika, namun cuma ada konfirmasi bahwa selama operasi penyerbuan berdurasi 40 menit itu pasukan AS menembak bin Laden di kepalanya.

Tiga pria lainnya dan seorang wanita didapati terbujur kaku setelah penyerbuan itu.  Tidak ada satu pun orang Amerika yang tewas dalam operasi itu.

John Brennan, penasehat senior kontraterorisme AS, mengatakan bahwa para pejabat AS meyakini bahwa perempuan yang tewas itu adalah salah satu istri bin Laden dan dia menggunakan istrinya itu sebagai tameng hidup.

Brennan mengatakan pasukan komando telah dipersiapkan untuk menangkap bin Laden hidup-hidup, namun mereka sadar misi itu kecil kemungkinan bisa dilakukan.

"Jika kami memiliki kesempatan untuk membawa bin Laden hidup-hidup, dan jika saat itu dia tidak membahayakan, maka orang-orang yang terlibat dalam operasi itu mampu dan telah dipersiapkan untuk melakukan itu," kata Brennan kepada wartawan.

"Alasannya adalah bin Laden akan melawan apapun dari operasi penangkapan. Benar saja, dia memang melakukannya. Itu adalah baku tembak. Dia, untuk itu, terbunuh dalam baku tembak tersebut, peristiwa itu terjadi manakala korban lain dipindahkan."

Operasi itu dijalankan oleh sebuah tim yang kira-kira beranggotakan 15 personel pasukan khusus --kebanyakan, jika tidak semuanya, adalah dari Navy SEAL, kata pejabat AS yang mengetahui operasi itu.  Mereka menyebutkan tim ini berpangkalan di Afghanistan.

Seorang pejabat lainnya menambahkan bahwa dalam tim itu ada spesialis forensik yang tugasnya mengumpulkan bukti yang menunjukkan bin Laden telah dicucuk dalam penyergapan itu dan data intelijen lain yang mungkin berguna dalam menjejak pemimpin Alqaeda lainnya atau menguak rencana teror yang sedang berjalan.

Beberapa jam dari kematian bin Laden yang diumumkan sendiri secara dramatis oleh Obama di Gedung Putih di larut malam, pasukan komando melempar mayat bin Laden ke laut, kata dua pejabat penting AS.

Upaya itu ditempuh demi tidak menjadikan mayat bin Ladden sebagai simbol pemujaan atau aspirasi para calon militan, kata para pejabat AS itu.

"Anda pasti tak ingin membiarkan jenazahnya dikeramatkan," kata salah satu pejabat AS itu.

CIA Yakin

Para pejabat AS mengatakan bahwa informasi kunci yang akhirnya bisa menguak ke persembunyian bin Laden berasal dari interogasi para tawanan pasukan AS menyusul Serangan 11 September 2001 ke New York dan Washington.

Militan-militan yang tertangkap, termasuk mereka yang ditawan di penjara militer AS di Teluk Guantanamo di Kuba, telah mengaku ke para perwira intelijen mengenai kurir Alqaeda yang mereka dengar dekat sekali dengan bin Laden.

Mereka juga menyebut-nyebut dua kepala operasional Alqaeda yang tertangkap, salah satunya Khalid Sheikh Mohammed, diyakini luas menjadi otak Serangan 11 September.

Awalnya, dinas rahasia AS tidak mengetahui nama atau tempat persembunyian si kurir itu.  Namun empat tahun lalu, dinas rahasia AS akhirnya berhasil mengetahui nama si kurir.

Dua tahun lalu, dinas rahasia AS menerima informasi kredibel bahwa si kurir dan saudara laki-lakinya yang juga tersangka militan, beroperasi di dekat Islamabad.

Kemudian pada Agustus 2010, AS mendapati sebuah komplek bangunan besar di Abbottabad di mana dinas intelijen mengidentifikasi dua bersaudara itu, juga keluarganya, serta satu keluarga besar lainnya, tinggal di bangunan luas itu.

Bangunan itu terletak di kawasan elite di ujung jalan berdebu, tidak jauh dari akademi militer Pakistan. Warga yang tinggal di kawasan itu termasuk para perwira militer Pakistan.

Bekerjasama dengan Badan Intelijen Pemetaan Nasional (NGA) yang menganalisis gambar-gambar dari satelit dan pesawat mata-mata, dan juga dengan Badan Keamanan Nasional (NSA) yang melakukan pemindaian elektronik, CIA akhirnya menyimpulkan bahwa komplek bangunan itu dibangun dengan sistem keamanan yang tidak biasa --termasuk dinding tinggi yang di atasnya ada kawat berduri-- dan para penghuninya sangat terjaga.

Namun baru tahun ini, CIA menjadi sangat yakin bahwa target Alqaeda kelas kakap ada di bangunan mewah di Abbottabad itu, dengan probalitas tinggi bahwa Osama bin Laden ada di dalamnya.

Namun seorang pejabat AS menyebutkan bahwa CIA sebenarnya tidak pernah yakin 100 persen bahwa bin Laden adalah salah seorang yang bersembunyi di situ. (*)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Demi DNA, Obama Larang Osama Dibom

Posted: 02 May 2011 08:33 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Barack Obama memveto rencana pengeboman  tempat persembunyian Osama Bin Laden pada bulan Maret. Hal itu Obama pilih  agar  pasukan khusus bisa memperoleh bukti DNA untuk mengonfirmasi kematiannya.

Presiden Amerika Serikat itu lebih dulu mengizinkan sepenuhnya serangan udara terhadap persembunyian pria berusia 54 tahun itu tetapi kemudian membatalkannya.

Menurut Daily Mail,  militer AS akan menjatuhkan bom seberat 2.000 pond (setara dengan 907 kg) dari dua pesawat pengebom B2.

Tetapi, Obama minta militer untuk membatalkannya dan sebagai gantinya tentara elit Amerika membunuh teroris itu dalam baku tembak.

Berdasarkan laporan ABC News, Obama memveto rencana awal supaya AS bisa mendapatkan jenazah pemimpin teroris itu dan membuktikan bahwa dia terbunuh.

