Jumaat, 13 Mei 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


ANTARA - Hiburan

Posted: 13 May 2011 07:15 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Rocker James Durbin Tersingkir dari "American Idol"

Posted: 13 May 2011 07:00 AM PDT

Los Angeles (ANTARA News/Reuters) - Rocker James Durbin, yang berjuang menahan air matanya, terlempar dari "American Idol" pada Kamis waktu setempat (12/5), saat pemirsa memilih Top 3 mereka di tayangan menyanyi di stasiun televisi AS tersebut.

James (22), yang dipandang banyak pihak sebagai calon peserta yang akan masuk final, mendapat suara paling sedikit meskipun mendapat pujian besar dari para juri selama pekan lagu inspirasi.

Kepergiannya secara mengejutkan meninggalkan penyanyi country yang berusia 17 tahun --Scotty McCreery, penyanyi pop/country Lauren Alaina (16), dan Haley Reinhart (20) bersaing untuk memperebutkan tempat di final.

"Aku berusaha sekuat mungkin dan aku mulanya berharap bisa sampai ke sana," kata James, yang terkejut sementara air mata mengalir di pipinya.

"Tapi aku melakukan sangat banyak tindakan yang tak pernah dilakukan orang lain untuk tayangan ini. Aku datang untuk memberi perubahan," katanya.

James Durbin, yang menderita sindrom Tourette dan menggambarkan dirinya sebagai autis, mengukir namanya di tayangan dengan peringkat atas itu melalui serangkaian penampilan musik rock keras, seringkali dengan mengikuti saran mentor "in-house"-nya, Jimmy Iovine.

"American Idol" memiliki peningkatan pemirsa tahun ini, setelah tiga tahun peringkatnya merosot, kebanyakan berkat kedatangan juri baru Jennifer Lopez dan rocker Aerosmith Steven Tyler.

Steven pada Kamis (12/5) meluncurkan video musik singel solo pertamanya --lagu pop-heavy yang diberi nama "(It) Feels So Good".

Final "American Idol" 2011 ditayangkan pada 24 dan 25 Mei, ketika pemirsa memilih pemenangnya, yang akan menandatangani kontrak rekaman.

Pemenang pada masa lalu, Kelly Clarkson dan Carrie Underwood telah meniti karir menyanyi, sementara finalis yang tersingkir --Jennifer Hudson-- meraih Oscar untuk peran pembantunya di adaptasi layar lebar film musik "Dreamgirls".(*)

(Uu.C003/A011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sendratari "Kinara-Kinari" Dipentaskan di Candi Pawon

Posted: 13 May 2011 05:29 AM PDT

Borobudur, Jawa Tengah (ANTARA News) - Kalangan seniman di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menyiapkan pementasan sendratari "Kinara-Kinari" di Candi Pawon sebagai peluncuran ikon kepariwisataan desa setempat.

"Kami melibatkan sekitar 40 penari dan 20 penabuh gamelan dari dua komunitas seniman di desa kami, untuk mementaskan sendratari itu yang rencananya akhir Mei ini," kata pencipta tarian tersebut Ki Eko Sunyoto, di Borobudur, Jumat.

Para seniman yang berasal dari Komunitas Pondok Seni Tingal Borobudur dan Sanggar Seni Joyowiyatama Tingal Kulon, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur itu telah menyiapkan pergelaran itu sejak sekitar tiga bulan lalu hingga saat ini.

Sendratari "Kinara-Kinari" yang dipentaskan di pelataran Candi Pawon, sekitar satu kilometer timur Candi Borobudur itu, katanya, berdurasi kira-kira 45 menit.

Pergelaran itu terkait dengan pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Pariwisata di kawasan desa wisata setempat.

Ia menjelaskan, sendratari tersebut bercerita tentang pohon kalpataru sebagai pohon kehidupan yang digambarkan di relief Candi Pawon.

Kinara-Kinari, katanya, digambarkan sebagai makhluk berwujud manusia sekaligus burung.

"Setengah badan ke atas berwujud manusia, dan setengah badan ke bawah berbentuk burung, antara lain simbol atas keseimbangan jagat `gedhe` (besar, red.) dengan jagat `cilik` (kecil, red.)," katanya.

Ia menyebut, sosok Kinara-Kinari sebagai "pohon" penjaga keinginan, pengharapan, dan kehidupan yang sarat dengan cinta kasih.

Ia mengaku, tarian itu diciptakan pada 2009 berdasarkan inspirasi relief kalpataru di Candi Pawon.

Hingga saat ini, katanya, tari Kinara-Kinari telah dipentaskan delapan kali di sejumlah tempat seperti di Elo Progo Art Galeri Borobudur, Hotel Manohara di Taman Wisata Candi Borobudur, Hotel Pondok Tingal Borobudur, dan Festival Wisata Nusantara di Jakarta.

"Untuk pementasan sendratari di Candi Pawon nanti, kami selama ini menyiapkan secara khusus dalam bentuk kolosal," katanya.(*)
(L.M029*H018/A033)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 13 May 2011 07:15 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Pemerintah Miliki Dana Talangan Bencana Rp6 Triliun

Posted: 13 May 2011 05:58 AM PDT

Garut (ANTARA News) - Anggota Komisi VIII DPR RI Muhammad Oheo Sinapoy mengungkapkan pemerintah pusat akan mengalokasikan dana penanganan bencana sebesar Rp6 triliun termasuk untuk penanganan di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Sementara dana talangan yang ada di pemerintah pusat sebesar Rp6 triliun, tapi bukan untuk Garut saja, melainkan untuk keseluruhan daerah di Indonesia," kata Oheo saat menyerahkan bantuan sekaligus peninjauan lokasi bencana banjir dan longsor di Garut Selatan, Jumat.

Dana yang akan dialokasikan pemerintah pusat bagi korban bencana di Kabupaten Garut, kata Oheo diperoleh dari APBN tahun 2011, bergantung besaran dana yang dibutuhkan.

Selama ini, pemerintah pusat menunggu hasil verifikasi data BNPB untuk mendapatkan besaran dana yang dibutuhkan dalam menanggulangi masalah pascabencana alam.

Ia menerangkan pencairan dana talangan itu tidak melalui APBD sehingga prosesnya lebih cepat.

"Dana itu langsung kepada Bupati selaku kepala daerah, tidak perlu menunggu proses lama, dan DPRD di Garut dapat memantau proses penanggulangan bencana dari dana yang sudah diserahkan ke Bupati," katanya.

Sementara itu Bupati Garut Aceng HM Fikri mengatakan Pemerintah Kabupaten Garut telah fokus menangani tahap rehabilitasi dan rekonstruksi.

"Kondisi Garut Selatan pascabencana sudah normal, warga yang mengungsi sudah kembali ke rumahnya dan saat ini kita sedang menangani masalah rehabilitasi," kata Aceng.

Dana penaggulangan pascabencana yang telah tersedia, kata Aceng dana bantuan dari Gubernur Jawa Barat sebesar Rp5,5 miliar dan sebesar Rp1,5 miliar dari APBD Kabupaten Garut.

Dana yang sudah terkumpul itu, kata Aceng dinilai masih kurang, sehingga berharap bantuan dana talangan yang ada di Pemerintah pusat dapat digunakan dalam penanggulangan pasca bencana di Garut.

"Kalau ada dana dari pemerintah pusat, kenapa tidak kita gunakan saja untuk menanggulangi bencana tahap rehabilitasi sekarang ini," kata Bupati.

Sementara itu bencana banjir bandang dan longsor telah menewaskan 13 orang warga, selain itu rumah penduduk rusak berat 118 rumah, rusak sedang 118 rumah, rusak ringan 1.775 rumah.

Kerusakan sarana umum terdapat 43 jembatan, lima bangunan sekolah, 35 tempat ibadah masjid, 16 irigasi, tiga kantor pemerintahan, 882 hektar lahan pertanian rusak tersebar dibeberapa titik di enam kecamatan yang dilanda banjir dan bandang.(*)

(U.KR-FPM/Y003)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kelulusan UN SMA 2011 Capai 99,22 Persen

Posted: 13 May 2011 05:40 AM PDT

Mohammad Nuh (FOTO.ANTARA)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Kelulusan peserta Ujian Nasional (UN) SMA/MA Tahun Ajaran 2010/2011 mencapai 99,22 persen atau dari sebanyak 1.461.941 peserta UN SMA/MA jumlah peserta yang lulus sebanyak 1.450.498, sedangkan peserta yang tidak lulus 11.443 peserta atau 0,78 persen.

"Dibandingkan angka kelulusan tahun 2009/2010 ada kenaikan jumlah kelulusan. Angka kelulusan UN tahun lalu gabungan ujian utama dan ujian ulang sebanyak 99,04 persen," kata Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh saat menyampaikan data hasil kelulusan UN dan distribusinya di Jakarta, Jumat.

Mendiknas menyebutkan data awal yang mendaftar 1.476.575 peserta, tetapi dalam perjalanan, sekolah yang memasukkan nilai sekolah sebanyak 1.467.058 atau 99,36 persen.

"Ada sebanyak 9.517 siswa atau 0,64 persen yang tidak dimasukkan nilai sekolahnya. Hal ini karena bisa jadi di tengah jalan ada yang drop out atau bekerja," katanya saat memberikan keterangan pers di Kemdiknas.

Mendiknas lebih lanjut menyatakan dari sebanyak 1.467.058 siswa yang tidak mengikuti UN sebanyak 5.117 siswa. Provinsi yang paling banyak tidak lulus dari sisi prosentase adalah Nusa Tenggara Timur (NTT), sedangkan paling banyak lulus adalah Bali.

Mohammad Nuh menyatakan terdapat sebanyak 14.131 sekolah yang siswanya 100 persen lulus dan lima sekolah yang semua siswanya tidak lulus dengan jumlah 147 siswa. Sekolah yang kelulusannya nol persen yaitu di DKI Jakarta ada tujuh siswa; Simeulue, Nanggroe Aceh Darussalam 26 siswa; Jambi dua siswa; Kian Darat Maluku 48 siswa; dan Urei Fasei Papua 64 siswa.

Sementara jumlah kelulusan peserta UN SMK mencapai 99,51 persen. Dari total 8.074 sekolah negeri dan swasta dan 942.698 peserta, dinyatakan lulus 938.043 peserta. Sekolah yang angka kelulusannya 100 persen sebanyak 768.854 siswa (81,48 persen).

"Di SMK tidak ada sekolah yang kelulusannya nol persen," kata Menteri Nuh.

Ia lebih lanjut mengatakan hasil UN tahun 2011 disamping untuk menentukan kelulusan, juga akan digunakan untuk pemetaan. Ia mencontohkan lima sekolah yang 100 persen siswanya tidak lulus dapat langsung dipetakan.

"Tujuannya untuk perbaikan, seperti tahun lalu kami melakukan intervensi di Nusa Tenggara Timur. Target berikutnya dipakai untuk masuk ke perguruan tinggi," ujarnya.

Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan Aman Wirakartakusumah mengatakan kebijakan untuk menggunakan hasil UN untuk masuk ke perguruan tinggi adalah tepat.

"Di Amerika sejak tiga tahun lalu telah memulai untuk melaksanakan standar tes di semua negara bagian. Kita yakinkan para rektor dengan nilai UN yang dicapai agar mahasiswa bisa diterima langsung di perguruan tinggi," ujarnya.

Pelaksanaan UN tahun 2011 mengalami perubahan pada syarat kelulusan dimana nilai akhir penentu kelulusan siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat, serta sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat, ditetapkan dengan menggabungkan nilai mata pelajaran ujian nasional (UN) dengan nilai sekolah.

Nilai akhir adalah pembobotan 60 persen nilai UN ditambah 40 persen nilai sekolah yang digunakan pada UN Tahun Pelajaran 2010/2011. Nilai sekolah adalah gabungan nilai ujian sekolah ditambah nilai rapor semester 1-4.

Formula tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) selaku penyelenggara UN dan atas rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat.(*)
(T.Z003/ANT)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 13 May 2011 07:03 AM PDT

The Star Online: World Updates


ANALYSIS - British Queen's Irish trip a century in the making

Posted: 13 May 2011 06:47 AM PDT

DUBLIN (Reuters) - It will take Britain's Queen Elizabeth less than an hour to fly to Ireland for a state visit next week but it has taken close to a century to deal with the historical and political baggage surrounding such a trip.

