Khamis, 14 Februari 2013

07 di tambun - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

07 di tambun - Google Blog Search


Pascakebakaran SMAN 2 <b>Tambun</b> Terapkan Sistem Moving Class <b>...</b>

Posted: 28 Jan 2013 05:00 PM PST

Selasa, 29 Januari 2013, 08:00 WIB

antara

Kebakaran sekolah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI--Pihak penyelenggara pendidikan SMAN 2 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memastikan peristiwa kebakaran pada Sabtu (26/1), tidak mengganggu aktivitas belajar siswa.
"Siswa akan belajar di ruang kelas yang tidak terbakar," ujar Kepala SMAN2 Tambun Selatan, Sujadi, di Tambun.

Menurut dia, strategi belajar mengajar akan menggunakan sistem 'moving calss' di mana akan dilakukan pergantian jadwal untuk memenuhi jam pelajaran kepada 1.300 siswa di sekolah tersebut.

Menurut dia, pihak sekolah saat ini tengah mengupayakan perbaikan sejumlah ruang kelas yang rusak ringan akibat kebakaran.

"Upaya itu kita lakukan agar siswa yang tidak tertampung bisa tetap belajar. Kami mengupayakan agar waktu belajar siswa tidak berkurang, meskipun ruangannya minim," katanya.

Sujadi menyebutkan, di sekolah tersebut terdapat 33 ruangan yang 10 di antaranya mengalami kerusakan akibat dilalap api.

Adapun kelas yang mengalami kerusakan berat sebanyak enam ruangan. Ditambah dua laboratorium komputer dan IPA. Sementara kelas yang rusak ringan sebanyak dua ruangan.

"Kebakaran hanya menghanguskan sejumlah ruangan di sisi timur sekolah saja," katanya.
Kerusakan berat dominan berada di lantai dua yang dihuni dua kelas dan dua laboratorium. Sementara dua kelas lainnya yang hangus terbakar terletak di lantai satu.

Sementara itu, pihak kepolisian hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran di sekolah unggulan di Kabupaten Bekasi tersebut.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara

Siapa saja yang telah kami angkat untuk mengerjakan suatu pekerjaan/jabatan kemudian kami telah memberikan gaji, maka sesuatu yang diterima di luar gajinya yang sah adalah ghulul (korupsi)((HR. Bukhari))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

0 ulasan:

Catat Ulasan

 

BLOG PERAK

Copyright 2010 All Rights Reserved