Sampel DNA yang diambil dari jenazah menunjukkan bahwa pria yang tewas itu 99.9 persen dipastikan Bin Laden.

Analisis foto terperinci oleh CIA, konfirmasi dari orang-orang  di  lokasi penyerbuan dan penampilan fisik yang sesuai, misalnya  tinggi Bin Laden,  semua membantu mengonfirmasi identifikasi.

Jenazahnya lantas dibuang ke laut sehingga lokasi pemakamannya tidak menjadi tempat suci.

Jika  bangunan di Abbottabad, Pakistan, di bom, dari udara, maka akan  menewaskan seluruh 22 orang yang ada di dalamnya - termasuk perempuan dan anak-anak. Ini berpotensi menimbulkan reaksi kemarahan dari komunitas internasional.

Menurut seorang sumber, misi untuk menangkap pria paling dicari di dunia itu akhirnya terjadi pada Jumat lalu.

Serangan itu seharusnya dilakukan pada Sabtu tetapi dibatalkan selama 24 jam karena kondisi cuaca buruk.

Militer menunggu waktu cahaya bulan meredup sehingga mereka bisa mendekati persembunyian aman dalam ketinggian rendah.

Komisaris Tinggi Pakistan untuk Inggris mengatakan operasi untuk mengejar pemimpin Al Qaeda melibatkan Pakistan dan Amerika Serikat.

Pejabat resmi mengatakan pemeriksa CIA di penjara rahasia di luar AS mendapatkan untaian pertama dari informasi yang akhirnya mengantar pada pembunuhan Osama.

Helikopter Blackhawk AS membawa dua lusin tentara dari Navy SEAL Team Six yang merupakan unit paling top dalam memerangi teroris, masuk ke persembunyian Bin Laden dan mereka pergi dalam waktu kurang dari 40 menit.

Pejabat resmi mengatakan Bin Laden ditembak pada bagian kepala, setelah dia dan penjaganya melawan serbuan itu.

Tiga pria dewasa juga terbunuh dalam penyerbuan itu, termasuk salah satu anak Bin Laden, yang tidak disebutkan namanya. Salah satu anak Bin Laden, Hamza, merupakan seorang anggota senior Al Qaeda.

Bangunan itu kira-kira setengah  mil (setara dengan 800 m) dari akademi militer Kakul,  yang  diperunttukan perwira tinggi di kota perbukitan dengan penduduk kira-kira 400.000 orang itu.
(ENY/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 02 May 2011 09:24 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


AS Pertimbangkan Rilis Foto Osama Tewas

Posted: 03 May 2011 02:57 AM PDT

WASHINGTON, KOMPAS.com — Gedung Putih mempertimbangkan untuk menyiarkan foto jenazah Osama bin Laden di tengah seruan sebagian anggota parlemen untuk melakukan hal itu guna membuktikan bahwa pemimpin Al Qaeda tersebut memang telah tewas.

"Kami akan melakukan apa saja yang dapat kami kerjakan guna memastikan tak seorang pun memiliki alasan untuk berusaha membantah bahwa kami mendapatkan Osama bin Laden," kata penasihat senior Presiden Barack Obama urusan antiteror, John Brennan, kepada wartawan, Senin (2/5/2011). "Oleh karena itu, penyiaran keterangan, apakah meliputi gambar, merupakan sesuatu yang harus diputuskan," kata Brennan, yang memburu Osama selama 15 tahun.

Komentarnya itu muncul saat anggota penting Senat memperingatkan Washington mungkin harus menyiarkan gambar Osama, yang tewas dalam serangan pasukan khusus AS pada akhir pekan lalu di kompleks tempat tinggalnya yang dipagari tembok tinggi di kota Abbottabad, Pakistan. "Mungkin perlu untuk menyiarkan gambar, betapapun buruknya itu sebab ia telah ditembak di kepala, guna meredam keraguan bahwa ini cuma taktik yang telah dilancarkan Pemerintah AS," kata anggota Ketua Komite Keamanan Dalam Negeri di Senat, Joseph Lieberman.

Lieberman, tokoh independen yang biasanya bersekutu dengan Gedung Putih, mengatakan, ia "sepenuhnya yakin bahwa orang yang tewas Minggu malam waktu Pakistan itu adalah Osama bin Laden". Ia akan menghormati keputusan Gedung Putih mengenai gambar tersebut.

Senator Susan Collins, anggota Partai Republik di komite Lieberman, juga menyatakan ia "sama sekali tak meragukan" Osama telah tewas di kompleks tempat tinggal yang dikelilingi tembok tinggi. "Tetapi, saya mengakui ada orang yang akan berusaha menghidupkan mitos bahwa ia masih hidup, dan kita telah gagal mendapatkan dia. Untuk mengakhiri itu, mungkin perlu menyiarkan beberapa gambar, atau video, atau hasil pemeriksaan DNA," katanya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tes DNA: Yang Tewas adalah Bin Laden

Posted: 03 May 2011 02:09 AM PDT

WASHINGTON, KOMPAS.com — Para pejabat Amerika Serikat (AS), Senin (2/5/2011) malam, mengatakan, mereka yakin 99,9 persen bahwa tes DNA telah membuktikan pria yang tewas di Pakistan, Minggu, adalah Osama bin Laden. Pernyataan para pejabat itu untuk menepis keraguan sejumlah kalangan tentang benar atau tidaknya Bin Laden telah tewas.

Para ilmuwan, kata para pejabat AS itu, sebagaimana dilansir Daily Mail, Selasa, telah membandingkan contoh-contoh forensik dari sesosok mayat yang tewas di sebuah tempat persembunyian di Pakistan dengan yang diambil dari otak adik perempuan Osama bin Laden yang meninggal di sebuah rumah sakit di Boston beberapa tahun lalu. Foto-foto mayat itu juga telah diserahkan kepada para ahli pengenal wajah, yang kemudian membandingkannya dengan foto-foto yang tak terbantahkan sebelumnya dari pemimpin jaringan teroris Al Qaeda itu.

Namun, begitu cepatnya hasil tes DNA untuk Bin Laden keluar telah menimbulkan banyak pertanyaan. Soalnya, proses pengangkutan sampel-sampel forensik ke laboratorium tempat profil DNA dites biasanya membutuhkan waktu, belum lagi proses pengujiannya sendiri.