Britain's Queen Elizabeth (R) and Prince Philip travel to Buckingham Palace in a Semi-State Landau, along the Procession Route, after the wedding of Prince William and Kate Middleton in Westminster Abbey in central London April 29, 2011. (REUTERS/Kieran Doherty)

The British monarch's four-day visit will be the most important state sojourn the Irish Republic has hosted, capping warm diplomatic ties with its former colonial master and underscoring the success of the peace process in Northern Ireland.

A 1998 deal ending Irish nationalists' guerrilla war against British rule of Northern Ireland set the clock ticking on a royal visit but it was not until police and justice powers were transferred from London to Belfast last year, the last piece of devolution, that the diplomatic wheels could be set in motion.

It will be the first visit by a British monarch since King George V in 1911 before a bloody uprising and two-year war led to Irish independence in 1921.

"The word historic is being used justifiably for this visit," said Diarmaid Ferriter, professor of modern Irish history at University College Dublin. "It is the last piece of a jigsaw that has been slowly put together over the last 10 or 15 years."

In the second half of the 20th century, Northern Ireland's continuing membership of the United Kingdom and its treatment of pro-Irish Catholics tarred relations between London and Dublin but problems between the two countries have an ancient heritage.

Henry VIII declared himself King of Ireland in the 16th century and from then until independence in 1921, the crown was the symbol of oppression and Irish nationalism was synonymous with republicanism.

During the 30-year Northern Ireland conflict, in which 3,600 were killed, British and Irish relations hit several low points.

A crowd burnt the British embassy in Dublin in 1972 in fury over British troops killing 13 unarmed civilians in Northern Ireland's "Bloody Sunday".

Guerrilla group the Irish Republican Army (IRA) started bombing England and in 1979 killed the Queen's cousin Lord Louis Mountbatten while on holiday in northwest Ireland.

English people tended to avoid holidaying in Ireland and Irish people seeking work in London, a favourite IRA target, often tried to mask their accents for fear of being labelled a "terrorist".

"PLASTIC PADDY"

Despite the IRA's campaign, which was not supported by the majority of people in the Republic, a flow of Irish emigrants to Britain and British broadcast media's availability in Ireland meant there was, and is, an underlying bond between the countries.

The UK is Ireland's largest trading partner and for some sectors -- fashion, food and drink - Ireland is Britain's largest export market.

One percent of the British population classifies themselves as Irish according to the last census but millions have an Irish grandparent entitling them to claim citizenship in the Republic.

Some of Britain's best-know names are Irish; from broadcaster Terry Wogan to milliner Philip Treacy, a particular favourite of the Queen. Television soap operas in Manchester and London are avidly followed in Ireland.

For British people of Irish descent, the relationship with the "old country" can be complicated.

John Lydon, better known as Johnny Rotten of punk group the Sex Pistols, remarked in an interview last year that he still gets abuse for having an English accent while travelling on an Irish passport.

Terry Hobdell, who came to Ireland in 1973 from London and set up a fencing business, said having an English accent was never a problem.

"You get the odd 'Plastic Paddy' thing but that's amongst people you know and it's an in-joke," said the 65-year-old, whose mother was from Co.Kerry and whose father was a fourth-generation London cockney.

"I don't consider racism the odd guy on a motorbike calling me an "English XXX" because I've told him not to drive up against my car."

SPORT

During British colonial rule, sport was divisive. Rugby, soccer and cricket were dismissed as "garrison games" and until 1971 the Gaelic Athletic Association (GAA), which represents Irish sports, banned its members from playing them.

In recent times, sport has brought the countries closer. Proud Irish republicans happily support English soccer clubs and the GAA has embraced the new environment in Northern Ireland.

In 2001, the association lifted its ban on members of the British security forces becoming members and last month, GAA members helped carry the coffin of a Catholic policeman killed by dissident nationalists in Northern Ireland.

For Irish people, the most amazing aspect of the Queen's itinerary is the plan to visit Dublin's Croke Park, the GAA's national stadium and the venue for the original "Bloody Sunday", when British troops killed 14 people in 1920.

As head of the British armed forces, the Queen's presence in such hallowed nationalist ground is controversial in some strong republican quarters.

But British Prime Minister David Cameron's apology last year for Northern Ireland's Bloody Sunday in 1972, and the English rugby team's match against Ireland there in 2007, paved the way.

Dissident nationalist groups in Northern Ireland have warned the Queen that she is not welcome in Ireland but outside of small protests, neither government is expecting trouble.

Irish people take an interest in the royal family, as evidenced by the deserted streets during the televised April 29 wedding of Prince William to Catherine Middleton.

"There is no hostility towards it as far as I can see except in traditional republican circles," said Tim Pat Coogan, who has written books on the IRA and Irish nationalist leaders. "People will give her the usual Irish welcome once she gets here."

(Editing by Janet Lawrence)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Radiation found in seaweed near crippled Japan plant

Posted: 13 May 2011 06:47 AM PDT

TOKYO (Reuters) - Seaweed collected from the coast near Japan's crippled Fukushima nuclear power plant and sewage in Tokyo have shown elevated levels of radiation, according to data released by an environmental group and government officials on Friday.

Workers wearing protective suits stand after water stopped flowing at the pit near the water intake canal of Tokyo Electric Power Co.'s (TEPCO) Fukushima Daiichi Nuclear Power Station No.3 reactor in this May 11, 2011 handout. (REUTERS/Tokyo Electric Power Co/Handout)

The findings, released separately by Greenpeace and Tokyo government officials, underline the difficulty of containing the water-borne spread of radiation from the Fukushima nuclear plant, which was seriously damaged by a March 11 earthquake and tsunami, triggering a still-unfolding crisis.

Operator Tokyo Electric Power has poured massive amounts of water on four of the reactors at the plant to cool the fuel they contain, but struggled to keep the radioactive water from leaking out to the sea.

Environmental critics have also raised worries about contaminated water seeping into the water table.

Greenpeace said that 10 of the 22 seaweed samples it had collected at sea near the Fukushima Daiichi nuclear plant had shown radiation levels as much as five times the standard set by Japan for food.

"Radioactive contamination is accumulating in the marine ecosystem that provides Japan with a quarter of its seafood, yet the authorities are still doing very little to protect public health," Ike Teuling, Greenpeace radiation expert, said in a statement.

On Wednesday, Tepco sealed a leak of contaminated water found near the No. 3 reactor that may have seeped into the Pacific Ocean from the coastal plant. A previous ocean leak sparked international concern about the impact of the disaster on the environment.

Radiation in food and other substances is measured in Becquerel. The limit set for food by Japan is 2,000 Becquerel (Bq) per kg for radioactive Iodine-131 and 500 Bq/kg for radioactive cesium.

Greenpeace said 10 of its seaweed samples had shown radiation levels over 10,000 Bq/kg. Some types of seaweed are a staple of the Japanese diet.

Goshi Hosono, a special adviser to Prime Minister Naoto Kan on the nuclear crisis, said the government would look into the finding by Greenpeace.

"I don't want to ignore this and the government will do its own follow-up study as needed," Hosono told reporters.

Separately, government officials in Tokyo said radiation levels in sewage had spiked in late March. The data was released this week in conjunction with a new government standard intended to contain the spread of radiation in sewage.

Combined radiation levels of cesium and others in waste burned at the sewage treatment plant in Tokyo spiked to 170,000 Bq/kg in the immediate wake of the Fukushima nuclear crisis, officials said on Friday.

The radiation level was measured on March 25, just over two weeks after the earthquake.

Akiko Matsumoto, spokeswoman for the Tokyo Bureau of Sewage said the radiation figure is a composite of cesium and iodine levels.

The Japanese government did not set a guideline for radioactive material in sewage until Thursday, when they announced that any solid waste with a cesium level of 100,000 Bq/kg or above should be incinerated and then sealed in a container.

Matsumoto said the bureau did not know the reason behind the sudden jump in radiation levels. "One theory is that the radiation from Fukushima was carried by rain," she said.

The overall radiation level in Tokyo sewage had dropped to 16,000 Bq/kg by April 28.

(Reporting by Kevin Krolicki and Mari Saito; Editing by Alex Richardson)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 13 May 2011 01:50 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Hindari Anjing, Truk Seruduk Rumah

Posted: 13 May 2011 05:06 AM PDT

Hindari Anjing, Truk Seruduk Rumah

K22-11 | Heru Margianto | Jumat, 13 Mei 2011 | 12:06 WIB

BONE, KOMPAS.com - Tak ingin menabrak anjing yang tiba-tiba muncul, sebuah truk yang dikendarai seorang sopir di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menyeruduk sebuah rumah di Desa Coro Wali, Kecamatan Barebbo, Bone, Rabu (13/5/2011). 

Setelah menabrak rumah, truk yang mengangkut puluhan karung gabah itu kemudian terbalik. Menurut pemilik gabah, Colle, yang juga ikut dalam truk tersebut, semula sang sopir mengaku ngantuk dan bermaksud akan istirahat. "Namun, saat akan memarkir mobil tiba-tiba ada anjing. Dia tak sempat menginjak rem dan menabrak rumah," tutur Colle. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah terkait kerusakan mobil dan beberapa karung gabah. Rencananya gabah-gabah tersebut akan dibawa ke Kabupaten Wajo, dari Bulukumba. 

Sementara itu Kanit Laka Satlantas Polres Bone, Iptu Ramadaniel mengaku, polisi masih melakukan pendataan dan mengusut penyebabnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PT KAI Akan Luncurkan Kereta Batik

Posted: 13 May 2011 04:54 AM PDT

Transportasi

PT KAI Akan Luncurkan Kereta Batik

K2-11 | Heru Margianto | Jumat, 13 Mei 2011 | 11:54 WIB

k2-11

Para pekerja sedang membersihkan gerbong kereta batik di stasiun Tugu Yogyakarta, Jumat(13/05/2011).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VI Yogyakarta akan meluncurkan kereta api batik yaitu rangkain gerbong kereta yang ditempeli stiker bermotif batik. Pada peluncuran tahap awal ada dua gerbong kereta makan bermotif batik pada rangkaian kereta Argolawu dan Argojati.

"Pembuatan kereta batik ini sebagai wujud kepedulian PT Kereta api sebagai BUMN milik pemerintah terhadap pelestarian warisan budaya nasional batik," ungkap Eko Budyanto, Kahumas PT Kereta Api Daop VI Yogyakarta, disela-sela meninjau gerbong kereta batik di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Jumat (13/5/2011). 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dua gerbong kereta makan bermotif batik saat ini dalam proses penyelesaian. Gerbong kereta makan untuk Argolawu bermotif batik Langlang Buana, sedang Argojati berhias motif Singobarong. 

"Ini inovasi dari PT Kereta Api agar warna kereta tidak monoton. Selain itu agar enak dilihat serta bisa menarik minat warga masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi kereta api," tambah Eko. 

Dua gerbong kereta makan yang dibatik ini merupakan rangkaian baru untuk Argolawu jurusan Solo Balapan-Gambir dan Kereta Ragojati jurusan Bandung. Menurut rencana Gerbong kereta batik ini akan diluncurkan pekan depan oleh Menteri Perhubungan Freddy Number, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 13 May 2011 01:46 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Kelompok 78 Apresiasi Keputusan KBP

Posted: 13 May 2011 01:32 AM PDT

Jakarta - Kelompok 78 memberikan apresiasi tinggi kepada Komite Banding Pemilihan yang meloloskan dua pasangan bakal calon Ketum PSSI, Arifin Panigoro dan George Toisutta. Sebelumnya, kedua pasangan ini tidak diperbolehkan maju mengacu surat FIFA.
 
"Kami sangat mengapresiasi kepada KBP, karena berpedoman teguh kepada konstitusi FIFA berupa statuta, bukan mengacu pada surat. Karena surat bisa direkayasa dan itu tidak sejalan dengan isi statuta itu sendiri," kata Sihar Sitorus dalam keteranagn persnya di Hotel Sahid.
 
Dalam kesempatan yang sama, K78 juga menghimbau kepada Komite Normalisasi untuk menerima keputusan KBP yang meloloskan GT dan AP. "Kami tetap menghimbau KN untuk meloloskan GT dan AP,"kata Wisnu Wardhana selaku pimpinan K78.
 
