Jumaat, 8 Mac 2013

07 di lumut - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

07 di lumut - Google Blog Search


Diyakini Ada Mahluk Hidup <b>di</b> Planet <b>Lumut</b> | Barata Media Online

Posted: 12 Feb 2013 06:35 PM PST

By Vanzank - Wed Feb 13, 9:35 am

kepler2

kepler22b

HEIDELBERG, BARATAMEDIA – Cahaya yang dipantulkan berwarna seperti lumut dan ganggang yang tercermin dalam pewarnaan khas dari sebuah planet yang jauh itu bisa menjadi bukti kehidupan asing.

Zona layak huni bintang ini berukuran 0,7-1,2 kali jarak Bumi-matahari. Dengan demikian, Kepler-22b berada di sisi terdalam dari kawasan yang sanggup menopang kehidupan ini. Air dalam fasa cair, serta oksigen dalam jumlah melimpah sangat mungkin ada di permukaan planet ini.

Siddharth hegde dan Lisa Kaltenegger dari Max Planck Institute for Astronomi di Heidelberg, Jerman. Mengatakan mereka berpikir exoplanets berbatu itu, dimungkinkan akan memiliki panas yang ekstrim, kekeringan atau keasaman, dan bahwa bentuk-bentuk kehidupan hardier – seperti lumut dan ganggang – akan mendominasi mereka dipermukaan.

Untuk memastikan apa organisme tersebut akan terlihat seperti dari kejauhan, para peneliti menganalisis cahaya yang dipantulkan oleh beberapa bentuk yang lebih ekstrim seperti bumi, hidup lumut di daerah kering, bertirai bakteri dalam air yang sangat panas dan ganggang merah dalam air asam tambang. NewScientist.com melaporkan.

Dilihat dari melintasi ruang, setiap jenis organisme akan menciptakan pola warna yang unik, kata mereka, lumut, misalnya, akan tampil lebih kuning daripada ganggang atau bakteri.

Sementara pola warna tersebut tidak akan berarti hidup hadir, hegde dan Kaltennegger mengatakan, hal itu bisa menjadi langkah menuju mempersempit exoplanets untuk pencarian yang lebih rinci. Seperti yang dilansir spacedaily. Selasa (12/2).

Seperti diberitakan sebelumnya, penemuan terbaru Badan Antariksa Amerika (NASA), mengungkapkan, adanya planet terdekat yang mirip bumi. Kepler-22b, adalah sebuah planet yang mengorbit di zona bernama 'Goldilocks' dan terletak di rasi bintang Cygnus.

Ukuran Kepler-22b adalah 2,4 kali lebih besar dari Bumi, tahun orbitnya selama satu tahun adalah 290 hari.

"Tapi bintangnya agak redup dibanding matahari dan lebih kecil, sehingga Kepler-22b dimungkinkan memiliki temperatur mirip Bumi," kata Bill Borucki, Peneliti NASA dari Ames Research Center. (ali).

0 ulasan:

Catat Ulasan

 

BLOG PERAK

Copyright 2010 All Rights Reserved