Terkait keraguan itu, ada asumsi bahwa teknologi baru mungkin telah membuat proses tersebut dapat dipercepat dan sangat mungkin bahwa Amerika menyimpan profil DNA keluarga Bin Laden di sebuah pangkalan di Afganistan. Salah satu laporan yang muncul kemarin memang menyebutkan bahwa tes DNA telah dilakukan pada mayat yang masih segar.

Daily Mail melaporkan, sampel-sampel dari saudara sekandung saja tidak bisa untuk membuktikan kepastian 100 persen. Kesamaan terdekat dari profil DNA mayat yang diduga Bin Laden dengan para saudara sekandungnya hanya bisa menunjukkan bahwa seorang dari anggota keluarga Bin Laden telah tewas.

Bukti-bukti lain, termasuk foto, tinggi badan (6 kaki, 6 inci), dan lokasi di tempat persembunyian Al Qaeda, mungkin akan ditambahkan untuk memberikan semua bukti kepada pihak Amerika bahwa itu adalah Bin Laden. Pemimpin Al Qaeda itu memiliki 51 saudara (sekandung dan tiri).

Seorang pejabat AS tadi malam, sebagaimana dikutip Daily Mail, mengatakan bahwa sejauh yang telah diidentifikasi oleh para tentara, seorang wanita yang diyakini salah seorang istri pria yang tewas itu telah mengoonfirmasi bahwa lelaki yang tewas itu memang Bin Laden.

Para pejabat Pentagon juga mengatakan, foto mayat dan sebuah video pemakaman mayat ke laut dapat segera dirilis untuk menjawab banyak keraguan bahwa Bin Laden memang benar-benar telah tewas.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 02 May 2011 09:23 PM PDT

KOMPASentertainment


X2 Gelar Dance Fever

Posted: 03 May 2011 03:04 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Kamis (5/5) X2 (Plaza Senayan) akan mengadakan acara clubbing bertema Dance Fever pada pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti:

  • DJ Akhdan
  • DJ Venom C
  • MC Double D

See you there, clubbers...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tampil di Acara Jazz, Jikustik Terheran-heran

Posted: 03 May 2011 02:31 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Para personel Jikustik terheran-heran ketika diminta tampil di acara Jazz Moment yang diselenggarakan Komunitas Jazz Magelang di Borobudur International Golf and Country Club (BIGCC), Kota Magelang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Mereka merasa musik yang akan dimainkan jelas-jelas tidak akan cocok dengan tema acara karena aliran musik yang dimainkan ber-genre pop.

Brian Prasetyoadi (18), vokalis baru Jikustik, mengatakan, panitia penyelenggara acara ngotot Jikustik pas untuk tampil karena memiliki kesamaan antara tema acara dan nama band. Lho?

"Iya, kata panitia, kami cocok tampil di acara karena nama band kami Jazz-kustik," ujar Brian tergelak saat bercerita dari atas panggung di depan khalayak penonton yang sebagian besar adalah muda-mudi.

Dalam kesempatan itu, Brian yang tampil komunikatif dengan penonton menyanyikan lebih dari enam lagu dalam durasi waktu sekitar dua jam.

Selain lagu-lagu lama yang dulu sempat dinyanyikan vokalis lama, Pongky, Jikustik juga menampilkan beberapa lagu baru. Salah satunya berjudul "Hanya Untuk Cinta". Single yang bertutur tentang kesetiaan laki-laki menanti kekasih hatinya ini akan diluncurkan terlebih dahulu mendahului peluncuran album ke-9 tahun ini. (EGI)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 02 May 2011 07:36 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Pakistan faces tough questions over bin Laden

Posted: 02 May 2011 06:50 PM PDT

US lawmakers want to know whether bin Laden had been "hiding in plain sight". — Reuters pic

WASHINGTON, May 3 — Pakistan faced embarrassing questions from the United States yesterday over how al Qaeda leader Osama bin Laden was able to hide there in plain view before he was killed by a secret US assault team.

The revelation that bin Laden had been holed up in a compound near Islamabad threatened to exacerbate US tensions with nuclear-armed Pakistan, which had not been told of the raid in advance.

The body of the world's most powerful symbol of Islamist militancy was buried at sea after he was shot in the head and chest by US special forces who were dropped inside his luxury compound by Blackhawk helicopters.

Irate US lawmakers wondered how it was possible for bin Laden to live in a populated area without anyone of authority knowing about it or sanctioning his presence, possibly for years. They said it was time to review the billions in aid the United States provides Pakistan.

Obama and his staff followed the raid minute-by-minute via a live video feed in the White House situation room. — Reuters pic

"I think we need to talk about that. Our government is in fiscal distress. To make contributions to a country that isn't going to be fully supportive is a problem for many," said Senate Intelligence Committee chair Dianne Feinstein.

The White House acknowledged there was good reason for US lawmakers, already doubtful of Pakistan's cooperation against al Qaeda, to demand to know whether bin Laden had been "hiding in plain sight" and to raise questions about continued US aid to Islamabad.

Bin Laden's hideaway, built in 2005, was about eight times larger than other homes nearby. With its 12- to 18-foot walls topped with barbed wire, internal walls for extra privacy, and access controlled through two security gates, it looked like a strongman's compound.

White House counterterrorism chief John Brennan said it was "inconceivable that bin Laden did not have a support system in the country that allowed him to remain there for an extended period of time."

President Barack Obama was given a standing ovation by Democratic and Republican lawmakers at a White House dinner.

He told the group the operation was a reminder that "there is pride in what this nation stands for and what we can achieve that runs far deeper than party, far deeper than politics."

But the euphoria that drew flag-waving crowds to "Ground Zero" of the September 11, 2001, attack in New York was tempered by calls for vigilance against retaliation by his followers.

Bin Laden's hideaway was about eight times larger than other homes nearby. — Reuters pic

Obama planned to travel to New York on Thursday to visit Ground Zero and meet families of September 11 victims.

Bin Laden, 54, was given a sea burial after Muslim funeral rites on a US aircraft carrier, the Carl Vinson. His shrouded body was placed in a weighted bag and eased into the north Arabian Sea, the US military said.