K78 juga memperingatkan kepada KN bahwa keputusan KBP bersifat final dan mengikat berdasarkan statuta FIFA. Dan bila KN tidak menerima keputusan KBP, Indonesia bisa mendapatkan sanksi dari FIFA. Jika ini terjadi K78 menilai bahwa Agum Gumelar yang harus bertanggung jawab.
 
Karena menurut K78, KBP tidak bisa diintervensi. "Bila KN melanggar Indonesia akan disuspend dan Agum bertanggung jawab," ujar Wisnu.
(wei)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Iwan Tetap Ditugaskan Sebagai Jaksa Baasyir

Posted: 13 May 2011 01:31 AM PDT

JAKARTA - Kehadiran Jaksa Iwan Setiawan selaku salah satu jaksa penuntut umum dalam kasus terorisme dengan terdakwa Abu Bakar Baasyir, Senin 9 Mei lalu menimbulkan sejumlah pertanyaan. Pasalnya, Jaksa Iwan baru saja dijatuhi sanksi penurunan pangkat selama setahun oleh Jaksa Agung Muda Pengawasan Marwan Effendy.
 
Iwan dihukum karena dinilai bersalah dalam kasus Tariq Khan, pemilik 4 perusahaan fiktif yang menerima kredit senilai Rp360 miliar dari Bank Century. Dalam kasus itu, Iwan tak mengajukan banding serta menuntut Tariq setahun penjara, lebih rendah dari yang diperintahkan atasannya yakni 1,5 tahun. Hakim akhirnya memutus Tariq sepuluh bulan penjara.
 
Marwan menjelaskan, kehadiran Irwan tersebut sah-sah saja. Sebab, fungsinya sebagai jaksa tidak dicabut dan dia sudah terlanjur menangani perkara Baasyir dari awal.

"Sidang kan boleh saja, karena  fungsi jaksanya tidak dicabut, dia juga hanya sebagai anggota tim. Lagipula ini kan sudah terlanjur, jadi enggak bisa dicabut," ujar Marwan, Jumat (13/5/2011).
 
Dia menjelaskan, jika Iwan tidak tidak melaksanakan fungsional jaksa, negara akan rugi karena sudah membayarnya.

Namun, Marwan menegaskan Iwan tetap tidak berhak mengambil keputusan. "Ya enggaklah yang mutusin kan Kejari, apalagi kalau perkaranya dikembalikan ke Kejagung," ungkapnya.
 

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 13 May 2011 01:25 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Pentolan Komunitas Yahudi Indonesia Sambangi Mabes Polri

Posted: 13 May 2011 12:51 AM PDT

JAKARTA - Inisiator acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Israel ke-63, Samuel Unggun Dahana menyambangi gedung Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri.

Maksud dan tujuan kedatangannya untuk mengajukan permohonan izin terkait perayaan HUT Israel yang akan dihelat kelompoknya besok.

Pantauan okezone, Unggun datang seorang diri itu tiba sekira pukul 14.00 WIB dengan mengenakan jaket kulit, topi dan berkacamata hitam.

Seperti diwartakan sebelumnya, Komunitas Yahudi di Jakarta dikabarkan akan menggelar HUT Israel ke-63 di sebuah lokasi yang masih dirahasiakan pada Sabtu, 14 Mei 2011 besok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs eramuslim, perayaan itu akan dihadiri sejumlah orang tergabung dalam komunitas Yahudi. Sayangya, belum jelas dimana acara tersebut akan digelar.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam sebelumnya menegaskan pihaknya tidak akan memberikan izin karena kegiatan tersebut berpotensi rusuh.

"Tidak ada izin kita juga sudah cek ke seluruh Polsek di seluruh Indonesia juga tidak ada yang meminta izinnya," kata Anton usai salat Jumat siang tadi. (put)
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Badan Anggaran DPR Bantah Terlibat Suap Kemenpora

Posted: 13 May 2011 12:49 AM PDT

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Mirwan Amir membantah tudingan yang menyebut kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games terkait dengan urusan anggaran Kemenpora di Banggar DPR.

"Enggak ada hubungan dengan Banggar kasus itu. Saya tidak terlibat. Saya jelaskan, tak ada hubungan dengan Banggar," kata Mirwan saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat Fraksi Demokrat di Gedung DPR, Jumat (13/5/2011).

Menurut Mirwan, proses proyek wisma atlet merupakan kebijakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). "Itu sudah di ranahnya Kemenegpora. Saya mana mau terlibat di kementerian itu," jelas dia.

Sebelumnya, anggota tim investigasi Fraksi Demokrat Ruhut Sitompul mengaku mendapat informasi mengenai sering mampirnya Mindo Rosalina Manulang alias Rosa, tersangka kasus suap Kemenpora ke DPR. "Aku dengar dia (Rosa) banyak kenal orang Panggar (Panitia Anggaran)," katanya.

Sebelumnya, terpidana kasus travel cek Agus Condro bercerita mengenai pengakuan Rosa di Rutan Polda Metro Jaya. Rosa bercerita kalau duit setoran dari PT Duta Graha Indah (DGI) untuk wisma atlet SEA Games rencananya akan diserahkan ke anggota Komisi X DPR.

Menurut Agus berdasarkan pengakuan Rosa, jatah untuk Komisi X mencapai Rp9 miliar. Uang ini untuk mempercepat persetujuan anggaran tambahan yang masuk ke APBN Perubahan.

Namun, Rosa sudah merevisi berkas acara pemeriksaan. Sebelumnya Rosa mengaku mengenal Nazaruddin sebagai atasannya di PT Anak Negeri. Namun, belakangan dia menyebut pengakuan awalnya hanya rekayasa yang dibuat mantan pengacaranya Kamaruddin Simanjuntak.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 12 May 2011 11:46 PM PDT

Republika Online


Ketua DPR tak Persoalkan Perayaan Kemerdekaan Israel

Posted: 12 May 2011 11:34 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPR RI, MArzuki Alie mempersilahkan siapapun warga negara Indonesia yang ingin merayakan kemerdekaan Israel. Selama tidak melanggar undang-undang, tidak ada yang bisa melarang. "Peringati kemerdekaan liliput juga boleh," seloroh Marzuki saat ditemui usai melaksanakan ibadah, Jumat (13/5).

Namun Marzuki menyatakan dirinya tidak mengerti apakah memperingati kemerdekaan Israel melanggar hukum atau tidak. Kelompok penganut kepercayaan Yahudi di Jakarta rencananya akan menyelenggarakan peringatan hari kemerdekaan Israel, Sabtu (14/5) besok.

Hingga kini, Yahudi Indonesia belum mengumumkan lokasi perayaan karena menuai kecaman masyarakat luas. Setahu Marzuki, hingga kini Indonesia belum memiiki jalinan diplomatik dengan Israel. "Karena itu dilarang, tapi tanya kementerian, saya enggak paham," ujarnya.

Rencananya Komunitas Pencinta Israel akan merayakan kemerdekaan Israel di beberapa kota di Jawa pada Sabtu (14/5) mendatang. "Ini merupakan bentuk kecintaan kami kepada negara Israel. Maka itu kami bersatu untuk merayakan kemerdekaannya," kata penggagas acara serta Ketua Komunitas Pencinta Israel, Unggun Dahana yang dihubungi Republika, Kamis (12/5).

Unggun menjelaskan ada beberapa alasan mengapa mereka memilih Israel. Pertama Israel merupakan anggota Persatuan Bangsa-Bangsa dan diakui dunia. Dengan memilih memperingati kemerdekaan Israel, ia berdalih dapat membuat masyarakat saling menghormati dan menghargai.

Selain itu, dan yang paling penting, komunitas ini juga sangat setuju dengan konsep Zionisme yang didengung-dengungkan Israel dalam mendirikan negaranya. Menurut Unggun, konsep Zionisme telah ada dalam Kitab Injil. Maka itu, mereka mendukung konsep Zionisme karena sesuai dengan perintah Tuhannya.

Namun begitu, dalam perayaan peringatan kemerdekaan Israel pada Sabtu (14/5) mendatang, tidak hanya akan dihadiri umat Nasrani, tetapi juga akan dihadiri beberapa umat Yahudi dan juga Islam. "Beberapa di antaranya adalah umat Yahudi," beber Unggun.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

AS Habiskan 750 Juta Dolar Serang Libya

Posted: 12 May 2011 11:10 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat Robert Gates, Kamis (12/5), mengatakan bahwa Amerika Serikat (AS) telah mengeluarkan dana hingga 750 juta dolar untuk biaya perang udara di Libya. "Mungkin pada saat ini 750 juta dolar kurang lebih seharga satu lapangan baseball," kata Gates kepada para marinir Amerika di pangkalan Camp Lejeune, di Carolina Utara.

Pihak Pentagon sebelumnya memperkirakan operasi militer itu menelan biaya 604 juta dolar AS sejak awal serangan udara internasional pada 19 Maret hingga 4 April 2011. Para pejabat Amerika juga memperkirakan bahwa biaya operasi militer itu akan menelan sekitar 40 juta dolar AS per bulannya.

Angka ini dikutip oleh Gates yang menyatakan biaya perang itu mungkin naik lebih tinggi daripada yang diantisipasi namun Pentagon berkeras bahwa hal itu tidak terjadi. "Jumlahnya tidak lebih tinggi dari yang diperkirakan. Kami masih berada di jalur," kata jurubicara Pentagon Kolonel Dave Lapan.

Sejak awal April, Amerika Serikat telah mengambil peran pendukung dalam kampanye yang dipimpin NATO, dengan menyediakan kapal tanker pengisian bahan bakar dan pesawat pengintai tetapi bukan jet tempur. Dimulai pada 21 April, Amerika Serikat juga menyediakan dua pesawat tak berawak Predator untuk bergabung dalam serangan udara terhadap rezim Muammar Khaddafi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 12 May 2011 11:21 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Ngotot Naik Atap, PT KA Ancam Batalkan Perjalanan KRL

Posted: 12 May 2011 11:10 PM PDT

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mengancam akan membatalkan semua perjalanan penumpang apabila tetap berperilaku indisipliner dengan menaiki atap KRL.

Langkah ini diambil sebagai tindaklanjut terhadap razia semprotan yang mendapat perlawanan dari penumpang yang berujung pada pelemparan batu di stasiun Manggarai pagi tadi.

"Kalau masih tetap membandel juga ya terpaksa kita batalkan perjalanannya karena ini akan membahayakan keselamatan penumpang lainnya," kata Kepala Divisi Humas Daops I PT KAI Mateta Rizalulhaq saat berbincang dengan okezone, Jumat (13/5/2011).

Mateta menjelaskan, pembatalan itu dilakukan hingga kondisi sudah benar-benar kondusif dengan mengutamakan keselamatan penumpang. Regulasi tersebut mengacu pada pasal 136 ayat 2 UU Nomor 23 tahun 2007 tentang perkeretaapian.

Isi pasal tersebut mengatur penyelenggara Sarana Perkeretaapian dalam keadaan tertentu dapat membatalkan perjalanan kereta api apabila terdapat hal-hal yang dapat membahayakan keselamatan, ketertiban, dan kepentingan umum.

"Sudah banyak insiden terjadi seperti kesetrum listrik, jatuh dari atap dan sebagainya. Intinya kami utamakan keselamatan, agar kecelakaan seperti itu tidak lagi terjadi," tukasnya. (put)
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Istana: Perayaan HUT Israel Hanya Rumor

Posted: 12 May 2011 11:08 PM PDT

JAKARTA- Juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha menyangsikan kelompok Yahudi di Indonesia akan melakukan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Israel Sabtu besok, di Jakarta. Sebab pihak istana sendiri belum menerima laporan dari pihak intelijen terkait perayaan tersebut.

"Tidak ada gambaran seperti apa. Mungkin hanya rumor karena tidak kontekstual. Yang kami dengar tidak ada, dari pihak intelijen pun melaporkan tidak ada izin dan tidak ada laporan yang menyebutkan akan ada rencana aksi semacam itu pada Sabtu besok, kita merujuk pada apa yang ditelah diterima oleh pihak kepolisian," paparnya di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2011).
 
