Ahad, 20 Januari 2013

07 di kampar - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

07 di kampar - Google Blog Search


Beasiswa <b>di Kampar</b> Hendaknya Dibagi Dalam Dua Metode Seleksi <b>...</b>

Posted: 08 Jan 2013 07:59 AM PST

By RiauEditor - Tue Jan 08, 10:59 pm

BANGKINANG(riaueditor)-Bantuan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar kepada mahasiswa yang menimba ilmu di perguruan tinggi, oleh mahasiswa agar dibagi dalam dua metode seleksi, yakni berdasarkan ekonomi lemah dan berdasarkan prestasi yang dilihat dari Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

Hal tersebut diungkapkan Anwar, salah seorang mahasiswa Kampar di Bangkinang beberapa waktu lalu. Pembagian ini dimaksud agar mahasiswa yang orang tuanya tergolong ekopnomi lemah agar dapar terus menimba ilmu di perguruan tinggi.

"Dengan begitu mahasiswa yang memerlukan beasiswa tidak perlu mengurus surety miskin sebagai salah satu persyaratan untuk mengajukan beasiswa. Sedangkan mahasiswa yang ekonomi orang tuanya tergolong mapan, dengan adanya beasiswa untuk mahasiswa berprestasi tadi termotivasi," kata Anwar.

Sambung Anwar, mahasiswa yang tergolong tidak mampu memang sudah selayaknya mendapatkan bantuan beasiswa. Namun itu,  mahasiswa berprestasi yang orang tuanya tergolong mampu juga haris diperhatikan.

"Mahasiswa berprestasi yang orang tuanya tergolong mampu namun ingin mendapat beasiswa, tentunya tidak perlu lagi mengurus surat keterangan miskin," kata mahasisa salah satu perguruan tinggi di Bangkinang ini.(hasbi)

0 ulasan:

Catat Ulasan

 

BLOG PERAK

Copyright 2010 All Rights Reserved