The Obama administration was weighing whether to release a photo of bin Laden's body as proof that he had been killed. There is also a video of the sea burial but it was not clear if it would be released, a US official said.

NIGHT RAID NEAR ISLAMABAD

Americans clamoured for details about the secret US military mission.

A small US strike team, dropped by helicopter to bin Laden's hideout near the Pakistani capital Islamabad under the cover of night, shot the al Qaeda leader to death with a bullet to the head. He did not return fire.

Bin Laden's wife, originally thought killed, was only wounded. Another woman was killed in the raid, along with one of bin Laden's sons, in the tense 40 minutes of fighting. She had not been used as a human shield as first thought.

Television pictures from inside the house showed bloodstains smeared across a floor next to a large bed.

Obama and his staff followed the raid minute-by-minute via a live video feed in the White House situation room, and there was relief when the commandos, including members of the Navy's elite Seals unit, stormed the compound.

The September 11 attacks helped bin Laden achieve global infamy. — Reuters file pic

"We got him," the president said, according to Brennan, after the mission was accomplished.

National Journal said US authorities used intelligence about the compound to build a replica of it and use it for trial runs in early April.

Mindful of possible suspicion in the Muslim world, a US official said DNA testing showed a "virtually 100 per cent" match with the al Qaeda leader. His DNA was matched with that of several relatives, a US official said.

Under bin Laden, al Qaeda militants struck targets from Indonesia to the European capitals of Madrid and London.

But it was the September 11 attacks, in which al Qaeda militants used hijacked planes to strike at economic and military symbols of American might and killed nearly 3,000 people, that helped bin Laden achieve global infamy.

Obama, whose popularity has suffered from continuing US economic woes, will likely see a short-term bounce in his approval ratings. At the same time, he may face more pressure from Americans to speed the planned withdrawal this July of some US forces from Afghanistan.

However, bin Laden's death is unlikely to have any impact on the nearly decade-long war in Afghanistan, where US forces are facing record violence by a resurgent Taliban.

Many analysts see bin Laden's death as largely symbolic since he was no longer believed to have been issuing operational orders to the many autonomous al Qaeda affiliates.

"There are a lot of al Qaeda look-alike cells," said Steve Clemons, a Middle East analyst at the New America Foundation. "Bin Laden was an animating force but there are other ways these groups get oxygen and can remain a threat."

US stocks and oil prices closed modestly lower yesterday as investors concluded Osama bin Laden's death will do little to ease global economic and political risks.

The US dollar erased early gains and the euro hit a 17-month high against the greenback on bets euro-zone interest rates will keep rising to fend off inflation.

BURIED AT SEA, WARNINGS OF REVENGE

A video frame grab obtained from ABC News shows a gaping hole in the wall of the mansion where bin Laden was killed. — Reuters pic

Analysts warned that objections from some Muslim clerics to the sea burial could stoke anti-American sentiment. The clerics questioned whether the United States followed proper Islamic tradition, saying Muslims should not be buried at sea unless they died during a voyage.

The United States issued security warnings to Americans worldwide. CIA Director Leon Panetta said al Qaeda would "almost certainly" try to avenge bin Laden's death.

France's President Nicolas Sarkozy hailed the killing as a coup in the fight against terrorism, but he, too, warned it did not spell al Qaeda's demise. British Prime Minister David Cameron said the West should be "particularly vigilant."

Vows to avenge bin Laden's death appeared quickly in Islamist militant forums, a key means by which al Qaeda leaders have passed on information. "God's revenge on you, you Roman dog, God's revenge on you crusaders," one forum member wrote.

It was the biggest national security victory for the president since he took office in early 2009 and will make it difficult for Republicans to portray Democrats as weak on security as he seeks re-election in 2012.

Republicans were eager to express appreciation for the role Obama's predecessor, George W. Bush, played in the search for bin Laden, but Obama supporters saw it another way:

"It took Obama to get Osama," said a tee shirt vendor in Washington selling shirts with that slogan emblazoned on them.

In Saudi Arabia, bin Laden's native land, there was a mood of disbelief and sorrow among many. The Palestinian Islamist group Hamas mourned bin Laden as an "Arab holy warrior."

But many in the Arab world felt his death was long overdue. For many Arabs, inspired by the popular upheavals in Egypt, Libya and elsewhere over the past few months, the news of bin Laden's death had less significance than it once might have. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Space shuttle launch target pushed back to May 10

Posted: 02 May 2011 06:14 PM PDT

The delay is due to a failed heater in one of the spaceship's hydraulic power generators. — Reuters pic

CAPE CANAVERAL, May 3 — Nasa is pushing back from May 8 to May 10 its target for the already delayed launch of space shuttle Endeavour on its last flight to the International Space Station, officials said yesterday.

Nasa had planned to launch Endeavour on its 25th and final mission on Friday but a failed heater in one of the spaceship's hydraulic power generators prompted managers to call off the flight about four hours before liftoff.

On Sunday, Nasa managers decided to replace a suspect electronics box that routes power to the heaters on the auxiliary generator. The replacement required an extensive and time-consuming retest of the 70 to 80 impacted shuttle systems, initially pushing back the launch to no earlier than May 8.

But after assessing overnight progress, managers decided yesterday that May 10 was a more realistic target launch date, Nasa spokesman Kyle Herring said.

A final decision about whether to attempt launch on that date will be made on Friday, Herring said.

The shuttle is carrying a US$2 billion (RM5.9 billion) Alpha Magnetic Spectrometer particle detector and a pallet of spare parts to the space station.

The six-man crew, led by commander Mark Kelly, the husband of convalescent US congresswoman Gabrielle Giffords, is scheduled to spend up to 16 days in orbit preparing the station for operations after the US shuttle fleet's retirement, which is scheduled for this year.

After Endeavour's mission, Nasa plans one more cargo run of supplies to the station aboard sister ship Atlantis before ending the 30-year-old programme.

Kelly and his crew returned to the Johnson Space Center in Houston on Sunday to resume training.