Julian mengaku telah berkonsultasi dengan pihak kepolisian dan bicara dengan Kapolda Metro Jaya untuk mendengar perkembangan isu tersebut."Kemarin diinformasikan Kapolda Metro Jaya bahwa kepolisian belum menerima permohonan untuk adanya kegiatan sebagaimana yang disebut atau direncanakan besok Sabtu," ungkapnya

Julian mengatakan, Indonesia memiliki aturan, tentu bilamana ada rencana untuk melakukan kegiatan untuk melakukan unjuk rasa atau demonstrasi dan semacam itu perlu mendapat izin dari pihak kelopolisian. "Itu tentu harus dipenuhi dulu," singkatnya.

Namun, rencananya panitia perayaan HUT Israel tersebut akan meminta izin kepada pihak kepolisian pada Jumat Siang ini. Jadi apakah perayaan tersebut akan terlaksana atau hanya isapan jempol belaka?
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 12 May 2011 11:10 PM PDT

Republika Online


Waduh...Manajer Celtic Dihajar Hooligan

Posted: 12 May 2011 10:59 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Manajer, Neil Lennon, secara tiba-tiba diserang oleh seorang penggemar ketika timnya mengalahkan Hearts 3-0 dalam lanjutan Liga Premier Skotlandia di Edinburgh pada Rabu.

Setelah Gary Hooper mencetak gol kedua empat menit pada babak kedua, seorang penggemar berlari dari sebuah tribun penggemar Celtic dan mencoba memukul Lennon.

Akhirnya, penggemar itu terlibat bentrok dengan petugas lapangan dan polisi yang mencoba melerainya tapi insiden itu memancing kericuhan di tribun penonton tuan rumah lantaran melihat seorang penggemar Celtic bentrok dengan petugas lapangan.

"Jelas inisiden ini tidak terduga sebelumnya dan tidak bisa diterima," kata Kepala Eksekutif Asosiasi Sepak Bola Skotlandia Stewart Regan dalam pernyataannya.

"Keselematan pemain, pengurus klub dan petugas pertandingan adalah yang terpenting termasuk semua yang berada di sekitar lapangan dan ini jelas masalah kemanan, saya akan mendiskusikan dengan kepala eksekutif SPL Neil Doncaster besok," katanya.

Insiden itu adalah buntut dari masalah terbaru suksesi kapten Celtic dan Irlandia Utara Lennon, yang mendapatkan ancaman pembunuhan sehingga dia gantung sepatu dari sepak bola Internasional.

Sebuah paket berisikan peluru ditemukan bulan lalu di sebuah kantor klub di Irlandia Utara, salah satu paket mencurigakan itu dikirimkan ke dirinya.

Kemenangan itu menjaga peluang Celtic menjuarai Liga Premier Skotlandia yang akan memasuki putaran final ketika mereka menjamu Motherwall.

Rival bebuyutan mereka Rangers akan menyambangi Kilmarnock dengan keunggulan satu poin tapi dengan selisih gol yang sedikit.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rosalina Sering Berkeliaran di DPR

Posted: 12 May 2011 10:56 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet Sea Games di Jakabaring Palembang, Mindo Rosalina Manulang sering berkeliaran dan memiliki kenalan dengan anggota Panitia Anggaran DPR RI. "Dia sering berkeliaran dan banyak kenal orang Panitia Anggaran, Rosa sering ke DPR," kata anggota Tim Pencari Fakta kasus Sesmenpora Partai Demokrat Ruhut Sitompul di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (13/5).

Ruhut pada Kamis (12/5) malam telah meminta klarifikasi kepada Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin dan Angelina Sondakh. Ruhut menceritakan, Tim Pencari Fakta Partai Demokrat memang menggali sosok Rosa-panggilan akrab Mindo Rosalina Manulang dan mantan pengacaranya, Kamaruddin Simanjuntak.

Mereka juga menanyakan informasi dari pemberitaan selama ini. "Kita tanya semua kaitan dengan pemberitaan mengenai informasi kenapa ketemu dengan pihak lain, lalu tanya Rosa kenapa cabut BAP-nya, soal pengacaranya," ujar Ruhut.

Terkait Kamaruddin, Ruhut menyatakan mantan pengacara Rosa tersebut banyak cakap (bicara). Nazaruddin menyatakan tak mengenal Rosa, sementara Angelina mengaku kenal. Rosa telah mengubah berita acara pemeriksaan (BAP) saat diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis. Dalam BAP ubahan itu, Rosa menyatakan tidak mengenal Muhammad Nazaruddin, bos PT Anak Negeri yang juga Bendahara Umum Partai Demokrat.

Usai pemeriksaan, Rosa tidak bersedia mengungkapkan bagian apa saja yang dibuang dalam BAP lama. Namun, menurut kuasa hukum Rosa, Djufrie Taufik, di BAP yang baru kliennya mengaku tidak mengenal Nazaruddin, dan sudah tidak bekerja di PT Anak Negeri sejak beberapa bulan silam. Rosa sebelumnya tercatat sebagai Direktur Marketing Anak Negeri.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 12 May 2011 09:43 PM PDT

Republika Online


In Picture: Usai Bencana, Jadilah Obyek Wisata

Posted: 12 May 2011 09:07 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Kawasan yang terkena dampak langsung erupsi Gunung Merapi menjadi unggulan paket pariwisata di Yogyakarta. Sampai sekarang banyak wisatawan mengunjungi tempat itu.

Bahkan, beberapa desa kini disulap menjadi desa wisata. Kegiatan sehari-hari masyarakat di desa wisata menjadi daya tarik yang layak jual kepada wisatawan. Mereka menyukai kehidupan asli masyarakat desa.

Dari sejumlah paket wisata yang ditawarkan biro perjalanan wisata, makin banyak wisatawan mancanegara yang berminat mengunjungi obyek baru, yaitu kawasan bencana erupsi Merapi dan desa wisata di DIY.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Resep Fatmah Bahalwan: Soto Mie

Posted: 12 May 2011 07:47 PM PDT

Soto mie selain mengenyangkan juga segar. Ciri khasnya selalu ada risol kampung sebagai salah satu  pelengkapnya.

Bahan:

500 g daging sandung lamur
250 g campuran kikil sapi
2 liter air
250 g mie basah, siram air panas, tiriskan
100 g bihun basah, rendam sebentar dalam air panas
150 g kol, iris halus
4 buah tomat, iris halus
2 sendok makan minyak untuk menggoreng

Bumbu, haluskan:

8 siung bawang putih
10 buah bawang merah
2 sendok teh garam
6 buah kemiri
1 sendok teh merica butiran

Pelengkap:

1 batang daun bawang, iris halus
1 batang daun seledri, iris halus
5 buah risol goreng, iris tipis
2 sendok makan bawang goreng
Emping goreng
Cuka
garam
Kecap manis
Sambal
air jeruk limau

Cara Membuat:

# Rebus daging, kikil dan usus sampai empuk.Keluarkan daging , kikil dan usus, iris kecil-kecil. Sisihkan. Tiriskan kaldu, didihkan kembali.
# Tumis bumbu halus hingga harum.Masukkan ke dalam kaldu.
    
Penyajian:

taruh dalam mangkuk saji, mie, bihun,kol, tomat, risoles, campuran daging, kikil atau usus, daun bawang, daun seledri, tomat, emping, bawang goreng. Tuang kuah kaldu ke dalamnya.
Tambahkan cuka, kecap manis, air jeruk limau dan sambal.

Pelengkap:
risol kampung/risol isi bihun

Halaman ini bekerja sama Republika Online dengan Natural Cooking Club.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 12 May 2011 09:21 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Benarkah Akan Rayakan HUT Israel

Posted: 13 May 2011 03:25 AM PDT

Komunitas Yahudi Indonesia

Benarkah Akan Rayakan HUT Israel?

Pepih Nugraha | Jumat, 13 Mei 2011 | 10:25 WIB

KOMPAS

Yahudi Ultrakanan keturunan migran asal Eropa (Ashkenazi) berunjuk rasa, Kamis (17/6) di Jerusalem. Mereka menentang kebijakan Mahkamah Agung Israel yang memerintahkan integrasi sekolah- sekolah putri.

TERKAIT:

KOMPAS.com — Benarkah Komunitas Yahudi Indonesia itu eksis di negeri ini? Benarkah apa yang disebut Komunitas Yahudi Indonesia itu akan merayakan HUT Israel yang berarti merayakan HUT bangsa lain? Kompasianer Hanif YS menulis pandangannya di social media Kompasiana. Simak....

Pagi ini secara tak sengaja saya menonton talkshow di sebuah televisi swasta tentang rencana kelompok Yahudi Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Israel 14 Mei, Sabtu besok. Saya termenung sesaat. Pertama yang ada dalam benak saya, apa benar ada Komunitas Yahudi di Indonesia? Kedua, apa tujuan mereka merayakan HUT bangsa lain yang sampai saat ini tidak ada korelasinya dengan Indonesia?

Yahudi adalah sebuah bangsa sekaligus teologi yang belakangan selalu menimbulkan kontroversi karena sepak terjang dan sejarah pembantaiannya terhadap bangsa Arab di Palestina. Anehnya selama ini saya belum mendengar bangsa dan teologi ini tumbuh atau ada di Indonesia. Kenapa kemudian muncul berita akan ada perayaan bangsa Israel di sini? Atau saya memang terlalu kuper sehingga saya tidak tahu bahwa Yahudi tidak hanya ada di sekitar Hebron dan sekitar bukit Zion.

Narasumber mengatakan bahwa tujuan komunitas ini ingin meredam kekerasan yang selama ini meningkat di Indonesia. Saya berpikir apakah mereka tidak salah tujuan...? Bukankah dengan menyentuh sensitivitas sebagian besar masyarakat yang tak simpati dengan sepak terjang Israel terhadap rakyat Palestina selama ini berarti menciptakan embrio kekerasan baru?

Mereka bisa saja berdalih menjunjung pluralisme di negara yang memiliki heterogenitas tinggi ini. Tapi bukankah tidak harus dengan cara demikian (merayakan HUT Israel) dan kemudian memublikasikannya. Sementara Indonesia sampai detik ini tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Walaupun ada informasi bahwa kontak diplomatik dan organisasi sosial antara Jerusalem-Jakarta perlahan mulai dirintis, bukan berarti harus melukai perasaan mayoritas rakyat Indonesia yang masih geram dengan agresi mereka terhadap rakyat Palestina.

Kalau untuk tujuan meredam kekerasan, tampaknya mereka salah arah berkiblat. Kita semua paham bahwa sepanjang sejarah zionisme yang ditabuh sejak akhir abad ke-19, selalu diwarnai dengan pertumpahan darah dan kekerasan. Ribuan nyawa melayang oleh moncong senapan dan meriam Israel. Sementara mereka hanya mampu melawan dengan batu (baca: intifadah). Pembantaian terhadap warga sipil selalu kita dengar melalui media. Ini catatan hitam yang tak pernah terselesaikan bahwa Israel sudah dan sedang melakukan pembersihan etnik yang dari perspektif apa pun tak bisa dibenarkan.

Lalu apa untungnya mereka merayakan hari ulang tahun negara lain? Bahkan ulang tahun sebuah bangsa yang tak ada hubungan sama sekali dengan kita, baik aspek sosiologis, politik, kultur, atau teologis. Dampak negatifnya lebih banyak, moderatnya jauh lebih besar dari manfaatnya yang nyaris tak ada.

Aparat negeri ini sedang bersusah payah membangun stabilitas dan keamanan, kasus demi kasus masih belum terselesaikan. Negeri ini memang heterogen. Tapi jangan dengan dalih demi pluralisme kita memantik api dan menyulut kegeraman baru. Harmoni antar-umat memang harus kita junjung tinggi. Tapi di saat stabilitas bangsa dan sendi keberagaman masih rapuh, rasanya tak layak melakukan hal-hal yang tak perlu.

Bukankah merayakan hari jadi negara lain bisa mencoreng wajah bangsa sendiri, bahkan mungkin dianggap makar? Semoga coretan pendek ini menjadi pertimbangan agar keinginan sebagian kelompok tidak melukai kelompok yang lainnya.

