Ahad, 24 Jun 2012

07 di langkap - Google Blog Search

07 di langkap - Google Blog Search


Fenomena Tambak Terbelah. Tambak Pakoran Desa <b>Langkap</b> <b>...</b>

Posted: 19 Jun 2012 05:56 AM PDT

Fenomena Tambak Terbelah. Kok Bisa ???
Sebenarnya fenomena tambak terbelah ini sudah lama terjadi tapi maaf postingnya telat, sibuk gan. selamat membaca ^_^
clip_image002
Foto ini dipotret sendiri oleh Nur Bustomi tanggal 18 maret 2011 sekitar jam 06.00 WIB dari atas bangunan koperasi yang berada pas disamping tambak, Tambak ini terletak di desa Langkap. desa tempat tinggal dan lahirnya penulis. jaraknya sekitar 1 km dari tempat tinggal penulis.  
clip_image004
18032012661
Pagi itu (15 maret 2012) masyarakat Desa Langkap Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan di gemparkan tambak yang awalnya tertutup rumput lebat, seakan terbelah menjadi dua. Tambak itu bernama Tambak Pakoran. Kejadian itu diketahui masyarakat sekitar pukul 07.00. padahal pada malam hari sebelum ditemukannya tambak terbelah tersebut, tambak tersebut masih terlihat penuh rimbunan rumput. Hal itu membuat masyarakat setempat bingung dan berbagai asumsi pun bermunculan. Ada yang mengatakan bahwa tambak tersebut terbelah dikarenakan dilewati oleh siluman ular raksasa, ada yang berasumsi dikarenakan rumputnya hilang dihisap ikan raksasa karena dahulu pernah diduga ada orang yang melihat seekor ikan raksasa saat ia mancing di tambak tersebut dan masih banyak lagi asumsi-asumsi yang bermunculan. Hanya saja, dua asumsi tersebut merupakan asumsi paling diyakini masyarakat setempat.
Peristiwa tersebut sudah pernah di ekspos salah satu Koran ternama di Madura yaitu Radar Madura pada rubrik Radar Bangkalan. Namun berminggu-minggu berlalu sejak fenomena tersebut tampak, tambak Pakoran kini sudah seperti sedia kala, yaitu yang awalnya terlihat terbelah kini ditumbuhi rerumputan lagi.
Tambak Pakoran merupakan tambak yang biasa digunakan sebagai sarana memancing bagi masyarakat setempat (masyarakat desa Langkap) karena di tambak Pakoran ini terdapat beraneka jenis ikan tawar yang sangat layak komsumsi seperti ikan mujair, ikan sepat, ikan koncel (dalam bahasa Madura) dan sebagainya. Tambak Pakoran ini terbilang cukup luas, luasnya sekitar 4 hektare dan terdapat banyak bunga teratai.
Sampai saat ini masih belum ada perkembangan mengenai penyebab pasti tambak Pakoran terlihat terbelah. Hanya saja penulis memberikan pendapatnya mengenai penyebab tambak itu terbelah dan penentangannya terhadap asumsi masyarakat. informasi lebih detailnya klik Disini

Tiada ulasan:

Catat Ulasan