Kelly's wife, Giffords, the Arizona Democrat badly injured in a shooting in January, expects to return again to the Florida spaceport to watch her husband's launch, the congresswoman's office said on Monday.

Giffords, who travelled to Florida for last week's launch attempt, returned to Houston's TIRR Memorial Hermann Hospital, where she is undergoing extensive rehabilitation after being shot through the head.

President Barack Obama met Giffords, and the shuttle crew, at the Kennedy Space Center on Friday.

The January 8 shooting outside a Tucson, Arizona, grocery store killed six and injured 12 others besides Giffords. She has not been seen publicly since the attack. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 02 May 2011 07:30 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Rating TV Pemakaman Diana Kalahkan Pernikahan William- Kate

Posted: 02 May 2011 07:12 PM PDT

Pangeran William dan istrinya Catherine, Duchess of Cambridge (FOTO.ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Sekitar 23 juta warga Amerika Serikat menonton langsung pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada Jumat, walaupun mereka monontonnya pada pagi hari karena perbedaan waktu antara Inggris dan Amerika.

Namun menurut hasil data rating Nielsen yang dirilis Sabtu, sebagian besar warga Amerika lebih banyak menonton pemakaman Putri Diana pada 1997 dibanding pernikahan kerajaan Inggris di London, Jumat lalu.

Nielsen mengatakan 22,7 juta warga Amerika menonton langsung pernikahan kerajaan dengan 11 jaringan TV AS. Jumlah penduduk AS sekitar 310 juta orang, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Sementara, 33.2 juta menonton langsung pemakaman Putri Diana di London pada September 1997. Diana, ibu dari Pangeran William tewas dalam kecelakaan mobil dalam usia 36 tahun.

Angka-angka rating Nielsen tidak menjangkau jutaan warga AS yang menonton pernikahan kerjaan lewat jaringan TV AS yang lebih kecil atau internet. Berita seputar pernikahan kerajaan itu mampu bersaing dengan berita aktris film dan penyanyi pop dalam beberapa bulan terakhir.

E! Online saja melaporkan sekitar 23,6 juta tampilan halaman pada Jumat berkat liputan langsung dan live Streaming dari upacara pernikahan kerajaan.

Di seluruh dunia, sekitar 2.4 milyar orang menonton pernikahan kerajaan melalui siaran televisi dan internet, angka itu lebih dari sepertiga populasi global.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Guardiola: Barcelona Akan Menyerang Real

Posted: 02 May 2011 06:35 PM PDT

Barcelona (ANTARA News) - Barcelona merencanakan akan menyerang Real Madrid Selasa pada laga leg kedua semi final Liga Champions, setelah unggul 2-0 pada leg pertama, kata pelatih Pep Guardiola, Senin.

"Kami akan menyerang, tetapi dengan pikiran tenang," kata Guardiola, yang membawa klub Catalan itu meraih juara pada 2009 pada tahun pertamanya di klub itu, kepada wartawan dalam temu pers di stadion Barca, Nou Camp.

"Kami harus mendominasi dan kami harus bersiap, karena pertandingan akan keras sekali, baik dari sisi pertandingan sepak bola mau pun dari sisi emosional," katanya.

"Kami harus menggerakkan bola dengan cepat dan membuatnya terbang. Saya tahu, 100.000 penonton akan mendukung kami di lapangan," katanya.

Pertandingan minggu lalu diwarnai dengan pemandangan membosankan yang diperagakan kedua tim dan staf ofisial kedua tim saling menyalahkan dan ditujukan kepada UEFA, sehingga badan sepak bola Eropa itu akan turun tangan mengadakan dengar pendapat Jumat.

Guardiola mengatakan, ia akan berusaha bergerak terus setelah melakukan empat pertandingan dengan Real dalam tiga kompetisi selama 18 hari dan ia berusaha menghilangkan momen membosankan itu dari pikirannya.

Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga La Liga bulan lalu sebelum Real mengalahkan Barca 1-0 pada final kompetisi Piala Raja di Valencia.

"Kami beruntung besok laga sudah berakhir," katanya, "Saya berusaha melupakan itu. Saya mencoba fokus pada apa yang kami lakukan pada laga pertama termasuk kesalahan yang kami lakukan."

"Kami berusaha mempersiapkan diri pada pertandingan kedua dan fokus pada pertandingan ini," katanya.

Rasanya salah menulis tentang Real dan pelatih Jose Mourinho, yang menyingkirkan Barca pada babak sama dalam kompetisi tahun lalu ketika ia berada di Inter Milan, kata Guardiola.

"Sebanyak sebelas pemain luar biasa akan turun lapangan, diarahkan pelatih hebat yang ingin mengalahkan kami. Hal terpenting bagi mereka sekarang adalah pertandingan ini," katanya.

Pimpinan Liga Utama Inggris Manchester United akan mempertahankan keunggulan mereka 2-0 atas Schalke 04 ketika mereka berhadapan dengan klub Bundesliga itu pada semi final lainnya Rabu.

Pertandingan final kompetisi ini diadakan di Stadion Wembley London pada 28 Mei, demikian Reuters melaporkan. (A008/A011/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 02 May 2011 07:16 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Anggota forum militan akan balas dendam

Posted:

Anggota forum militan akan balas dendam

Anggota forum militan akan balas dendam

DUBAI 2 Mei - Anggota-anggota forum militan di Internet hari ini memberi isyarat akan melancarkan serangan balas sekiranya berita mengenai kematian pemimpin al-Qaeda, Osama bin Laden adalah benar.

Forum-forum militan di Internet hari ini dalam reaksi mereka kepada pengumuman Presiden Amerika Syarikat (AS) berhubung kematian Osama, turut berharap berita tersebut tidak benar sama sekali.

"Oh Tuhan, tolong katakan berita ini tidak benar. Tuhan melaknat kamu, Obama.

"Rakyat Amerika, kami masih boleh memenggal kepala kamu," jelas kenyataan di bebarapa forum tersebut, hari ini.

Satu lagi kenyataan di sebuah forum lain pula tertera perkataan 'Osama mungkin terbunuh, tetapi mesej jihadnya tidak akan mati. Wahai saudara sekalian, kematiannya akan dirahmati'.