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

2 Gempa Kuat Hancurkan Lorca yang Cantik

Posted: 12 May 2011 10:35 PM PDT

Gempa Bumi

2 Gempa Kuat Hancurkan Lorca yang Cantik

Benny N Joewono | Jumat, 13 Mei 2011 | 05:35 WIB

Foto:

MADRID, KOMPAS.com — Dua gempa kuat yang mengguncang Lorca, wilayah tenggara Spanyol, dua kali dengan magnitud 4,4 pada pukul 17.03 dan 5,1 pada pukul 18.47 waktu setempat pada Rabu (11/5/2011) telah memaksa sekitar 30.000 penduduk pada Kamis (12/5/2011) tidur di luar rumah.

Dua gempa tersebut merupakan kejadian terburuk setelah kejadian serupa yang pernah mengguncang Spanyol sekitar 50 tahun yang lalu.

Sepuluh orang tewas dan 400 orang terluka, 167 di antaranya harus dirawat secara intensif di Rumah Sakit Virgin de Arrixaca.

Televisi Spanyol, TVE, melaporkan betapa dahsyatnya kerusakan yang ditimbulkan gempa tersebut. Dalam salah satu gambar diperlihatkan sebuah lonceng gereja tua yang runtuh akibat guncangan tersebut.

Perdana Menteri Spanyol Jose Luis Rodriguez Zapatero menyatakan keadaan darurat dan telah mengerahkan 200 pasukan penyelamat untuk segera melakukan evakuasi korban gempa bumi.

"Kami dalam kondisi darurat, tetapi saya percaya tim penyelamat akan bekerja secara maksimal dalam memulihkan kondisi ini," kata Zapatero.

Pascagempa, Pemerintah Spanyol segera mengerahkan para ahli struktur bangunan untuk mempelajari dan menyelamatkan bangunan-bangunan tua bersejarah tersebut. Untuk batas waktu yang belum ditentukan, sekolah-sekolah di Lorca diliburkan.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Sumber :

www.xinhuanet.com

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 12 May 2011 09:14 PM PDT

KOMPASentertainment


Wow... Ada Sexy Move di Indochine!

Posted: 13 May 2011 03:35 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Sabtu (14/5) Indochine (FX, Sudirman) akan mengadakan acara clubbing bertema Sexy Move pada pukul 22.00.

Berikut para pendukung acara nanti:

Ji Vin 3 Nerissa Me Suga Jigy Jig

Just be there or be squared...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Urban Batik Night at Tribeca NYC

Posted: 13 May 2011 02:14 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Nanti malam (13/5) Tribeca NYC (Citywalk Sudirman) akan mengadakan acara seru bertema Urban Batik Night pada pukul 22.00.

Berikut para pendukung acara nanti malam:

  • DJ GOATEE (Mastamind)
  • Dj Dunno (Subordinates / Bboyindo.com)
  • Dj Shamp (Subordinates)
  • Dj Vic (Subordinates)

Just be there or be squared...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 12 May 2011 09:12 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Mencuri Borgol Polisi di Dubai, Pria Amerika Pun Terancam Dibui

Posted: 12 May 2011 07:30 PM PDT

Pria Amerika itu ditangkap di Bandara Internasional Dubai pada Februari silam ketika pihak keamanan menemukan sebuah borgol polisi di dalam tas bagasinya saat ia hendak meninggalkan negara itu.

Berita Terkait

Kairo (ANTARANews) - Seorang pria warga Amerika Serikat, Adam Foster (30), terancam dipenjara karena dituduh mencuri sebuah borgol polisi di Dubai, Uni Emirat Arab.

Surat kabar Al Youm, Kamis, melaporkan bahwa bila terbukti bersalah, Foster - yang kini ditahan di Dubai - bisa dijatuhi hukuman penjara selama tujuh tahun.

Pria Amerika itu ditangkap di Bandara Internasional Dubai pada Februari silam ketika pihak keamanan menemukan sebuah borgol polisi di dalam tas bagasinya saat ia hendak meninggalkan negara itu.

Tersangka dituduh mencuri borgol tersebut dari seorang perwira kepolisian di sebuah kantor polisi.

Namun Foster berdalih bahwa borgol tersebut ia dapatkan di tempat duduk sebuah mal dan mengambilnya sebagai kenang-kenangan.

Sebelum kasus ini, Foster juga pernah dimintai keterangan di salah satu kantor polisi karena didapati membawa sebuah botol minuman keras yang dilarang beredar di negara itu.

Kendati demikian, Yusuf Hamad, pengacara tersangka, mengatakan bahwa kliennya belum pernah terlibat kasus kriminal sehingga ia meminta polisi untuk membebaskannya.

"Pria ini berkelakuan baik dan belum pernah tersangkut kasus kriminal atau diadili sebelumnya. Oleh karena itu, polisi hendaknya membebaskannya atau memberi hukuman seringan-ringannya," ujar Hamad.

Hingga berita ini diturunkan, Kedutaan Besar AS di Uni Emirat Arab belum memberikan komentar atas kasus yang menimpa warganya tersebut.

Foster dijadwalkan hadir di Mahkamah Dubai untuk sidang lanjutan pada Kamis depan, 19 Mei.

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Menhan AS: Perang Libya Habiskan Dana 750 Juta Dolar

Posted: 12 May 2011 07:17 PM PDT

Menteri Pertahanan AS Robert Gates. (FOTO.ANTARA/REUTERS)

Mungkin pada saat ini 750 juta dolar kurang lebih seharga satu lapangan baseball.

Berita Terkait

Video

Washington (ANTARANews) - Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat Robert Gates, Kamis, mengatakan bahwa Amerika Serikat telah mengeluarkan dana hingga 750 juta dolar untuk biaya perang udara di Libya.

"Mungkin pada saat ini 750 juta dolar kurang lebih seharga satu lapangan baseball," kata Gates kepada para marinir Amerika di pangkalan Camp Lejeune, di Carolina Utara.

Pihak Pentagon sebelumnya memperkirakan operasi militer itu menelan biaya 604 juta dolar AS sejak awal serangan udara internasional pada 19 Maret hingga 4 April 2011.

Para pejabat Amerika juga memperkirakan bahwa biaya operasi militer itu akan menelan sekitar 40 juta dolar AS per bulannya.

Angka ini dikutip oleh Gates yang menyatakan biaya perang itu mungkin naik lebih tinggi daripada yang diantisipasi namun Pentagon berkeras bahwa hal itu tidak terjadi.

"Jumlahnya tidak lebih tinggi dari yang diperkirakan. Kami masih berada di jalur," kata jurubicara Pentagon Kolonel Dave Lapan.

Sejak awal April, Amerika Serikat telah mengambil peran pendukung dalam kampanye yang dipimpin NATO, dengan menyediakan kapal tanker pengisian bahan bakar dan pesawat pengintai tetapi bukan jet tempur.

Dimulai pada 21 April, Amerika Serikat juga menyediakan dua pesawat tak berawak Predator untuk bergabung dalam serangan udara terhadap rezim Muammar Khaddafi.

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 12 May 2011 07:14 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Queen Elizabeth becomes UK’s second-longest reigning monarch

Posted: 12 May 2011 06:07 PM PDT

Elizabeth II acceded the throne on February 6, 1952. — Reuters file pic

LONDON, May 13 — Queen Elizabeth surpassed George III yesterday to become the second-longest reigning British monarch in more than 1,000 years of history.

Only Queen Victoria — whose relatives and descendants make up a who's who of European royalty across the 19th, 20th and 21st centuries — spent more time on the throne.

The 85-year-old Elizabeth II, who acceded to the throne on February 6, 1952, has now ruled for 59 years and 95 days, more than every other monarch bar Victoria in more than 1,000 years of British history when leap-year days are included.

The longevity of her reign pushes George III, who was king from 1760 until 1820 during the period that the United States won independence from Britain, into third place.

George suffered from mental illness in the latter part of his life which was documented in the successful film "The Madness of King George."

Buckingham Palace said there would be no celebration to mark the occasion. "It's business as usual," a spokesman said.

The queen, who celebrates her diamond jubilee next year, will become the longest reigning monarch in September 2015.

Last month, Prince Charles, 62, broke the record for spending the longest time as heir-to-the-throne. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

China ‘unhappy’ with support for detained artist

Posted: 12 May 2011 05:56 PM PDT

Last month's crackdown of dissidents, including renowned artist Ai Wei Wei (pic), followed online calls for Middle East-inspired "Jasmine Revolution" protests in China. — Reuters file pic

BEIJING, May 13 — The Chinese government said on Tuesday it was "unhappy" with foreign support for detained artist and activist Ai Weiwei, after Ai's detention last month sparked an outcry from Washington and other Western governments.

"The Chinese people also feel baffled — why do some people in some countries treat a crime suspect as a hero?" Chinese Foreign Ministry spokesman Hong Lei told a regular news conference.

"The Chinese people are unhappy about this. No matter what influence they have had, they will be punished according to the law."

Hong's comments come after China said on Sunday that the United States was beset by violence, racism and torture and had no authority to condemn other governments' human rights problems, countering US criticism of Beijing's crackdown.

In Hungary, current holder of the European Union's rotating presidency, China's Deputy Foreign Minister Fu Ying said Ai was not raised during talks in Budapest with EU foreign policy chief Catherine Ashton.

"There are rules and laws in China that need to be applied just like here," Fu said. "And individuals, maybe they are your friends, maybe they agree with you more than others, but that should not make (them) ... above the law.

"It is very condescending for the Europeans to come in to tell China that some people are beyond the law," Fu said.

Ashton made no public comment on the artist. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 12 May 2011 07:08 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Tol Sedyatmo Arah Bandara Lancar

Posted: 12 May 2011 06:52 PM PDT

Ilustrasi (ANTARA/Rosa Panggabean )

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Arus lalu lintas di tol Sedyatmo arah Bandara Internasional Seokarno Hatta Jumat pagi sekiar pukul 08.30 terpantau ramai lancar, sementara arah sebaliknya mulai KM 21 padat.

Laporan lalu lintas dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya menyebutkan, kepadatan lalu lintas juga terjadi di tol Jagorawi arah Jakarta. Arus kendaraan di jalur itu tersendat, namun arah sebaliknya ramai lancar.

Sementara di Jalan Letjend Suprapto Cempaka Putih menuju Senen lalu lintas tersendat, Jalan Pramuka menuju Matraman juga tersendat.

Di Jalan Ir Juanda Ciputat arah Lebak Bulus lalu lintas padat merayap.

Kepadatan juga dilaporkan terjadi di Jalan Mampang Raya arah Kuningan, demikian juga di kawasan Cawang arah Kuningan.

Di tol Kebon Jeruk arah Tomang dilaporkan macet.

Petugas meminta pengguna jalan berhati-hati ketika melewati perempatan Podomoro depan Isuzu karena lampu rambu lalu lintas di tempat itu mengalami gangguan.

Hal ini sangat berpotensi menimbulkan kepadatan, terutama pada jam-jam sibuk. Dan yang lebih fatal bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas pada malam hari.

Saat ini Dinas perhubungan DKI sudah dihubungi agar segera melakukan perbaikan. Sementara arus lalin di ruas jalan tersebut, hingga pukul 07.30 WIB terpatau ramai lancar.

(S026/B010)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

NATO Bantah Serang Kedutaan Korut di Tripoli

Posted: 12 May 2011 06:35 PM PDT

Brussels (ANTARA News) - Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Kamis membantah laporan-laporan media bahwa satu serangan udaranya merusak kedutaan Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK/Korea Utara) di Tripoli, Libya.

"Telah diduga bahwa NATO menyerang kedutaan, ini tidak benar. Bahkan, kedutaan tersebut terletak sekitar 500 meter dari target yang kami serang," kata persekutuan itu dalam sebuah pernyataan.

Menurut pernyataan, NATO menyerang sebuah komando dan kendali kompleks bunker di pusat kota Tripoli pada malam sebelumnya.

"Meskipun kami menyadari laporan media bahwa ada kerusakan pada kedutaan Korea Utara, kami tidak memiliki pengetahuan tentang kemungkinan kerusakan gedung itu," katanya.

"Serangan-serangan kami tepat dan sementara kemungkinan kerusakan akan selalu ada, kami bersusah payah mengurangi kemungkinan seperti itu," katanya.

Dari Tripoli, televisi pemerintah Libya mengatakan pada Kamis bahwa serangan udara NATO merusak kedutaan DPRK di ibu kota Libya, Tripoli, tanpa memberikan perincian lebih lanjut.

Pada Kamis pagi, TV memperlihatkan tayangan pemimpin Libya Muammar Gaddafi --yang diperangi-- saat pertemuan dengan para pemimpin suku.

Itu adalah penampilan pertama Gaddafi sejak serangan NATO menghantam kompleks kediamannya pada 30 April, yang membunuh salah seorang putranya, Saif al-Arab.

Penampilan televisi pendek Gaddafi bertujuan untuk membantah rumor tentang nasib pemimpin Libya itu.

Pada Maret lalu, Korea Utara mengeluarkan pernyataan yang sangat mengecam serangan militer yang dipimpin Barat melawan Libya dan menuntut segera diakhirinya agresi itu, kantor berita resmi KCNA.

Seorang jurubicara Kementerian Luar Negeri Korea Utara mengatakan serangan itu adalah "intervensi bersenjata sembarangan" yang dilakukan oleh NATO terhadap urusan internal Libya, menurut KCNA, Xinhua melaporkan.

(H-AK/C003)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 12 May 2011 03:06 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Jepang Musnahkan Ternak di dalam Zona Nuklir

Posted: 12 May 2011 04:03 AM PDT

TOKYO - Jepang akan mulai memusnahkan ternaknya yang berada di 20 kilometer zona evakuasi sekitar reaktor nuklir Fukushima. Sebelumnya para petani terpaksa meninggalkan sapi, babi, ayam dan hewan ternak lainnya pada saat gempa mengguncang Jepang Maret lalu.


Lebih dari 10.000 sapi yang hasil turunnannya sangat dibanggakan oleh prefektur Fukushima harus ditinggalkan karena mereka menyelamatkan diri. Akibatnya, hewan-hewan tidak ada yang merawatnya dan danyak diantaranya terkunci di gudang dan mati kelaparan.


"Kami memutuskan untuk memusnahkan ternak yang berada di jarak 20 kilometer dari reaktor Fukushima dengan izin dari para pemiliknya," ungkap juru bicara pemerintah Yukio Edano seperti dikutip News.com.au, Kamis (12/5/2011).


Edano mengatakan bahwa pemusnahan ini adalah langkah terakhir sejak para pemilik tidak dapat memberikan makanan pada ternaknya dikarenakan daerah ternak dianggap sebagai zona berbahaya.


Edano memastikan pihak pemerintah akan memberikan ganti rugi atas semua ternak yang dimusnahkan. Sejak Gempa yang melanda Jepang, PLTN Fukushima mengalami kebocoran. Kebocoran ini memicu pengawasan ketat terhadap produk ternak dan pertanian. 
(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ratusan Warga Antre Makanan Pasca gempa

Posted: 12 May 2011 03:11 AM PDT

LORCA - Ratusan warga Spanyol mengantre makanan di Kota Lorca usai gempa 5,3 skala richter (SR) mengguncang wilayah tersebut. Mereka sebelumnya dievakuasi dari tempat tinggal mereka yang hancur akibat gempa.


Wali Kota Lorca Fransisco Jodar melaporkan sebanyak 90 ribu penduduk saat ini tinggal di luar rumah pascaterjadinya gempa bumi. Jumlah korban tewas direvisi menjadi delapan orang, dari sebelumnya yang lebih tinggi yakni 10 orang.


"Kami menghabiskan malam hari di pusat kota, para petugas penyelamat memberikan kami makanan dan selimut. Kita tidak diperbolehkan masuk ke apartemen sebelum teknisi datang dan mengecek bangunan," menurut seorang imigran Ekuador Edgar Rosales seperti dikutip Reuters, Kamis (12/05/2011).


Rosales mengatakan, gempa bumi menghantam bahan makanan yang ada di tokonya dan menyebabkan putrinya terluka, karena tertimpa makanan yang didagangkannya. "Terpenting saat adalah kami semua selamat," lanjut Rosales.


Partai sosialis dan Partai Popular yang beroposisi terpaksa menghentikan kampanye mereka di Negeri Matador menjelang pemilu regional yang akan berlansung 22 Mei mendatang, demi menghormati para korban bencana alam.


Pemerintah Spanyol pun bergerak cepat menghadapi bencana ini. Sebanyak 200 personil militer diturunkan untuk mendistribusikan bantuan kepada korban gempa. 


Gempa yang mengguncang Spanyol hari ini, menyebabkan kerusakan berat namun korban jiwa jarang tercatat besar dalam bencana tersebut. 


Seperti hal korban gempa yang mencapai delapan orang tewas, pada gempa 1997 pun hanya menyebabkan satu orang tewas. Sementara korban gempa di tahun 1969 di Huelva, menewaskan 19 orang.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 12 May 2011 03:04 PM PDT

Berita Harian: Dunia


CIA tunjuk ahli Kongres gambar Osama

Posted: 12 May 2011 01:23 PM PDT

Dunia

KEMEJA-T dengan kenyataan 'Obama Got Osama' dipamerkan di sebuah kedai di Virginia Beach, Virginia.

KEMEJA-T dengan kenyataan 'Obama Got Osama' dipamerkan di sebuah kedai di Virginia Beach, Virginia.

Senator didedahkan 15 keping gambar mengerikan wajah pemimpin al-Qaeda

WASHINGTON: Agensi Perisikan Pusat (CIA) mula menunjukkan kepada ahli Kongres gambar jenazah pengasas al-Qaeda, Osama bin Laden yang didakwa Presiden Barack Obama terlalu ngeri untuk didedahkan kepada umum.

Senator James Inhoffe, seorang anggota Republikan dari Oklahoma, berkata beliau ditunjukkan 15 keping gambar Osama selepas dibunuh dalam satu serbuan komando Amerika Syarikat (AS) 2 Mei lalu. Dalam satu temuramah dengan CNN, Inhoffe bersetuju gambar yang diambil di kediaman suspek pengganas itu di Abbottabad, Pakistan agak 'mengerikan.'
"Satu daripada tembakan memasuki telinga dan keluar menerusi soket matanya. Atau ia melalui soket mata dan keluar kemudian meletup," katanya.

"Itu menyebabkan otaknya terkeluar dari soket mata, justeru, agak mengerikan."
Tiga gambar itu diambil selepas jenazah Osama dibawa keluar dari kediamannya dan diterbangkan ke kapal pengangkut pesawat Amerika di Laut Arab, kata Inhoffe.

Mereka menunjukkan jenazah pemimpin al-Qaeda itu dimandi dan disiapkan untuk dikebumikan mengikut amalan Islam dan kemudian diturunkan ke laut, katanya.
"Mereka sudah membersihkan darah dan serpihan peluru dari wajahnya, justeru, adalah lebih mudah mengenal pasti siapa dirinya," kata Inhoffe.

Inhoffe tidak mempunyai sebarang keraguan lelaki terbabit adalah Osama.
"Sudah tentu, tiada keraguan mengenainya. Saya melihatnya. Itu dirinya. Dia sudah tiada. Dia menjadi sejarah," katanya.

Dalam memutuskan untuk tidak mendedahkan gambar itu kepada umum, Rumah Putih melahirkan kebimbangan ia akan membakar sentimen marah di Asia Barat dan digunakan sebagai alat propaganda menentang AS.

Namun, Inhoffe yang menganggap gambar itu sepatutnya didedahkan kepada umum, berkata beliau percaya apa yang diambil di atas kapal USS Carl Vinson perlu didedahkan.

Selain Inhoffe dan anggota Republikan Kanan dalam Jawatankuasa Perkhidmatan Senjata Senat, gambar itu akan ditunjukkan kepada anggota jawatankuasa utama lain.

John McCain, senator Republikan, memberitahu seorang wartawan, beliau tidak bercadang melihat imej itu, mengakui: "Saya sudah menyaksikan ramai orang mati dalam hidup saya." – AFP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Syria sasar pemimpin pembangkang

Posted: 12 May 2011 01:22 PM PDT

Dunia

SEORANG askar Syria berselindung di sebalik guni pasir dekat lampu trafik    menghadapi kekacauan di bandar Homs.

SEORANG askar Syria berselindung di sebalik guni pasir dekat lampu trafik menghadapi kekacauan di bandar Homs.

DAMSYIK: Sekurang-kurangnya 19 orang terbunuh, apabila tentera Syria dan sekumpulan lelaki bersenjata melancarkan serangan ke atas sebuah kediaman dan menahan pemimpin pembangkang di beberapa bandar di negara itu semalam.

Sementara itu, beribu-ribu pelajar mengadakan tunjuk perasaan di Alleppo, bandar kedua terbesar di Syria, sebelum disuraikan penyokong kerajaan dan pasukan keselamatan menggunakan belantan.

"Penduduk Syria dibunuh dan Presiden Bashar mengetahuinya tetapi bersikap 'lepas tangan'. Tiada siapa cuba menghalangnya," kata seorang penduduk yang dihubungi di rumahnya di Banis. Ketua Pertubuhan Hak Asasi Kebangsaan Syria, Ammar Qurabi, berkata antara terbunuh seorang budak lelaki berusia lapan tahun.

"Penembak curi membunuh 13 orang termasuk kanak-kanak terbabit di perkampungan Al-Harra, berhampiran pusat tunjuk perasaan di Daraa, selatan Damsyik," katanya.

Qurabi berkata, tembakan kereta kebal menyebabkan lima terbunuh di daerah Baba Amr di pinggir bandar perindustrian Homs. Seorang penduduk awam maut di Jassem berhampiran Daraa.

Sementara itu, agensi berita kerajaan SANA melaporkan dua askar terbunuh dan lima lagi cedera dalam pertempuran dengan 'kumpulan pengganas bersenjata' di kawasan tunjuk perasaan di Homs dan Daraa semalam.
"Pertempuran berlaku ketika askar dan anggota keselamatan menahan berpuluh lelaki dan merampas sejumlah besar senjata serta peluru di kejiranan Bab Amr di Homs dan Daraa," kata anggota Pemerhati Hak Asasi Syria, Rami Abdul Rahman. – AFP

INFO: Bantahan di Syria

  • Tunjuk perasaan bermula 26 Januari tahun ini, dirangsang bantahan di Mesir dan Tunisia.
  • Penunjuk perasaan menuntut perintah darurat sejak 1963 ditarik balik serta hak asasi ditegakkan.
  • Pada 15 Mac, beribu-ribu penduduk membuat bantahan di seluruh Syria termasuk di al-Hasakah, Aleppo, Damsyik, Daraa, Deir ez-Zor dan Hama.
  • Seluruh anggota Kabinet diarah meletak jawatan pada 29 Mac dan Adel Safar dinamakan presiden baru.
  • Sejak 25 April bandar Deraa, Baniyas dan Homs dikepung tentera berikutan bantahan.
  • Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Sindikasi celebrity.okezone.com

    Posted: 12 May 2011 01:30 PM PDT

    Sindikasi celebrity.okezone.com


    Belum Punya Anak, Surya Saputra & Cynthia Lamusu Kuruskan Badan

    Posted: 12 May 2011 05:52 AM PDT

    JAKARTA - Hampir tiga tahun Surya Saputra dan Cynthia Lamusu menikah belum juga dikaruniai anak. Belum dapat momongan, pasangan yang menikah 8 Juni 2008 itu malah program menguruskan badan.

    "Cynthia sudah kurusan. Justru kita berdua lagi program pengurusan badan," ungkap Surya saat ditemui studio Hanggar, Pancoran, Jakarta, Kamis (12/5/2011).

    Meski belum dikaruniai anak, Surya dan Cynthia tetap berusaha semaksimal mungkin. Apalagi, kehadiran sang jabang bayi sudah mereka idam-idamkan sejak lama.

    "Kalau baby sampai kapanpun masih jalan terus. Terima kasih juga untuk orang-orang yang sudah mendoakan supaya cepat-cepat punya anak. Kita juga pengen kok," akunya.(rik)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Tommy Kurniawan Ingin Nikah Ulang

    Posted: 12 May 2011 04:37 AM PDT

    JAKARTA - Pernikahan Tommy Kurniawan dengan Tania ditentang ibunda Tania, Hana Hasanah. Tommy berniat melalukan pernikahan ulang.

    "Itu nanti kalau semuanya sudah selesai, dalam waktu yang belum ditentukan," kata Tommy di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta, Kamis (12/5/2011).