Sebuah lagi forum turut menyatakan percanggahan lokasi Osama didakwa maut, sedangkan dia dilaporkan bersembunyi di kawasan pergunungan.

"Selepas 10 tahun bersembunyi di kawasan pergunungan, beliau maut dalam satu operasi di sebuah rumah agam di Islamabad. Sangat menarik," jelas forum itu. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ayman al-Zawahri ganti Osama

Posted:

Ayman al-Zawahri ganti Osama

Ayman al-Zawahri ganti Osama

ISLAMABAD - Kematian Osama bin Laden mungkin menyaksikan orang kuat kedua pergerakan itu, Ayman al-Zawahri yang juga seorang pakar bedah kelahiran Mesir dinamakan sebagai pemimpin baru menggantikan Osama memimpin rangkaian tersebut.

Zawahri sering menjadi rujukan Osama serta rangkaian al-Qaeda dan dalam setiap penampilan mesej videonya, beliau sering menggesa penduduk Islam memerangi Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) dan tentera Amerika Syarikat (AS) di Libya.

Dilahirkan dalam keluarga kelas atasan di sebuah kawasan kediaman mewah di Kaherah, pakar bedah itu merupakan individu kedua paling dikehendaki oleh Biro Penyiasatan Persekutuan (FBI) selepas Osama.

Zawahri dan Osama berjaya meloloskan diri dalam satu operasi AS untuk menumpaskan Taliban di Afghanistan pada akhir 2001 selepas serangan 11 September yang dilancarkan al-Qaeda. – Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 02 May 2011 03:20 PM PDT

Berita Harian: Dunia


Ujian DNA sahkan Osama terbunuh

Posted: 02 May 2011 02:26 PM PDT

Dunia

RIBUAN warga New York    membanjiri jalan di sekitar ‘Ground Zero’ awal pagi semalam   meraikan kematian Osama bin Laden. - Foto AP

RIBUAN warga New York membanjiri jalan di sekitar 'Ground Zero' awal pagi semalam meraikan kematian Osama bin Laden. - Foto AP

Ulama sifatkan pengebumian di laut bertentangan Islam

WASHINGTON: Ujian DNA mengesahkan bahawa Osama bin Laden sudah meninggal dunia, kata seorang pegawai Amerika Syarikat semalam, sehari selepas serangan tentera khas Amerika Syarikat terhadap pemimpin al-Qaeda itu di Pakistan.

Pegawai terbabit yang enggan mendedahkan nama mengesahkan satu DNA sepadan mayat Osama yang dilakukan ujian sebelum disemadikan di laut selepas serangan di Pakistan terbabit.

"DNA Osama didapati sepadan dengan beberapa ahli keluarga. Dan didapati sekurang-kurangnya 99 peratus DNA terbabit menyamai Osama bin Laden," kata pegawai kedua kepada AFP. Sementara itu, ulama Islam menyifatkan pengebumian jenazah Osama di laut bertentangan Islam dan boleh mencetuskan kemarahan militan untuk membalas dendam dengan mensasarkan Amerika Syarikat.

Walaupun banyak yang dipertikaikan membabitkan pengebumian terbabit termasuk dari segi ajaran Islam sendiri, sekumpulan cendikiawan Islam menyifatkan ia sebagai menghina iaitu tidak mengikut amalan Islam dengan mengebumikan mayat di dalam kubur dengan mukanya mengadap Kiblat.

Mereka menegaskan bahawa pengebumian di laut hanya dibenarkan dalam kes di mana kematian berlaku di dalam kapal.

"Amerika Syarikat mahu menghina masyarakat Islam dengan melakukan pengebumian berkenaan," kata Omar Bakri Mohammed seorang guru agama di Lubnan.
Seorang pegawai Amerika Syarikat berkata keputusan berkenaan dibuat selepas mendapati sukar bagi sesebuah negara untuk menerima jenazah Osama. Ada juga spekulasi kebimbangan sekiranya kawasan kubur berkenaan bakal menjadi tumpuan militan.

Presiden Barack Obama berkata jenazah Obama dikendalikan mengikut ajaran Islam yang menuntut supaya disegerakan pengebumian.

Bagaimanapun Omar Bakri menyifatkan sebagai satu 'kesilapan' yang boleh mencetuskan kemarahan.

Sementara itu, di NEW YORK beribu-ribu orang membanjiri jalan di sekitar 'Ground Zero' awal pagi semalam untuk meraikan kematian Osama bin Laden yang didakwa menjadi perancang serangan pengganas 11 September yang meninggalkan kesan mendalam terhadap penduduk New York.

Saudara mara lebih 2,700 orang yang terbunuh dalam serangan pesawat terhadap World Trade Center di sini pada 11 September 2001 itu – termasuk anggota bomba dan polis yang terbabit dalam usaha menyelamat – membanjiri jalan sejurus selepas pengumuman dibuat mengenai kematian pemimpin kumpulan Al-Qaeda berkenaan di Pakistan.

"Tidak ada kegembiraan yang lebih besar daripada berita ini dalam hidup saya," kata Harry Gomez, seorang anggota pengawal kebangsaan yang menjadi orang pertama ke Ground Zero – tapak dua menara World Trade Center yang roboh akibat dirempuh dua pesawat penumpang dirampas pengganas pada hari malang berkenaan yang mengejutkan dunia dan mencetuskan 'perang menentang keganasan' dilancarkan bekas Presiden George W Bush.

Ketua polis Raymond Kelly menganggap kematian Osama sebagai berita yang dinanti-nantikan keluarga mangsa.

"Penduduk New York menanti selama 10 tahun untuk mendengar berita ini," kata Datuk Bandar, Michael Bloomberg. – AFP/AP

Komen Anda

Terima kasih diatas penyertaan anda. Berita Harian berhak untuk tidak memaparkan sebarang komen yang menyentuh isu-isu sensitif dan yang berbentuk iklan komersil. Alamat IP anda akan direkodkan dan mungkin digunakan untuk menghalang penghantaran komen seterusnya jika melanggar peraturan yang ditetapkan.