    Meski belum reda konflik dengan Hana dan berniat menggelar pernikahan ulang, Tommy dan Tania sepakat untuk tidak menunda momongan.

    "Insya Allah, kita sedang melakukan program dan kita sudah melakukan konsultasi juga dengan dokter. Inginnya sih cepat (punya anak)," ucap Tommy.

    Tommy dilaporkan ke polisi oleh Hana Hasanah yang tidak merestui putrinya, Tania, menikah dengan Tommy. Pasangan yang sedang dimabuk cinta itu nekat menikah meski tanpa restu Hana pada 11 April 2011.

    Tania mengklaim telah mengantongi restu dari ayah kandungnya, Salem Reza. Salem menyerahkan perwalian kepada penghulu. Namun, belakangan Salem mengaku, terpaksa memberikan restu karena Tania mengancam akan bunuh diri.(ang)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    KOMPAS.com - Nasional

    Posted: 12 May 2011 01:28 PM PDT

    KOMPAS.com - Nasional


    Chandra: Tak Ada Karyawan KPK Peras Rosa

    Posted: 12 May 2011 06:04 PM PDT

    JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bidang Penindakan Chandra M Hamzah mengklarifikasi pemberitaan terkait adanya oknum KPK yang memeras salah satu tersangka dugaan suap pembangunan wisma atlet, Mindo Rosalina Manulang.

    Chandra mengatakan, oknum yang menerima uang dari Rosa itu bukan karyawan KPK dan bukan seorang penegak hukum. "Namanya belum bisa disebutkan, saat ini sedang dilakukan penyidikan internal," kata Chandra dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (12/5/2011).

    Sebelumnya, sebuah media online memberitakan bahwa Rosa dimintai uang senilai Rp 1 miliar oleh oknum yang mengaku sebagai pegawai KPK.

    Chandra mengatakan, pimpinan KPK memperoleh informasi terkait hal tersebut dari Rosa pada akhir April. "Begitu mendapat informasi mengenai hal ini, pimpinan segera mengeluarkan surat perintah tugas menyelidiki kebenaran berita tersebut, melakukan pengumpulan informasi," ungkap Chandra.

    Setelah dua minggu bekerja, lanjutnya, Direktorat Pengawasan Internal KPK yang ditugaskan menelusuri informasi tersebut menemukan bahwa si pemeras bukanlah anggota KPK.

    Chandra juga mengatakan bahwa pemerasan terhadap Rosa itu tidak berkaitan dengan kasus dugaan suap wisma atlet yang menjerat Rosa, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam, dan pengusaha PT Duta Graha Indah Mohamad El Idris sebagai tersangka.

    "Kejadiannya sebelum kita melakukan penyidikan kasus Sesmenpora, kurun waktunya 2010 sampai sebelum penangkapan (Rosa)," kata Chandra.

    Namun, kasus pemerasan terahadap Rosa tersebut, lanjut Chandra, berkaitan dengan kasus lain yang sedang ditelusuri KPK. "Mohon maaf, kasus apa, kami tidak dapat sampaikan," katanya.

    "Saat ini Direktorat Pengawasan Internal tetap melanjutkan pemeriksaannya, pengumpulan keterangan, dan info agar pada saatnya nanti KPK secara institusi bisa menyampaikan kepada publik apa yang terjadi. Yang jelas tidak ada kaitannya dengan kasus wisma atlet," pungkas Chandra.

    Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Kronologi Pengadaan Pesawat MA-60

    Posted: 12 May 2011 04:25 PM PDT

    JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Kamis (12/5/2011), mengeluarkan informasi terkait pengadaan pesawat MA-60 oleh PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Menteri BUMN Mustafa Abubakar menjabarkan secara rinci penjajakan pengadaan 15 pesawat MA produksi Xi'an Aircraft International Company pada 2002. Menteri Perhubungan Freddy Numberi menyampaikan sertifikasi tipe validasi oleh Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara Ditjen Perhubungan Udara, Kemhub, pada 11 Mei 2010.

    Berikut ini adalah kronologinya:

    Penjajakan untuk pengadaan 15 pesawat MA-60 produksi Xi'an Aircraft International Company (XAC)
    1. Tahun 2002. XAC mulai mempromosikan produk MA-60.
    2. Tahun 2005. Dalam The 7th International Indonesia-China Joint Commission Meeting on Economic Trade and Technical Cooperation di Beijing, China, Pemerintah China bersedia menyediakan Concessional Loan untuk pengadaan pesawat MA-60.
    3. 14 September 2005. Direktur Operasi PT MNA menyampaikan persyaratan pengajuan pembelian pesawat MA-60 kepada Kedutaan Besar China di Jakarta
    4. 24 November 2005. Direktur Utama PT MNA menandatangani MOU antara PT MNA dan XAC.

    Pematangan pengadaan pesawat MA-60 dan tindak lanjutnya
    1. 3 Maret 2006. Dirut PT MNA menyampaikan permohonan persetujuan business plan kepada Menneg BUMN untuk ditindaklanjuti ke Bappenas dan Departemen Keuangan
    2. 22 Mei 2006. Dirut PT MNA memohon persetujuan Menneg BUMN atas pemanfaatan fasilitas concessional loan dari Pemerintah China untuk pengadaan 15 unit MA-60 untuk proses lebih lanjut di Bappenas
    3. 9 Mei 2006. Sertifikasi tipe validasi untuk MA-60 dari Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasional Pesawat Udara Dephub RI.
    4. 7 Juni 2006. Penandatanganan Kontrak Pembelian antara PT MNA dengan XAC untuk pembelian 15 unit pesawat MA-60 dengan total nilai kontrak sebesar 232.443.799 dollar AS.
    5. 27 September 2006. Dewan Komisaris PT MNA mendukung pengadaan 15 unit pesawat MA-60 melalui concessional loan. Menneg BUMN selanjutnya memberikan persetujuan tanggal atas pengadaan 15 unit pesawat MA-60 melalui concessional loan sebesar 225 juta dollar AS, jangka waktu 15 tahun, grace period 3 tahun dan bunga maksimal 3 persen per tahun.
    6. 28 November 2006. PT MNA menandatangani MOU dengan XAC untuk penyewaan 1 sampai 3 pesawat MA-60.
    7. 22 Mei 2007. Kepala Bappenas menyetujui pembiayaan pengadaan pesawat MA-60 dari SLA Loan senilai 232.444.000 dollar AS, dan telah disetujui untuk dimasukkan ke dalam blue book 2006-2009.
    8. 28 Juni 2007. Menneg BUMN mendukung Kepala Bappenas terkait rencana pengadaan 15 pesawat MA-60 melalui skim SLA Pemerintah China
    9. 5 Agustus 2008. Government Concessional Loan Agreement for The Procurement of Aircraft for National Airbridge Project ditandatangani antara Pemerintah RI melalui Dirjen Pengelolaan Utang Depkeu dan perwakilan Pemerintah China dan Export-Import Bank of China.

    Penyerahan penggunaan pesawat tahun 2007 sampai dengan 2009
    1. 28 Agustus 2007. Penyerahan pertama pesawat MA-60 (2 unit) dengan pola sewa operasional. Certificate of acceptance ditandatangani PT MNA pada tanggal yang sama
    2. 13 Mei 2008. Direktur Pengelolaan Penerusan Pinjaman Depkeu menyampaikan kepada Direktur Pendanaan Luar Negeri Bilateral Kementerian PPN/Bappenas tentang indikasi kemampuan PT MNA dalam mengembalikan pinjaman SLA.
    3. 19 Agustus 2008. XAC menyampaikan surat kepada Dirut PT MNA berasumsi bahwa Kontrak Penjualan efektif tanggal 5 Agustus 2008.
    4. 8 Mei dan 12 Agustus 2009. Laporan hasil penggunaan 2 unit pesawat MA-60: "Terjadinya gangguan keretakan pada pemegang batang ekor vertikal pesawat (rudder). Pihak XAC berdasarkan laporan PT MNA telah mengubah proses produksi dari pengikat batang ekor vertikal termasuk mengganti material, di mana otoritas penerbangan sipil China mengesahkan perubahan tersebut dan memberikan jaminan keamanan dan keselamatan (didokumentasikan dalam service buletin).
    5. 14 Agustus 2009. Dirjen Perhubungan Udara menyatakan kembali bahwa MA-60 yang sebelumnya di-grounded telah memenuhi persyaratan kelaikan udara berdasarkan service buletin.

    Evaluasi harga dan oerubahan kontrak tahun 2005 sampai dengan 2006
    1. 7 Juni 2006. Kontrak awal menyebutkan harga 1 unit pesawat MA-60 beserta supporting equipment (meliputi: airborne equipment, buyers optional equipment, training device, dan crew and engineers training) adalah 14,1 juta dollar AS.
    2. 2008. Hasil kajian Tim Restrukturisasi PT MNA yang dilakukan PT PPA, harga pesawat MA-60 berkisar antara 11-12,5 juta dollar AS per unit.
    3. 4 September 2008. Dirut PT MNA menyampaikan arahan Wapres RI kepada Menkeu dan Kepala Bappenas bahwa perlu dilakukan perubahan dari G to G Loan Agreement berdasarkan skema jual beli (purchase) menjadi G to G Loan Agreement dengan skema sewa (leasing) untuk pengadaan pesawat MA-60.
    4. 27 Agustus 2008. XAC menyatakan Purchase Contract telah berlaku efektif, tidak dapat mengubah bentuk kerja sama pengadaan pesawat semula jual-beli menjadi sewa, dan kesiapan XAC untuk menyerahkan 13 pesawat lainnya.
    5. 8 September dan 12 September 2008. Bank Exim China menyampaikan surat kepada Menkeu dan Wapres RI meminta agar mempercepat proses SLA untuk pengadaan 15 pesawat MA-60
    6. 24 September 2008. Menteri BUMN mengirim surat kepada Menko Perekonomian, Menkeu, dan Kepala Bappenas menyampaikan untuk melakukan Tim Negosiasi, termasuk merenegosiasi harga dan jaminan keandalan pesawat, serta mengusulkan komposisi SLA 50 persen dan tambahan PMN 50 persen
    7. 16 Oktober 2008. XAC mengirimkan surat kepada PT MNA agar PT MNA menghentikan operasi 2 pesawat MA-60. Jika sampai 5 November 2008 tidak memberikan tanggapan, XAC akan mengajukan arbitrase ke SIAC

    Renegosiasi tahun 2008 sampai 2010
    1. 13 November 2008. Tim Restrukturisasi PT MNA menyampaikan surat kepada XAC tentang kondisi PT MNA dan meminta agar dilakukan perubahan terms and conditions yang memungkinkan bagi PT MNA mengoperasikan pesawat MA-60.
    2. 14 November 2008. XAC menyatakan kepada Tim Restrukturisasi bahwa 13 pesawat MA-60 siap dikirim dan sudah 4 bulan diparkir.
    3. 16 Desember 2008, 19 Maret 2009, dan 15 April 2009 dilaksanakan negosiasi ulang antara tim Pemerintah China dan tim restrukturisasi PT MNA.
    4. 24 April 2009. Laporan Hasil Negosiasi dari Ketua Tim Restrukturisasi PT MNA kepada Menko Perekonomian/Menkeu, Menteri BUMN, dan Menteri Perdagangan: a. Tim Restrukturisasi PT MNA meminta delivery time dilakukan secara bertahap sesuai dengan jumlah pilot (5 unit di Mei 2009, masing-masing 2 unit di Juni dan Juli 2009, serta masing-masing 1 pesawat per bulan dari Agustus hingga November 2009). Tim Pemerintah China menyetujui pengiriman pesawat MA-60 paling lambat sampai dengan akhir September 2009). b. Tim Restrukturisasi PT MNA meminta biaya pengadaan pesawat diturunkan sebesar 68 juta dollar AS untuk menjamin sustainability PT MNA, karena harga jual pesawat MA-60 kepada Pemerintah RI dinilai terlalu mahal. Tim Pemerintah China bersedia mengirimkan surat kepada Menkeu tentang pernyataan harga yang diberikan kepada PT MNA adalah harga yang paling baik. c. Tim Restrukturisasi PT MNA mengusulkan kemungkinan pinjaman diberikan dalam fixed rate nilai tukar Yuan-Rupiah. Tim Pemerintah China mempertimbangkan untuk memperpanjang masa pinjaman dari 15 tahun menjadi 20 tahun. d. Tim Restrukturisasi PT MNA meminta Tim Pemerintah China mengeluarkan perfomance and buyback guarantee terkait kinerja pesawat dalam masa pengoperasikan dan buyback price. Tim Pemerintah China tidak menyetujui usulan long life perfomance guarantee karena tidak sesuai dengan standar internasional maupun industri penerbangan.
    5. 26 Agustus 2009. Persetujuan Menneg BUMN atas business plan dan restrukturisasi utang perusahaan.
    6. 23 Maret 2010. Surat Deputi Bidang Usaha Logistis dan Pariwisata a.n. Menteri Negara BUMN kepada Kepala BPKP yang meminta BPKP melaksanakan compliance audit atas proses pengadaan pesawat MA-60.
    7. 9 April 2010. Laporan Hasil Audit BPKP, dengan pokok-pokok rekomendasi: a. Mengusulkan untuk melakukan negosiasi ulang tentang harga kontrak b. Mengusulkan agar meminta jaminan atas kerusakan yang belum diketahui saat ini dan diperkirakan akan terjadi dalam 5 sampai dengan 10 tahun mendatang. c. Memastikan side letter to purchase contract of MA-60 aircraft menjadi bagian tidak terpisahkan dari kontrak.
    8. 16 April 2010. Amandement to Purchase Contract of MA-60 Aircraft antara PT MNA dan XAC, dengan pokok-pokok sebagai berikut: a. XAC bertanggung jawab penuh dan memberikan garansi atas spare part dan komponen pesawat MA-60 serta airworthiness certification selama 25 tahun sejak tanggal delivery. b. XAC memberikan garansi buyback pesawat sesuai dengan nilai sisanya apabila pesawat MA-60 dihentikan pengoperasiannya yang disebabkan karena kegagalan desain atau proses fabrikasi dan tidak dapat diperbaiki oleh XAC. c. Harga pesawat per unit menjadi 11,206 dollar AS ditambah buyers optional equipment 800.000 dollar AS sehingga total menjadi 12,006 juta dollar AS per unit. d. Side letter to Purchase Contract of MA-60 Aircraft (28 Januari 2010) menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Amandemen Kontrak Pembelian tersebut.
    9. 7 April 2010. MoU antara PT MNA dan PT Dirgantara Indonesia dan XAC: a. Antara PT MNA dan XAC, disepakati PT MNA menjadi satu-satunya yang melakukan pemeliharaan dan perbaikan untuk regional melalui Merpati Maintanance Facilities (MMF). b. Kedua belah pihak juga setuju untuk menggunakan simulator yang disediakan oleh XAC kepada PT MNA (free of charge) untuk training pilot dan engineers maintanance untuk industri aviasi Indonesia dan operator MA-60 di Indonesia dan regional c. Antara XAC dan PT DI, kerja sama riset dan pengembangan, pembangunan dan pemasaran turboprop 50-60 seater produk China dan turboprop 21-44 seater produk PT DI. d. XAC menyetujui menjadikan PT DI sebagai preferred list supplier simulator untuk MA-60. e. Pertukaran tenaga ahli dari kedua belah pihak f. PT DI menawarkan kepada XAC untuk service overhaul mesin MA-60
    10. 22 Maret 2010. Menteri BUMN meminta Menhub untuk meminta dilakukan inspeksi teknis terhadap proses produksi pesawat MA-60 di XAC factory.
    11. 7 April 2010. Menhub menyampaikan kepada Menteri BUMN bahwa kegiatan sertifikasi tipe validasi telah dilakukan Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara Ditjen Perhubungan Udara Kemhub, dengan dikeluarkannya tipe certificate validation No AO66 tanggal 11 Mei 2010, Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil telah sejalan dengan ketentuan-ketentuan organisasi penerbangan sipil internasional.
    12. 16 April 2010. Pemegang saham PT MNA (Menteri BUMN dan PT Garuda) menyetujui penerusan pinjaman untuk pengadaan MA-60.

    Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Kosmo Online - Dunia

    Posted: 11 May 2011 07:32 AM PDT

    Kosmo Online - Dunia


    Tripoli diserang jet NATO

    Posted:

    Tripoli diserang jet NATO

    Tripoli diserang jet NATO


    BEBERAPA anggota media merakamkan gambar sebuah bangunan yang musnah akibat serangan jet tentera Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara di Tripoli semalam.


    TRIPOLI - Jet-jet pejuang Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) mengebom bandar raya Tripoli di Libya semalam.

    Pengeboman itu merupakan yang paling besar dilakukan sejak beberapa minggu lalu bagi menguatkuasakan zon larangan terbang di negara berkenaan.

    Jet-jet pejuang itu mengebom empat lokasi di bandar raya ini menyebabkan letupan berlaku manakala satu serangan mengenai bangunan agensi perisikan tentera.

    Satu lagi serangan mengenai sebuah bangunan pentadbiran yang kadangkala dijadikan tempat persidangan parlimen.

    Kepulan asap juga dilihat dari kawasan kediaman anggota-anggota keluarga pemimpin Libya, Muammar Gaddafi.

    Pertempuran juga berlaku antara kumpulan pemberontak dengan tentera Gaddafi di Dafniya dan dekat sebuah lapangan terbang di Misrata.

    Pergolakan di Libya masih belum selesai selepas para pemberontak bangkit menentang pemerintahan Gaddafi pada 15 Februari lalu.

    Tentera Barat turut terlibat dalam serangan di Libya dengan tujuan untuk memastikan Gaddafi meletakkan jawatan. - Agensi

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Kapal mewah Abramovichlawan pengasas Microsoft

    Posted:

    Kapal mewah Abramovichlawan pengasas Microsoft

    Kapal mewah Abramovichlawan pengasas Microsoft


    KAPAL milik Paul Allen dekat bandar Antibes, Perancis baru-baru ini.


    LONDON - Kapal mewah milik dua bilionair terkenal, Roman Abramovich dari Rusia dan Paul Allen yang merupakan pengasas syarikat perisian komputer, Microsoft menjadi tumpuan media semalam.

    Kapal mewah milik Abramovich yang juga pemilik kelab bola sepak Chelsea diberi nama Luna, sepanjang 114.90 meter berlabuh dekat bandar Antibes, Perancis baru-baru ini.

    Ia memiliki sebuah kolam renang dan tempat pendaratan helikopter, tingkap kalis peluru dan setiap bilik mengandungi skrin pawagam sebesar televisyen.

    Namun, kapal milik Allen sepanjang 126.18 meter yang diberi nama Octopus pula mempunyai gelanggang bola keranjang dan dua tempat pendaratan helikopter.

    Kapal pengasas bersama Microsoft itu dilengkapi dua kapal selam kecil, sebuah kolam renang dan sebuah studio muzik.

    Allen menggunakan kapal itu untuk berparti.

    Kedua-dua lelaki itu berada dalam senarai 100 individu paling kaya di dunia dengan Abramovich berada di tempat ke-53 dan Allen di tangga 57.

    Kedua-dua kapal itu juga berlabuh dekat bandar Antibes, Perancis baru-baru ini. - Agensi

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Terminator berpisah dengan isteri

    Posted:

    Terminator berpisah dengan isteri

    Terminator berpisah dengan isteri


    ARNOLD SCHWARZENEGGER dan Maria Shriver pada 22 Februari 2009 di White House, Washington.


    LOS ANGELES - Bekas gabenor California yang pernah berlakon dalam filem Terminator, Arnold Schwarzenegger, 63, berpisah dengan isterinya, Maria Shriver selepas mereka mendirikan rumah tangga selama 25 tahun.

    Shriver, 55, dilaporkan telah keluar dari kediaman yang dibeli bersama Schwarzenegger sejak beberapa bulan lalu.

    Pasangan itu mengesahkan perpisahan mereka dalam satu kenyataan bersama yang disiarkan pada Isnin lalu.

    Mereka yang melangsungkan perkahwinan pada 1986 dan memiliki empat cahaya mata.

    Pasangan itu turut mengatakan akan turut menjaga anak-anak mereka bersama walaupun tidak lagi bergelar suami isteri.

    Shriver merupakan bekas wartawan NBC merupakan anak saudara bekas Presiden AS, John F. Keneddy.

    Laporan akhbar Los Angeles Times pada tahun 2003 mendakwa Schwarzenegger pernah meraba beberapa wanita.

    Mereka dipercayai berpisah sejak Schwarzenegger menamatkan khidmat sebagai gabenor awal Januari lalu selepas memegang jawatan tersebut sejak 2003.

    Video Shriver tanpa memakai cincin perkahwinannya yang dimuat turun di laman YouTube pada 28 Mac lalu menunjukkan dia berasa tertekan dengan rumah tangganya yang tidak dapat diselamatkan lagi. - Agensi

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    The Star Online: World Updates

    Posted: 11 May 2011 07:23 AM PDT

    The Star Online: World Updates


    Russia's Putin polishes image in row over war hero

    Posted: 11 May 2011 07:14 AM PDT

    MOSCOW (Reuters Life!) - Russian Prime Minister Vladimir Putin reprimanded local officials on Wednesday for refusing state housing to a World War Two veteran who has lived for half a century in a dilapidated cabin without running water or heating.

    Putin, who has still not said whether he will run for president in next March's presidential election, has been polishing his image ahead of the vote as a leader who is willing to stand up for the people against errant officials.

    Russia's Prime Minister Vladimir Putin attends the opening ceremony at the ISU World Figure Skating Championships in Moscow April 27, 2011. (REUTERS/Grigory Dukor)

    Vasiliy Zasorin, an 87-year-old veteran who was wounded several times in the war, sent a complaint to Putin and enclosed all the decorations he was awarded after local officials said he did not deserve to receive subsidised housing.

    "Respected Vladimir Vladimirovich!... I, a disabled serviceman of the Great Patriotic War, return my combat awards to a motherland which has been turned into an evil stepmother by the so-called 'servants of the people,'" he wrote to Putin.

    Putin telephoned Alexei Gordeyev, the governor of the Voronezh region, where Zasorin lives, to demand a detailed explanation, Russian internet news site www.life.ru quoted Putin spokesman Dmitry Peskov as saying. Local officials have begun a probe.

    In 2008, President Dmitry Medvedev decreed that all World War Two veterans were entitled to state housing.

    (Reporting by Guy Faulconbridge, editing by Paul Casciato)

    Copyright © 2011 Reuters

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Iran letter does not justify new nuclear meeting - EU

    Posted: 11 May 2011 07:14 AM PDT

    BRUSSELS (Reuters) - Iran's response to a letter from the European Union aimed at reviving talks on Tehran's nuclear programme contains nothing new and does not appear to justify another meeting, the bloc said on Wednesday.

    "On its own, Mr Jalili's letter does not contain anything new and does not seem to justify a further meeting," said Maja Kocijancic, spokeswoman for EU foreign policy chief Catherine Ashton, referring to Iran's chief nuclear negotiator.

    Iran's President Mahmoud Ahmadinejad speaks during a news conference in Istanbul May 9, 2011. (REUTERS/Murad Sezer)

    "We are surprised to hear the Iranians talking about meetings. They have not been in touch with us with any proposals," she said. "We will be in touch with the Iranians with the aim of creating the basis to renew dialogue."

    The United States and its allies say they suspect Iran is trying to develop atomic bombs under the cover of its declared civilian nuclear energy programme. Tehran says it needs nuclear power only to meet growing domestic demand for electricity.

    Negotiations with Iran in Istanbul in January failed after Tehran rejected any notion of suspending uranium enrichment in exchange for trade and technology benefits, as called for by several U.N. Security Council resolutions passed since 2006.

    In March, the six world powers that have taken part in the talks with Iran said "the door remains open" for dialogue but made clear Tehran must engage in good-faith negotiations to solve the eight-year dispute.

    The Iranian negotiator, Saeed Jalili, responded on Tuesday to a letter sent by Ashton three months ago aimed at getting Iran to commit to new talks.

    He said the talks should be just and "refrain from resorting to pressure instruments", something analysts said indicated Tehran would stick to its refusal to address its uranium enrichment drive.

    (Reporting by Justyna Pawlak, writng by David Brunnstrom; editing by Elizabeth Piper)

    Copyright © 2011 Reuters

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Tiada ulasan:

    Catat Ulasan