Senarai komen


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

‘Al-Qaeda pasti terus wujud’

Posted: 02 May 2011 02:25 PM PDT

Dunia

KABUL: Kematian Osama bin Laden diraikan di seluruh dunia semalam dengan ramai yang menganggapnya sebagai kemenangan untuk keadilan, namun ada yang mengingatkan bahawa perkembangan itu bukan bererti serangan pengganas akan berakhir.

"Al-Qaeda akan terus wujud," kata Haroun Mir, seorang penganalisis di sini, yang menyatakan kematian Osama di Pakistan mengesahkan dakwaan selama ini bahawa negara jiran itu dijadikan tempat persembunyian oleh kumpulan pengganas.

Chairul Akbar, setiausaha agensi antipengganas di Indonesia yang juga sering menjadi sasaran kumpulan yang mempunyai kaitan dengan Al-Qaeda, menyatakan kegembiraannya terhadap kematian Osama. "Kami mengalu-alukan kematian manusia paling bahaya ini dan menghargai usaha Amerika Syarikat menghancurkan musuh dunia ini," katanya.

"Osama tidak harus dibenarkan hidup kerana dia menyebarkan ideologi bahaya, termasuk ke Indonesia."

Pengerusi pertubuhan Muslim terbesar Indonesia, Nahdlatul Ulama, Said Agil Siradj, berkata kematian Osama membantu memulihkan imej Islam yang menolak keganasan dan sifat radikal.

"Bagaimanapun, saya tidak rasa keganasan akan terhenti dengan kematian Osama," kata," katanya.
"Selagi wujud penindasan dan ketidakadilan terhadap Muslim di Palestin, keganasan akan berterusan."

Lebih 260 orang, kebanyakannya pelancong asing terbunuh dalam beberapa siri serangan pengganas di Indonesia yang dilancarkan oleh kumpulan yang didakwa mempunyai kaitan dengan Al-Qaeda.

Brian Deegan, seorang peguam di Adelaide, bandar di selatan Australia yang kehilangan anak lelaki berusia 21 tahun, Josh dalam serangan kumpulan berkaitan Al-Qaeda di Bali pada 2002, berkata beliau tidak mendapat sebarang kepuasan mendengar kematian Osama.

"Tidak ada apa yang boleh mengembalikan anak saya. Namun, saya rasa lebih selamat berhubung masa depan tiga anak saya yang lain," kata Deegan.
Sementara itu di PARIS, Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy, berkata tamparan bersejarah diberi kepada pengganas, tetapi ia bukan bermakna keganasan berakhir.

"Kempen menentang pengganas harus diteruskan dan negara yang menjadi mangsa harus bersatu melancarkan kempen ini," katanya. – AP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 02 May 2011 03:17 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Tepis Rekayasa, AS Katakan Tes DNA Masih Berjalan

Posted: 02 May 2011 06:18 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Kematian Osama Bin Laden ternyata memang masih mengundang tanya. Sebelumnya beredar keraguan bahwa foto mayat Osama yang telah dirilis adalah palsu.

Obama 1, Osama Bin Laden O

Posted: 02 May 2011 05:03 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Rakyat AS sepertinya bangga terhadap presiden mereka Barack Obama, setelah operasi militer AS berhasil menewaskan Osama Bin Laden. Bak pertandingan sepakbola, Obama dianggap unggul 1-0 dibandingkan Osama Bin Laden.

detikcom

Posted: 02 May 2011 01:33 PM PDT

detikcom


PT DGI Mundur, Tender Gedung Baru DPR Dipastikan Jalan Terus

Posted: 02 May 2011 11:31 AM PDT

Selasa, 03/05/2011 01:31 WIB
PT DGI Mundur, Tender Gedung Baru DPR Dipastikan Jalan Terus 
Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - PT Duta Graha Indah (DGI) Tbk mundur dari prakualifikasi proyek pembangunan gedung baru DPR. Mundurnya perusahaan tersebut tak berpengaruh terhadap proses tender gedung baru DPR.

Sekjen DPR RI, Nining Indra Saleh, memastikan proses tender tidak akan terganggu. Pasalnya, selain PT DGI tersebut, DPR sudah memiliki perusahaan lain.

"Tidak akan ada prakualifikasi ulang, kemarin kan sudah terpilih lima. Kalau DGI mundur, tendernya tetap lanjut," ucap Nining di Jakarta, Senin (2/5/2011).

Nining menjelaskan, DGI baru dinyatakan lolos tahap prakualifikasi bersama empat perusahaan lainnya. Proses ini hanyalah sebagian dari proses tender.

"Nanti kita tinggal cari penawaran paling murah saja kan," jelas Nining.

Nining pun menegaskan mundurnya PT DGI tidak berpengaruh pada rancangan gedung baru DPR. Sebelumnya, ada 5 perusahaan yang lolos prakualifikasi tender ini.

Mereka adalah PT KSO Adhi Karya-Wika, PT PP (Persero), PT Hutama Karya, PT Waskita Karya, dan PT DGI Tbk. Di tengah perjalanan, salah satu karyawan PT DGI ditangkap KPK lantaran diduga menyuap Sekretaris Menpora, Wafid Muharram.

Perusahaan ini pun mundur 27 April lalu. Salah satu alasan kemunduran PT DGI untuk menciptakan suasana yang lebih kondusif bagi semua pihak.

(mok/her)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hendropriyono: Jangan Biarkan Al Qaeda Lakukan Konsolidasi

Posted: 02 May 2011 10:37 AM PDT

Selasa, 03/05/2011 00:37 WIB
Hendropriyono: Jangan Biarkan Al Qaeda Lakukan Konsolidasi  foto
M. Rizal - detikNews

Jakarta - Untuk sementara waktu ini, aktivitas kelompok teroris dunia Al Qaeda akan terhenti dengan tewas pimpinanya Osama bin Laden atau yang bernama asli Usamah bin Muhammad bin Awaid bin Ladin oleh pasukan Amerika Serikat. Namun begitu, gerakan Al Qaeda jangan diberi ruang untuk melakukan konsolidasi dan memberikan aksi balasan.

"Dengan kematian Osama bin Laden memang untuk sementara akan menghentikan aktivitas Al Qaeda. Tapi kalau itu hanya berhenti di situ, bila aparat intelijen dan militer tidak terus menekan kelompok ini, Al Qaeda akan punya pengganti Osama yang akan melakukan konsolidasi," kata mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen (Purn) Abdullah Makhmud Hendropriyono kepada detikcom di Jakarta, Senin (2/5/2011) malam.

Oleh karena, itu pihak militer dan intelijen baik AS, Pakistan dan negara lainnya harus terus melakukan pengejaran-pengejaran dan terus mempersempit gerakan Al Qaeda. "Jadi jangan berhenti mengejar yang lainnya. Jangan berikan ruang gerak lagi. Sebab, kalau pengganti Osama sampai melakukan konsolidasi jaringannya. Diprediksikan aksi balasan pada bulan September mendatang akan terjadi," ungkapnya.

Indonesia, menurut Hendropriyono juga harus ekstra waspada dan tidak boleh lengah akan kemungkinan munculnya solidaritas dan rasa simpati yang emosional dari kelompok radikal dan teroris. "Walau sifatnya kelompok teroris Indonesia itu jaringan lokal, harus diwaspadai juga akan adanya aksi itu. Jaringan teroris dan radikal di Indonesia memang selama ini tidak atau bukan jaringan yang memiliki hubungan langsung denga Al Qaeda," terangnya.

Diakui Hendropriyono, selama ini jaringan terorisme Indonesia selalu dikaitkan dengan Al Qaeda karena sosok Hambali, buronan teroris yang diduga berada di luar negeri. Ia juga menilai tidak mungkin Osama bisa atau mau menemui orang sembarangan walau itu kelasnya teroris seperti Umar Patek.

"Osama selama ini dikenal kalau menemui orang tidak di sarangnya, tapi mencari tempat jauh dari sarangnya. Tapi tidak mungkin juga ketemu Umar Patek yang bukan levelannya itu. Itu naif sekali," ucapnya.

Hendropriyono juga menambahkan, kemungkinan selama ini Osama sudah ditangkap dan dibunuh karena mendapatkan perlindungan orang-orang tertentu di intelijen dan militer Pakistan. "Ya kalau sekarang itu bisa dilakukan, kemungkinan orang itu juga bermain dengan intelijen dan militer setempat," pungkasnya.

(zal/her)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 02 May 2011 01:16 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Baim Mulai Ajarkan Anak Bermain Musik

Posted: 02 May 2011 04:36 AM PDT

JAKARTA - Baim dan Artika Sari Devi punya trik tersendiri dalam mendidik anak. Selain mengajarkan nilai-nilai budi pekerti, mereka juga mengajarkan cara bermain musik.

"Untuk pendidikan, masing-masing punya daya sendiri-sendiri. Yang nggak saya pikirkan justru malah dipikirkan oleh istri seperti budi pekerti dan lain-lain. Saya akan mengajarkan diluar area Tika, seperti musik. Yang belajar bukan anak tapi kita juga sebagai orangtua,"papar pemilik nama lengkap Ibrahim Imran ditemui di KidZania, Pacific Place, SCBD, Jakarta, Senin (2/5/2011).

Personel band The Dance Company ini merasa bersyukur berprofesi sebagai musisi yang tak terikat waktu. Karena dengan begitu, mantan vokalis ADA Band ini bisa memperhatikan tumbuh kembang anaknya, Sarah Ebiela Ibrahim.

"Saya bersyukur memiliki pekerjaan yang membuat kita lebih banyak di rumah, tidak terprogram. Kalau pun saya pergi itu pun paling lama itu 2 hari. Memang anak lebih dekat dengan ibu, yang saya lakukan untuk dekat dengan anak ya seperti yang saya bilang tadi diluar ibunya. Seperti musik, anak kami sudah mulai pintar pegang gitar dan drum walaupun enggak sempurna," cerita Baim.

Meski begitu, pasangan yang sama-sama menggeluti dunia entertainment ini tak pernah memaksakan anaknya untuk mengikuti jejak mereka berdua.

"Kedepannya, anak kami bebas bertanggung jawab memilih. Mudah-mudahan kelak jadi anak yang mandiri. Dan menikmati waktunya seperti anak-anak lain pada umumnya,"timpal Artika. (ery)
(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dewi Persik-Nicky Tirta Putus karena Ijonk?

Posted: 02 May 2011 04:33 AM PDT

JAKARTA - Nama Jonathan Frizzy alias Ijonk terseret dalam kandasnya hubungan Dewi Persik dan Nicky Tirta. Ijonk disebut-sebut menjadi orang ketiga.

Namun, Dewi yang akrab disapa Depe membantah. Menurutnya, keputusan menyudahi hubungan merupakan kesepakatan dengan Nicky.

"Setelah kami berembuk, akhirnya keputusan inilah yang terbaik buat kami dan keluarga. Tidak ada pihak ketiga. Depe tidak pernah selingkuh. Catat itu, mas. Jonathan Frizzy itu jelas partner saya di film (Pacarku Setan)," kata Depe yang dihubungi, Senin (2/5/2011).

Janda dua kali ini mengaku sangat menghargai komitmen hubungan sehingga tidak mungkin tergoda untuk selingkuh. "Saya maupun Nicky sangat menghargai suatu komitmen. Terserah orang mau bilang apa," tutur Depe.

Putus dengan Nicky, diakui mantan istri Saipul Jamil dan Aldy Taher itu bukan suatu kerugian. Dia berprinsip sebagai wanita punya hak untuk memilih pendamping yang menurutnya terbaik.

"Saya tidak merasa rugi putus dari Nicky. Dan Nicky juga demikian karena memang Nicky laki-laki yang bertanggung jawab. Begitu juga saya, wanita berprinsip. Ibaratnya, laki-laki berhak memilih, wanita juga berhak menolak. Dan itu sudah kodrat wanita dan laki-laki," urainya.

Dewi Persik dan Nicky Tirta putus sejak Maret 2011. Kedekatan pemilik nama Dewi Muria Agung dengan Nicky Tirta tercium media sejak Desember 2010. Mereka dikabarkan berlibur bersama ke Australia.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 02 May 2011 01:11 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Database Error

Posted:

Sorry, Readability was unable to parse this page for content.Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan